Bosan dengan Kemeja Polos? Yuk, Intip Rekomendasi 8 Kemeja Motif Pria Terbaru yang Kekinian (2018)

Bosan dengan Kemeja Polos? Yuk, Intip Rekomendasi 8 Kemeja Motif Pria Terbaru yang Kekinian (2018)

Fashion tidak akan pernah berhenti berubah karena mengikuti zaman. Begitu pula pada salah satu jenis fashion pria, yaitu kemeja. Jangan salah, pakaian pria seperti kemeja juga memiliki model yang terus berubah. Selain itu, kreativitas para pria dalam memadupadankan pakaian juga bisa membuat tampilan lebih keren meski hanya dengan kemeja.

Kemeja Bermotif Kini Semakin Banyak Beredar di Pasaran dan Digemari para Pria

Bagi laki-laki, sering menggunakan kemeja polos atau flanel mungkin terkesan cukup membosankan. Anda dapat menggunakan kemeja bermotif sebagai alternatif. Anda tidak harus menggunakan motif yang berlebihan, namun pilihlah yang nyaman dan cocok digunakan.

Kemeja bermotif bisa digunakan saat suasana santai. Anda dapat memilih kemeja bermotif hewan, absttak, atau bunga. Motif bunga? Mungkin tampak aneh jika pria memakai kemeja bermotif bunga. Namun, motif ini semakin banyak diminati karena terlihat lebih ekspresif.

Tips Memilih Motif Kemeja Pria Terbaru

Motif Garis (Stripe)

Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh berlebih sebaiknya pilihlah motif pakaian dengan garis vertikal karena akan memberikan kesan lebih ramping dan tegak. Motif garis ini secara tidak langsung akan memberikan kesan maskulin.

Sekarang ini motif garis sudah semakin trendi dengan bentuk vertikal yang lebih rapat, warna selang-seling yang senada, seperti biru, putih, krem, atau cokelat tua. Selain itu, komposisi warna dari motif vertikal tidak terlalu mencolok, sehingga cocok dipadukan dengan dasi polos atau pun berwarna dan celana warna terang.

Motif Kotak-kotak

Kepopuleran kemeja bermotif kotak-kotak telah tersebar di berbagai daerah di penjuru tanah air dan luar negeri. Kemeja ini disebut juga dengan corak gingham dan kini telah menjadi salah satu pakaian wajib yang dimiliki oleh pria.

Di kawasan India Timur, motif kotak-kotak sering disebut dengan madras dan paling sering ditemukan dalam kehidupan sehari-hari. Pola ini terdiri atas garis-garis dengan beragam warna berbeda, namun saling melintasi antara satu dengan lainnya, sehingga terbentuk kotak-kotak tidak merata.

Motif kotak-kotak bernama Tartan berasal dari Skotlandia sangat populer di dalam dunia fashion. Motif ini sering dipergunakan untuk klit (pakaian tradisional Skotlandia) yang berbentuk menyerupai rok untuk pria. Motif kotak-kotak ini berupa garis-garis vertikal dan horizontal yang saling bersilangan dalam aneka warna.

Bagi Anda yang mempunyai tubuh ideal atau pun cenderung kurus dapat menggunakan model kemeja kotak-kotak berlengan panjang agar memberikan kesan lebih berisi.

Meskipun begitu, Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakan kemeja dengan motif ini karena apabila salah model justru dapat membuat Anda terlihat norak dan kampungan. Berikut beberapa tips memakai kemeja kotak-kotak agar terlihat makin menawan.

  • Motif minimalis
    Usahakan untuk tidak memilih kemeja yang mempunyai banyak kombinasi warna. Pilihlah kemeja dengan warna merah dan hitam, merah dan biru, atau biru dan hijau atau warna apa pun yang dikombinasikan dengan hitam. Selain itu, pilihlah motif garis-garis beraturan dan apabila Anda suka dapat memilih kombinasi warna yang lebih terang.

  • Hindari kemeja kotak-kotak dengan aksen tempelan bordir
    Motif kotak-kotak sudah terkesan ramai sehingga tidak perlu ada tambahan bordiran ataupun tulisan-tulisan.

Motif Floral

Sekarang ini kemeja motif floral kembali booming di kaum pria. Bahkan DJ Khaled mengenakan motif floral pada jaket bombernya yang matching dengan Rihana di video klip terbarunya. Kemeja ini sering dipergunakan dalam acara semi formal, seperti pertemuan keluarga, jalan-jalan, dan lain-lain.

Anda dapat memilih kemeja pria floral dengan warna yang cocok dan motif sederhana, tidak berlebihan. Meskipun begitu, Anda harus tahu trik agar kemeja floral tidak terlihat feminin ketika dipakai. Berikut beberapa tips yang dapat Anda gunakan.

  • Hati-hati memilih dengan ukuran motif floral
    Bagi Anda yang memiliki badan cukup besar atau berisi, sebaiknya pilihlah kemeja floral dengan motif sedang. Sedangkan bagi Anda yang berbadan terlalu kurus sebaiknya pilihlah kemeja floral dengan motif kecil dan besar.

  • Padukan kemeja motif dengan jas agar menimbulkan kesan formal dan maskulin
    Kombinasi ini menjadi tepat ketika Anda menggunakan jas dengan ukuran pas badan.

  • Kancingkan bagian leher kemeja floral dan lipat bagian lengan
    Apabila Anda hanya menggunakan kemeja floral saja tanpa tambahan jas, untuk memberikan kesan formal dapat dilakukan dengan mengkancingkan kemeja floral hingga bagian leher, kemudian lipatlah bagian lengan sebanyak 2 atau 3 lipatan. Untuk menimbulkan kesan semakin kece dan macho, Anda dapat memadukan dengan celana chinnos.

  • Hindari warna telalu mencolok
    Untuk menghadiri acara formal sebaiknya jangan pergunakan kemeja floral dengan warna mencolok. Anda dapat memiliki kemeja floral dengan warna dasar gelap, seperti hitam, dark navy, atau cokelat.

  • Padukan dengan outfit warna senada
    Perpaduan ini dijamin akan membuat Anda semakin kece dan macho, terlebih lagi apabila Anda memilih kemeja floral dengan warna gelap.

Motif Paisley

Motif paisley berawal dari Persia dan merupakan desain yang berbentuk seperti tetesan air. Di negara Barat pada abad ke-18 dan 19, motif kemeja pria ini cukup populer dan sering dipergunakan untuk mendekorasi regalia kerajaan, mahkota, dan pakaian pengadilan. Sekarang, kemeja dengan motif ini banyak bermunculan dan sering dipergunakan pria sebagai pengganti batik untuk menghadiri acara resepsi perkawinan.

9 Rekomendasi Kemeja Pria dengan Motif yang Keren

MANGO Man - Regular-Fit Striped Cotton Shirt

Sumber gambar zalora.co.id

Baju dengan motif garis selalu tidak pernah lekang oleh waktu. Motif ini menawarkan tampilan lebih santai, segar, dan sangat chic.

Mango Man - Regular Fit Striped Cotton Shirt merupakan kemeja lengan panjang dengan motif garis yang memiliki sebuah saku di dada, kerah standar, berkancing, dan berbahan katun yang cocok untuk menunjang penampilan Anda. Kemeja ini mempunyai panjang belakang 74,5 cm dan tersedia dalam warna putih. Anda dapat membeli kemeja ini di Zalora dengan harga Rp 699.000 dan di shop.mango.com dengan harga Rp 999.0000.

A&D Blue Stripe Longsleeve Ms 1106 - Blue Stripe

Sumber gambar zalora.co.id

Bagi Anda yang sedang mencari kemeja pria, sangat tepat apabila memilih Kemeja A&D Blue Stripe Longsleeve Ms 1106 - Blue Stripe. Kemeja ini berbahan katun, berlengan panjang, bergaris-garis biru dengan desain trendi, dan berkerah standar. Selain itu, dilengkapi juga dengan kancing dan saku yang ada di dada sebelah kiri.

Kemeja A&D Blue Stripe Longsleeve Ms 1106 - Blue Stripe tersedia dalam berbagai ukuran mulai dari S, M, L, XL, dan XXL. Anda dapat membeli kemeja ini di Blibli, Zalora, dan Lazada seharga Rp 185.000.

GREENLIGHT - Ethnic Long Sleeves 5704

Sumber gambar zalora.co.id

Greenlight - Ethnic Long Sleeves 5704 adalah kemeja yang terbuat dari material katun. Kemeja bermotif kotak-kotak ini memiliki kantong dan kancing berada di depan. Anda dapat membeli kemeja ini di Zalora dengan harga Rp 359.500. Untuk ukurannya cukup beragam, mulai dari S hingga XL.

EDITION - Firenze Checked Shirt

Sumber gambar zalora.co.id

Bagi Anda yang sedang mencari kemeja kotak-kotak, Anda dapat memilih Edition - Firenze Checked Shirt yang berbahan katun dengan motif kotak dual tone dan kombinasi warna hijau dan navy. Kemeja ini berkerah dan dilengkapi dengan kantong dan kancing di depan. Anda dapat membelinya di Zalora dengan harga Rp 319.920.

Minarno Navy Floral Print 05 S/S Shirt

Sumber gambar zalora.co.id

Minaro Navy Floral Print 05 S/S Shirt merupakan kemeja berbahan katun, berlengan pendek, dan dengan motif floral yang kalem. Kemeja ini tersedia dalam warna navy. Anda dapat membeli kemeja ini di Zalora dengan harga Rp 199.200.

Men's Top - Odyseia Bestbuy

Sumber gambar zalora.co.id

Men's Top - Odyseia Bestbuy merupakan kemeja basic dengan motif floral yang memiliki material katun. Kemeja ini memiliki kerah dan mempunyai kantong dan kancing di depan. Men's Top - Odyseia Bestbuy dapat Anda beli di Zalora dengan harga Rp 149.900.

Ornith - Floral Button Up Male Shirt

Sumber gambar zalora.co.id

Ornith - Floral Button Up Male Shirt merupakan kemeja dari bahan katun yang memiliki desain simpel dan elegan. Selain itu, kemeja ini berlengan pendek dan dilengkapi dengan chest patch pocket. Ornith - Floral Button Up Male Shirt tersedia dalam warna biru yang dapat dibeli di Zalora dengan harga Rp 203.000.

Manly Paisley Slim Fit Pattern Shirt

Sumber gambar zalora.co.id

Manly Paisley Slim Fit Pattern Shirt merupakan kemeja lengan panjang dari bahan katun kombinasi yang sangat nyaman dipakai. Kemeja ini berkerah dan memiliki motif batik floral. Manly Paisley Slim Fit Pattern Shirt dapat Anda beli di Zalora dengan harga Rp 169.000.

Minarno - Paisley Print 07

Sumber gambar zalora.com

Minaro - Paisley Print 07 merupakan kemeja lengan pendek koleksi dari Minarno yang memiliki motif unik. Kemeja ini berbahan katun dan dilengkapi dengan kerah berujung runcing. Selain itu, terdapat juga full button placket dan kantong depan. Anda dapat mengenakannya ke kantor atau pun di berbagai acara kasual. Minaro - Paisley Print 07 tersedia dalam warna navy dan Anda dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 349.900.

From our editorial team

Padu Padan Pakaian agar Tampil Lebih Keren

Tampil keren bukan berarti harus mengenakan pakaian yang selalu baru. Menggunakan baju lama atau baju yang sederhana juga bisa tampil kece. Caranya cukup mudah, lakukan padu padan dari koleksi yang ada di lemari. Anda pun siap tampil keren.