10 Rekomendasi Baju Pria Terbaru yang akan Membuatmu Auto Ganteng (2020)

10 Rekomendasi Baju Pria Terbaru yang akan Membuatmu Auto Ganteng (2020)

Sumber gambar freepik.com

Tidak hanya bagi wanita saja, penampilan juga penting buat para pria. Berpakaian dengan serasi akan membuatmu semakin percaya diri dan mudah menarik perhatian lawan jenis. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi baju pria terbaru yang tren di tahun 2020 ini.

Mengapa Berpenampilan Keren Itu Penting Buat Pria?

Sumber gambar unsplash.com

Kesan pertama seseorang terhadap diri kita sangat ditentukan oleh penampilan. Di era modern ini, memperhatikan penampilan sudah menjadi keharusan bagi kaum Adam. Sudah bukan zamannya lagi tampil apa adanya lho.

Berpenampilan baik akan menambah kepercayaan dirimu. Ini adalah hal yang sangat penting, terutama saat kamu berinteraksi dan bertemu dengan banyak orang. Merawat penampilan akan menambah daya tarikmu di mata lawan jenis. Tidak perlu tampil heboh dengan barang-barang bermerek dan terkenal, cukup jaga kebersihan dan kerapihan penampilanmu saja.

Jangan lupa juga bahwa penampilan adalah cerminan dari kepribadian. Jika kamu adalah orang yang selalu menampilkan yang terbaik untuk dirimu, maka bisa dipastikan kamu adalah seseorang yang suka akan kebersihan. Dengan demikian, kamu akan membuat orang-orang di sekelilingmu nyaman berada dekat-dekat denganmu.

Inspirasi Fashion Style yang Bisa Diadopsi Para Pria Keren

Basic Style

Sumber gambar unsplash.com

Istilah less is mpre sangat tepat untuk menggambarkan gaya basic. Tanpa terlihat berlebihan, penampilanmu sudah sangat keren dengan pakaian polos, minim motif, namun tampak sangat stylish. Perpaduan slim fit jeans, kaos polos, dan sneakers warna netral adalah kunci untuk gaya basic. Kamu juga bisa mengenakan motif bergaris yang minimalis, ditambahkan dengan aksesoris seperti waist bag dan jam tangan.

Smart Casual

Sumber gambar pexels.com

Di tahun 2020 ini, gaya smart casual sangat digandrungi kaum pria. Kamu bisa tampil resmi tanpa terlihat kaku dengan sedikit sentuhan playful. Padu padan yang pas untuk gaya ini adalah kemeja, celana panjang, sneakers, dan tote bag. Gaya seperti ini aman untuk pergi ke kantor dan jalan-jalan setelahnya. Kamu bisa bereksperimen dengan kemeja oversized yang dimasukkan ke dalam celana, lalu diakhiri dengan sentuhan statement belt.

Chill and Sporty

Sumber gambar pinterest.com

Gaya super santai ini sangat pas untuk acara-acara kasual. Kamu bisa tampil nyaman dan minimalis tanpa terlihat malam berdandan. Must have item untuk style ini adalah kaos polos, celana pendek, dan sepasang sneakers kesayanganmu. Kamu dapat mengaplikasikan gaya ini saat liburan atau olahraga. Saat udara sedang dingin, kamu bisa mengganti celana pendek dengan sweatpants panjang dan jaket windbreaker.

Streetwear

Sumber gambar pinterest.com

Identik dengan anak muda perkotaan, streetwear style menjadi salah satu gaya yang paling populer saat ini. Padukan celana jogger yang sedikit longgar, kaos slim fit polos, jaket oversized, dan sepatu sneakers. Jika ingin aksesoris, kamu tinggal pakai snapback saja. Kunci dari street style adalah tidak berlebihan namun tetap stylish.

Formal

Sumber gambar pinterest.com

Bicara soal gaya formal, setelan jas jelas jawabannya. Rapi dan perlente adalah sebuah keharusan dalam gaya formal seorang pria. Pastikan setelah jasmu dan dalaman kemejanya tersetrika dengan rapi, lalu lengkapi dengan sepasang loafers atau pantofel yang serasi. Gaya seperti ini sangat pas untuk menghadiri acara-acara resmi di malam hari.

Tips Sederhana Agar Kamu Selalu Terlihat Stylish

Bahan yang Nyaman Menambah Kepercayaan Diri

Sumber gambar pinterest.com

Tidak bisa dipungkiri, penampilan yang sempurna sangat dipengaruhi oleh kenyamanan. Asalkan kamu nyaman, maka siapa saja akan senang melihat penampilanmu. Awali dengan pemilihan bahan yang tepat. Untuk aktivitas di siang hari, sebaiknya pilih pakaian berbahan kaos atau katun yang bisa menyerap keringat dengan baik. Hindari mengenakan sweater karena akan membuat kamu semakin panas.

Saat malam hari, kamu bisa memilih pakaian berlengan panjang yang hangat dan menambah kesan formal. Jika udara dingin, kamu boleh mengenakan sweater sebagai lapisan dalam blazer.

Kenakan Kaus Dalam

Sumber gambar www.rankandstyle.com

Fungsi kaus dalam selain menyerap keringat di dalam tubuh adalah untuk menambahkan volume di badan agar tubuhmu terlihat lebih kekar. Saat memilih kaus dalam, pastikan ukurannya pas menempel di badanmu.

Jangan memilih celana dalam yang terlalu ketat atau longgar karena akan sangat mempengaruhi lapisan pakaian luar yang kamu pakai. Jika cuaca dingin, pilih kaus dalam yang bahannya agak tebal.

Bermain Dengan Warna Cerah dan Motif

Sumber gambar www.dmarge.com

Para pria cenderung bermain aman dengan penampilan mereka. Warna gelap seperti hitam dan biru navy banyak dipilih karena terlihat lebih maskulin. Padahal bermain dengan warna dan motif juga perlu lho. Tidak perlu warna-warna mencolok seperi oranye atau kuning, kamu bisa melirik warna seperti tosca sebagai alternatif agar penampilanmu lebih cerah. Tambahan motif pada pakaian akan mencegah kamu terlihat membosankan.

Miliki Outfit Warna Putih

Sumber gambar urbanmenoutfits.com

Warna dasar akan menyelamatkan kamu dari mati gaya dan salah kostum di segala kesempatan. Setidaknya, pastikan kamu punya 1 fashion item berwarna putih untuk masing-masing jenisnya. Seperti kemeja putih, polo shirt putih, hingga kaos polos putih. Saat kamu sedang malas berdandan, warna ini yang akan menjadi solusi agar penampilanmu tetap sempurna.

Pilih yang Ukurannya Pas di Badan

Sumber gambar pinterest.com

Meski gaya oversized sedang tren, pakaian yang ukurannya pas di tubuhmu akan memberikan kesan rapi dan dewasaa. Ini berlaku untuk banyak fashion item seperti kemeja, jaket, jas, blazer, dan polo shirt yang akan terlihat lebih baik jika sesuai dengan ukuran tubuhmu. Oleh karena itu, penting bagi kamu memahami ukuranmu sendiri sebelum membeli pakaian.

Rekomendasi Baju Terbaru Wanita yang Harus Kamu Tahu

maxcollection Polo Shirt Pria Lengan Pendek

Untuk gaya kasual yang tidak terlalu santai, kaos polo adalah pilihan terbaik. Detail kerah pada bagian leher bisa menambah formalitas pada penampilanmu.

Jika ingin membeli kaos polo berkualitas, kamu bisa melirik produk maxcollection Polo Shirt Pria Lengan Pendek. Kaos polo ini terbuat dari bahan katun yang adem dan nyaman, cocok untuk kamu pakai saat melakukan aktivitas sehari-hari. Jahiatnnya dibuat sangat rapi dan detail, memastikan kualitas terbaik dari produk ini.

Potongan slim fit akan menempel dengan sempurna di tubuhmu, namun tidak ketat. Berbagai pilihan warna yang ada dapat menunjang gayamu di segala kesempatan. Kamu tinggal pilih saja mana yang paling cocok denganmu. Begitu juga masalah ukuran, kaos polo ini tersedia dalam ukuran M, L, dan XL.

Harga Rp. 80.000-120.000

Cotton Goods Kaos Polos

Basic T-Shirt berbahan katun sangat nyaman untuk dikenakan di siang hari. Kaos ini juga sangat fleksibel untuk menciptakan berbagai gaya. Pasangkan dengan sneakers dan celana pendek untuk gaya kasual. Jika ingin terlihat lebih formal, tinggal padukan dengan celana panjang dan blazer sebagai outer.

Cotton Goods Kaos Polos adalah produk yang layak kamu pertimbangkan. Terbuat dari bahan katun berkualitas yang ringan dan mampu menyerap keringan dengan sangat baik. Varian warna untuk kaos ini juga beragam. Mulai dari warna gelap seperti hitam, navy, dan abu hingga warna-warna bold seperti mustard dan merah. Pilihan ukuran yang tersedia adalah S, M, L, XL, dan XXL.

Harga Rp. 50.000-150.000

Kemeja Casual Pique LS

Gaya smart casual bisa kamu tampilkan dengan paduan kemeja lengan panjang berpotongan slim fit, celana chinos, dan sepasang sneakers yang serasi. Untuk menonjolkan kesan santai, kamu bisa melipat lengan kemeja hingga ke siku.

Produk bernama Kemeja Casual Pique LS ini bisa jadi padanan yang tepat. Tersedia dalam ukuran S, M, L, dan XL untuk memastikan potongannya pas dengan tubuhmu. Kemeja bergaya slim fit ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih modern. Bahan pembuatnya adalah lacoste premium yang nyaman di kulit.

Pilihan warnanya sangat beragam antara lain navy, army, black, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 140.000-400.000

BROODIS PIQUE KEMEJA BASIC

Suka bingung mau pakai apa saat harus menghadiri wawancara kerja atau ke kantor? Kemeja formal adalah jawabannya. Rekomendasi produk kemeja formal yang satu ini wajib kamu miliki.

BROODIS PIQUE KEMEJA BASIC hadir dalam pilihan navy dan black yang mempertegas kesan formal pada penampilanmu. Kemeja berbahan katun berkualitas ini jelas sangat nyaman kamu pakai sehari-hari. Detail di bagian kerahnya memberi kesan kasual dan modern agar tidak terlalu kaku. Varian ukuran yang tersedia untuk kemeja ini antara lain adalah S, M, L, dan XL.

Padu padan yang pas untuk kemeja ini adalah celana bahan dan sepatu pantofel berbahan kulit yang resmi.

Harga Rp. 150.000-300.000

FortKlass JUAN Kemeja Lengan Pendek Polos

Kemeja lengan pendek dengan sedikit motif akan membuat penampilan kasualmu di akhir pekan tetap keren. FortKlass JUAN Kemeja Lengan Pendek Polos hadir dalam pilihan warna basic yang modern seperti hitam, navy, maroon, abu, dan putih yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Motif geometris di bagian pundak tidak berlebihan, memberikan aksen berbeda pada gayamu. Kemeja keren ini terbuat dari bahan katun stretch yang ringan dan nyaman. Model slim fit-nya akan pas di badanmu. Sementara itu, pilihan ukuran yang tersedia untuk kemeja ini adalah XXL dan XXXL.

Harga Rp. 50.000-130.000

Dancus - Kemeja Pria Motif

Jangan hanya bermain aman dengan kemeja polos saja. Kamu juga harus berani bermain dengan motif. Rekomendasi Kemeja Motif Print dari Dancus ini bisa membuat gayamu semakin stylish saat sedang liburan. Aneka pilihan motifnya bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Brand lokal yang satu ini menggunakan bahan katun berkualitas tinggi untuk menghasilkan kemeja yang nyaman dipakai, adem di kulit, dan tidak panas karena mampu menyerap keringat dengan baik. Potongan regular fit terlihat pas di badanmu, tidak ketat dan tidak longgar. Variasi ukuran yang tersedia untuk kemeja lengan pendek ini adalah M, L, XL, dan XXL. Bersiaplah untuk gaya trendy dan maskulin yang keren.

Harga Rp. 100.000-170.000

RevengeEleven KAOS DISTRO Ast Bitcoin

Padu padan kaos tanpa kerah, celana jeans berpotongan slim fit, dan sepasang sneakers yang serasi akan menciptakan gaya kasual yang kekinian bagi kaum pria. Kamu bisa mempertimbangkan produk bernama RevengeEleven KAOS DISTRO Ast Bitcoin ini.

Koleksinya yang keren pasti akan membuatmu jatuh cinta. Kaos berwarna navy ini terbuat dari bahan cotton combed 30S yang nyaman dan tidak panas, berkualitas impor. Jahitan dobelnya sangat rapi, tidak berserabut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Pilihan ukuran yang tersedia untuk kaos ini adalah All Size fit M hingga L.

Harga Rp. 30.000-130.000

GIORDAN 3 WARNA Kaos Panjang Pria

Selanjutnya ada rekomendasi kaos lengan panjang yang kasual dan maskulin. GIORDAN 3 WARNA Kaos Panjang Pria nama produknya. Kaos panjang ini hadir dalam warna gelap yaitu hitam dan navy dengan varian hitam putih dan hitam merah. Di bagian depan kaos terdapat aksen garis minimalis sehingga tidak terlihat berlebihan.

Kaos terbuat dari bahan baby terry tebal dan nyaman, tidak panas ketika dipakai di siang hari. Pilihan ukuran yang tersedia untuk kaos ini adalah M, L, XL, dan XXL yang bisa disesuaikan dengan badanmu.

Harga Rp. 50.000-140.000

Gomuda Signature Cardigan Stripe Rajut

Mengenakan blazer sebagai outer bisa terasa panas dan berat. Sebagai gantinya, kamu bisa memilih sweater cardigan yang lebih ringan dan nyaman dipakai. Rekomendasi produknya datang dari Gomuda Signature Cardigan Stripe Rajut.

Terbuat dari bahan katun rajut yang mampu menyerap keringat dengan baik, kamu tinggal tambahkan cardigan ini di atas kemeja berkerah untuk pergi ke kantor. Warna coklatnya netral dan mudah dipadukan dengan warna apa saja. Pada bagian lengan dan dada terdapat aksen garis warna oranye yang tidak kalah menarik.

Harga Rp. 300.000-400.000

Noir Sur Blanc Men Turtleneck

Cool dan simpel, kedua gaya ini bisa kamu dapatkan dengan atasan turtleneck yang super keren ini. Noir Sur Blanc Men Turtleneck hadir dalam warna grey dan black yang maskulin dan netral. Detail pakaian ini adalah unlined dengan potongan regular fit yang pas di badan.

Terbuat dari bahan katun 100% yang ringan dan nyaman dipakai. Kamu bisa memadukannya dengan blazer untuk look semi formal yang keren. Padukan dengan celana warna terang seperti abu-abu atau krem untuk gaya modern.

Harga Rp. 300.000-600.000
From our editorial team

Beranikan Diri untuk Bereksperimen dengan Gaya agar Penampilan Tidak Monoton

Jika kamu ingin selalu terlihat keren dan up-to-date, maka kamu harus pandai dan berani bereksperimen dengan gaya. Jangan takut untuk bermain warna dan motif agar penampilanmu tidak monoton. Kamu bisa mengambil rekomendasi gaya dari produk dari artikel BP-Guide di atas.