Celana Panjang Wanita Muslim Untuk Muslimah Syar'i Yang Ingin Tampil Fashionable (2018)

Celana Panjang Wanita Muslim Untuk Muslimah Syar'i Yang Ingin Tampil Fashionable (2018)

Siapa bilang memakai jilbab bisa mengganggu mobilitas Anda? Anda hanya membutuhkan pakaian yang tepat, seperti celana panjang. Tidak perlu khawatir terlihat tidak syar'i. BP-Guide akan menghadirkan beberapa mode celana panjang wanita muslim untuk sehari-hari. Selain lebih bebas bergerak, Anda juga akan terlihat makin keren.

Celana Panjang Cocok untuk Wanita Berhijab dengan Aktivitas Tinggi

Sumber gambar www.dream.co.id

Celana panjang menjadi salah satu fesyen item yang harus dimiliki oleh wanita. Hal ini karena celana panjang dapat dipadupadankan dengan berbagai busana, serta membuat tampilan Anda tetap terlihat keren dan trendi. Tidak hanya itu, menggunakan celana panjang juga dianggap lebih nyaman karena memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi. Anda bisa bebas bergerak tanpa harus takut tersingkap dibandingkan memakai rok.

Celana panjang menjadi alternatif berbusana selain rok panjang atau dress panjang, khususnya bagi Anda yang menggunakan hijab. Aplikasikan Celana panjang kesukaan Anda dengan atasan yang sesuai, maka Anda akan terlihat keren dan tentu saja nyaman untuk beraktivitas.

Panduan Menggunakan Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber gambar hijabmodern.net

Menggunakan hijab sebenarnya tidak sekaku yang dibayangkan. Kadang beberapa orang menganggap jika menggunakan hijab membuat mereka tidak dapat tampil modis dan keren. Pandangan seperti itu tentu saja salah. Buktinya banyak artis atau penggemar fesyen yang memposting foto dengan menggunakan hijab dan tetap bisa tampil keren.

Namun perlu diperhatikan, bahwa jika Anda menggunakan hijab sebaiknya menggunakan atasan dan bawahan yang sesuai dengan aturan yang ada. Semisal tidak menggunakan celana atau baju yang ketat dan transparan. Gunakanlah pakaian yang dapat menutup aurat, namun pilihlah yang sesuai dengan Anda agar tetap bisa tampil dengan nyaman dan modis.

Sebaiknya Tidak Terlalu Ketat

Menutup aurat berarti menutup seluruh bagian tubuh kecuali wajah dan telapak tangan. Kadang kala ada wanita yang menggunakan hijab namun tetap menggunakan celana yang ketat, hingga bentuk tubuhnya terlihat dengan sangat jelas.

Penggunaan celana ketat juga dapat mengakibatkan kemandulan. Sehingga Rani Hatta, perancang busana muslim muda menyarankan agar tidak memakai celana jeans yang ketat seperti skinny jeans. Celana panjang yang tidak terlalu ketat tentu saja lebih nyaman digunakan, khususnya dengan aktivitas yang banyak dan sesuai dengan agama, serta tidak membahayakan kesehatan.

Pilih Celana High Rise

Sumber gambar rasesssy.blogspot.co.id

Banyaknya model jeans yang bermunculan di pasaran terkadang membuat seseorang menjadi kebingungan untuk memilih yang sesuai. Pemilihan jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh membuat seseorang lebih nyaman saat menggunakannya, dan tentu saja membuat penampilan si pengguna bakal lebih keren dan menarik.

Salah satu jenis jeans yang sesuai untuk digunakan oleh tiap wanita dan sesuai dengan semua bentuk tubuh adalah celana model high rise. Celana ini memiliki potongan tinggi dari atas pinggang sampai mata kaki. Karena pasak yang tinggi sehingga menggunakannya harus di atas pusar. Jeans model ini menggunakan stretch fabric untuk memberikan kesan siluet agar lebih ramping. Siluet ramping yang diciptakan saat menggunakan celana ini dimulai dari pinggang dan paha.

Potongan pada kaki didesain dengan kaki klasik skinny dan di atas pinggang. Bahannya berkualitas, sehingga sangat nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari. High rise jeans menjadi jawaban bagi tiap wanita dengan bentuk tubuh yang berbeda, yang ingin terlihat keren dan nyaman saat menggunakan jeans.

Gunakan Bahan Katun agar Nyaman Digunakan

Sumber gambar atisomya.com

Bahan katun menjadi bahan yang sangat digemari banyak orang saat memilih pakaian. Selain karena bahan katun sendiri dapat dibuat untuk beragam jenis pakaian, katun juga merupakan bahan yang sangat nyaman jika digunakan. Katun terbuat dari serat kapas yang diproses dengan cara dirajut sehingga nyaman digunakan juga tidak mudah kusut saat dicuci. Selain sering dibentuk menjadi kemeja atau kaos, katun juga sering dibuat menjadi celana, rok atau dress.

    Selain sejuk saat digunakan, katun memiliki beberapa keunggulan dibandingkan bahan yang lain, seperti :

  • Sangat nyaman saat dipakai.
  • Banyak yang menjual bahan katun baik yang masih berupa kain utuh maupun yang sudah berupa pakaian siap pakai.
  • Katun merupakan jenis bahan yang ramah lingkungan.
  • Katun juga sangat mudah untuk dibersihkan, cukup cuci menggunakan air dan sabun.
  • Sudah punya pakaian berbahan katun? Pastikan untuk memilih pakaian yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Gunakan Atasan atau Outer yang Menutupi Pantat

Sumber gambar muslimodern.com

Memilki bokong yang besar kadang membuat wanita berhijab kewalahan saat memilih pakaian yang akan digunakan. Jika Anda menggunakan hijab dan memiliki bokong yang besar ada beberapa cara agar Anda tetap dapat tampil sair’i dan terlihat modis. Beberapa jenis pakaian seperti outwear panjang atau longgar dapat menjadi pilihan Anda.

Kombinasikan outerwear ini dengan jeans, maka tampilan kasual Anda akan terlihat lebih keren. Pilihlah jeans dengan potongan kaki yang lebar atau boot cut untuk menyeimbangkan bentuk bokong yang penuh. Selain dipadukan dengan jeans, Anda juga dapat memadukan outwear ini dengan rok atau untuk tampilan yang lebih cute tambahkan outwear ini dengan kaos dan dress.

Untuk tampilan yang agak formal atau untuk ke pesta Anda dapat memilih Maxi dress atau gaun berukuran besar agar terlihat anggun. Tambahkan sabuk untuk mempercantik tampilan Anda.

Perhatikan Hijab Jangan Terlalu Heboh

Sumber gambar busanamuslim.simomot.com

Salah satu barang yang sangat mempengaruhi penampilan anda untuk tampil syar’i adalah penggunaan hijab. Banyaknya model hijab yang beredar di pasaran membuat para wanita muslim memiliki banyak pilihan. Jenis hijab pun beragam, mulai dari hijab yang tinggal pakai atau yang harus dirangkai terlebih dahulu. Banyak pula tutorial modifikasi penggunaan hijab yang dapat menolong untuk berkreasi dalam menggunakan hijab.

Kebanyakan wanita muda lebih memilih untuk menggunakan hijab yang polos, karena dirasa lebih aman. Hijab yang simpel dan tanpa banyak layer atau tumpukan di area kepala ataupun dada dapat membuat tampilan si pengguna lebih cantik dan rapi. Tak hanya itu, penggunaan hijab yang memiliki banyak motif dan corak terkadang membuat Anda kelawahan dalam memadu-padankan dengan pakaian yang akan dipakai. Motif yang besar dan beragam pada busana akan memberikan efek lebih pendek pada si tubuh mungil. Gunakanlah pakaian yang memiliki motif santun dan tidak beragam.

Celana Panjang yang Bisa Digunakan Wanita Muslim

Sumber gambar ask.fm

Celana panjang memiliki banyak model seperti kulot, jogger, model aladin, harem dan berbagai model lainnya. Anda bisa tampil modis dan keren namun tetap sesuai dengan nilai syar’i dengan menggunakan celana panjang. Caranya adalah dengan padu padan yang tepat antara atasan dan bawahan, atau outwear yang akan digunakan. Jika ingin hangout misalnya, Anda dapat menggunakan celana berpotongan pensil dengan long outwear seperti cardigan, coat atau blazer. Padu padan seperti ini dapat menutupi bokong yang besar dan menutupi aurat dengan sangat sempurna, namun tetap terlihat modis dan keren.

Banyaknya pilihan jenis celana akan mempermudah dalam memadupadankan pakaian yang akan dipakai dengan bentuk tubuh dan juga acara yang akan dihadiri. Seperti celana kain dengan model bohemian yang dirancang agar nyaman digunakan dan tahan lama, celana jenis ini juga dapat membuat Anda terlihat cantik dan anggun saat ke kantor. Jadi celana mana yang bakal Anda pilih untuk melengkapi tampilan Anda hari ini?

Celana Kulot

Sumber gambar www.hijabkeren.com

Trend celana kulot masih digemari hingga saat ini. Celana kulot adalah celana dengan potongan lurus namun longgar. Kulot dapat digunakan oleh wanita berbadan tinggi maupun mungil. Bagi Anda yang tubuh tinggi gunakanlah kulot yang panjangnya hingga pertengahan betis. Namun penggunaannya berbeda jika Anda bertubuh mungil dan tetap ingin menggunakan kulot. Gunakanlah kulot yang panjangnya di bawah lutut agar tetap terlihat tinggi. Khusus bagi Anda wanita muslim yang menggunakan hijab, kenakanlah celana kulot khusus yang panjangnya hingga ke mata kaki.

Jenis celana kulot menjadi incaran para wanita karena modelnya yang sederhana dan menarik. Bahannya yang ringan membuat nyaman dalam melakukan aktivitas. Kenakanlah kulot yang dipadukan dengan kemeja lengan panjang dan high heel untuk acara formal. Untuk sekedar bersantai atau ngumpul bersama teman, maka Anda dapat memadukan celana kulot dengan t-shirt dan juga outwear panjang.

Celana Kulot Panjang Basic Trendy dibanderol Rp 99.000 - 150.000 di toko online terkemuka seperti Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak.

Celana Balon

Sumber gambar www.modistefashion.com

Beraktivitas di luar ruangan dengan banyaknya gerakan membuat kebanyakan orang memilih pakaian yang nyaman untuk digunakan. Demikian halnya dengan wanita muslim yang menggunakan hijab juga membutuhkan pakaian yang nyaman untuk aktivitas di luar ruangan. Salah satu yang menjadi rekomendasi bagi Anda adalah dengan menggunakan celana model balon. Celana ini pada bagian atas dan bawah celana didesain lebih rapat, namun pada bagian tengah mengembang seperti balon, dan biasanya memiliki dua kantong di bagian samping. Celana ini mampu membuat seseorang terlihat lebih cute. Namun jika Anda memiliki pinggul yang besar tidak disarankan untuk menggunakan celana model ini, karena akan membuat tubuh Anda terlihat kurang proposional.

Celana balon memiliki banyak desain dan motif. Ada yang bermotif polos namun ada juga yang menggunakan batik sebagai bahan untuk membuat celana balon. Seperti celana balon panjang Batik Lily merupakan produk yang dijual oleh Pitakita ini memiliki detail batik print yang mengangkat unsur etnik tradisional dan modern. Dilengkapi juga dengan karet pinggang yang elastis pada bagian atas dan bawah celana. Pada bagian atas dengan panjang 75 cm hingga 110 cm, sedangkan panjang bagian bawahnya 34 cm. Besar lingkar pinggulnya 116 cm dan panjangnya 93 cm. Dibuat berbahan katun membuat celana ini sangat nyaman untuk digunakan. Padukan dengan atasan berwarna netral atau plain dan flat shoes kesayangan, membuat tampilan Anda semakin keren dan siap untuk hangout bersama teman-teman.

Celana Batik Model Balon Panjang bisa didapatkan seharga Rp 45.000 - 88.000 saja lho di Tokopedia, Lazada, maupun online shop lainnya.

Celana Palazzo

Sumber gambar wolipop.detik.com

Memiliki bokong yang besar membuat para hijaber perlu sedikit lebih teliti dalam memilih bawahan yang tepat, agar tetap sesuai dengan syar’i. Kunci utama dalam memilih celana bagi Anda hijaber yang memiliki bokong yang besar adalah tidak memilih celana yang terlalu ketat dan agak mengembang di bagian pinggul. Salah satu model celana yang bisa Anda pilih adalah model palazzo. Model ini sangat popular dikenakan oleh wanita-wanita Eropa. Biasanya mereka memadukan celana ini dengan high heels agar penampilannya terlihat lebih dewasa, elegan dan modis. Menggunakan palazzo akan membuat kaki Anda terlihat lebih tinggi.

Celana Palazzo memiliki ukuran yang lebih lebar pada bagian bawah berpotongan A. Jika Anda berminat membeli celana ini Anda dapat membeli Pallazo Cullote Pants karena didesain khusus untuk melengkapi tampilan berhijab Anda, atau cocok juga digunakan ke kantor yang akan membuat Anda terlihat fashionable dan elegan.

Anda bisa membeli celana palazo bahan jeans seharga Rp 69.000 - 103.000 di toko online.

Celana Jogger

Sumber gambar www.uniqlo.com

Jenis celana yang lain yang bisa menjadi pilihan Anda adalah jogger pants atau yang lebih dikenal dengan sebutan celana jogger. Celana jogger memiliki potongan lebar pada bagian panggul sampai lutut dan menggunakan karet pada bagian bawah celana. Dengan celana jogger Anda dapat bergerak lebih bebas dan leluasa walaupun mengenakan hijab.

Celana ini mampu membuat tampilan Anda terlihat sempurna, seperti celana panjang jogger pants wanita berwarna hitam putih yang diproduksi oleh Raefe Divergent. Celana ini terbuat dari bahan fleece katun. Dan memiliki kantong pada tiap bagian samping. Dilengkapi juga dengan satu kantong pada bagian belakang, dan Leather Patch Classy Raefe yang akan membuat tampilan Anda terlihat simpel, elegan dan tentu saja stylish.

Celana Jogger motif army bisa didapatkan di berbagai toko pakaian maupun online shop mulai dari Rp 50.000 sampai dengan Rp 195.000.

Celana Harem

Sumber gambar dir.pakstyle.pk

Siapa yang tak mengenal celana harem? Celana ini berasal dari Negara-negara Timur Tengah dan sangat populer di sana. Celana harem sepintas mirip dengan celana chino. Perbedaannya terletak pada bagian panggul celana yang cenderung lebih luas, namun pada bagian bawah lebih mengerucut kecil seperti pensil. Model yang lebar dan longgar membantu hijaber untuk menutupi bentuk tubuh bagian bawah. Kebanyakan celana harem dibuat dari bahan katun yang memiliki sifat menyerap keringat dan membuat si pemakai tetap nyaman dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Tampilan etnik bisa Anda dapatkan dengan madukan celana harem bermotif batik. Padukan celana ini dengan sepatu sandal, atau boots agar terlihat lebih modis. Salah satu model celana harem yang bisa menjadi pilihan Anda adalah celana harem produksi Alicia. Celana ini terbuat dari bahan katun stritch berkualitas. Terdapat beberapa pilihan warna dengan satu ukuran yang fit hingga ukuran L. Dijamin dengan menggunakan celana ini akan membuat penampilan Anda terlihat modis dan keren.

Celana harem biasanya di rentang harga Rp 74.000 hingga 140.000. Anda bisa mendapatkannya di Blibli, Tokopedia, Maupun Lazada.

Tetap Syar'i dengan Celana Panjang Wanita Muslim

Sumber gambar www.debusana.com

Menggunakan rok apalagi rok panjang terkadang membuat seseorang merasa kurang nyaman karena ribet dan menghambat pergerakan. Selain itu juga perlu berhati hati dalam bergerak agar rok tidak tersingkap. Salah satu pilihan untuk menggantikan rok adalah dengan menggunakan celana. Anda dapat menggunakan oversize agar terlihat tatap stylish dan syar’i. Namun perlu diingat untuk menyeimbangkan atasan dengan bawahan yang akan Anda gunakan, gunakanlah baju yang potongannya slim namun jangan yang ketat atau transparan.

Jika Anda menggunakan celana, maka gunakanlah atasan yang lebih panjang atau outer yang agak panjang agar tampilan Anda terlihat anggun dan tetap menutup aurat sesuai dengan syar’i. Sesuaikanlah hijab, atasan dan bawahan yang akan Anda gunakan. Pilihlah yang nyaman untuk Anda agar tidak menganggu aktivitas.

Padukan antara Celana Panjang dengan Longer Top

Sumber gambar www.ramayana.co.id

Kebanyakan orang berpikir jika berhijab hanya dapat menggunakan gamis saja untuk tampil gaya. Hal itu salah karena banyak sekali model pakaian yang bisa Anda padu padankan sesuai dengan kebutuhan yang akan membuat tampilan Anda lebih fashionable. Rok panjang atau celana panjang bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menggunakan hijab. Tak hanya itu, celana legging yang terkesan ketat dan dianggap tak sesuai dengan syar’i pun dapat tetap Anda gunakan, untuk melengkapi penampilan berhijab Anda. Padukan legging dengan atasan yang agak panjang hingga menutupi lekuk tubuh Anda.

    Berikut beberapa atasan yang bisa dipadupadankan dengan leging.

  • Tunik adalah jenis atasan yang bersifat longgar dan panjang dan dapat Anda kenakan dengan leging. Kemeja tunik merupakan barang yang wajib dimiliki para hijaber, karena terbuat dari bahan yang nyaman untuk beraktivitas. Salah satunya adalah kemeja tunik lengan panjang yang diproduksi oleh Jo & Nic. Memiliki kerah yang tinggi dengan bukaan empat buah kancing di bagian dada dan sangat nyaman juga digunakan oleh ibu-ibu yang sedang menyusui. Aksen kerut yang melintang di dada membuatnya terlihat lebih feminim. Terdapat satu buah saku di sisi kanan baju. Jo & Co menghadirkan tunik ini dalam tiga ukuran M, L dan XL sehingga Anda dapat memilihnya sesuai dengan ukuran Anda.
  • Menggunakan hijab dan berpenampilan yang sesuai dengan syar’i membuat para wanita muslim harus lebih teliti dan kreatif dalam memilih pakaian, agar tetap dapat menutup aurat dan tentu saja terlihat modis. Salah satu yang sering menjadi kendala adalah menutupi bentuk paha dan bokong agar tidak terlalu kelihatan. Penggunaan lon cardigan atau long vest sebagai outwear bisa menjadi angin sejuk di tengah kegundahan hati Anda memilih pakaian yang tepat. Outwear jenis ini bisa Anda padukan dengan kaos ataupun kemeja untuk tampilan yang lebih formal. Gunakan celana jeans dan model hijab yang simpel agar tidak terlihat berlebihan. Salah satu yang bisa menjadi pilihan Anda adalah Long Outer yang didesain dengan full kancing karya Zilova Gamis. Dilengkapi dengan saku di kedua bagian sisi samping, dan juga kantong di pergelangan tangan. Hadir dalam berbagai ukuran sehingga bisa dipilih sesuai dengan size Anda. Outwear ini juga sangat nyaman digunakan untuk ibu-ibu yang sedang menyusui.

Harga long outer biasanya sekitar Rp 70.000 hingga 170.000. Anda bisa mendapatkannya di pasar tradisional, toko baju, maupun online shop seperti Bukalapak.

Celana Harem dan Atasan yang Fit Juga Oke

Merasa kurang pede dengan bentuk kaki Anda? Celana harem bisa jadi jawabannya. Celana ini memiliki potongan yang longgar pada bagian paha sehingga dapat menutupi bentuk paha yang kurang sempurna. Sebaiknya pilih atasan yang fit body agar terlihat proposional saat menggunakan celana ini. Namun jika Anda berhijab, Anda tetap dapat menggunakan celana jenis ini dengan jenis atasan yang slim fit di badan namun tidak ketat. Hal ini untuk menjaga bentuk tubuh agar tidak terlihat berlebihan karena bentuk harem yang sudah bergelembung.

Salah satu celana harem bisa menjadi pilihanmu adalah Adore Harem Grey. Celana ini merupakan celana berbahan stretch catton dengan midl skinny, dilengkapi dengan kantong pada kedua bagian samping. Dilengkapi dengan zipper dan button sebagai kancing dan juga belt loops. Gunakan celana ini denga kaos dan juga cardigan atau sweeter. Anda akan terlihat lebih trendi dan siap untuk sekedar jalan-jalan ke mall dan nongkrong bersama teman.

Celana-celana harem bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 99,950 - Rp 111,920 di berbagai online shop, salah satunya di Blibli ya..

Padukan dengan Sweater Cardigan supaya Tampak Santai

Sumber gambar duahijab.net

Cardigan saat ini merupakan salah satu item fesyen yang harus Anda miliki. Tidak hanya sebagai penghangat saat dingin, cardigan juga dapat membuat penampilan Anda lebih modis dan keren. Cardigan sangat cocok bagi Anda yang suka dengan gaya kasual. Cukup padukan dengan kaos dan jeans akan membuat Anda terlihat keren untuk sekedar jalan-jalan ke mall. Bagi pecinta kemeja berbahan denim, jangan khawatir karena Anda tetap bisa memadukan cardigan dengan kemeja denim kesayangan Anda.

Caranya dengan memposisikan lengan kemeja lebih panjang dari lengan cardigan, kemudian digulung hingga terlihat seperti aksen di bagian lengan bawah cardigan. Padukan cardigan yang panjangnya sepinggang dengan kemeja jeans yang panjangnya sepinggul. Biarkan bagian ujung depan dan belakang kemeja jeans menjadi aksen.

Anda bisa mendapatkan atasan-atasan ini hanya sekitar Rp 53.700 saja lho di toko online seperti Lazada, Blibli, maupun Tokopedia. Murah kan?

From our editorial team

Celana Panjang untuk Wanita Muslimah yang Aktif

Siapa bilang kalau memakai hijab berarti ruang gerak Anda tertutup? Anda bisa tampil lincah dan santai, walau berhijab. Bahkan terlihat modis dengan pakaian syar'i. Dengan celana panjang yang tepat dan padu padan yang sesuai maka, tampilan syar'i tidak menghalangi mobilitas dan fesyen Anda.