Pria Wajib Jaga Aroma Tubuh dengan 10 Rekomendasi Parfum Pria 2020 Ini!

Pria Wajib Jaga Aroma Tubuh dengan 10 Rekomendasi Parfum Pria 2020 Ini!

Parfum pria memiliki aroma khas yang bisa menggambarkan kepribadian setiap pria. Kenali tiap aroma parfum pria supaya kamu bisa memilih parfum yang sesuai kepribadianmu. Cek juga tips dari kami agar parfum pria bertahan lebih lama. Yuk, simak segera!

Pria juga Butuh Parfum untuk Menunjang Penampilannya

Bukan hanya wanita yang butuh tampil harum sepanjang hari, para pria pun juga sangat membutuhkan parfum. Pria yang wangi bisa memberikan kesan yang baik pada lawan jenis dan juga sesamanya. Selain itu, pria yang memakai parfum juga bisa mendapatkan banyak manfaat untuk dirinya.

Salah satu manfaat memakai parfum bagi pria adalah bisa meningkatkan mood. Aroma parfum akan membuat pria jadi lebih tenang. Jika sudah begini, maka suasana hati lebih baik dan bisa bekerja serta beraktivitas dengan lebih baik. Kamu bisa memilih bergamot, kayu manis, dan vanila. Aroma tersebut akan membantu melepaskan pikiran negatif dan membuat suasana hati jadi lebih ceria.

Bagi pria, aroma parfum yang tepat juga bisa mengurangi rasa stres. Tumpukan pekerjaan, masalah pribadi dan sederet tekanan lainnya kadang membuat kita jadi kepikiran bahkan insomnia. Supaya terhindar dari hal ini, gunakan aroma parfum yang bisa membuat rileks seperti lavender. Ini akan menjadi aromaterapi yang membantu pikiran rileks dan terhindar dari insomnia.

Parfum juga bisa meningkatkan rasa percaya diri seorang pria. Pria yang bebas bau badan dan memiliki aroma tubuh segar tentu lebih disukai para wanita. Saat tubuhmu harum, maka kamu jadi lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Kamu juga bisa bebas beraktivitas karena tak takut akan bau badan.

Ini Dia Aneka Aroma Khas Parfum Pria dan Kesan yang Dihadirkan dari Aroma Tersebut

Parfum pria tentu berbeda dari parfum wanita. Meski bisa saja pria memakai parfum wanita dan sebaliknya. Namun, akan lebih baik jika pria memakai parfum khusus pria. Ini karena parfum pria diciptakan khusus dengan aroma khas pria yang bisa menggambarkan kepribadian pria dengan baik.

Aroma pertama yang umum digunakan pada parfum pria adalah aroma citrus. Jenis parfum ini hadir dengan wangi aroma jeruk segar, lime, dan berbagai buah yang termasuk dalam family jeruk. Aroma citrus paling cocok untuk kamu yang kerap beraktivitas berat. Aroma segarnya jeruk bisa bikin bersemangat. Penyuka aroma citrus umumnya dikenal sebagai pria yang memiliki pribadi yang ramah dan easy going.

Aroma selanjutnya yang umum dipakai sebagai parfum pria adalah aroma green. Ini adalah aroma yang meliputi wangi daun hijau segar setelah hujan dan aroma rumput yang baru dipotong. Aroma alaminya membuat seakan sedang berada di alam bebas. Kamu yang menyukai aroma green umumnya adalah pribadi yang menyenangkan.

Aroma woody juga umum digunakan sebagai wangi parfum pria. Wangi yang satu ini unik dan umumnya terdiri dari aroma aneka kayu-kayuan. Aroma woody memberi kesan maskulin. Kamu yang menyukai aroma woody umumnya adalah orang yang sangat detail dan rapi. Aroma ini juga menggambarkan kesan pria yang tangguh.

Ada juga aroma oriental yang banyak digunakan dalam parfum pria. Wanginya terdiri dari aroma musk, amber, bunga eksotis, hingga aroma hutan. Parfum beraroma oriental cocok digunakan malam hari karena aromanya lembut dan sensual. Umumnya kamu yang menyukai aroma oriental adalah orang yang gemar berpesta dan suka tebar pesona.

Aroma oceanic juga bisa jadi aroma pilihan parfum pria. Wanginya menyerupai aroma segar dan alami seperti angin laut. Aromanya ringan dan segar sehingga bisa menggambarkan kepribadian yang easu going. Kamu yang gemar memakai aroma oceanic biasanya suka bergaya kasual dan memiliki pembawaan tenang.

Tips Supaya Aroma Parfum Pria Lebih Tahan Lama

Pilih Jenis Parfum yang Tepat

Saat memakai parfum tentu kita ingin parfumnya tahan lama. Karena itu, kita perlu tahu aneka jenis parfum. Setiap jenis parfum memiliki ketahanan yang berbeda. Dengan mengetahui jenis parfum dan daya tahannya, kamu bisa memilih mana jenis yang paling cocok untuk kamu.

Ada parfum jenis eau de cologne atau body mist. Parfum jenis ini hanya mengandung sedikit konsentrat bibit wangi. Hal ini membuatnya hanya bisa bertahan selama 1 atau 2 jam saja. Selanjutnya ada parfum jenis eau de toilette. Parfum yang satu ini mengandung sedikit lebih banyak bibit wangi. Ini membuatnya bisa bertahan 3 hingga 5 jam.

Lalu, ada juga parfum jenis eau de parfum. Jenis ini mengandung banyak bibit wangi sehingga membuatnya tahan hingga 10 jam. Ada juga perfume oil yang kandungan bibit wanginya sangat tinggi. Perfume oil bisa bertahan sangat lama sehingga cocok untuk kamu yang beraktivitas seharian penuh.

Lakukan Layering Parfum

Supaya parfum yang kamu pakai bisa tahan lama, kamu juga bisa melakukan teknik layering parfum. Ini merupakan teknik menyemprotkan parfum lebih dari sekali sehari.

Molekul parfum yang sudah disemprotkan sebelumnya bisa saling mengikat dengan sebum yang diproduksi kulit.

Dengan menyemprot parfum yang sama maka bisa membuat molekul baru menguatkan molekul lama dan bikin aroma tubuh jadi lebih wangi.

Pilih Base Note yang Tepat

Hal lain yang bisa kamu lakukan agar parfum tahan lama adalah memilih base note yang tepat. Beberapa aroma base note bisa bertahan lebih lama wanginya dibanding aroma base note lainnya.

Diantara aroma base note yang bertahan lama adalah woods, amber, leather, hingga musk. Pilih parfum dengan base note tersebut dan dijamin kamu mendapatkan aroma parfum yang lebih tahan lama.

Jangan Menyemprot Parfum ke Pakaian

Hal lain yang bisa kamu lakukan agar wangi parfum tahan lama adalah hindari menyemprot pada pakaian. Molekul parfum tak akan menempel dengan baik pada pakaian. Ini hanya akan membuat aroma parfum cepat hilang.

Ada baiknya kamu menyemprotkan saja pada tubuh. Molekul parfum akan menempel baik pada tubuh dan meresap pada kulit. Parfum akan bercampur aroma tubuh dan bisa terlepas seiring terlepasnya panas tubuh. Ini akan membuat aroma parfum lebih awet.

Pria Bisa Pakai 10 Rekomendasi Parfum Terbaik Berikut ini agar Lebih Segar Sepanjang Hari

The Body Shop Kistna Eau De Toilette

The Body Shop Kistna Eau De Toilette bisa jadi parfum pria favorit. Wanginya bisa bikin lawan jenis makin tertarik. Kesegaran citrus dari grapefruit dan lemon berpadu dengan cedarwood dan vanilla yang berkesan hangat.

Aroma parfum ini ringan namun sangat menyegarkan. Wanginya tahan 3 hingga 6 jam lamanya. Parfum pria yang satu ini cocok untuk kamu yang gemar bertualang outdoor. Wangi parfum ini akan mendukung apapun aktivitasmu.

Harga Rp. 309.000-545.000

Aigner No 1 Platinum Man

Aigner No 1 Platinum Man juga bisa jadi pilihan parfum pria. Produk yang satu ini sangat populer di kalangan pria. Aromanya begitu berkelas dan menonjolkan sisi maskulin seorang pria. Wanginya akan bertahan selama 6 hingga 12 jam karena ini merupakan parfum berjenis eau de parfum.

Pada top notes ada aroma orange, bergamot orange, mint, tamarind, black pepper, dan cloves. Untuk middle notes ada aroma woody notes, spicy notes, cardamom, dan coriander. Base notes dari parfum ini adalah wood, musk, cashmeran, olibanum, patchouli, dan sandalwood

Harga Rp. 380.000-560.000

Dior Homme Intense For Men EDP

Kamu juga bisa memilih parfum Dior Homme Intense For Men EDP. Parfum yang satu ini dijamin wanginya tahan lama hingga 10 jam lebih.

Parfum ini aromanya mewah sehingga kamu bisa memakainya untuk ke pesta, ke kantor atau saat ada acara makan malam dengan si dia.

Ada aroma paduan iris, musk mallow dan pear yang menyegarkan pada parfum ini. Produk ini mengusung base note berupa wangi kayu berpadu floral, musk dan aromatic.

Harga Rp. 1.895.000-3.308.000

Chanel Bleu De Chanel

Chanel Bleu De Chanel juga bisa jadi pilihan kamu yang tengah mencari parfum pria. Aroma segar paduan citrus dan woody pada top notes bikin siapa saja menyukainya. Selanjutnya, ada aroma jahe, pala, dan bunga melati pada middle notes.

Di akhir, ada aroma sandalwood dan cedar yang memberi kesan tangguh dan maskulin. Parfum dengan aroma woody aromatic ini dijamin bikin kamu tak mudah bosan. Parfum ini cocok untuk dipakai beraktivitas dalam keseharian.

Harga Rp. 1.500.000-2.530.000

Red Musk Eau De Parfum The Body Shop

Ada parfum Red Musk Eau De Parfum The Body Shop yang bisa kamu gunakan. Produk yang satu ini hadir dengan wangi kombinasi spiced musk dan kayu manis. Ada juga hint aroma tembakau yang bikin aroma parfum makin maskulin.

Parfum ini tahan hingga 10 jam. Dibuat dengan Alcohol dari Ekuador, aromanya begitu kuat dan menimbulkan kesan tangguh dan tegas. Wangi ini tak menyengat dan tak membosankan.

Harga Rp. 394.000-690.000

Montblanc Starwalker Men EDT

Montblanc Starwalker Men EDT juga bisa jadi pilihan kamu selanjutnya. Parfum pria ini memiliki spicy aromatic yang banyak disukai wanita. Dengan bibit wangi 5 hingga 10%, wangi parfum ini bertahan hingga 7 jam lamanya.

Parfum ini dirancang oleh Michel Almairac. Pada top notes ada aroma bambu, jeruk mandarin, dan bergamot. Lalu, ada aroma rempah cendana, cedar, dan white musk pada bagian middle notes. Di base notes, parfum ini mengusung wangi pala, jahe, dan cemara resin.

Harga Rp. 496.000-828.000

Yves Saint Laurent La Nuit De L'Homme

Yves Saint Laurent La Nuit De L'Homme adalah produk yang bisa jadi andalan keseharianmu. Parfum yang satu ini hadir dengan kombinasi wangi dari fresh bergamot, lavender, dan cardamom.

Wewangian ini bisa tahan hingga 5 jam karena tergolong eau de toilette. Parfum pria ini dikemas dalam botol ukuran 100ml. Dengan aroma berkarater warm spicy, parfum ini bisa menarik banyak perhatian wanita.

Harga Rp. 1.178.000-1.785.000

Benetton Inferno Paradiso Blue Men

Kamu juga bisa memilih Benetton Inferno Paradiso Blue Men. Parfum yang satu ini berjenis eau de toilette. Wangi yang dihadirkan adalah kombinasi aroma amber, jasmine, dan cendana. Wanginya lembut dan berkesan dewasa.

Produk ini cocok untuk menemani kamu dalam berbagai aktivitas. Parfum beraroma segar ini bisa bikin kamu lebih percaya diri. Dengan harga yang terjangkau, parfum yang dirilis tahun 2001 ini banyak diincar para pria.

Harga Rp. 200.000-480.000

The Body Shop Activist Eau De Toilette

The Body Shop Activist Eau De Toilette cocok menjadi parfum berikutnya. Produk yang satu ini wanginya bisa tahan 3 hingga 5 jam lamanya. Aroma parfum ini adalah aroma kayu-kayuan yang sangat maskulin.

Dibuat dari aneka spices dan kekayuaan, wangi parfum ini cocok untuk kamu yang gemar bertualang di alam bebas. Produk ini juga dibuat dengan sugar cane essence dari Brazil. Wangi parfum ini dijamin bikin kamu rileks dan bisa berkonsentrasi dengan baik.

Harga Rp. 389.000-783.000

Giorgio Armani Eau Pour Homme

Giorgio Armani Eau Pour Homme adalah produk selanjutnya untuk kamu. Parfum pria ini hadir dengan aroma klasik. Kombinasi wanginya adalah citrus note, green note, dan woody note. Paduan wangi tersebut bisa memberikan kesan kasual.

Produk eau de parfum ini wanginya akan bertahan hingga 10 jam lamanya. Ada wangi bergamot dan jeruk mandarin di top notes parfum. Selanjutnya, ada wangi lily, cengkeh, dan pala. Di akhir, ada wangi kayu cendana dan patchouli yang maskulin.

Harga Rp. 1.057.000-1.299.000
From our editorial team

Memilih Parfum Pria Tak Bisa Asal

Parfum adalah produk pewangi tubuh yang bisa memberi kesan pada orang yang berada di sekitar kita. Karena itu jangan sampai salah memilih aroma parfum. Kamu wajib memilih aroma yang bisa menggambarkan kepribadianmu dengan baik. Jangan lupa juga untuk memperhatikan base note parfum supaya kamu bisa mendapatkan parfum yang wanginya tahan lama. Cek segera rekomendasi parfum dari kami di atas ya!