Ini 8 Rekomendasi Dasi Pengantin Pria 2019 yang Oke untuk Tampil Menarik Saat Menikah

Ini 8 Rekomendasi Dasi Pengantin Pria 2019 yang Oke untuk Tampil Menarik Saat Menikah

Pengantin pria tentunya sering hadir dengan busana setelan jas yang keren saat pernikahannya. Namun, setelan jas tersebut bisa jadi kurang menarik bila tidak dipadukan dengan dasi yang tepat. Berikut ini, beberapa rekomendasi dan tips dari BP-Guide untuk memilih dasi yang tepat untuk pernikahan, simak yah.

Hari Pernikahan Sudah Semakin Dekat! Jangan Lupa Memikirkan Jas Pengantin untuk Mempelai Pria

Meskipun hanya berlangsung satu atau dua hari, pernikahan tetaplah menjadi momen yang sangat penting di dalam hidup manusia. Karena itulah, persiapan perayaan ini haruslah sangat matang dan sempurna. Biasanya, laki-laki tidak terlalu ingin repot-repot memperhatikan penampilan mereka.

Hal inilah yang membuat mempelai laki-laki tidak terlalu suka mencari busana terbaik ketika hari pernikahan. Mindset seperti itu haruslah dihindari, Anda harus mempertimbangkan penampilan Anda dengan serius agar dapat tampil menawan ketika hari pernikahan, salah satunya dalam memilih jas.

Tips Memilih Jas yang Tepat untuk Pernikahan

Pilih Model dan Ukuran yang Tepat

Model dari jas yang Anda pilih sangatlah berpengaruh dalam pesta pernikahan. Usahakan Anda memilih jas yang memiliki model yang sesuai dengan tema acara dan juga senada dengan busana mempelai wanitanya. Jangan sampai jas yang Anda kenakan menjadi tidak padu dengan mempelai wanita dan juga tema acara.

Tidak hanya model, ukuran juga sangat penting untuk Anda perhatikan. Pilihlah jas yang memiliki ukuran yang cocok dengan bentuk tubuh Anda. Jangan memaksakan ukuran, karena hal ini hanya akan membuat tampilan Anda menjadi kacau.

Bila Anda memiliki tubuh yang kurus, pilihlah jas slim fit agar tubuh Anda terlihat proporsional. Namun jangan memaksakan jas slim fit juga Anda memiliki tubuh yang gemuk, lebih baik gunakan jas double-breasted dengan satu kancing, agar Anda nyaman memakainya.

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Memilih warna jas pernikahan tidak hanya mengikuti selera Anda, tetapi juga harus disesuaikan dengan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang berwarna terang, maka jangan memilih jas yang memiliki warna seperti kuning atau cokelat terang, karena tidak manis jika dilihat.

Bagi Anda yang memiliki kulit gelap, jangan memilih warna cokelat atau cokelat tua, karena hanya akan membuat warna tersebut tidak hidup di kulit Anda. Pilihlah warna biru agar jas Anda senada dengan warna kulit.

Pertimbangkan Jenis Bahan

Pertimbangkan pula bahan dasar dari jas tersebut. Anda harus memilih bahan yang nyaman, ringan, tidak panas, dan enak dipakai. Bahan yang dapat Anda jadi pilihan adalah wol, katun, sutra, dan polyester.

Pertimbangkan Kemeja, Rompi, dan Dasi

Perlengkapan dari setelan jas yang perlu Anda pertimbangkan selanjutnya adalah kemeja, rompi, dan dasi. Percuma saja jika jas Anda bagus, tetapi tidak padu dengan setelan kemeja, rompi, dan dasinya. Agar penampilan Anda maksimal, pilihlah warna dan model dari kemeja, rompi, dan dasi yang sesuai dengan setelan jas Anda.

Untuk kemeja, sesuaikanlah warnanya dengan warna gaun pengantin pasangan Anda. Untuk dasinya, Anda dapat memilih dasi dengan berbagai warna dan berbagai model yang menarik, seperti dasi kupu-kupu.

8 Dasi Pengantin yang Cocok Digunakan dengan Setelan Jas Pengantin

Jogjakhas Dasi Kupu Kupu Pria - Hitam

Sumber gambar www.blibli.com

Jogjakhas Dasi Kupu Kupu Pria - Hitam adalah dasi kupu-kupu berwarna hitam yang dapat Anda jadikan pasangan setelan jas Anda. Dasi yang memiliki ukuran 11 x 6 cm ini terbuat dari bahan satin dengan desain yang stylish.

Dasi ini sangat cocok untuk melengkapi setelan jas Anda dalam cara formal maupun non formal. Juga sangat cocok untuk menyempurnakan penampilan Anda pada hari pernikahan. Anda bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 40.000.

Vm Dasi Pesta Dasi Kerja Polos - Slim Gold

Sumber gambar www.blibli.com

Vm Dasi Pesta Dasi Kerja Polos - Slim Gold adalah dasi untuk pria yang memiliki warna slim gold polos. Dasi yang terbuat dari bahan polisatin ini memiliki lebar 5 cm dengan desain yang elegan dengan pola garis. Dasi dari Vm ini cocok untuk menyempurnakan penampilan Anda dalam acara formal maupun nonformal. Pembelian dasi ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 49.500.

Houseofcuff Dasi Neck Tie Slim Polos Wedding Best Man Listed Tie - Brown Dark

Sumber gambar www.blibli.com

Houseofcuff Dasi Neck Tie Slim Polos Wedding Best Man Listed Tie - Brown Dark adalah dasi yang memiliki warna cokelat tua dari Houseofcuff. Dasi yang terbuat dari bahan poliester ini memiliki 3 ukuran, yaitu 2 inci untuk style slim fit, 3 inci untuk regular fit, dan 4 inci untuk regular.

Hadir dengan desain yang elegan membuat dasi ini cocok untuk berbagai acara formal maupun nonformal. Anda bisa mendapatkan dasi ini di Blibli dengan harga Rp 79.000.

The Cufflinks Store Paisley Dasi - Green Black

Sumber gambar www.blibli.com

The Cufflinks Store Paisley Dasi - Green Black adalah dasi kupu-kupu dari The Cufflinks Store yang terbuat dari bahan velvet bertekstur. Dasi yang memiliki ukuran 11.5 cm x 6 cm ini memiliki desain yang elegan dengan adjustable strap yang dapat membuat penampilan Anda menjadi maksimal pada acara formal maupun nonformal. Terlebih lagi, pada acara pernikahan Anda. Pembelian dasi ini dapat dilakukan di Blibli dengan harga Rp 350.000.

PROFUMO POLYESTER MICROFIBER SOLID TIE - 7,5CM – MAROON - PR-75SO-03-MR

Sumber gambar www.zalora.co.id

PROFUMO POLYESTER MICROFIBER SOLID TIE - 7,5CM – MAROON - PR-75SO-03-MR adalah regular tie dari Profumo yang terbuat dari bahan poliester microfiber. Dasi yang memiliki ukuran 7.5 cm x 130 cm dan memiliki warna merah maroon ini memiliki desain yang kasual, namun cocok juga untuk gaya yang formal. Anda bisa mendapatkan dasi ini di Zalora dengan harga Rp 199.200.

PROFUMO BOW TIE SOLID MICROFIBER POYESTER PR-BTSO-03-NV

Sumber gambar www.zalora.co.id

PROFUMO BOW TIE SOLID MICROFIBER POYESTER PR-BTSO-03-NV adalah dasi kupu-kupu yang memiliki desain yang formal dari Profumo. Dasi yang memiliki warna biru tua ini terbuat dari bahan micro poliester.

Dasi yang memiliki ukuran 45 cm x 6,5 cm ini dilengkapi dengan kancing kait dan ukuran lingkar leher yang dapat disesuaikan. Pembelian dasi ini dapat dilakukan di Zalora dengan harga Rp 199.200.

DEUX Ferrari Red Dot Bow Tie

Sumber gambar www.zalora.co.id

DEUX Ferrari Red Dot Bow Tie adalah dasi dari Deux yang tebruat dari bahan satin. Dasi kupu-kupu yang memiliki warna merah ini dilengkapi dengan tali yang memiliki warna yang sama dengan warna bahan. Selain itu, dilengkapi pula dengan pengait pada ujung tali.

Dasi kupu-kupu dari Deux ini dapat membuat tampilan formal pada acara pernikahan Anda terlihat lebih maskulin dan gagah. Anda bisa mendapatkan dasi kupu-kupu dari Deux ini di Zalora dengan harga Rp 179.900.

Housecoff ASCOT / CRAVAT TIE MAROON

Sumber gambar www.tokopedia.com

Housecoff ASCOT / CRAVAT TIE MAROON adalah dasi yang terbuat dari bahan satin poliester yang mudah disetrika dan tidak mudah kusut. Dasi yang memiliki warna merah marun dengan motif bunga ini memiliki model dasi manual atau un-tired, artinya Anda harus mengikatnya sendiri untuk memakainya. Dasi dari Haousecuff ini memiliki ukuran 34 cm x 13,5 cm. Anda bisa memiliki dasi ini dengan melakukan pembelian di Housecuff atau di Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

From our editorial team

Dasi Terbaik Dapat Menyempurnakan Penampilan Anda

Untuk penampilan terbaik, jangan pernah meremehkan hal-hal yang detail. Termasuk untuk urusan pemilihan dasi yang tepat. Dasi yang tidak tepat atau tidak padu, baik bentuk maupun warna tentunya akan merusak penampilan Anda. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan rekomendasi dari BP-Guide di atas.

Tag