Tampil Makin Trendi dengan 9 Rekomendasi Merek Jaket Kulit Pria dan Tips Cara Memilih Jaket Kulit Asli

Tampil Makin Trendi dengan 9 Rekomendasi Merek Jaket Kulit Pria dan Tips Cara Memilih Jaket Kulit Asli

Jaket kulit memang memiliki pesona tersendiri dan tentunya semakin menambah karisma seseorang yang mengenakannya. Tapi, Anda tidak bisa sembarangan memilih jaket kulit, ya. Oleh karena itu, BP-Guide punya rekomendasi merek jaket kulit pria terbaik yang bikin tampilan Anda semakin trendy dan keren. Yuk, simak!

Jaket Kulit Banyak Dicari karena Sangat Fashionable

Sumber gambar i.pinimg.com

Pernah dengar nama Irving Schott? Nah, mungkin dia yang telah membuat jaket kulit bisa menjadi top sebagai salah satu buruan kaum lelaki yang ingin tampil keren. Irving Schott adalah orang pertama yang membuat jaket kulit untuk biker. Jaket pertamanya tersebut dijual untuk Harley Davidson seharga $5.50 atau sekita Rp 72.600 (masa itu). Sebelumnya, jaket kulit memang mulai top, setelah digunakan para penerbang pesawat tempur pada Perang Dunia I.

Setelah Perang Dunia II, jaket kulit semakin ikonik dan lekat dengan citra macho (dan seksi, jika dipakai wanita). Citra ini semakin terbangun saat para aktor simbol kejantanan era 1950-an seperti Marlon Brando atau James Dean.

Citra jantan, urakan, namun keren mulai menyeruak pada 60-an saat kru Beatles dan The Ramones mulai mengenakannya untuk konser. Selanjutnya, jaket kulit menjadi fashion icon yang tidak boleh ditinggalkan hingga kini karena memang ternyata sangat fashionable.

Tips Memilih Jaket Kulit Asli

Bahan Kulit Berkualitas dan Bertekstur Lembut

Sumber gambar i.pinimg.com

Kulit asli berkualitas memiliki tekstur lembut. Pada saat dikenakan atau diraba, kulitnya terasa lembut. Bahannya tidak kasar dan kaku. Jaket asli kulit pun mengeluarkan aroma khas kulit yang tiada duanya.

Selain tekstur yang lembut, jika Anda amati lebih dekat, teksturnya terlihat tidak beraturan dan begitu organik (berbeda dengan kulit imitasi, yang walau memiliki tekstur, umumnya bersifat seragam). Jika Anda amati lebih dekat, pada permukaannya jaket kulit sapi atau domba berkualitas pun terlihat pori-pori, sementara pada kulit imitasi tidak akan memilikinya.

Jaket Kulit Tidak Terlalu Berat dan Tidak Mengkilap

Sumber gambar i.pinimg.com

Jaket kulit asli buatan lokal memang ada yang lebih berat dari jaket kulit imitasi, namun kemungkinan ini berasal dari kulit full grain yang belum mendapat proses penyamakan lebih lanjut. Namun kebanyakan produk jaket kulit impor berkualitas lebih ringan, bahkan dari jaket kulit imitasi sekali pun. Hal ini karena jaket kulit impor telah mengalami berbagai proses (buffing, sanding, atau splitting). Lebih dari itu, jaket kulit berkualitas umumnya tidak mengkilap seperti jaket kulit imitasi.

Bahannya Kuat dan Tidak Mudah Ditembus Angin

Sumber gambar i.pinimg.com

Selain lembut dan ringan, bahan jaket kulit berkualitas juga sangat kuat serta tidak mudah ditembus angin. Tidak seperti jaket kulit imitasi, jaket kulit asli juga lebih bagus dalam menyerap keringat. Anda pun tidak akan merasa gerah saat memakainya, bahkan di cuaca panas sekali pun. Sehingga tidak mengherankan jika jaket kulit asli sangat bagus untuk sebagai jaket bermotor atau kegiatan luar ruang, karena memang tidak membuat gerah dan tahan terhadap angin.

9 Rekomendasi Brand Jaket Kulit Pria Berkualitas yang Bisa Dijadikan Pilihan

Ben Sherman

Sumber gambar dappered.com

Anda penyuka jaket kulit berkualitas pasti tidak asing dengan nama Ben Sherman. Sebenarnya jaket kulit hanya sebagian dari lini produksi pabrik baju dari Inggris ini, walau begitu produk jaket kulit Ben Sharman sungguh memiliki desain dan mutu yang keren. Jaket Ben Sharman menggunakan bahan kulit asli, pokoknya 100% kulit/leather, 100% authentic. Anda bisa mendapatkannya di Kaskus dengan harga Rp 2.500.000 dengan kondisi nyaris masih baru.

SR Leather

Sumber gambar srleather.co.id

SR Leather memberi jaket kulit produk lokal dalam kualitas yang terbaik. Ada berbagai pilihan jaket premium yang bisa Anda pilih. Setiap jaket kulit SR Leather dibuat dari kulit domba kualitas super premium yang diproses dengan teknologi terkini. Oleh karena itu, setiap jaket SR selalu lembut, awet, dan nyaman dipakai. Untuk koleksi, Anda bisa mencoba Jaket Kulit Klasik 003 SR LEATHER.

Jaket ini terbuat dari kulit domba, bagian dalamnya dari katun yang nyaman dan adem saat dipakai. Jaket ini hadir dalam 4 ukuran dan 4 warna plus 1 warna pilihan. Jika Anda membelinya, ada bonus tas unik untuk Anda. Dapatkan Jaket Kulit Klasik 003 SR LEATHER di Srleather, dengan rentang harga Rp 950.000 – Rp 1.050.000.

Zara

Sumber gambar looksgud.in

Untuk Anda penyuka jaket kulit keren, Zara memberikan satu koleksi yang tepat untuk Anda: Zara Man Original Faux Leather Jacket Slimfit. Jaket kulit lelaki ini berpotongan slim fit, sangat cocok untuk menonjolkan tubuh atletis Anda. Bahannya sangat lembut, dengan kulit domba lokal pilihan yang diproses dengan teliti.

Ukuran yang tersedia adalah S besar, cocok untuk Anda yang bertinggi antara 170-179cm (bobot < 75kg). Warna yang tersedia adalah hitam, bobotnya hanya 400 gr. Anda bisa mendapatkan jaket lelaki dari Zara ini di Bukalapak dengan harga Rp 650.000.

Viktor & Rolf

Sumber gambar fwrd.com

Viktor & Rolf merupakan produsen apparel dari Italia ini tidak ketinggalan dengan koleksi jaketnya: Viktor & Rolf Shiny Nylon Reversible Bomber Jacket. Jaket dengan desain simpel namun maskulin. Materialnya terbuat dari 100% polyamide yang ringan, dengan padding bulu angsa yang akan menjaga Anda tetap hangat di musim hujan. Ada saku samping yang berwarna kontras namun semarak. Jaket ini reversible, jadi Anda bisa mengenakannya bolak-balik. Pemesanan bisa dilakukan di Fwrd dengan harga Rp 7.023.044.

Dolce & Gabbana

Sumber gambar lystit.com

Jaket kulit Dolce & Gabbana tentu saja akan menjadi most prized collection Anda, seperti koleksi Dolce & Gabbana Leather Shirt Jacket ini. Materialnya dari kulit domba kualitas tinggi yang lembut dan sangat nyaman dipakai.

Untuk masalah desain, tentunya kualitas rancangan D&G tak perlu diragukan lagi. Ukuran yang tersedia 48, atau sangat pas bagi Anda yang memiliki ukuran badan M. Jaket ini sangat cocok untuk bermotor, santai, ke kantor atau lainnya. dapatkan di Kaskus dengan harga Rp 3.150.000, kondisi nyaris baru.

Marc Jacobs

Sumber gambar lystit.com

Marc by Marc Jacobs Men's Xl Lambskin adalah jaket kulit lelaki yang harus menjadi koleksi Anda. Desainnya elegan dan maskulin, dibuat dari bahan kulit domba 100%. Bagian dalamnya dilapisi jersey lembur dan viscose 100%.

Jahitan dan finishing yang klasik dan sempurna akan membuat Anda selalu nyaman dan semakin percaya diri. Ada kancing cuff di lengan jaket yang keren. Jaket ini akan asyik Anda ajak ke kantor, bersantai, atau pun keliling kota dengan motor custom Anda. Dapatkan koleksi jaket dari Marc Jacobs ini di Ebay dengan harga $599.99 (Rp 8.055.133).

Belstaff

Sumber gambar i.pinimg.com

Satu simbol maskulinitas paling top adalah David Beckham. Nah, kali ini Belstaff membawa replika jaket kulit yang dipakai mantan pemain bola top dunia itu. Bahannya tentu saja dari kulit mutu tinggi 100% yang lembut dan selalu nyaman dipakai.

Pada bagian depan ada saku dengan zipper, begitu pula pada lengan bajunya. Ada berbagai pilihan warna dan ukuran. Jaket ini sangat cocok untuk bermotor atau pun kegiatan santai. Anda bisa mendapatkan jaket kulit David Beckham by Belstaff ini di Ra-leather dengan harga Rp 1.000.000.

Avirex

Sumber gambar www.solidrop.net

Suka dengan flight jacket? Jaket kulit dari Avirex ini bisa menjadi pilihan Anda: Avirex Fly Jacket Genuine Leather Jacket Men Sheepskin Coat Bomber Jacket. Jaket rancangan para desainer top AS ini dibuat dari kulit domba 100% yang telah diproses dengan teliti dan menghasilkan bahan yang lembut dan selalu nyaman dipakai.

Untuk kenyamanan segala musim, kerah bulu pada jaket ini bisa dilepas, sehingga jaket bisa Anda kenakan setiap saat. Anda bisa memesan jaket ini di Amazon dengan harga $ 346.77 (Rp 4.655.542), pengiriman melalui DHL.

Schott NYC

Sumber gambar amazon.com

Jaket kulit terakhir dalam list ini berasal dari Schott NYC, sebuah Schott NYC Men's Collar Leather Long Sleeve Jacket. Jaket ini terbuat dari kulit sapi berkualitas premium yang halus, lentur dan tahan lama. Jaket lengan panjang ini memiliki lapisan poliester garment 100% yang sangat lembut dan tidak membuat panas. Desainnya sangat bagus dan maskulin. seperti halnya produk kulit premium, Anda tidak perlu mencucinya. Dapatkan jaket keren ini di Amazon dengan harga £ 255,00 (Rp 4.646.716).

From our editorial team

Beli Jaket Kulit dan Sesuaikan dengan Bujet

Jaket kulit asli memang sebanding dengan harganya yang juga tinggi. Tentu kita sama-sama tahu jika kualitas selalu sepadan dengan harga yang ditawarkan. Maka dari itu, ada baiknya Anda menyediakan bujet yang cukup tinggi jika ingin memiliki jaket kulit asli setelah disesuaikan dengan anggaran Anda.