10 Rekomendasi Undangan Pernikahan yang Unik Untuk Anda yang Merencanakan Pernikahan Tahun 2018

10 Rekomendasi Undangan Pernikahan yang Unik Untuk Anda yang Merencanakan Pernikahan Tahun 2018

Bagi Anda yang sedang merencanakan pernikahan, undangan pernikahan bisa dibuat dengan bentuk yang unik. Para tamu tentu akan merasa terkesan dan berkenan meluangkan waktu atau kesibukannya untuk menghadiri pesta pernikahan. Terutama, jika Anda ingin mengundang tamu-tamu penting seperti tokoh ternama, pejabat atau tamu VIP lainnya. Nah, berikut beberapa rekomendasi undangan pernikahan unik yang bisa jadi inspirasi untuk Anda

Kartu atau surat undangan pernikahan adalah bagian penting yang wajib dipersiapkan ketika akan melakukan pernikahan. Tidak hanya memberikan kabar bahagia kepada para tamu, namun surat undangan kini mulai bergeser menjadi sebuah cerminan kepribadian sekaligus perwakilan dari pihak keluarga. Jika umumnya kartu undangan dibuat sederhana berupa kertas berwarna yang dicetak dan dicantumkan jadwal acara pernikahan beserta tempat pelaksana resepsi, kali ini Anda bisa membuatnya sedikit unik dan berbeda. Undangan pernikahan yang unik akan membuat para tamu lebih mudah mengingat acara pelaksanaan pernikahan dan tidak ragu untuk menghadiri pesta. Nah, apa saja rekomendasi undangan pernikahan yang unik? Ini dia pembahasannya:

1. Kartu Undangan ala Notifikasi

Notifikasi biasanya sering muncul ketika Anda membuka berbagai aplikasi atau website. Ini bisa dijadikan ide untuk pembuatan undangan. Desain kertas dengan menggunakan tema notifikasi beserta button notifikasi bertuliskan “Save” atau “Simpan File”, serta jangan lupa letakkan kursor agar terlihat lebih realistis. Anda bisa menambahkan gambar toolbar di bagian bawah atau belakang kertas. Lalu, masukkan kertas notifikasi Anda ke dalam sebuah amplop. Kartu undangan ini dibuat dengan tidak banyak tulisan di dalamnya, namun tetap lebih mudah dibaca dan dipahami oleh para penerima undangan.

2. Kartu Undangan Bentuk Label

Salah satu ide unik pembuatan undangan adalah dengan menggunakan bentuk label produk. Anda bisa menggunakan kertas samson coklat agar menonjolkan kesan lebih vintage. Penggunaan kertas Samson juga akan mengurangi biaya pengeluaran Anda. Cantumkan pula foto Anda dan pasangan di balik informasi pernikahan Anda. Agar lebih terlihat mewah, masukkan ke dalam amplop coklat kecil. Ide yang satu ini akan membuat para tamu undangan tidak hanya membayangkan tema pesta yang meriah tetapi juga penasaran seperti apa jalannya pesta pernikahan nanti.

3. Menggunakan Permukaan Balon

Kartu yang satu ini tidak menggunakan kertas sebagai pusat informasinya, namun menggunakan balon yang permukaannya dicetak informasi pernikahan lengkap. Tempelkan balon ke kertas karton dengan tulisan yang menunjukkan instruksi meniup balon agar dapat membaca pesan di permukaannya. Undangan ini dapat membuat para tamu semakin penasaran serta merasa gemas akan undangan unik yang satu ini. Jadi, Anda bisa mengajak para penerima undangan untuk sedikit bermain atau menyelesaikan tantangan game meniup balon agar bisa membaca undangannya. Unik, bukan?

4. Kartu Undangan Bentuk Paspor

Kartu undangan yang unik bisa menarik perhatian para tamu sehingga mereka dapat semangat untuk menghadiri acara pernikahan Anda. Salah satu keunikan lainnya dari kartu undangan adalah kartu yang berbentuk passport. Passport biasanya digunakan ketika seseorang akan pergi ke negara lainnya dengan pesawat. Namun, passport kali ini adalah passport untuk datang ke pernikahan Anda. Isikan informasi penting dengan memanfaatkan kolom-kolom yang ada dalam passport. Masukkan pula foto Anda beserta pasangan di kolom foto. Cara ini dapat membuat Anda menarik perhatian para tamu undangan.

5. Kartu Undangan Hologram

Kartu undangan yang satu ini memiliki bentuk layaknya kartu undangan biasa, namun keunikannya terletak pada hologram yang digunakan. Hologram dapat ditambahkan di beberapa bagian seperti kolom tanggal pernikahan. Tamu undangan pasti akan penasaran akan apa yang ada di balik hologram tersebut. Membuat hologram ternyata cukup mudah karena hanya membutuhkan cat akrilik yang dicetak bundar.

6. Kartu Undangan Konsep Poster Film

Kartu undangan dengan konsep menarik dan unik lainnya adalah kartu dengan konsep poster film. Tidak ada salahnya Anda menggunakan konsep ini sebagai ide kartu undangan pernikahan Anda. Anda bisa menggunakan foto prewedding Anda atau foto lainnya, berikan judul, berikan quotes serta cantumkan pula nama Anda dan pasangan. Jangan lupa berikan tanggal dan waktu dari pernikahan Anda di lembar poster undangan. Kartu ini akan menarik perhatian para tamu undangan. Anda juga bisa memasukkan undangan ini ke dalam amplop.

7. Undangan Bentuk Compact Disk

Jika Anda bosan dengan bentuk undangan segi empat, Anda bisa menggunakan undangan compact disk dengan bentuk lingkaran. Tambahkan pula modifikasi dari undangan seperti pita di atasnya. Bentuk sebaik mungkin hingga mirip seperti compact disk. Berikan informasi secara detail di dalam compact disk. Compact disk saat ini sudah menjadi barang yang langka karena kalah bersaing dengan media penyimpanan yang lebih praktis seperti flashdisk. Daripada terbuang percuma, ternyata Anda bisa memanfaatkan barang bekas seperti compact disk yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan kartu undangan unik dan menarik. Tak lupa, masukkan undangan berbentuk compact disk ini ke dalam amplop. Lalu hiasi dengan pita berwarna senada.

8. Kartu Undangan Unik Bentuk Tiket Pesawat

Ide yang satu ini sangat unik dan bisa Anda terapkan sebagai kartu undangan pernikahan Anda. Bentuk dari kartu ini adalah tiket pesawat. Membuat kartu ini ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa memanfaatkan kertas karton tebal serta dibentuk dengan ukuran sedang. Manfaatkan pula kolom-kolom yang ada dalam tiket pesawat untuk menuliskan berbagai informasi pernikahan Anda. Tambahkan pula gambar pesawat agar terlihat lebih khas.

9. Kartu Undangan Bentuk Koran Harian

Konsep unik lainnya dari kartu undangan adalah konsep koran harian. Selain unik, konsep ini juga tidak membutuhkan biaya yang banyak. Anda harus benar-benar memanfaatkan segala kolom serta form yang mirip dengan koran saat mencantumkan informasi pernikahan Anda. Untuk ukurannya, Anda bisa menggunakan koran berukuran 21 cm x 27 cm serta memanfaatkan dua halaman. Tambahkan pula TTS atau Sudoku agar semakin mirip dengan koran aslinya.

10. Undangan Coklat

Undangan yang satu ini membutuhkan dana yang lebih besar dari biasanya. Anda bisa membeli coklat dengan jumlah yang sesuai dengan jumlah undangan Anda, lalu ganti kertas pembungkus dengan informasi pernikahan Anda. Undangan yang satu ini bisa membuat siapapun yang menerimanya bahagia, karena selain mendapatkan kabar gembira, mereka juga mendapatkan coklat gratis.

From our editorial team

Pilih Konsep Undangan Pernikahan Unik

Memberikan kabar bahagia kepada orang lain tidak melulu dengan cara formal. Terkadang, cara unik dan simple bisa membangkitkan semangat para tamu undangan untuk datang ke acara yang Anda gelar. Selain itu, rasa penasaran dan simpati dari tamu undangan juga akan semakin besar akan acara yang Anda miliki. Oleh karena itu, pastikan pilih salah satu dari semua konsep undangan pernikahan unik ini untuk dijadikan referensi konsep undangan pernikahan Anda.