6 Tutorial Makeup Muslimah untuk Pesta, Buat Tampilanmu Makin Glam!

6 Tutorial Makeup Muslimah untuk Pesta, Buat Tampilanmu Makin Glam!

Semua wanita pasti ingin terlihat cantik di berbagai kesempatan khususnya di acara pesta. Namun, terkadang untuk tampil cantik butuh bujet ekstra untuk menyewa jasa perias atau MUA. Di sini, BP-Guide kasih kamu tips dan tutorial menggunakan makeup dan hijab bagi kamu para muslimah. Daripada bingung, langsung saja yuk ikuti beberapa tutorial makeup muslimah yang bisa kamu aplikasikan sebelum berangkat ke pesat!

Berjilbab juga Bisa Tampil Stunning Saat Pesta

Berjilbab bukan alasan untuk tampil biasa saja saat ke pesta. Kamu juga bisa kok tampil stunning dengan hijab kamu. Dalam penggunaan makeup pun, kamu yang berhijab bisa bebas berkreasi, apalagi untuk menghadiri acara seperti pesta.

Kalau ingin tampil flawless dan stunning dengan hijab saat ke pesta, kamu perlu mengaplikasikan makeup yang tepat ya. Kamu bisa mulai dengan memilih foundation yang sesuai warna kulit wajah. Lalu, jangan lupa memulaskan primer dan concealer.

Karena saat ini makeup natural sedang populer, maka kamu bisa memilih memakai palette nude untuk tone wajah yang natural. Jangan lupa untuk menambahkan aksen glitter supaya tampilan berhijab kamu makin elegan. Untuk bagian bibir, kamu bisa gunakan warna cerah dari pink, orange, atau merah supaya lebih fresh. Untuk selengkapnya, BP-Guide sudah mempersiapkan tips berdandan bagi para muslimah untuk ke pesta nih. Yuk, simak tips-tipsnya!

Tips Berdandan Bagi Muslimah untuk Pesta

Padukan dan Tata Hijabmu Sebaik Mungkin

Hal pertama yang perlu kamu lakukan untuk menghadiri pesta adalah mempersiapkan baju dan hijabnya. Tata hijab kamu sebaik mungkin supaya penampilan kamu makin stunning. Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesori pada hijab kamu.

Gunakan saja veil untuk pelapis hijab karena bisa bikin tampilan menjadi lebih elegan. Dengan veil, kamu tak perlu memakai banyak aksesori lainnya karena sudah bisa membuat tampilan lebih sempurna.

Lainnya, kamu bisa tambahkan aksesori berupa bunga atau headband. Ini bisa dipakai kalau hijab kamu polos. Jika hijab sudah bermotif, sebaiknya jangan gunakan headband karena akan berkesan lebih ramai.

Padukan Warna Eye Shadow dengan Warna Hijab

Saat mengaplikasikan eye shadow untuk makeup berhijab, tak ada salahnya jika kamu memakai warna yang sama dengan hijab. Pada umumnya, warna eye shadow akan tertutupi oleh nuansa warna hijab. Untuk itu, kamu perlu mengimbangi warna hijab dengan memilih warna eye shadow yang tepat.

Kalau kamu memakai kerudung bernuansa warna pastel, akan pas banget kalau kamu memakai eye shadow yang senada. Ini akan bikin tampilan keseluruhan lebih ceria dan manis. Pastikan kamu hanya memakai satu nuansa supaya tak berkesan norak.

Fokuskan Riasan untuk Makeup Mata

Memakai makeup kala berhijab, tentu kita harus tahu bagian mana yang harus ditonjolkan dan tidak. Saat berhijab, ada baiknya kamu memfokuskan riasan untuk makeup mata. Gunakan riasan mata yang minimalis dan simple karena wajah akan terlihat lebih natural.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu aplikasikan. Pertama, gunakan eye cream dulu sebelum memulaskan eyeshadow. Kamu juga bisa mengaplikasikan concealer jenis cream pada bagian sudut mata bagian dalam dan bagian bawah mata. Setelahnya, kamu bisa memakai eyeshadow berwarna abu-abu muda di sudut bagian dalam mata dan warna abu-abu tua di bagian dasar kelopak mata.

Lanjutkan riasan kamu dengan memakai eyeliner warna cokelat gelap atau hitam dengan sudut 45 derajat di sudut mata bagian luar. Jangan lupa untuk memakai maskara supaya riasan mata terkesan lebih tajam.

Tutorial Makeup Pesta untuk Muslimah

Riasan Wajah

Sumber gambar www.blibli.com

Sekarang, mari kita coba riasan wajah untuk makeup pesta muslimahnya. Untuk riasan wajahnya, tentu kita bisa mulai dengan memakai pelembab dan juga foundation. Pilih produk yang sesuai dengan kondisi kulit kamu ya.

Selanjutnya, oleskan concealer pada bawah mata guna memudarkan warna gelap di bawah mata. Pakai juga concealer pada T area dan dagu untuk membuat highlight. Langkah berikutnya adalah memakai bedak tabur lalu pulaskan contouring supaya bagian tulang rahang sehingga terlihat lebih tirus. Lalu, pakailah blush on warna coral supaya tampilan berkesan natural. Untuk rekomendasi produknya, kamu bisa lihat di bawah ini ya.

Kamu bisa memakai Wardah Seaweed Primary Skin Hydrating Booster Pelembab Wajah. Produk pelembab ini hadir dengan extract seaweed supaya wajah tetap halus dan lembut. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 35.000.

Selanjutnya, kamu bisa memakai NYX Professional Makeup Total Control Drop Foundation. Cocok untuk menutup kekurangan pada wajah, sekaligus bisa untuk highlight dan contour. Hadir dengan tekstur creamy sehingga mudah dibaurkan. Bisa dibeli di Blibli pada harga Rp 192.000.

Untuk concealer, kamu bisa gunakan Maybelline Instant Age Rewind Eraser Dark Circles Treatment Concealer dengan varian light. Cocok untuk membuat area mata tampak berseri dan segar dalam waktu singkat. Hadir dengan aplikator korektor mikro untuk membantu menghilangkan lingkaran hitam dan garis halus. Dapatkan di Blibli pada harga Rp 83.000.

Bedak taburnya kamu bisa memakai Sephora Collection Smooth & Bright Powder. Bedak ini bebas paraben dan aman digunakan. Kamu akan mendapatkan tampilan matte yang halus dan flawless dengan produk ini. Dapatkan di Sephora dengan harga Rp 259.000.

Riasan Mata

Sumber gambar www.maybelline.co.id

Mari beralih ke riasan mata untuk ke pesta bagi para muslimah. Kamu bisa awali dengan memakai eye primer untuk diaplikasikan ke seluruh kelopak mata. Lalu, kamu bisa pulaskan eyeshadow terang sebagai highlight untuk diaplikasikan pada bawah alis. Gunakan eyeshadow yang lebih gelap di kelopak mata bagian tengah hingga ujung kelopak mata. Aplikasikan eyeliner hitam dan tarik mengikuti garis mata bagian atas. Pakai juga eyeliner hitam untuk membingkai kelopak mata bagian bawah.

Langkah selanjutnya, kamu bisa menempelkan bulu mata palsu mengikuti garis mata eyeliner. Sekarang, kamu tinggal tambahkan eyeshadow warna putih untuk ujung kelopak mata dan jangan lupa memakai eyeliner hitam untuk mempertegas garis bulu mata palsu.

Untuk eyelinernya, kamu bisa memakai Maybelline Hyper Impact Eyeliner dengan varian Intense Black. Hadir dengan cushiony tip untuk kenyamanan dan kestabilan pemakaian. Waterproof dan mudah dibersihkan sehingga nyaman digunakan. Dapatkan di Blibli pada harga Rp 62.000.

Untuk eyeshadow palette, kamu bisa lirik produk Beauty Story Palette Modern Princess. Hadir dengan palet 2 in 1 yang terdiri dari makeup mata dan pipi dengan warna-warna yang sesuai dengan kulit wajah. Kamu bisa membelinya di Sociolla dengan harga Rp 149.000.

Bulu mata palsunya kamu bisa gunakan Bulu Mata Palsu OEM Eye Lashes. Praktis dan ringan digunakan. Tak mudah rusak karena bahannya berkualitas. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 34.000.

Riasan Alis

Sumber gambar www.benefitcosmetics.com

Saatnya merias alis nih, persiapkan alatnya dulu ya. Kamu bisa mulai merapikan rambut alis dulu sebelum membentuk alis. Pakailah sikat khusus alis dan sisir menuju bagian bawah supaya kamu lebih mudah membingkai alis. Tentukan titik lengkungan mulai dari pangkal alis, puncak lengkungan dan ujung alis. Lalu, bentuk alis dengan cara membuat bingkai.

Gunakan pensil alis, lalu mulailah mengarsir tepi luar alis bagian atas. Lanjut dengan mengisi bagian dalam alis menggunakan pensil yang sama. Bisa juga dengan memakai gel atau pomade yang bisa memberi warna lebih terang. Lalu, pakailah foundation untuk membuat kesan pangkal alis lebih lembut. Sapukan foundation dengan kuas di sekitar pangkal alis secara tipis saja sehingga terlihat lebih natural.

Langkah berikutnya adalah dengan memberi ilusi helaian rambut alis memakai sisir rambut alis. Dan terakhir, gunakan concealer untuk membuat garis lengkungan alis terlihat rapi.

Untuk produk pensil alisnya, kamu bisa gunakan pensil alis dengan spoolie. Benefit Cosmetics Brow Blender ini bisa mempermudah kamu membentuk alis. Hadir dengan mikro spoolie supaya riasan alis lebih padu. Dapatkan di Blibli pada harga Rp 350.000.

Untuk foundation-nya kamu bisa memakai Mineral Foundation Compact dari Sephora Collection. Hadir dengan tambahan SPF sehingga mampu melindungi kulit juga. Mudah diaplikasikan tanpa menimbulkan alergi. Dapatkan di Sephora dengan harga Rp 236.000.

Untuk concealer, kamu bisa memakai Benefit Boi-ing Airbrush Concealer dengan varian shade 2. Mudah diaplikasikan, produk ini ringan teksturnya. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 330.000.

Riasan Hidung

Sumber gambar bootiq.co.id

Jangan lupa untuk meng-highlight bagian hidung ya. Kamu bisa mulai dengan mengaplikasikan cream shading warna cokelat gelap di tulang hidung. Baurkan lalu pakai bedak tabur untuk menyamarkannya. Selanjutnya, kamu bisa memakai shading powder warna cokelat gelap di tempat shading cream yang sudah dibaurkan sebelumnya.

Untuk shading kamu bisa memakai LT PRO Shade and Tint Kit. Mampu mengoreksi wajah dengan mudah. Hadir dengan antioksidan dan pelembap alami untuk tampilan kulit sehat. Beli saja di Tokopedia dengan harga Rp 112.000.

Kamu bisa gunakan Caring Colours UV White Microfine Loose Powder 04 Transparent. Produk ini kaya akan Vitamin C, Jojoba Oil, Vitamin E dan UV Protection. Bedak ini mampu menjaga kelembutan kulit. Berfungsi sebagai antioksidan dan mampu melindungi kulit wajah dari sinar UV. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 77.300.

Riasan Pipi

Sumber gambar id.priceprice.com

Bagian pipi juga perlu kamu rias supaya terlihat lebih segar. Kamu bisa mencari letak tulang pipi kamu lalu pulaskan blush on favorit. Sapukan dengan brush pada tulang pipi juga pada rahang. Gunakan warna natural supaya kesannya tak terlalu norak. Sapukan juga pada rahang supaya wajah lebih tirus kesannya.

Make Over Blush bisa kamu pilih sebagai blush on andalan kamu. Produk ini begitu ringan di wajah. Halus dan lembut serta tahan lama dipakainya. Pilihan warnanya natural dan bikin kamu cantik alami. Dapatkan di Blanja dengan harga Rp 137.500.

Riasan Bibir

Sumber gambar www.sephora.co.id

Aplikasikan dulu lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik. Ini supaya kelembapan bibir lebih terjaga dengan baik. Jangan lupa gunakan pensil bibir supaya garis bibir lebih tegas. Gunakan lipstik warna pink atau peach supaya terlihat segar kala ke pesta.

Untuk lip liner kamu bisa memakai Nano Lip Liner dari Sephora Collection. Mudah diaplikasikan dan memiliki tekstur halus. Mampu menjamin pigmentasi yang kaya, sehingga cukup sekali sapuan saja. Dapatkan di Sephora dengan harga Rp 98.000.

Lip Matte Cream Virgo bisa kamu gunakan selanjutnya. Produk ini hadir dengan formula yang mewah dengan tekstur yang ringan dan nyaman di bibir. Warnanya begitu indah dan mampu menjaga bibir tetap lembab selama 8 jam. Beli segera di Ponnybeaute dengan harga Rp 115.000.

From our editorial team

Makeup Muslimah Cantik untuk Pergi ke Pesta

Perempuan mana pun pasti senang terlihat cantik. Apalagi jika menghadiri sebuah acara penting yang dihadiri banyak orang, seperti pesta pernikahan. Seolah tidak ingin tampil kalah cantik dengan pengantin wanita, mereka rela mengubah total penampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki agar tampil berbeda. Riasan wajah juga menjadi hal penting lho bagi perempuan. Apalagi para muslimah juga perlu memadankan riasan dengan hijab yang dikenakan. Jadi, tim BP-Guide kasih tips-tips cantik, tutorial makeup, serta rekomendasi produk untuk para muslimah solehah agar terlihat menawan di acara pesta. Silakan berkreasi!

Tag