Mau Tampil Sopan namun Tetap Modis, Kamu Bisa Kenakan 8 Rekomendasi Tunik Ini

Mau Tampil Sopan namun Tetap Modis, Kamu Bisa Kenakan 8 Rekomendasi Tunik Ini

Tunik adalah jenis atasan yang membuat tampilan wanita tampak stylish namun tetap sopan. Dalam artikel ini BP-Guide akan mengulas tren model tunik yang banyak diminati sepanjang tahun 2018. Mungkin salah satunya merupakan favoritmu.

Selain Nyaman Digunakan, Tunik Memiliki Berbagai Model dan Motif yang Bisa Kamu Pilih

Sumber gambar tesetturisland.com

Perempuan kini dapat tampil trendi dan stylish dengan berbagai macam jenis pakaian yang menarik namun tetap sesuai dengan syariah. Salah satunya adalah tunik. Atasan dengan potongan sederhana ini dapat menjadi alternatif untuk kamu yang suka memakai pakaian two pieces. Selain nyaman dipakai, tunik juga tersedia dalam berbagai motif dan model yang menarik

Berbagai Tunik yang Tren di Tahun 2018 Ini

Warna Pastel

Sumber gambar pinterest.com

Warna pastel yang kalem dan tenang masih menjadi favorit. Selain warna pastel yang umum seperti dusty purple, mint green, dan biru langit, kamu juga bisa mencoba warna pastel yang lebih "dewasa" dan formal seperti olive. Tunik warna pastel yang keren ini pasti akan membuatmu tampil lebih percaya diri. Warnanya yang lembut cocok untuk berbagai macam kesempatan.

Etnik

Sumber gambar pinterest.com

Untuk pilihan gaya yang antimainstream, kamu bisa memilih tunik dengan motif tribal atau vintage dengan sentuhan etnik yang kental. Tunik jenis ini cocok sekali untuk hang out dengan teman-teman atau untuk pergi ke kantor juga lho. Kalau ingin lebih formal lagi, kamu bisa memilih tunik dengan motif batik yang sangat nasionalis. Penampilanmu akan tampak rapi, sopan, dan elegan. Kamu pasti akan lebih nyaman saat harus bertemu dengan orang lain.

Ruffle

Sumber gambar pinterest.com

Tunik dengan detail ruffle pada lengan akan membuatmu tampak semakin manis. Aksen ini memang sangat pas untuk kamu yang suka bergaya feminin. Kamu juga tidak perlu bingung ingin memadukan atasan ini dengan bawahan apa. Celana basic, rok, dan kulot adalah paduan yang pas untuk membuatmu tampak semakin stylish, namun tetap menutup aurat.

Bordir

Sumber gambar girlshijab.com

Teknik membuat motif pada baju dengan bordir mungkin sudah ketinggalan zaman. Namun baru-baru ini motif bordir kembali disukai para wanita. Bahkan brand fashion terkenal dunia seperti Gucci dan Alexander Mc Queen menggunakan bordir untuk koleksi terbarunya. Tunik dengan motif bordir akan memberikan sentuhan klasik dan dewasa pada setiap penampilanmu. Kamu juga bisa memilih motif yang kamu suka, mulai dari bunga-bunga, garis vertikal, atau garis horizontal.

Kotak-kotak

Sumber gambar pinterest.com

Motif kotak-kotak memang tidak akan pernah mati atau ketinggalan zaman. Padu padannya pun juga sangat mudah. Tunik dengan motif ini lebih pas untuk kesempatan yang kasual. Padukan dengan celana kesayangan agar penampilanmu terlihat semakin oke.

8 Rekomendasi Tunik yang Masih Tren Hingga Akhir Tahun

Chanira Festive Collection - Reshma Festive Tunic

Sumber gambar zalora.co.id

Tonjolkan kesan modern dengan tunik feminin ini. Hadir dalam warna beige yang netral dengan ornamen tekstur warna gold yang membuatnya tampak mewah. Cocok untuk melengkapi gayamu yang elegan. Tunik yang terbuat dari bahan poliester ini memiliki detail kerah bulat, kancing di belakang, dan berlengan panjang. Reshma Festive Tunic dari Chanira Festive Collection bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 179.970.

Silmaa - Tunik Butterfly

Sumber gambar hijup.com

Kamu yang suka tampil dengan gaya feminin dan elegan wajib memiliki Silmaa Tunik Butterfly ini. Tunik ini sangat nyaman dipakai, terbuat dari bahan katun sutera dan tenun halus berkualitas. Penampilanmu akan terlihat semakin sempurna, kamu pun menjadi lebih percaya diri. Tunik berwarna ungu dari Simaa ini dijual di Hijup dengan harga Rp 325.000.

Juniperlane - Berdine Tunik

Sumber gambar hijup.com

Lengkapi gayamu yang stylish dan feminin dengan tunik dari Juniperlane ini. Detail ruffle menonjolkan kesan feminin dan manis dengan warna abu-abu muda yang cocok untuk segala kesempatan dan mudah dipadupadankan. Cocok untuk kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap stylish. Berdine Tunik dari Juniperlane dijual di Hijup dengan harga Rp 285.000.

Radwah - Lansonia Tunik

Sumber gambar bukalapak.com

Tunik warna pastel memang sedang digandrungi oleh para perempuan. Perpaduan dua warna pastel akan membuatmu tampak kalem namun tetap keren. Lansonia Tunik dengan warna pink dan moka ini terbuat dari bahan toyobo berkualitas tinggi, adem, lembut, dan tebal. Warnanya tidak mudah luntur dan dapat digunakan oleh semua ukuran. Dapatkan Lansonia Tunik dari Radwah di Bukalapak dengan harga Rp 295.000.

Zumara - Round Embroidered Tunic

Sumber gambar zalora.co.id

Tunik dapat dikombinasikan dengan bawahan apa saja seperti rok, kulot, atau celana. Tunik dari Zumara ini juga mudah dipadukan lho. Hadir dalam warna navy, tunik ini memiliki detail bordir, kerah bulat, dan berpotongan longgar. Terbuat dari bahan double hycon yang ringan dan nyaman. Round Embroidered Tunic dari Zumara dijual dengan harga Rp 249.000 di Zalora.

Minimal - Embroidered Stripy Tunic

Sumber gambar minimal.co.id

Tunik dengan warna kalem memang cocok untuk berbagai kesempatan. Seperti tunik dengan desain sederhana dari Minimal ini. Cocok untuk menemanimu jalan-jalan santai bersama teman atau keluarga. Terbuat dari bahan katun yang nyaman di kulit. Hadir dalam warna biru muda yang kalem dengan ukuran S hingga XL. Embroidery Stripy Tunic dari Minimal dijual di minimal.co.id dengan harga Rp 499.000.

novel.mice - Checked Victorian Tunic

Sumber gambar zalora.co.id

Tampil klasik dengan tunik bermotif kotak-kotak bisa membuat penampilanmu saat pergi ke kampus semakin menarik. Checked Victorian Tunic dari novel.mice hadir dalam warna ungu dengan detail lengan flare, kerah bulat, dan resleting di depan. Dapatkan tunik keren ini hanya di Zalora dengan harga Rp 119.970.

Una Style by Iki Kadin - Dirya Tunik

Sumber gambar hijup.com

Satu lagi tunik flanel untuk gaya kasualmu. Dirya Tunik tersedia dalam warna hitam, navy, merah, dan cream yang cocok untuk berbagai suasana. Padukan dengan bawahan favoritmu untuk menyempurnakan penampilan. Una Style by Iki Kadin - Driya Tunik bisa dibeli di Hijup dengan harga Rp 191.400.

From our editorial team

Tampil Stylish dengan Atasan Tunik

Kamu yang suka memakai baju dengan potongan two pieces namun tetap menutup aurat, atasan tunik bisa menjadi alternatif yang tepat. Dengan rekomendasi dari BP-Guide di atas, kamu tidak perlu bingung lagi ingin membeli tunik model apa bukan?