11 Model Rambut Pria yang Tengah Jadi Tren di 2018 Plus 5 Produk Pomade Oke yang Bisa Kamu Coba

11 Model Rambut Pria yang Tengah Jadi Tren di 2018 Plus 5 Produk Pomade Oke yang Bisa Kamu Coba

Tren rambut pria senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan model yang sedang booming. Tahun ini ada banyak ragam atau model rambut pria yang digemari dan banyak diikuti oleh para pria, seperti model rambut pilihan BP-Guide berikut!

Tidak Hanya Wanita, Pria juga Mesti Memperhatikan Penampilan

Sumber gambar www.birchbox.com

Kalau kamu anggap bahwa urusan penampilan cuma diperhatikan oleh perempuan, kamu salah. Karena nyatanya sebagai pria, kita juga tidak bisa menyepelekan urusan penampilan. Bagaimana kita menampilkan diri kita di publik bisa berpengaruh pada banyak hal, mulai dari pergaulan, pekerjaan, dan masih banyak lagi.

Tak perlu harus dandan ala perempuan, cukup tampil rapi, sesuai dengan kondisi, dan bersih, maka bisa menambah nilai plus pada penampilan kamu dan membuatmu jadi lebih diperhatikan.

Untuk penampilan kaum pria, selain pakaian dan aksesori seperti sepatu atau tas, urusan rambut juga sangat penting. Tatanan rambut yang pas dengan wajah dan karakter seorang pria akan memberikan nilai plus untuk penampilannya.

Tren Rambut Pria 2018 yang Bisa Kamu Coba

Slick Back

Salah satu tren gaya rambut pria yang sering terlihat belakangan ini adalah undercut slick back, di mana rambut pada sisi-sisi kepala dipotong tipis, sementara di bagian tengah sengaja lebih panjang untuk ditata licin ke belakang. Pastinya akan membuat penampilanmu terkesan rapi dan trendi.

Kalau kamu tak ingin terkesan formal dengan tatanan rambut yang slick alias klimis, kamu bisa menata bagian tengah yang rambutnya agak panjang dengan gaya messy yang natural. Cocok apabila kamu adalah tipe orang yang kasual dan gemar aktivitas outdoor.

Messy Short Crop

Jika kamu punya jenis rambut yang tipis dan halus, maka kamu akan cocok dengan potongan jenis messy short crop. Gaya rambut satu ini menerapkan teknik layering ketika memotong jadi akan memberikan tekstur pada rambut yang membuatnya terlihat lebih tebal.

Party on The Top

Sumber gambar www.renfieldsa.com

Sesuai namanya, gaya rambut satu ini menyisakan banyak rambut pada bagian atas kepala, sehingga kamu bisa dengan mudah menatanya untuk disesuaikan dengan acara. Misalnya kamu bisa menatanya dengan rapi jika hendak menghadiri acara formal atau menatanya agak berantakan jika ingin terlihat kasual. Rambut pada bagian sisi-sisi kepala sengaja dipangkas habis untuk menekankan kesan maskulin yang trendi.

Textured Crop

Textured crop merupakan tren rambut pria yang akan populer di tahun ini. Pasalnya gaya rambut ini cocok untuk segala tipe rambut, mulai dari yang keriting, lurus, dan yang halus. Apabila kamu memiliki gaya rambut seperti ini, kamu dengan mudah menatanya untuk segala kesempatan.

Tousled Bangs

Sumber gambar www.fashionbeans.com

Tousled bangs adalah gaya rambut yang sengaja membiarkan poni pada bagian depan menjadi lebih panjang. Biasanya poni akan ditata dengan wax atau pomade untuk membuatnya jadi lebih rapi dan tertata. Apabila ingin tampil rapi, kamu tinggal menyisirnya dengan pomade ke belakang sehingga rambutmu akan rapi dan licin.

Heavy Crop + Mid Fade

Sumber gambar stylemann.com

Heavy crop + mid fade merupakan gaya rambut yang tebal di bagian atas, lalu menipis pada belakang kepala. Potongan rambut seperti ini membuat penampilan makin maskulin. Selain itu kamu akan mudah menata gaya rambut seperti ini.

Front Fringe

Ingin tampil beda? Kenapa tidak mencoba gaya rambut front fringe yakni poni tipis acak pada bagian depan. Rahasia agar tampilan ini terkesan modern adalah dengan mengatur poninya agar tetap tipis dan agak bertekstur. Dengan gaya rambut seperti ini pastinya kamu terlihat modern dan stylish.

Wavy Crop

Sumber gambar stylemann.com

Apabila kamu memiliki rambut ikal, maka potongan rambut wavy crop adalah yang paling cocok untuk kamu. Potongan rambut ini tipis di bagian pinggir, tebal di atas, dan memiliki sedikit poni. Rambutmu yang ikal bisa dibiarkan alami bergelombang, karena justru menjadi ciri khas dari gaya rambut ini.

Jika ingin terlihat lebih stylish dan rapi, pakaikan minyak rambut atau wax untuk membuat tampilan ikalmu lebih rapi.

Super Quiff

Sumber gambar www.prettydesigns.com

Apabila tak mau mengorbankan rambut tebalmu untuk dipotong, kamu bisa mencoba gaya super quiff, di mana rambut di bagian atas bisa dibiarkan memanjang untuk kemudian ditata ke atas. Gaya rambut ini terbilang klasik dan membutuhkan cukup banyak produk dan waktu untuk menata rambutmu agar bisa tegak berdiri, rapi, dan tahan lama.

Taper Haircut for Curly Hair

Taper haircut, merupakan gaya rambut yang sengaja dipotong dengan sangat presisi pada garis rambut di kepala, sementara pada bagian atas rambut sengaja dibiarkan tebal. Untuk kamu yang punya rambut ikal, gaya rambut seperti ini sangat cocok. Mudah ditata dan dirawat, sehingga kamu tak perlu sering-sering ke salon untuk merapikannya lagi.

French Crop

Sumber gambar theidleman.com

The french crop merupakan gaya rambut pria yang klasik dan tak pernah ketinggalan zaman. Alasan gaya rambut ini favorit adalah karena mudah untuk merawat dan menatanya. Asalkan tetap pendek, kamu bisa leluasa dengan gaya rambut ini.

Coba Produk Pomade Berikut untuk Memaksimalkan Gaya Rambutmu!

Suavecito Pomade Original

Sumber gambar www.pomade.com

Untuk menyempurnakan gaya rambutmu, kamu bisa menggunakan Suavecito Firme Hold Original Impor Murah Waterbased Pomade yang dapat membuat rambutmu berkilau, rapi, dan wangi. Keunggulan dari pomade ini adalah bahan dasarnya merupakan air, sehingga mudah untuk dibilas ketika kamu selesai beraktivitas. Pomade dari Amerika ini dijual seharga Rp 145.000 di Tokopedia.

Barbers Pomade Water Soluble

Sumber gambar tokonewtech.com

Tahukah kamu bahwa sekarang sudah banyak pomade lokal dengan kualitas kelas atas? Salah satunya adalah Barbers Pomade Strong Hold/Waterbase/Watersoluble/BPOM yang mampu membuat rambutmu tetap rapi selama seharian. Pomade dengan bahan air ini memiliki aroma vanili yang lembut dan bisa membuat rambutmu berkilau sehat.

Pomade ini juga sudah memiliki label BPOM jadi kamu bisa merasa tenang saat menggunakannya. Selain itu, tiap pembelian pomade ini kamu akan mendapatkan bonus sisir saku. Pomade ini dijual seharga Rp 75.000 di Tokopedia.

Hanz De Fuko Modify Pomade

Sumber gambar www.hanzdefuko.com

Hanz De Fuko Modify Pomade adalah pomade dengan bahan dasar air yang mampu memberikan daya rekat yang sedang dan kilau maksimal di rambutmu. Pomade yang dijual dalam ukuran 60 mL ini juga sangat mudah untuk diaplikasikan, hanya tinggal dioleskan ke bagian rambut yang ingin kamu tata.

Hanz De Fuko Modify Pomade ini bisa kamu temukan di Tokopedia seharga Rp 250.000.

Schmiere Hart Pomade

Sumber gambar www.thegreaseshop.com

Satu lagi pomade yang direkomendasikan adalah pomade dari Jerman yakni Pomade Schmiere Hart Rumble 59 Heavy Hold (Original 100%) yang punya daya rekat yang kuat dan aroma ceri yang segar. Pomade ini juga akan memberikan semburat warna kemerahan di rambutmu. Jadi sangat cocok untuk kamu yang gemar tampil berani.

Pomade berbahan air ini dijual seharga Rp 200.000 dan bisa dengan mudah kamu temukan di Tokopedia.

King Pomade Medium Hold

Sumber gambar www.pomadewarna.com

Jika kamu mencari pomade dengan harga terjangkau tapi kualitas berkelas, kamu bisa mencoba King Pomade Waterbased Medium Hold Size Mini Free Sisir Saku. Pomade satu ini merupakan jenis water based yang mudah untuk dibersihkan. Memiliki daya lekat yang cukup kuat dan kilau yang maksimal. Wanginya juga segar dengan sensasi lemon.

King Pomade Waterbased Medium Hold Size Mini Free Sisir Saku ini dijual di Tokopedia seharga Rp 41.000.

From our editorial team

Pilih Gaya Rambut Sesuai Pribadi dan Aktivitasmu!

Gaya rambut yang keren dan rapi tentu bisa menunjang kepercayaan diri dan penampilan. Supaya makin terlihat oke, kamu bisa memilih model rambut yang pas dengan bentuk wajah atau kebutuhanmu. Rapikan juga rambutmu dengan pomade dan jangan lupa untuk sering membersihkannya agar lebih terjaga kesehatannya.

Tag