Intip 10 Rekomendasi Tunik Muslimah 2019 dengan Inspirasi Gaya Berbusana Muslimah ala Selebriti

Intip 10 Rekomendasi Tunik Muslimah 2019 dengan Inspirasi Gaya Berbusana Muslimah ala Selebriti

Gaya busana para artis sangat tepat dijadikan sebagai acuan dalam menentukan gaya berpakaian untuk kegiatan sehari-hari. Dengan mengintip padu padan busana muslimah dari para artis ini, penampilan kamu akan terlihat lebih modis dan kekinian.

Selain Gamis, Tunik Menjadi Senjata Utama Para Hijaber untuk Tampil Kece Setiap Hari

Sumber gambar www.dream.co.id

Sudah menjadi tren fashion para hijaber cukup lama, tunik adalah atasan yang bisa membuat tampilan pemakainya menjadi lebih anggun dan elegan. Potongan tunik yang panjang memuat jenis pakaian ini dapat menutup tubuh dengan sangat baik, apalagi jika kamu senang mengenakan celana. Kamu harus memperhatikan tiap detail pemakaian tunik, supaya penampilanmu tidak terkesan kuno.

Inspirasi Padu Padan Tunik ala Artis Indonesia

Natasha Rizky

Sumber gambar beautynesia.id

Lahir di Padang tahun 1993, Natasha Rizky dikenal karena perannya di sinetron Cinta Cenat Cenut. Memulai kariernya sebagai GADIS sampul pada tahun 2008 dan mencoba mengikuti ajang pencarian bakat di Trans TV,

Natasha kini dikenal karena memiliki gaya hijab khas anak muda yang kekinian. Meskipun sudah memiliki buah hati, outfit yang dikenakannya tergolong kasual dan bisa kamu tiru untuk kuliah, travelling, maupun gaya sehari-hari. Ia kerap terlihat memadukan tunik dan jeans yang modelnya sangat kekinian.

Zaskia Adya Mecca

Sumber gambar beautynesia.id

Pasca memutuskan untuk berhijab, gaya Zaskia Adya Mecca terkenal simpel. Awalnya ia dikenal dengan gaya hijabnya yang agak ribet karena dililit beberapa kali sehingga terlihat mengembang. Meskipun demikian, gaya busana dan hijab Zaskia tetap menarik untuk dilihat bahkan ditiru.

Untuk tampilan yang simpel dan sporty, kamu bisa memadukan tunik hijab dengan jogger pants. Outfit ini sangat cocok dipakai untuk kuliah atau hangout.

Shireen Sungkar

Sumber gambar beautynesia.id

Jika merasa kesulitan saat memadupadankan outfit dan hijabmu, jadikanlah salah satu artis sebagai trendsetter, misalnya Shireen Sungkar. Memiliki gaya dan ciri khas sendiri dalam berpenampilan, Shireen kerap terlihat mengenakan outer. Dengan gaya OOTD yang kerap dibagikannya melalui akun Instagram, Shireen terlihat sangat syar'i dan fashionable dengan kombinasi tunik, pashmina, dan celana kulot.

Zaskia Sungkar

Sumber gambar beautynesia.id

Memiliki gaya yang chic khas hijabers, Zaskia Sungkar memiliki personal fashion yang sangat menarik untuk ditiru. Zaskia tidak takut untuk mencoba gaya chic, edgy, hingga klasik.

Gayanya yang sangat modis dan elegan membuat Zaskia bisa dijadikan salah satu panutan dalam padu padan pakaian. Salah satu gaya yang bisa kamu tiru adalah monokrom yang memadukan hijab warna abu-abu, cotton pants warna hitam, tunik monokrom, dan sepatu warna silver.

Ratna Galih

Sumber gambar beautynesia.id

Ratna Galih adalah aktris manis yang karirnya tak perlu diragukan lagi dalam dunia akting dan industri dunia hiburan. Sudah berhasil membintangi beragam judul sinetron dan film, Ratna kini menjadi salah satu artis berhijab yang kece dan stylish.

Dengan gaya simpel dan kesan elegan, gaya berbusana Ratna Galih bisa dijadikan salah satu inspirasi buatmu. Paduan celana kulot warna hitam bersama dengan tunik dan hijab warna abu-abu akan membuatmu terlihat sangat kasual namun enak dilihat.

10 Tunik Model Terbaru di Tahun 2019

Blow Pop Basic - Lyliana Tunic

Sumber gambar www.hijup.com

Merupakan fashion brand lokal dengan koleksi modest yang lengkap, Blow Pop Basic hadir dengan pilihan tunik yang sangat fashionable. Lyliana Tunic memiliki model raffles yang dilengkapi dengan detail tali di bagian lengan dan aksen ruffle warna coklat di bagian bawah. Tunik berwarna biru dongker dari Blow Pop Basic ini menggunakan bahan cotton ima linen. Tersedia dalam pilihan satu ukuran, kamu bisa membelinya di Hijup seharga Rp 350.000.

Artenesia - Flower Tunic

Sumber gambar www.blibli.com

Flower Tunic dari brand Artnesia merupakan long sleeves tunic berbahan satin dengan floral pattern yang sangat cantik. Dengan model high neckline yang nyaman, tunic warna navy ini memiliki desain chic yang dapat kamu pakai untuk acara formal maupun kasual.

Artnesia Flower Tunic menggunakan kombinasi bahan yang sangat nyaman. Tersedia dalam satu pilihan ukuran, tunik ini dilengkapi dengan detail kancing depan dan bell sleeve style. Kamu bisa membelinya di Blibli seharga Rp 189.500.

BIA by Zaskia Mecca - Liana Tunic

Sumber gambar www.hijup.com

Kiprahnya dalam dunia fashion muslim yang sangat sukses membuat istri dari Hanung Bramantyo ini kembali meluncurkan label fashion muslim baru bernama 'BIA by ZaskiaMecca'. Di dalam koleksi terbarunya ini, Zaskia lebih menujukan pada wanita muslimah dewasa dengan busana yang formal.

Salah satu koleksi Bia by Zaskia Mecca yang sangat menarik adalah Liana Tunic. Dengan tampilan simply classic, tunik ini menggunakan warna pastel dengan kombinasi aksen brukat dan beads senada. Terbuat dari bahan brukat, tunik ini tersedia dalam ukuran M. Kamu bisa membelinya di Hijup seharga Rp 500.000.

House of Kartina - Tunique Adelia

Sumber gambar www.hijup.com

Jika ingin tampil syar'i, kamu bisa memilih tunik cantik dari House of Kartina. Dengan sentuhan warna abu-abu yang menawan, Tunique Adelia dilengkapi dengan detail kancing di bagian depan. Menggunakan material katun, tunik ini tersedia dalam pilihan ukuran S hingga XL. Tunique Adelia dari House of Kartina dapat dibeli di Hijup seharga Rp 245.000.

Nadjani - Tine Dress for HIJUP

Sumber gambar shopee.co.id

Ditengah ramainya trend modest fashion, Nadjani hadir dengan koleksi pakaian ready-to-wear yang didesain khusus untuk wanita muslim yang aktif, energik, dan suka tampil beda. Berdiri sejak tahun 2010, brand ini mengusung koleksi daily outfit yang unik dan berkualitas premium.

Salah satu koleksi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Tine Dress Mint by Nadjani. Tersedia dalam pilihan warna mint, dress ini menggunakan kombinasi detail print dan aksen kancing depan. Kamu bisa membeli pakaian muslim berukuran all size ini di Shopee seharga Rp 405.000.

Mannequina - Shei Tunic

Sumber gambar www.hijup.com

Bagi para penyuka gaya kontemporer, Mannequina hadir dengan pilihan busana yang sangat menarik dan siap membuatmu bereksplorasi dengan outfit. Salah satu tunik pilihan dari brand ini adalah Shei Tunic.

Shei Tunic adalah tunik warna abu-abu dengan detail kancing depan dan siluet loose-fit yang super nyaman saat dikenakan. Menggunakan material woly crepe, tunik ini hadir dalam ukuran all size. Kamu dapat membelinya di Hijup seharga Rp 276.250.

HNC - Rene Top 2

Sumber gambar shopee.co.id

Tunik Rene Top 2 merupakan tunik pilihan untuk para busui. Dengan material viscose kualitas tinggi, tunik ini tersedia dalam pilihan ukuran all size yang nyaman dikenakan dan tidak menerawang maupun luntur.

Rene Top 2 dari HNC memiliki detail tambahan berupa resleting depan, variasi tali di bagian pinggang, dan pergelangan tangan karet. Tunik ini sangat pas dipadukan dengan celana atau rok lurus. Bagi yang bertubuh tinggi, penggunaan cutbray pants akan menambah unik tampilanmu.

Tunik Rene Top 2 dapat dibeli dengan harga Rp 150.000 di Shopee. Kamu bisa menemukan variasi ukuran grey, maroon, black, dark brown, green fuji, mustard, hingga soft blue.

Zahra Signature - Babyterry Tunic

Sumber gambar www.zalora.co.id

Zahra Signature hadir dengan tunik muslim bergaya kasual dengan warna monokrom yang sangat trendi. Produk Babyterry Tunic ini dilengkapi dengan hoodie yang akan membuatmu tampil santai dan trendi. Terdapat dua kantong slot depan pada tunik berbahan babyterry ini. Tidak transparan, ringan, dan stretchable, tunik ini bisa dibeli di Zalora seharga Rp 299.000.

Jenna & Kaia - Necca Top Tartan

Sumber gambar jennaandkaia.co.id

Jenna & Kaia merupakan brand fashion muslim lokal asal Bandung. Didirikan oleh Lira Krisnalisa pada tahun 2016, setiap produknya menggunakan prinsip dan kombinasi yang nyaman dan modis dengan potongan asimetris yang sangat khas.

Salah satu tunik asimetris dari Jenna & Kaia adalah Necca Top Tartan. Menggunakan paduan warna yang lembut, tunik all size ini menggunakan bahan cotton oxford. Kamu dapat membelinya di Jenna&Kaia dengan harga Rp 319.000.

Hijab Valley - Jeon Tunik

Sumber gambar www.hijup.com

Berdiri pada tahun 2019, Hijab Valley merupakan brand busana muslim yang mengusung tema simple hijab yang menarik dan mengutamakan kualitas.

Produk Jeon Tunic memiliki perpaduan warna kontras dan motif kotak atraktif. Tunik ini menggunakan bahan campuran katun dan rayon. Tersedia dalam pilihan warna biru, hitam, dan merah marun, Jeon Tunic bisa dibeli di Hijup seharga Rp 255.000.

From our editorial team

Tunik Sangat Pas Dijadikan Busana Harian bagi Kamu yang Aktif

Sebagai seorang muslimah, atasan tunik yang dipadukan dengan celana sangat pas dijadikan sebagai busana harian untuk banyak kegiatan. Selain bisa diandalkan untuk penampilan yang tetap stylish, tunik juga memberikan kesan santai yang membuat kamu lebih bebas bergerak dan beraktivitas.