Sudah Tahu Apa Gaya Fashion Pria yang Bakal Ngetren di 2018? Ini Dia 9 Fashion Pria yang Trendi di Tahun Ini

Sudah Tahu Apa Gaya Fashion Pria yang Bakal Ngetren di 2018? Ini Dia 9 Fashion Pria yang Trendi di Tahun Ini

Pada dasarnya, kaum pria tak kalah dalam soal fashion dari kaum wanita. Bedanya, para pria sering menyembunyikan gaya yang disukainya. Tapi, di 2018 ini tampaknya akan ada perubahan dalam gaya berpakaian pria. Anda siap?

Gaya Berpakaian Juga Bakal Menambah Kegantengan Kamu

Tren fashion pria ikut berkembang dan berinovasi juga di tahun 2018 ini. Ada banyak pakaian maupun celana yang potongannya baru, bahkan menyerupai pakaian wanita.

Penyebabnya adalah kemunculan potongan pakaian yang uniseks, sehingga bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Seperti diungkapkan oleh beberapa situs fashion dunia, pada tahun 2018 ini, tren pakaian yang terlihat feminin juga sekarang lebih sering digunakan oleh pria. Ingin tampil trendi di tahun 2018 ini? Simak ulasan fashion pria dari BP-Guide dalam artikel kali ini, ya.

Tips Memilih Gaya Fashion yang Cocok untuk Pria

Pakaian yang Pas di Badan

Pertama, pilih pakaian yang paling pas dengan bentuk tubuh Anda. Ada pria dengan tipe tubuh buah pear misalnya, yang bagian atas terlihat berisi sedangkan perut sedikit lebih besar, maka jenis pakaian yang bisa dicoba adalah yang warnanya terang, dengan potongan yang lebih longgar.

Berbeda dengan yang memiliki bahu lebar namun pinggang ramping, maka bisa tampil menarik dengan pakaian ukuran M. Sedangkan untuk tubuh yang gempal dan gemuk, bisa menggunakan pakaian longgar untuk menyembunyikan tubuhnya.

Celana yang Pas di Badan

Tidak hanya pakaian, celana juga harus pas di badan. Tidak sempit, juga tidak longgar. Untuk celana chino misalnya, Anda musti memilih yang potongannya ramping, tapi tidak ketat di kaki. Bila celana bahan atau celana dasar, juga tidak boleh ketat di kaki.

Untuk jenis celana jeans, usahakan dari paha ke bawah lurus, sehingga terlihat ramping. Celana jeans yang terlalu ketat, apalagi dengan ukuran pinggang yang sangat sempit akan membuat Anda tidak nyaman. Tapi, terlalu longgar juga akan membuat Anda tidak terlihat menarik.

Jangan Gunakan Aksesori Berlebihan

Laki-laki juga ingin terlihat keren dengan tambahan aksesori. Namun, jangan terlalu berlebihan, ya. Menggunakan aksesori yang terlalu berlebihan justru membuat Anda akan terlihat mencolok dan tidak menarik.

Maksimal aksesori yang bisa Anda pilih adalah tiga jenis saja. Misalnya, Anda memilih menggunakan ikat pinggang, jam, dan kacamata. Jika sudah lengkap, jangan gunakan aksesori tambahan lainnya.

Warna dan Motif

Di tahun 2018 akan muncul tren fashion dengan warna yang cenderung feminin. Tetapi, pria dewasa sebaiknya menghindari warna-warna yang terlalu feminin, ya. Apalagi motif yang lucu dan cenderung kekanakan, membuat Anda malah terlihat tidak menarik.

Kaos yang elegan dan polos adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Warna cerah bisa meningkatkan semangat, jadi tidak masalah muncul dengan pakaian yang berwarna seperti merah atau kuning.

9 Daftar Tren Fashion Pria yang Bakal Hits di 2018

Pink

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pilihan pertama adalah kemeja merah muda untuk lelaki. Warna pink biasanya identik dengan perempuan. Namun seperti yang dikatakan direktur Fashion Institute Technology, Valerie Steele, sebenarnya sejak abad ke-18 warna pink juga sering digunakan oleh pria. Bahkan, warna pink menjadi warna yang sangat maskulin pada era itu.

Ingin tampilan yang maskulin dengan baju warna pink? Ini produk yang bisa Anda pertimbangkan, 4915 Kemeja Pria Cowok Panjang Slimfit Soft Pink Muda Simple Polos. Kemeja pria satu ini dijual seharga Rp 89.000 di Tokopedia.

Eighties Touch

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Harus kita akui bahwa tren tahun 1980-an atau sering disebut eighties touch sedang menjadi favorit belakangan ini. Seorang kritikus fashion kenamaan Indonesia, Sonny Muchlison, membenarkan bahwa tampilan era 80-an kembali menjadi tren di tahun ini.

Salah satu produk pilihan agar Anda dapat tampil dengan sentuhan era 80-an adalah celana Retro Skinny Jeans Panjang Pria. Celana satu ini bisa Anda dapatkan di Shopee seharga Rp 126.000.

Printed Shirt

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu baju yang juga sering menjadi pilihan utama di tahun ini adalah print shirt. Sebelumnya, pilihan pakaian yang satu ini sering dihindari wanita, karena menghindari kesan feminin.

Salah satu yang bisa menjadi pilihan utama bagi Anda adalah Watchout! Casual Printed Shirt 865. Ini adalah jenis kemeja straight dengan bahan katun yang nyaman, dalam warna olive yang menawan. Dapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 133.400.

90s Streak

Sumber gambar www.blibli.com

Kemeja flanel muncul di era 80 hingga 90-an, tepatnya ketika aliran grunge yang dipelopori band Nirvana berjaya di dunia. Kemeja yang satu ini sering digunakan oleh pentolan Nirvana, Kurt Cobain, sehingga menjadi tren di era itu.

Ingin tampil keren dengan kemeja flanel juga? Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Elfs Shop Tartan3 3F17023 Kemeja Flanel Pria. Kemeja flanel dengan warna biru tua ini menarik dengan flanel pattern dan desain long sleeves-nya. Dapatkan produk ini seharga Rp 135.000 di Blibli.

White

Sumber gambar www.bukalapak.com

Ingin menarik dengan pakaian berwarna putih? Anda bisa mempertimbangkan gaya monokrom agar tetap tampil maskulin dan menarik. Tidak hanya itu, Anda tetap bisa tampil simpel dan menarik meski tidak terlalu banyak warna.

Salah satu pakaian putih yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kemeja Cowok premium Levis LP83 Putih. Produk dari bahan katun premium yang satu ini dibanderol Rp 100.000. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia.

Over-sized

Sumber gambar www.tokopedia.com

Pakaian yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah oversized. Jenis pakaian seperti ini tentunya mengingatkan Anda dengan gaya beberapa penyanyi rap yang selalu percaya diri dengan kemeja atau kaos besarnya.

Salah satu pakaian yang direkomendasikan adalah Kanye West Oversized Longline T-Shirt. Produk satu ini dibuat dari bahan katun impor yang nyaman digunakan. Produk yang tersedia dalam varian warna hitam, putih, dan navy ini bisa Anda beli di Tokopedia. Harganya, Rp 115.000 untuk satu bajunya.

Celana Gombrong

Sumber gambar www.tokopedia.com

Masih busana era dulu yang kembali hadir menjadi tren di masa kini. Tahun 90-an, ketika hip-hop sedang merajalela di Indonesia, salah satu celana yang sering digunakan oleh anak muda era itu adalah celana gombrong.

Tampilan yang terkesan bebas, santai, dan liar terpancar ketika menggunakan celana gombrong. Apalagi dipadukan dengan jaket denim, kaos polo, dan t-shirt untuk kesan kasual yang lebih kuat.

Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Celana Pria HipHop yang bisa Anda temukan di Tokopedia. Celana berbahan katun poliester ini dijual seharga Rp 187.000.

Hawaiian Print

Sumber gambar www.bukalapak.com

Pernah dengar kemeja hawai? Ya, kemeja hawai atau kemeja pantai adalah pilihan kemeja yang memiliki warna yang cerah dan motif yang menarik. Agar menarik, pilih warna yang pas dan tidak terlalu mencolok. Hindari juga yang berlengan panjang karena akan terkesan kurang menarik.

Salah satu kemeja pantai hawai yang bisa Anda pertimbangkan bisa ditemukan di Bukalapak dengan harga yang cukup terjangkau, hanya Rp 45.000.

Vertical Stripes

Sumber gambar www.zalora.co.id

Selanjutnya, pakaian yang direkomendasikan adalah baju motif vertikal. Baju dengan motif vertikal adalah pilihan yang pas untuk membuat Anda terlihat lebih tinggi. Apalagi, bila Anda memiliki tubuh yang gemuk dan pendek.

Salah satu produk yang direkomendasikan untuk Anda adalah Third Day S/S Men Baseball Vertical logo BLK. Ini merupakan kemeja dengan desain baseball yang keren dengan desain stripe vertical yang monokrom. Produk dari bahan katun berkualitas ini bisa Anda beli di Zalora dengan harga Rp 205.620.

From our editorial team

Pilih yang Paling Pas dengan Karakter Anda

Bagaimana pun, pakaian bisa menunjukkan karakter seseorang. Jika memang Anda punya karakter yang tenang dan tak banyak bicara bisa pilih kemeja polos dengan warna gelap. Namun bagi Anda yang ceria tentu akan pas dengan pakaian berwarna warni dengan motif yang menarik.