Tips Memilih Jam Tangan Jepang dan 10 Rekomendasinya untuk Pria (2018)

Tips Memilih Jam Tangan Jepang dan 10 Rekomendasinya untuk Pria (2018)

Jepang tak pernah luput mengesankan kita dengan berbagai barang buatannya. Seperti pada produk jam tangannya yang tetap bertahan meski bersaing dengan keluaran Swiss yang punya banyak peminat. Dengan banyaknya jam tangan besutan Negeri Sakura tersebut, lantas mana yang pas jadi pilihan Anda? Berikut tips yang bisa Anda dapatkan lewat 10 rekomendasi produk dari BP-Guide.

Sekilas tentang Jam Tangan Jepang

Bila ditanyakan apa jam tangan terbaik, mungkin Anda akan langsung menjawab buatan Swiss. Tak bisa dimungkiri kalau jam tangan asal negara Eropa Tengah tersebut sudah sangat dikenal baik dan melanglang buana karena kualitasnya. Tapi, ada loh yang mampu menyetarai produk mereka.

Ya, Jepang juga punya jam tangan dengan teknologi yang tak kalah canggih, terutama digital. Produk mereka memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga mudah digunakan dan nyaman di pergelangan tangan. Untuk urusan akurasi, Jepang juga termasuk jagonya, bahkan dapat menyaingi Swiss dalam hal ekspor.

Hal Menarik di Balik Jam Tangan Jepang

Alasan Kenapa Harus Punya Jam Tangan Jepang

Kenapa harus memilih jam tangan Jepang? Tentu saja karena kualitasnya nomor satu. Arloji berkualitas mentereng dapat memberikan mobilitas tinggi tanpa harus mengganggu saat ia melingkari pergelangan tangan Anda.

Apalagi, buatan Jepang juga terkenal kokoh dan ringan. Terlebih, desainnya menarik dan menjadikan pemakainya tampak begitu modis.

Jam Tangan Jepang di Mata Dunia

Jepang sangat terkenal dengan kemampuan jam tangan digitalnya. Kualitasnya yang mumpuni dengan teknologi nomor wahid menjadikan mereka sebagai produsen terbaik di dunia.

Namun, hal tersebut tidaklah sama bagi jam tangan analognya. Kuatnya peminat produk Eropa, khususnya Swiss, pada jam tangan analog membuat Jepang agak sedikit kewalahan.

Tips Memilih Jam Tangan Jepang

Saat hendak membeli jam tangan Jepang, sebaiknya Anda memastikan dulu apakah barang tersebut asli. Tak bisa dimungkiri kalau sudah banyak tiruan yang beredar di pasaran dan kualitasnya pun jauh berbeda dengan aslinya.

Ingat! jam tangan Jepang memiliki kualitas mumpuni. Hal ini terlihat dari bahan dan teknologi yang disematkannya. Jika masih bingung membedakannya, beberapa merek asli Jepang hasil ulasan BP-guide berikut bisa masuk pertimbangan Anda, terlebih bila Anda ingin mengenakan produk terbaik.

10 Referensi Jam Tangan Jepang

Vintage Grand Seiko 6146 8000

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jika Anda sedang mencari jam analog asal Negeri Matahari Terbit, produk berikut patut jadi rekomendasi. Dari seluruh arloji buatan Seiko, Grand Seiko adalah varian yang paling mahal, paling canggih, dan teknologinya mutakhir. Tidak hanya itu, bahan yang digunakannya pun berkualitas tinggi.

Salah satunya adalah Vintage Grand Seiko 6146 8000. Jam tangan yang satu ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya. Terbukti dari banyaknya pujian yang datang dari pengamat jam seluruh dunia, bahkan tak sedikit yang menyebutnya sebagai adikarya. Produk seharga Rp 8.850.000 ini bisa Anda beli di Bukalapak.

Casio Men's G-Shock SOLAR-GW3000B-1ACR

Beralih ke label asal Jepang lainnya, Casio. Merek ini terkenal akan durabilitas produknya terhadap getaran, air, serta sengatan matahari. Tidak hanya itu, banyaknya fitur yang diusungnya juga seringkali memudahkan penggunanya.

Seperti halnya Casio G-Shock Solar-GW3000B-1ACR. Jam tangan yang dibanderol seharga USD 239.95 atau sekitar Rp 3,6 juta di situs radiocontrolledclock.com ini dibekali multiband 6 atomic time keeping dan fitur yang dapat menyimpan waktu hingga 29 kota di dunia serta fungsi alarm. Tak sampai di situ, Jam tangan ini tahan air hingga kedalaman 200 meter. Cocok untuk Anda yang hobi menyelam.

Seiko SKX781K1 Orange Monster Gen.1 Bracelet

Sumber gambar www.amazon.com

Produk Seiko lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah SKX781K1 Orange Mosnter Gen.1. Jam tangan yang satu ini penuh warna dan memiliki ketahanan yang sangat baik di dalam air. Tidak hanya itu, bingkai dan pergelangannya terbuat dari stainless steel yang sangat elegan dan nyaman digunakan serta sangat sesuai bagi kaum millenial. Produk yang bisa langsung memikat hati Anda ini tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 4,7 juta.

Tetonis Original TS8803 Chrono Sport

Sumber gambar www.wikiharga.info

Tetonis Original TS8803 Chrono Sport didesain elegan dengan bingkai stainless-steel dan strap yang terbuat dari kulit asli. Selain itu, jam tangan analog yang satu ini memiliki fitur unggul kronograf yang berfungsi sebagai stopwatch dan tachy meter untuk mengukur kecepatan waktu tempuh. Jam tangan fungsional ini dijual seharga Rp 315.000 di Shopee.

Casio F91W-1DG - Resin Band

Sumber gambar uae.souq.com

F-91W dapat menjadi rekomendasi terbaik karena produk keluaran Casio ini sudah cukup terkenal. Kelebihan dari produk ini adalah desainnya yang elegan dan mewah. Tidak hanya itu, kaca yang terbuat dari resin dengan empat pilihan material strap membuat arloji ini tahan lama dan kokoh. Ditambah lagi, bentuknya sangat nyaman saat digunakan di pergelangan tangan Anda. Jam tangan digital ini bisa Anda beli di situs jamtangan.com seharga Rp 213.000.

Orient Dressy Classic FGW01007W Men

Sumber gambar orient-watch.com

Brand jam tangan Jepang yang satu ini juga harus Anda perhitungkan. Meski memunculkan beberapa produk dengan bentuk sporty untuk tampilan kasual penggunanya, Orient yang sudah cukup lama merambah pasar Indonesia lebih dikenal dengan desainnya yang vintage.

Jika Anda tertarik dengan aksesori khas ala Orient, Dressy Classic FGQ01007W Men merupakan opsi terbaik. Bingkai stainless-stell putih dan pergelangan kulit cokelatnya akan memaksimalkan penampilan Anda. Jam tangan ini dibanderol Rp 1.170.000 di situs jamtangan.com.

Seiko Sportura Kinetic Direct Drive SRG017P1

Sumber gambar www.tokopedia.com

Seri Sportura merupakan salah satu produk keren besutan Seiko. Sesuai namanya, jam tangan ini dirancang sporty dan memiliki ketahanan kuat. Tak heran bila aksesori berdaya tahan prima ini sangat cocok khususnya bagi Anda penggiat olahraga ekstrem di alam yang bebas. Dapatkan jam tangan Seiko Sportura Kinetic Direct Drive SRG017P1 di Tokopedia dengan harga Rp 4.935.000.

Citizen Attesa AT8044-56E Eco-Drive

Sumber gambar www.shoppinginjapan.net

Sebagai jam tangan kaum kelas atas, label Citizen sering dikenal lewat desainnya yang elegan dengan akurasi waktu yang sangat baik. Salah satu produknya, Citizen Attesa AT8044-56E Eco-Drive, bisa menjadi pertimbangan koleksi Anda karena berbagai keunggulan yang dimilikinya. Tak hanya terbuat dari bahan titanium, jam tangan ini pun disematkan kristal safir asli. Anda bisa memperolehnya di shoppinginjapan.ne dengan harga USD 938.00 atau sekitar Rp 14,2 juta.

Tokyoflash Japan Kisai Night Vision Wood LED Watch

Sumber gambar www.tokyoflash.com

Selain Indonesia yang mulai memasarkan jam tangan kayu, ternyata Jepang juga telah merambah industri yang terbilang baru ini. Seperti produsen Tokyoflash Japan yang merancang koleksi jam tangan kayu yang unik nan futuristik. Dengan bahan kayu berkualitas tinggi dan tahan lama, produk ini menawarkan tampilan waktu yang lain daripada yang lain lewat penunjuk menit di bagian tengah dan jam di pinggir.

Produk yang dapat bertahan hingga satu bulan ini dilengkapi pengisi daya dan obeng khusus. Anda bisa memesannya di situs resminya, tokyoflash.com, dengan harga USD 159.00 atau sekitar Rp 2,4 juta.

Casio Pro Trek Mens Black PRG-600-1JF

Sumber gambar www.blibli.com

Casio juga menghadirkan jam tangan dengan konsep analog-digital pada produk Pro Trek Mens Black PRG-600-1JF. Aksesori ini pun semakin menawan lewat case berbahan stainless-steel dan strap berbahan silikon. Selain itu, jam tangan ini juga resistan terhadap air dengan kedalaman 100 meter. Anda bisa mendapatkannya di Blibli seharga Rp 6,4 juta.

From our editorial team

Jam Tangan Jepang Terjamin Kualitasnya

Jika Swiss tersohor dengan merek Mont Blanc, Omega, dan Rolex, Jepang punya Seiko, Casio, dan Citizen. Tentunya kualitas yang dihasilkan produk kenamaan Jepang tersebut tidak perlu diragukan lagi, terlebih karena tetap kokohnya perusahaan-perusahaan tersebut setelah lama berdiri. Fitur dan bahan yang ditawarkan tiap jamnya pun tak kalah dengan produk Eropa. Bahkan, jenisnya pun banyak tersedia, mulai dari kelas high-end sampai low-end sekalipun.