Kenali 10 Jenis Kemeja Pria yang sedang Tren di Tahun 2022 dan 30 Rekomendasi dari 4 Merek Kemeja Pria yang Paling Digemari Menurut Pakar Busana

Kenali 10 Jenis Kemeja Pria yang sedang Tren di Tahun 2022 dan 30 Rekomendasi dari 4 Merek Kemeja Pria yang Paling Digemari Menurut Pakar Busana

Ada anggapan jika pakaian pria tidak terlalu beragam seperti pakaian wanita. Padahal anggapan itu tidak lagi berlaku di era modern ini. Yap, kemeja pria saja contohnya, jenis pakaian ini punya beragam jenis yang pastinya tidak akan bingung lagi kalau harus pergi ke mana pun. Mau tahu kemeja apa saja yang sedang tren? Yuk, simak!

Kemeja Pria Memiliki Bermacam-macam Model Mengikuti Tren yang Ada Sekarang Ini

Sumber gambar pinterest.com

Seperti halnya busana wanita, pakaian pria pun memiliki beberapa ragam model dan jenis. Salah satu yang paling sering dikenakan adalah kemeja. Jenis atasan satu ini memberi berbagai macam kesan dan cukup mudah dipadupadankan bersama berbagai model bawahan.

Kemeja umumnya dipilih untuk gaya pakaian formal karena memberi kesan rapi dan profesional. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dipakai bersama gaya kasual dalam model lengan pendek dan bermacam-macam motif.

Jika kemeja untuk gaya profesional atau office look didominasi dengan desain polos dan model lengan panjang, maka para pria bisa memilih kemeja lengan pendek dan motif-motif yang lebih segar bila ingin menggunakan kemeja untuk busana kasual.

Kemeja bercorak bebungaan seperti kemeja bergaya hawaii atau kemeja kotak-kotak bisa jadi opsi gaya santai yang nyaman dikenakan sehari-hari atau bahkan saat liburan.

Berbagai Model Kemeja yang Kekinian Tahun Ini

Sumber gambar outfitideashq.com

Meski sekilas tampak busana pria tidak memberi banyak pilihan, namun bukan berarti kamu tidak punya opsi ketika akan membeli kemeja. Ada berbagai model kemeja yang sedang ngetren di tahun sekarang. Kemeja tidak selalu memberikan kesan look formal, berkat kombinasi yang tepat akan menghasilkan penampilan yang casual dan semi formal. Tren fashion kini tidak hanya berlaku untuk para wanita saja, melainkan baju pria juga terutama kemeja berikut sejumlah model kemeja terbaru di tahun ini.

Kemeja Flanel

Sumber gambar theidleman.com

Nama kemeja ini sesuai dengan bahan pembuatnya yakni flanel atau disebut juga dengan felt. Bahan satu ini terbuat dari serat wol tanpa tenun dan memiliki kelebihan mudah dibentuk sehingga pada proses penjahitan tidak perlu dilipat seperti bahan kain lainnya.

Umumnya, bahan flanel ini dibuat menjadi kemeja bermotif kotak-kotak. Pada awal penemuannya di abad ke-16 di Wales, kemeja ini digunakan para petani yang ingin melindungi tubuh mereka dari udara dingin.

Perkembangan kemeja flanel pun berubah menjadi salah satu atasan modis yang banyak dikenakan oleh kaum pria. Biasanya, kemeja flanel disandingkan dengan kaos oblong atau celana denim untuk kesan yang dinamis dan kasual. Atasan bermotif tartan ini cocok bagi kamu yang ingin kemeja bermotif tapi simpel.

Kemeja Club Col­lar

Sumber gambar www.ratioclothing.com

Kemeja ini juga dikenal dengan kemeja berkerah bulat dan mulai populer pada tahun 1800-an. Jenis atasan ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah tirus jika ingin tampak lebih berisi. Kemeja ini juga bisa kamu jadikan pilihan gaya formal atau office look. Sandingkan bersama dasi dan blazer atau jas untuk keseluruhan penampilan yang profesional. Inilah salah satu model kemeja pria yang sedang tren di tahun sekarang, cocok digunakan untuk kebutuhan formal.

Kemeja Print

Sumber gambar pinterest.com

Jenis yang satu ini mungkin jarang kamu kenakan tapi bagi sebagian orang, kemeja print bisa jadi opsi gaya yang mencolok dan menarik. Kemeja print biasanya mengusung corak-corak yang stand out dan akan menarik perhatian. Misalnya saja kemeja dengan motif hewan, bunga, atau tribal.

Kemeja ini bisa jadi pilihan jika kamu tidak ingin tampil monoton. Agar tidak terkesan tumpang tindih, kamu bisa memadukan kemeja prints dengan bawahan polos berwarna senada atau netral. Jika ingin menjauhi kesan norak, kamu juga bisa mengenakan kemeja prints dengan corak yang tidak terlalu besar dan tidak memenuhi seluruh permukaan kemeja.

Kemeja Plaid

Sumber gambar www.royalfashionist.com

Bermotif tartan alias kotak-kotak, kemeja ini terinspirasi dari kilt alias rok tradisional yang dipakai oleh para pria Skotlandia. Kilt sendiri adalah pakaian selutut dengan bahan dasar wol dan mulai dipakai oleh penduduk Skotlandia secara umum sejak abad ke-19.

Kemudian, seiring perkembangannya, kemeja ini diperkenalkan oleh salah satu perusahaan dari Pennsylvania, Woolrich, yang meluncurkan kemeja buffalo check dengan motif kotak-kotak dalam dua warna yang menarik.

Meski sekilas mirip dengan kemeja flanel, ternyata kedua kemeja ini memiliki perbedaan yang terletak pada pembuatan serta material yang dipakai. Selain itu, kemeja plaid sendiri adalah kemeja dengan pola yang ditempel ke bahan sedangkan flanel adalah jenis kain yang disatukan hingga memunculkan motif atau pola-pola tertentu.

Penggunaan kemeja plaid pun cocok digunakan untuk acara formal, tidak seperti kemeja flanel yang memiliki kesan lebih kasual dan santai. Kombinasikan kemeja plaid dengan celana panjang bahan, dasi, ikat pinggang dan sepatu formal agar penampilan terlihat lebih profesional.

Kemeja Formal

Sumber gambar www.officesalt.com

Agaknya, jenis yang satu ini pernah atau mungkin kamu miliki di lemari. Kemeja formal dalam warna hitam atau putih sering dijadikan andalan sebagai busana bergaya formal dan kerap dipakai pada acara-acara resmi. Mulai dari wawancara kerja, rapat bisnis, sidang akademik, hingga acara khusus lainnya seperti pernikahan.

Kemeja ini umum dijumpai dalam model berkerah tajam atau bulat berlengan panjang. Biasanya diserasikan bersama celana berbahan polyester atau kain halus lainnya untuk mendukung nuansa resmi plus sepatu pantofel yang berkesan kaku.

Kemeja Batik

Sumber gambar berrybenka.com

Kemeja ini biasanya dijadikan pilihan saat akan mendatangi acara formal atau memberi ciri khas khusus pada penampilan. Warna dan corak batik pada kemeja pun bermacam-macam, tergantung dari asal daerah motif batik berasal.

Pemakaian kemeja batik biasanya lekat dengan identitas Indonesia sehingga tidak heran jika kemeja batik diidentikkan dengan busana khas yang menarik minat para wisatawan. Bahkan, kemeja batik juga bisa dijadikan sebagai souvenir terutama bagi pelancong asal luar negeri yang ingin memiliki busana khas Indonesia.

Kemeja Glen

Sumber gambar www.ironheart.co.uk

Nama motif ini dikenal juga dengan istilah motif ‘Prince of Wales’ sebab dipopulerkan oleh Pangeran Edward asal Inggris. Motif ini tidak hanya ditemukan pada kemeja saja melainkan juga celana dengan bentuk garis putus-putus yang kemudian saling menumpuk dan dibalut dalam warna-warna kalem.

Motif satu ini biasanya disusun dari 3 benang dalam warna berbeda seperti cokelat, abu-abu, dan hitam atau biru gelap. Tidak hanya itu saja, kemeja glen juga bisa dihias dengan garis dalam warna-warna kontras agar tampilannya lebih menarik. Kemeja ini bisa kamu kenakan dalam berbagai suasana, mulai dari kasual hingga formal.

Kemeja Denim

Sumber gambar mrjunho3.com

Kesan cool, dinamis, dan sporty bisa kamu dapatkan dengan mengenakan kemeja satu ini. Atasan berbahan denim dengan warna khas seperti biru ini biasanya disandingkan bersama berbagai jenis kaos untuk gaya kasual yang dinamis tapi tetap macho. Kemeja denim dipilih banyak pria karena memberi kesan maskulin dan mudah diserasikan bersama berbagai jenis bawahan.

Kemeja denim juga bisa jadi pilihan bagi kamu yang ingin tampil segar dan tampak lebih muda tapi enggan menggunakan kemeja bermotif mencolok. Bahan denim yang berkualitas pada atasan ini juga bisa menghalau udara dingin karena biasanya memiliki karakteristik yang tebal dan tersedia dalam model slim fit atau regular berlengan panjang.

Kemeja Garis-garis

Salah satu motif yang tergolong timeless adalah motif garis-garis. Motif garis-garis pada kemeja bisa menyingkirkan kesan yang terlalu kau tapi juga tidak berlebihan sehingga masih bisa dikenakan pada acara-acara formal. Motif garis-garis pada kemeja juga hadir dalam berbagai warna untuk memberi kesan yang berbeda-beda pada penampilan.

Misalnya, kemeja bergaris-garis dalam warna-warna netral atau kalem seperti hitam-putih atau putih-biru, bisa kamu andalkan sebagai formal look untuk busana kantor. Sementara, motif garis-garis dalam warna lebih ceria seperti merah-putih dan oranye-biru, bisa kamu jadikan opsi kemeja santai maupun semi formal.

Pilihan motif garis juga bisa memberi siluet berbeda pada tubuh kamu. Jika ingin tampil lebih slim, kamu bisa gunakan kemeja bermotif garis vertikal sementara bila ingin terlihat lebih berisi, kenakan kemeja bermotif garis horizontal.

Kemeja Band Collar

Sumber gambar aliexpress.com

Atasan jenis ini dikenal juga dengan kemeja berkerah shanghai karena bentuknya yang mirip dengan pakaian tradisional Tiongkok, cheongsam. Ada juga yang menyebutnya dengan kemeja mandarin collar. Model kerahnya tidak memiliki sisi runcing dan cenderung tinggi, tidak lebar.

Meski sekilas hanya detail kerah yang berubah, nyatanya kemeja dengan band collar ini juga dipilih banyak pria sebagai busana bergaya formal. Kemeja ini bisa kamu kenakan dalam berbagai suasana bahkan dalam gaya kasual. Kamu juga bisa menyandingkannya dengan jaket, mantel atau blazer untuk kesan yang berbeda-beda.

Berbagai Merek Kemeja Pria yang Paling Digemari

Sumber gambar fanfreakz.com

Mencari kemeja pria berkualitas? Ada beberapa brand kemeja pria yang jadi pilihan saat ini. Kamu bisa coba memilih kemeja-kemeja keren lewat referensi berikut. Koleksi baju kemeja pria dari brand-brand ini memang terkenal bagus baik segi bahan, cuttingan dan warna yang cakep. Bp-Guide telah merangkum sejumlah pilihan kemeja pria dari masing-masing brand yang paling banyak digemari tahun sekarang.

Brand Executive Menghadirkan Pilihan Kemeja Pria yang Bagus

1. Executive Slim Fit Long Sleeve Oxford Shirt, Maskulin dan Gagah

Dikenal sebagai salah satu merek yang mengusung busana bergaya formal, Executive bisa kamu jadikan pilihan saat ingin tampil profesional. Merek ini merupakan bagian dari kelompok Delamibrands yang dirintis pada tahun 1984 dan saat ini cukup mudah kamu jumpai di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu kemeja yang bisa kamu pilih dari merek asal Indonesia ini adalah Executive Slim Fit Long Sleeve Oxford Shirt warna hitam ini. Kemeja polos ini bisa kamu andalkan menjadi daily outfit atau bahkan dipakai dalam busana bergaya formal. Terbuat dari bahan katun dan polyester, kemeja ini dilengkapi dengan kancing serta bermodel slim fit.

Harga Rp. 265.924

2. Executive Long Sleeve Check Shirt, Motif Kotak-Kotak Soft

Executive Long Sleeve Check Shirt, merupakan koleksi berikutnya kemeja pria dari brand Executive. Detailnya lengan panjang, kantong depan, kancing hidup dan kancing bawah kerah membuatnya terlihat kokoh. Model kemeja slim fit dan motif kotak-kotak kecil yang berwarna burnt orange.

Bahan 100% katun, adem saat dikenakan dan ukurannya mulai dari XXS hingga XXL. Kemeja motif kotak-kotak pas digunakan penampilan kasual maupun semi formal. Padu padan celana bahan atau celana jeans agar penampilan makin menarik dan fashionable. Model kemeja ini wajib masuk daftar fashion harian kamu.

Harga Rp. 265.924

3. Executive Long Sleeve Stripe Shirt, Motif Garis

Koleksi kemeja pria dari brand Executive memang paling juara. Executive Long Sleeve Stripe Shirt, bisa jadi pilihan kamu selanjutnya model kemeja ini cukup fleksibel baik acara kasual hingga formal. Detail kemeja ini lengan panjang, saku depan, kancing hidup dan kancing bawah kerah, ukuran fit reguler, kain cetak bergaris.

Bahan yang digunakan menggunakan 100% katun sehingga nyaman dikenakan seharian. Warna olive dan size XXS hingga XXL. Agar kain tahan lama gunakan detergen yang lembut, hindari penggunaan pemutih pakaian saat mencuci dan pastikan setrika di suhu rendah.

Harga Rp. 265.924

4. Executive Long Sleeve Flannel Shirt, Motif Kotak-Kotak Besar

Executive Long Sleeve Flannel Shirt, merupakan koleksi kemeja pria yang terbaru. Model kemeja pria ini juga paling banyak digemari hingga sekarang, flannel shirt identik dengan motif kotak-kotak besar. Detailnya lengan panjang, kerah berkancing, pembukaan kancing depan, ukuran slim fit.

Bahan dari katun flannel yang adem dan memiliki hasil akhir yang disikat. Hanya tersedia dalam satu warna yaitu green, kemeja flannel ini dijual mulai dari ukuran XXS hingga XXL. Kalangan pria biasanya mengenakan kemeja flannel bersamaan dengan celana jeans atau chino agar terlihat lebih santai.

Harga Rp. 265.924

5. Executive Easy Care Printed Long Sleeve Shirt, Motif Dedaunan Kece

Kamu juga bisa memilih kemeja bermotif dedaunan, bunga seperti koleksi terbaru dari Executive Easy Care Printed Long Sleeve Shirt. Detailnya ada kain print motif dedaunan yang kecil, lengan panjang, hemline membulat, model slim fit dan kantong depan, bagian bawah kerah kemeja tanpa kancing. Ini kemeja motif sangat cocok dikenakan untuk acara semi formal, kasual.

Bahan dari CVC perpaduan serat katun dan polyester. Brand Executive menghadirkan ragam pilihan kemeja pria bermotif yang kece dan menarik. Tren fashion pria ini wajib kamu punya untuk menambah koleksi busana yang berbeda setiap harinya. Warna navy dan ukurannya XXS hingga XXL.

Harga Rp. 265.924

6. Executive Executive x Arya Mularama Printed Shirt, Limited Edition

Executive tidak hanya menawarkan koleksi kemeja pria lengan panjang saja tapi juga kemeja pria yang lengan pendek. Executive Executive x Arya Mularama Printed Shirt, memiliki desain yang unik, limited edition. Detail kerah takik, kain full print kartun dan potongan reguler. Koleksi dari brand Executive ini cocok dikenakan pada kegiatan santai bareng keluarga atau teman dan lainnya.

Terbuat dari bahan katun rayon, adem, tidak gerah maupun panas sehingga nyaman digunakan sehari-hari. Kemeja print bisa dipadupadankan dengan celana pendek maupun panjang, tergantung look yang ingin ditampilkan. Warna hitam dan ukurannya tersedia mulai dari S hingga XL.

Harga Rp. 265.924

7. Executive Long Sleeve Shirt with Double Pocket, Menyerap Keringat

Executive Long Sleeve Shirt with Double Pocket, merupakan rekomendasi terakhir model kemeja pria dari brand Executive. Detailnya lengan panjang, saku ganda di bagian dada, kancing hidup dan model slim fit. Kemeja ini cocok digunakan untuk penampilan kasual.

Bahan dari katun twill, memiliki karakter warna yang lembut dan nyaman di kulit. Jenis katun twill kuat dan tahan lama, lentur, tidak mudah robek, menyerap keringat, tidak mudah pudar meski tipis namun tidak menerawang. Warna olive dan tersedia ukuran S hingga XL.

Harga Rp. 265.924

Rekomendasi Model Kemeja Pria yang Keren dari Brand Zara

8. Easy Care Textured Shirt, Kesan Maskulin

Merek ini populer dan banyak disukai mulai dari mereka yang mencari busana santai juga formal. Berasal dari Spanyol, Zara bermarkas di Arteixo, Galicia dan didirikan pada tahun 1975 oleh Armanio Ortega dan Rosalia Mera. Merek ini juga termasuk bagian dari Inditex sebagai merek flagship bersama Bershka, Pull Bear, Stradivarius, Oysho Massimo Dutti, dan Uterqüe.

Salah satu kemeja yang bisa kamu pilih adalah Easy Care Textured Shirt dalam warna bluish ini. Atasan ini cocok dikenakan sebagai busana formal yang memberi kesan maskulin. Bisa digunakan dalam aktivitas luar ruang, kemeja ini dilengkapi hemline membulat, lengan panjang, kancing hidup. Bahan perpaduan katun dan polyester. Pilihan warna bluish, striped, pink, black, white, sky blue.

Harga Rp. 629.900-719.900

9. Oxford Shirt, Model Kerah Sanghai

Oxford Shirt, merupakan kemeja santai dengan kerah stand-up. Detailnya menampilkan lengan panjang, kancing depan, kemeja polos.

Bahan 100% katun, pilihan warna beragam seperti mauve, black, white, sky blue dan ukurannya mulai dari S hingga XXL. Kombinasikan kemeja berkerah shanghai dengan kaos dan celana jeans agar kamu terlihat casual yang modis.

Kamu juga bisa menambahkan aksesoris ikat pinggang, jam tangan, topi biar makin menarik dan percaya diri. Model kemeja pria berkerah ini wajib kamu punya agar tidak mati gaya.

Harga Rp. 629.900

10. Textured Crochet Shirt, Unik dan Kece

Textured Crochet Shirt, detailnya kemeja regular fit yang terbuat dari bahan katun. Model kerah lebar, lengan pendek dan tombol-up depan yang berupa kancing hidup. Koleksi terbaru dari brand Zara ini menggunakan kain bertekstur membuat penampilan fashion kamu makin berwarna.

Meski hanya tersedia satu warna oyster white saja, ukurannya S hingga XL. Textured Crochet Shirt akan lebih pas dikenakan untuk kegiatan santai misalnya liburan, hangout dan lainnya. Dikombinasikan sama celana panjang maupun pendek tetap terlihat menarik dan fashionable.

Harga Rp. 1.099.900

11. Tropical Print Shirt, Bahan Adem dan Nyaman Dikenakan

Siapa bilang kemeja tropical print hanya cocok untuk kaum wanita? Nyatanya sekarang banyak pria mengenakan model kemeja ini. Tren fashion tropical print shirt sedang digemari, biasanya digunakan saat pergi ke pantai atau liburan sejenisnya.

Detailnya model kemeja regular fit, menampilkan kerah kamp, ​​lengan pendek dan kancing depan. Bahan viscose, jenis kain rayon semi-sintetis yang terbuat dari pulp kayu. Kain viscose juga sering digunakan sebagai pengganti kain sutra, karena punya karakter yang hampir sama. Hanya tersedia warna brown saja, ukurannya mulai dari S - XL.

Harga Rp. 799.900

12. Denim Shirt With Pockets, Look Casual

Denim Shirt With Pockets, adalah kemeja berkerah dengan potongan regular fit yang menampilkan lengan panjang dan kancing hidup. Ada kantong tempel dengan penutup di dada dan kancing di bagian depan. Kemeja denim paling pas untuk menampilkan gaya kasual yang trendi dan modis.

Dipadupadankan kaos putih polos, celana light blue jeans itu kombinasi paling sempurna. Kemeja denim dari brand Zara ini wajib kamu punya. Pilihan warna beragam seperti light blue, mid-blue, khaki, black. Bahan katun denim, ukurannya mulai dari S - XL.

Harga Rp. 629.900

13. Cassette Print Shirt, Unik dan Bagus

Cassette Print Shirt, koleksi brand Zara yang unik dengan motif print kaset membuatnya terlihat berbeda. Model kemeja berkerah, lengan pendek, dan kancing depan, potongan oversize. Bagi kamu yang suka desain baju oversize koleksi brand Zara ini bisa menjadi pilihan tepat.

Agar penampilan makin kece, coba kombinasikan dengan celana panjang atau pendek dengan warna yang senada motif print kemeja. Cocok digunakan kegiatan santai, hangout, liburan dan sebagainya. Bahan dari katun, warna putih serta ukurannya mulai dari S, M, L.

Harga Rp. 799.900

14. Seersucker Shirt, Simpel dan Minimalis

Seersucker Shirt, merupakan kemeja berkerah regular fit dengan lengan pendek dan saku tempel dada, kancing depan. Desain simpel dan minimalis cocok digunakan sehari-hari. Bahan katun dan sedikit kain serat sintetis. Warna terracotta dan ukurannya mulai dari S-XL.

Kemeja ini memiliki detail serat-serat membuatnya tampak unik. Tidak sulit untuk mengkombinasikan kemeja berserat brand Zara ini baik celana bahan, jeans, chino tetap dapat memberikan kesan look yang menarik. Dapatkan model kemeja ini melalui shop online resminya.

Harga Rp. 799.900

15. Oversized Oxford Shirt, Klasik dan Mewah

Zara selalu menghadirkan koleksi kemeja pria yang berkualitas seperti Oversized Oxford Shirt memiliki desain simpel juga minimalis. Warnanya full black memberikan kesan penampilan klasik dan mewah tanpa kesan berlebihan. Cukup mengkombinasikan dengan warna serba hitam penampilan kamu sudah terlihat mahal.

Kemeja hitam sangat fleksibel dalam penggunaan baik acara formal, semi formal maupun santai. Nah, tinggal disesuaikan saja dengan tema acaranya. Detailnya kemeja berkerah oversize dengan lengan panjang dan manset kancing, saku tempel dada dan kancing depan. Warna black dan ukurannya S-XL.

Harga Rp. 799.900

Brand G2000 Menghadirkan Pilihan Kemeja Pria yang Berkualitas

16. G2000 Slim Fit Cotton Twill Shirt, Look Professional

Merek ini berasal dari Hongkong dan sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1997. Mengusung konsep yang tidak terlalu kaku, koleksi busana dari G2000 kini lebih condong pada nuansa smart casual dengan menghadirkan busana yang cocok dikenakan pada iklim tropis seperti di Indonesia.

Salah satu koleksinya yang bisa kamu pilih adalah G2000 Slim Fit Cotton Twill Shirt warna clear water ini. Kemeja ini bisa jadi andalan saat kamu ingin menampilkan kesan profesional di depan klien atau atasan. Bermodel lengan panjang yang fit pada tubuh, kemeja ini terbuat dari material katun yang adem dan menyerap keringat.

Harga Rp. 810.822

17. G2000 Checked Tencel Shirt, Office Look

G2000 Checked Tencel Shirt, merupakan kemeja bermotif kotak untuk timeless office look. Detail kerah, kancing depan, lengan panjang, regular fit dan motif kotak kecil. Kemeja ini sangat cocok dikenakan acara formal seperti kerja, ketemu kolagen bisnis, seminar, meeting dan sejenisnya.

Material katun kombinasi tidak transparan, ringan dan tidak stretch. Warna true navy dan ukuran yang tersedia mulai dari M - XXL. Koleksi brand G2000 sebagian besar model kemeja pria dibuat nuansa smart casual. Miliki koleksi G2000 untuk menambah variasi look fashion yang berbeda setiap harinya.

Harga Rp. 839.716

18. G2000 Dobby Cotton Yarn Dye Shirt, Motif Garis Vertikal

G2000 Dobby Cotton Yarn Dye Shirt, merupakan kemeja bergaris dengan trim kontras, garis leher kerah, regular fit, kancing depan hidup. Terdapat variasi pada bagian depan, lengan panjang, model ujung kemeja melengkung. Koleksi G2000 ini juga sangat cocok untuk menemani aktivitas kamu selama bekerja di kantor.

Bahan katun jadi nyaman dikenakan seharian. Warna storm yang cakep membuat penampilan kamu makin bersinar juga profesional dan mudah dipadupadankan. Kemeja ini memiliki motif garis-garis soft vertikal memberi kesan bentuk slim. Ukurannya mulai dari M - XXL.

Harga Rp. 839.716

19. G2000 Boat Print Short Sleeve Shirt, Casual Look

G2000 Boat Print Short Sleeve Shirt, merupakan kemeja kasual yang dicetak lengkap dengan detail berkerah, lengan pendek, kancing depan hidup, regular fit dan bagian ujung kemeja melengkung. Cocok dikenakan pada kegiatan semi formal maupun santai.

Bahan katun, warna putih dan pilihan ukurannya M - XXL. Motif print gambar kapal dengan ukuran yang kecil menambah kesan manis ketika dikenakan. G2000 menghadirkan dua versi untuk model kemeja print ini yang membedakan hanya pada lengan. Ada lengan pendek dan lengan panjang.

Harga Rp. 609.000

20. G2000 Smart Fit Stripe Pocket Shirt, Pilihan Terbaik Busana Kerja

G2000 Smart Fit Stripe Pocket Shirt, merupakan kemeja detail motif garis untuk daily workwear. Detail kerah, kancing depan, 1 kantong depan motif garis-garis dan smart fit. Warna peacoat (abu-abu), serta material katun tidak transparan, ringan dan tidak stretch.

Bagi kamu yang sedang mencari busana kerja pria profesional, koleksi brand G2000 menjadi pilihan terbaik. Mulai dari cuttingan, warna, jenis bahan memang paling juara. Hampir sebagian besar koleksi kemeja pria dari brand G2000 mengusung professional look. Pilihan size M - XXL.

Harga Rp. 733.423

Brand Wood Menghadirkan Ragam Pilihan Kemeja Pria Casual Look

21. WOOD Regular Fit Check Short Sleeve Shirt, Koleksi Terbaru

Merek ini berdiri pada tahun 1979 dan jadi merek celana panjang PT. Delami Garment Industries yang berbasis di Bandung, Jawa Barat dengan Johanes Farial sebagai pendiri. Pada waktu itu, Wood hanya dijual di department store hingga perusahaan ini beralih sebagai perusahaan ritel pakaian.

Wood pun berkembang hingga kini bisa menghadirkan berbagai busana pria mulai dari blazer, kemeja, tas, dasi, sepatu, jam tangan dan lain-lain. Berani adu kualitas dengan merek asing, Wood menawarkan aneka produk fashion dalam harga yang cukup terjangkau.

Salah satu koleksi Wood yang bisa kamu pilih adalah kemeja kotak-kotak ini. Bisa dipilih sebagai busana sehari-hari untuk pergi kuliah atau bahkan dikenakan pada saat-saat santai, kemeja ini merupakan koleksi terbaru dari brand Wood.

Harga Rp. 305.364

22. WOOD Printed Short Sleeve Shirt, Nyaman Dikenakan

WOOD Printed Short Sleeve Shirt, detailnya lengan pendek, kain dicetak, saku runcing depan, hemline bulat, regular fit. Bahan dari katun yang adem jadi nyaman dikenakan seharian. Potongan kemeja pria lengan pendek ini cocok untuk menemani aktivitas harian kamu. Desain simpel sehingga lebih pas untuk menampilkan gaya busana kasual.

Brand Wood sebagian besar menghadirkan koleksi kemeja pria dengan mengusung penampilan kasual. Tidak heran bila kebanyakan cuttingan kemeja didesain simpel namun tetap kece dan menarik apalagi saat kamu kenakan. Bahan katun, warna blue, ukurannya mulai dari S - XXL. Dapatkan kemeja kasual dari brand Wood melalui marketplace kesayangan.

Harga Rp. 259.900

23. WOOD Short Sleeve Stand-up Collar Shirt, Minimalis dan Simpel

WOOD Short Sleeve Stand-up Collar Shirt, merupakan kemeja koko lengan pendek, ada saku depan runcing, kerah shanghai, hemline bulat dan regular fit. Model kemeja polos ini cocok digunakan acara semi formal maupun santai. Desain simpel dan minimalis membuatnya lebih gampang dipadupadankan dengan bawahan ragam warna dan model celana seperti jeans, chino, celana bahan.

Bahan linen viscose, tidak panas, lembut sehingga nyaman dikenakan seharian. Pilihan warna khaki dan hitam sementara ukurannya mulai dari S hingga XXL. Model kemeja polos berkerah shanghai dari brand Wood ini wajib punya agar penampilan kamu makin beragam juga modis.

Harga Rp. 299.900

24. WOOD Short Sleeve Check Shirt, Bagus dan trendi

Wood merupakan salah satu brand yang menghadirkan banyak ragam model kemeja kotak-kotak lengan pendek maupun lengan panjang. Wood juga terkenal dengan produk kemeja pria yang berkualitas dengan mengedepankan gaya kasual, menariknya harga per item cukup terjangkau.

WOOD Short Sleeve Check Shirt, inilah salah satu koleksi brand Wood yang bisa kamu pilih. Kemeja pria bermotif kotak dengan lengan pendek, berkerah dan saku depan, kancing depan hidup. Bahan dari katun, warna green, tersedia ukuran S hingga XXL.

Harga Rp. 259.900

25. WOOD Short Sleeve Printed Shirt, Model Cakep dan Bagus

Rekomendasi terakhir pilihan kemeja pria lengan pendek dari brand Wood yakni Short Sleeve Printed Shirt. Detailnya motif garis horizontal membuat tampak lebih berisi cocok untuk postur tubuh kurus. Selain itu ada kancing depan hidup, saku depan runcing, hemline bulat dan berkerah.

Model kemeja print Wood sangat pas digunakan menghadiri acara semi formal maupun santai. Meski hanya mengenakan kemeja print dengan bawahan celana hitam, kamu sudah terlihat fashionable yang tidak berlebihan. Bahan katun, warna light grey dan pilihan ukuran mulai dari S hingga XL.

Harga Rp. 259.900

Brand H&M Menghadirkan Koleksi Kemeja Pria yang Fashionable

26. H&M Twill Overshirt, Desain Cakep dan Berkualitas

Merek yang satu ini biasanya mudah dijumpai pada mal-mal besar. H&M yang dimiliki oleh keluarga Persson ini memang populer terlebih setelah menggaet berbagai bintang papan atas dunia seperti Madonna dan Beyonce sebagai partner kolaborasi. Dirintis pada tahun 1947, H&M pada awalnya hanya menjual fashion item untuk kaum wanita menilik dari nama yang pada mulanya diusung lewat merek "Hennes”.

Sang pemilik, Erling Persson kemudian memutuskan untuk membuka toko pertama di luar negeri, yakni di Norwegia dan selang 20 tahun kemudian menggaet Mauritz Widforss yang merupakan desainer pakaian pria. Nama label pun berubah menjadi H&M, kependekan dari “Hennes and Mauritz” seperti yang kita kenal hingga saat ini.

Gaya busana koleksi H&M disukai karena memberi kesan chic dengan banyaknya pilihan termasuk kemeja. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah H&M Twill Overshirt ini. Kemeja dengan material kain kombinasi acrylic dan polyester yang bermotif kotak-kotak besar, detail kancing di bagian depan dan kuk di bagian belakang. Tutup saku dada dengan kancing, dan lengan panjang, kemeja berukuran oversize.

Harga Rp. 549.900

27. H&M Relaxed Fit Corduroy shirt, Bahan Tebal dan Bertekstur

H&M Relaxed Fit Corduroy shirt, merupakan kemeja korduroi katun lembut dengan kerah turn-down. Detailnya model klasik di depan dan kuk di belakang, Saku dada dengan kancing dan lengan panjang dengan manset kancing. Bahan corduroy memiliki tekstur dan tebal.

Relaxed Fit, lurus dengan ruang gerak yang baik menciptakan siluet yang nyaman dan santai. Perlu diketahui penggunaan model kemeja ini cocok untuk menghadiri kegiatan yang santai seperti hangout, berlibur. Pilihan warna beragam ada brown, turquoise, white. Tersedia ukuran mulai dari XS - XXL.

Harga Rp. 549.900

28. H&M Easy-Iron Shirt Slim Fit, Motif Polkadot

Rekomendasi model kemeja pria yang paling banyak digemari salah satunya koleksi dari H&M Easy-Iron Shirt Slim Fit. Kemeja dari kain tenun dengan hasil akhir yang mudah disetrika. Memiliki detail kerah turn-down, klasik depan dan anak panah dan kuk di belakang. Lengan panjang, manset sempit dengan kancing yang dapat disesuaikan, dan ujung yang membulat.

Slim fit dengan bahu sempit dan pinggang meruncing untuk siluet yang pas. Bahan kain tenun bermotif polkadot, pilihan warna red, blue dan ukurannya mulai dari XS hingga XXL. Kemeja pria brand H&M ini cocok dikenakan baik formal, semi formal maupun acara santai. Tinggal bagaimana mix and match agar terlihat penampilan yang berbeda di setiap momen.

Harga Rp. 95.000-299.900

29. H&M Regular Fit Oxford Shirt, Desain Klasik dan Minimalis

H&M Regular Fit Oxford Shirt, merupakan kemeja berbahan katun Oxford dengan kerah berkancing, bagian depan klasik, bagian belakang melengkung, dan saku dada terbuka. Lengan panjang dengan manset kancing dan saku rok lengan dengan kancing tautan.

Bahan lembut serta regular fif, klasik dengan ruang gerak yang baik dan pinggang yang meruncing untuk menciptakan siluet yang nyaman dan disesuaikan. Pilihan warna black, white, blue dan beige sementara untuk ukuran kemeja mulai dari XS hingga XXL.

Harga Rp. 429.900

30. H&M Regular Fit Linen Shirt, Adem dan Nyaman Dikenakan

H&M Regular Fit Linen Shirt, merupakan Kemeja dari linen yang mudah disetrika dengan kerah turn-down, bagian depan Prancis, kuk di bagian belakang dan saku dada terbuka. Lengan panjang dengan kancing yang dapat disesuaikan di bagian ujung lengan dan saku rok lengan dengan kancing tautan.

Hemline berbentuk bulat, regular fit yang klasik dengan ruang gerak yang baik dan pinggang yang meruncing untuk menciptakan siluet yang nyaman dan disesuaikan. Bahan linen adem, tidak panas, karena memiliki serat kain yang longgar. Pilihan warna beige, blue, white dan size kemeja linen mulai dari XS - XXL.

Harga Rp. 225.000
From our editorial team

Sudah Menjatuhkan Pilihan?

Nyatanya, fashion pria tidak sesimpel yang kita duga, bukan? Ada banyak model dan jenis kemeja pria yang bisa dikreasikan tanpa takut membosankan ataupun kehabisan outfit. Berkreasilah dengan pakaian yang dapat membuatnya tampil percaya diri dan nyaman.