10 Rekomendasi Parfum Nonalkohol untuk para Hijaber agar Selalu Segar dan Harum

10 Rekomendasi Parfum Nonalkohol untuk para Hijaber agar Selalu Segar dan Harum

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sebagai wanita muslimah, ada baiknya untuk senantiasa menjaga penampilan agar tetap segar dan cerah. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan parfum nonalkohol yang akan dibahas pada artikel berikut ini. Simak, ya!

Gaya Hidup Halal Kini Semakin Merebak di Masyarakat

Sumber gambar www.inspiradata.com

Mengonsumsi produk-produk halal adalah merupakan suatu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dan cara untuk menghindarkan diri agar tidak bersentuhan dengan hal-hal yang haram. Suatu produk tergolong halal adalah jika tidak mengandung babi, alkohol, dan najis serta diproduksi sesuai aturan syariat Islam.

Kesadaran umat Islam saat ini untuk mengonsumsi produk-produk halal semakin tinggi. Tak hanya makanan dan minuman halal saja yang menjadi perhatian umat, kehalalan produk-produk lain pun mulai dilirik untuk dikonsumsi.

Beberapa Produk yang Selalu Diutamakan Kehalalannya

Makanan

Sumber gambar www.thejakartapost.com

Makanan yang masuk ke dalam tubuh kita harus dipastikan agar benar-benar halal. Salah satu cara yang paling aman untuk mengetahui kehalalan suatu produk makanan adalah lewat label halal yang tersemat dalam suatu produk. Jika sudah dilabeli 'halal' maka produk itu dijamin sudah terverifikasi dan dijamin aman untuk dikonsumsi umat Muslim.

Hal ini juga berlaku untuk produk makanan impor. Kamu wajib berhati-hati karena produk impor sangatlah riskan, apalagi yang diproduksi oleh negara-negara nonmuslim karena bisa jadi dalam pembuatannya menggunakan bahan tambahan dari unsur babi.

Minuman

Sumber gambar www.eca.co.in


Tidak hanya makanan saja, produk minuman juga harus diperhatikan label kehalalannya. Minuman yang halal akan memberi dampak positif dan menyehatkan bagi tubuh. Minuman yang halal adalah yang tidak memabukkan, tidak mengandung zat-zat yang diharamkan, dan tidak membahayakan.

Obat

Sumber gambar www.rdmag.com

Banyak sekali orang yang masih menganggap bahwa obat adalah sesuatu yang dibutuhkan saat keadaan darurat saja sehingga mereka tidak memperhatikan kehalalan proses pembuatan dan materi yang digunakannya. Padahal menurut MUI, hukum mengonsumsi produk obat dan vaksin sebenarnya sama dengan hukum mengonsumsi produk pangan yang harus pasti kehalalannya.

Hal ini didasarkan pada hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abu Daud dari Abu Darda yang berbunyi: "Allah telah menurunkan penyakit dan obat serta menjadikan obat bagi setiap penyakit; maka berobatlah dan janganlah berobat dengan benda yang haram."

Makeup

Sumber gambar www.salaamgateway.com

Saat ini hampir semua perempuan muslim lebih memilih produk halal ketika menggunakan kosmetik. Karena ragamnya yang sudah banyak ditemukan di pasaran, ibadah seorang wanita juga dinilai sah dan diterima ketika mereka menggunakan kosmetik halal di dalamnya.

Kosmetik halal yang dimaksud adalah yang berlogo halal pada kemasannya. Logo ini menandakan bahwa kosmetik tersebut tidak mengandung zat-zat haram dan diproduksi sesuai syariat Islam.

Parfum

Sumber gambar alharamainperfumes.co.uk

Kamu wajib berhati-hati dalam memilih parfum. Kamu sebaiknya mengetahui kandungan suatu parfum, apakah ada campuran turunan dari bahan yang haram atau tidak. MUI biasanya akan menelusuri apakah alkohol yang digunakan berasal dari industri khamr, seperti miras, anggur, dan etanol.

Namun, khusus untuk etanol, jika merupakan etanol industri, maka tidak diharamkan. Etanol industri misalnya dari fermentasi singkong dan sangat jelas sumbernya. Mulai sekarang jangan asal semprot parfum di tubuh, ya!

10 Parfum Nonalkohol yang Bisa Digunakan para Hijaber

Pacifica Waikiki by Pacifica

Sumber gambar www.ecco-verde.com

Aroma wangi paduan bunga pikake, bunga melati, dan cendana membuat Pacifica Waikiki by Pacifica menjadi parfum rekomendasi yang pertama. Bebas paraben, SLS, sulfat, turunan minyak mineral, dan pewarna sintetis, parfum ini termasuk dalam produk vegan dan tak diuji coba pada hewan.

Parfum ini sudah terjamin kehalalannya. Hanya seharga US $22 atau setara dengan Rp 311 ribuan, kamu sudah bisa membeli Pacifica Beauty Waikiki Pikake Spray Perfume di ecco-verde.com.

Bucoliques de Provence by L’Artisan Parfumeur

Bucoliques de Provence by L’Artisan Parfumeur merupakan parfum yang memiliki aroma wangi yang unik karena merupakan penggabungan lavender, iris, serta rempah-rempah. Aroma yang dihasilkan parfum ini juga sangat lembut sehingga bisa dipakai oleh pria maupun wanita.

Eu de Parfum Bucoliques de Provence by L’Artisan Parfumeur bisa dibeli di global.artisanparfumeur.com seharga $165 atau setara dengan Rp 2,3 jutaan.

Nu Green by Honore’ Des Pres

Sumber gambar www.beautyhabit.com



Terinspirasi dari kesegaran alami saat musim semi di pagi hari, Nu Green Eau de Toilette memadukan aroma daun mint, kesturi, tarragon, dan kayu cedar. Parfum ini sangat cocok untukmu yang menyukai kesegaran dan aroma alami. Kamu dapat membeli Nu Green Eau de Toilette dari Honoré des Prés di beautyhabit.com seharga $84 atau setara dengan Rp 1,2 jutaan.

Christy Organics Natural Perfume

Sumber gambar www.musely.com



Christy Organics Amber Natural Perfume adalah roll-on perfume yang bisa kamu oleskan pada area kulit tertentu di mana biasanya parfum diaplikasikan. Dengan aroma khas vanilla, karamel, dan amber yang manis, parfum ini dibuat dari bahan-bahan organik saja. Dikemas dalam botol kaca yang mudah dibawa ke mana saja.

Bisa bertahan hingga 5 jam, Christy Organics Amber Natural Perfume bebas komponen aditif sintetis, bebas alkohol, paraben, dan ftalat. Kamu dapat membelinya seharga $40 atau setara dengan Rp 566 ribuan.

Iba Halal Care Pure Perfume First Lady

Sumber gambar www.ibahalalcare.com

Iba Halal Care Pure Perfume First Lady jelas bebas alkohol, sulfat, paraben, serta materi lain yang najis. Aroma bunga yang menawan bisa kamu dapatkan dari Iba Halal Care Pure Perfume First Lady seharga Rp 38 ribuan saja di ibahalalcare.com.

Mejica by A Perfume Organic

Sumber gambar www.aperfumeorganic.com

Mejica by A Perfume Organic merupakan perpaduan dari anggrek vanila dan rempah-rempah. Parfum yang dibuat dengan bahan terbaik dan murni dari tanaman ini dapat dibeli di aperfumeorganic.com seharga $65.00 atau setara dengan Rp 920 ribuan.

Nemat Spray Perfumes

Sumber gambar nematperfumes.com

Dengan aroma klasik yang abadi, Nemat Spray Perfumes memberikan aroma kesegaran yang bisa mengembalikan mood-mu. Dikemas dengan kotak parfum yang ramah lingkungan, parfum ini dibuat dari bahan berkualitas sempurna.

Parfum ini dapat kamu beli secara online di nematperfumes.com seharga $50 atau setara dengan Rp 708 ribuan.

Abel Organics

Sumber gambar thelaborganics.com.au

Lab Organics memproduksi parfum Nurture EDP Abel Organics Perfume yang lembut dan menenangkan. Terdiri dari tiga kombinasi wewangian, parfum tersebut dikreasikan dari bahan organik, seperti cendana, melati, jahe, dan mawar. Kamu bisa membelinya di thelabsorganics.com.au seharga Rp 2,4 jutaan.

Le Labo 'Lys 41 Liquid Balm'

Sumber gambar www.net-a-porter.com



Masih bingung pilih parfum halal yang mana? Le Labo 'Lys 41 Liquid Balm' merupakan salah satu rekomendasinya. Dibuat dengan cermat, parfum ini memiliki aroma yang cenderung segar. Paduan wangi bunga jasmine, tuberose, lily, vanila, dan musk sebagai dasarnya membuat wangi parfum ini sangat cocok untukmu yang sangat berkarakter.

Bebas bahan berbahaya dan alkohol, Le Labo 'Lys 41 Liquid Balm' aman digunakan oleh si kulit sensitif. Le Labo 'Lys 41 Liquid Balm' dapat dibeli di net-a-porter.com seharga $94 atau setara dengan Rp 1,3 jutaan.

Yoke Ayurveda Apothecary 'Venice Balancing Perfume Oil'

Sumber gambar www.madebyyoke.com

Dibuat dari safflower, kelapa, ekstrak vitamin E, dan alkohol khusus parfum, serta kacang, Yoke Ayurveda Apothecary 'Venice Balancing Perfume Oil' menjadi rekomendasi parfum halal terakhir. Parfum ini dapat dibeli secara online di madebyyoke.com dengan harga $46 atau setara Rp 651 ribuan.

From our editorial team

Gunakan Parfum Secukupnya

Dear, gals, sangat penting untuk tetap dapat tampil menarik dan wangi sepanjang hari, namun tentu saja jangan menggunakan parfum secara berlebihan karena selain justru mengganggu orang di sekitar kita, juga dilarang oleh agama. Be, fresh!