Jadilah yang Paling Trendi! 11 Tren Pakaian Pria yang Semakin Hits di Tahun 2018 ini Wajib Kamu Ikuti

Jadilah yang Paling Trendi! 11 Tren Pakaian Pria yang Semakin Hits di Tahun 2018 ini Wajib Kamu Ikuti

Siapa bilang kalau fashion pria hanya itu-itu saja dan tidak perlu membeli pakaian baru? No, way! Pria juga wajib tampil trendi dan keren dalam berbagai suasana. Maka, mengetahui tren yang sedang populer di tahun ini menjadi suatu kewajiban. Apa aja tren pakaian pria yang sedang booming di tahun 2018, ya? Simak, yuk!

Perubahan Tren Fashion 2018 Bukan Hanya Terjadi di Industri Fashion Wanita, tetapi juga pada Industri Fashion Pria

Sumber gambar indianexpress.com

Industri fashion merupakan ranah dinamis yang selalu mengalami perubahan setiap waktunya. Seperti wanita, pria juga memiliki tren fashion tersendiri yang berbeda di tiap musim. Mungkin kamu berpikir, untuk apa sih laki-laki ngikutin tren fashion segala? Gak laki banget!

Eittss.. jangan salah! Bergaya modis dan trendi bisa membuat kamu PD dan lebih enak dipandang. Berbeda dengan cewek yang memiliki ragam fashion dan aksesoris yang beragam, busana para cowok didominasi oleh kemeja, kaos, celana, dan pakaian simpel lainnya. Daaan... di sinilah trend fashion berperan.

Kamu bisa menengok gaya dan modifikasi terbaru yang sesuai dengan seleramu dalam berbusana. Apa sajakah trend fashion pria terbaru di tahun 2018? Untuk lebih lengkapnya simak terus ulasannya disini. Let’s check it out, guys!

11 Tren Fashion Pria di Tahun 2018 Ini

Over-sized Pants

Sumber gambar naver.net

Over-sized pants dalam bahasa Indonesia disebut juga sebagai celana gombrong. Celana ini memiliki ukuran kebesaran yang ngetop di era 90-an dan kembali menjadi tren di tahun 2018. Celana ini cocok untuk kamu yang berbadan kecil dan kurus karena akan membuat siluet tubuh menjadi lebih bervolume.


Kulit

Sumber gambar www.fjackets.com

Semua busana berbahan kulit akan membuat tampilan seorang pria menjadi lebih maskulin. Kelebihan lainnya adalah lebih awet, tidak mudah rusak, dan juga mudah dibersihkan. Biasanya outfit pria yang terbuat dari kulit adalah jaket kulit. Saat memakainya kamu akan terlihat lebih keren dan cool tanpa banyak usaha.

Vertical Stripes

Sumber gambar theidleman.com

Busana stripes tidak pernah salah. Rata-rata para cowok memiliki minimal satu kaos atau kemeja dengan nuansa garis-garis di lemarinya. Vertical stripes berlaku untuk kamu yang ingin terlihat lebih ramping daripada aslinya. Garis-garis lurus akan menciptakan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan proporsional.

Street Style

Sumber gambar hips.hearstapps.com

Street style merupakan gaya berbusana yang memadukan berbagai model pakaian dengan ciri khas stylish dan “berantakan”. Biasanya para penggemar street style menggunakan kaos polos dengan jaket atau celana belel dan aksesori unik lainnya. Kamu bisa mencontek gaya para seleb luar seperti Zayn Malik.

Busana wajib yang dimiliki untuk mendukung gaya street style antara lain kaos over sized, sneakers, atasan berwarna netral seperti putih, hitam, cream, dan navy, celana jeans, dan pakaian denim.

Bucket Hat

Sumber gambar pinterest.com

Di tahun 2015, bucket hat sempat populer dan kembali terkenal di tahun 2018. Tak hanya pria, para wanita juga banyak yang menggunakan bucket hat sebagai aksesoris tambahan. Disebut juga sebagai topi pancing, bucket hat terbuat dari material tebal dengan pilihan motif dan warna yang beragam.

Hawaiian Print

Sumber gambar aliexpress.com

Hawaiian print adalah sebutan busana dengan motif cerah bernuansa pantai. Disebut hawaiian print karena desainnya yang mengingatkan kita akan suasana pantai seperti gambar pesisir pantai, pohon kelapa, nanas, bunga hibiscus, dan sunset lengkap dengan warnanya yang cerah.

Printed Shirt

Sumber gambar quora.com

Busana simpel tidak melulu didominasi oleh atasan polos berupa kaos dan kemeja. Di tahun 2018 ini printed shirt diprediksi akan populer dan menjangkiti para penggemar fashion dunia. Kaos atau kemeja bermotif akan membuat gaya fashionmu lebih berwarna dan tidak plain.

Retro

Sumber gambar aliexpress.com

Busana bergaya retro memiliki kemiripan dengan nuansa retro. Perbedaannya terletak pada pemilihan busana retro yang lebih berwarna dan memadukan warna yang kontras. Walaupun jadul, busana retro tak pernah kehilangan peminat. Buktinya di tahun 2018 masih banyak anak muda yang menggandrungi gaya retro dalam berbusana.

Nuansa Atletik

Sumber gambar www.instaloverz.com

Outfit bergaya sporty bisa menjadi andalan para lelaki. Sebagai contoh track pants yang sedang ngetop belakangan ini. Kamu bisa memakainya saat jalan-jalan santai atau pun work out di gym. Berbagai pameran fashion di dunia menampilkan althletic wear sebagai koleksi busana di tahun ini.

Underground

Sumber gambar www.rtgrtw.com

Outfit underground mengambil inspirasi dari aliran musik keras. Para rocker biasanya berbusana serba hitam dengan gambar tengkorak dan aksesori nyentrik lainnya. Busana underground diprakarsai oleh Kanye West dan berhasil menjadi tren pakaian pria di 2018.

The Fanny Pack

Sumber gambar si.wsj.net

Untuk membantu mobilitas tak ada salahnya menggunakan tas pinggang untuk menaruh beberapa barang. The fanny pack atau tas pinggang sudah lama menjadi tren dan fashion ini kembali dikenal di tahun 2018. Sangat cocok untuk melengkapi busana kasualmu!.Selain di pinggang, kamu juga bisa mengalungkannya di dada.

5 Rekomendasi Produk Fashion Pria yang Sedang Tren Sekarang

Berrybenka Label - Briza Martha Hat White

Sumber gambar berrybenka.com



Para rapper biasanya memakai topi bucket hat agar terlihat lebih keren dan cool. Sebagai pilihan kamu bisa membeli Briza Martha Hat White. Materialnya terbuat dari katun yang lembut namun kokoh. Kamu bisa membelinya seharga Rp 129.000 di Berrybenka atau Rp 169.000 di Zalora.

Osella - T-shirt Single Jersey Print Urban Goods Est. 1987 Navy Indigo M

Sumber gambar www.zalora.co.id

Para cowok biasanya senang menggunakan kaos untuk busana harian. Memiliki banyak desain dan warna, kaos akan membantumu menentukan busana yang sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Kamu bisa melengkapi koleksimu dengan Osella T-shirt Single Jersey Broadway Eighty Seven Black Black.

Desain print di bagian depan cocok dengan gaya underground yang cenderung didominasi oleh warna hitam. Tersedia mulai dari ukuran M sampai XXL. Terbuat dari katun yang adem dan nyaman. Kamu bisa membelinya seharga Rp 179.000 di Zalora.

MOC - Retroart

Sumber gambar zalora.co.id

Memakai outfit bertemakan floral bukanlah hal yang tabu bagi seorang pria. Kamu bisa menggunakannya saat menghadiri acara non formal. Sebagai rekomendasi, kamu bisa membeli MOC Retroart yang berdesain floral printing. Terdapat 2 pilihan warna yang bisa kamu pilih yaitu biru dan pink. Pakaian ini sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil retro, unik, dan manis. Kamu bisa membelinya seharga Rp 399.900 di Zalora.

Quiksilver - Jungler Ii Waist Bag

Sumber gambar www.blibli.com

Quiksilver merupakan merek pakaian pria yang sudah dikenal akan kualitas dan desainnya yang modern. Quiksilver Jungler Ii Waist Bag merupakan tas pinggang yang bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Terbuat dari material poliester dengan adjustable strap yang bisa disesuaikan dengan ukuran badan pemakai. Tersedia dalam warna hitam dan kamu bisa membelinya seharga Rp 299.000 di Blibli.

Adidas essentials 3-stripes hoodie

Sumber gambar www.adidas.com

Sebagai merek terkenal di dunia, koleksi Adidas selalu menjadi buruan banyak orang. Adidas Essentials 3-Stripes Hoodie bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari jaket sporty dan trendi. Desainnya yang simpel bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja. Tersedia dalam berbagai ukuran dan warna seperti hitam, putih, krem, dan abu-abu. Kamu bisa mendapatkannya seharga sekitar Rp 937 ribu di situs Adidas.

From our editorial team

Cobalah Berkreasi dengan Pakaianmu

Trend fashion memang tidak akan pernah mati, termasuk fashion pria. Ada begitu banyak item yang bisa kamu gunakan agar sesuai dengan acara yang kamu hadiri. Untuk tampil trendi, kamu nggak harus punya seluruh item fashion yang direkomendasikan, kok. Cukup miliki satu atau dua diantara dan cobalah berkreasi dengan pakaian lamamu.