Kekinian Banget! 5 Model Tunik untuk Hijabers dan 6 Rekomendasi Tunik paling Hits di Tahun 2018

Kekinian Banget! 5 Model Tunik untuk Hijabers dan 6 Rekomendasi Tunik paling Hits di Tahun 2018

Kamu hijabers yang suka bereksplorasi dengan pakaian? Cocok banget nih! Kali ini BP-Guide punya rekomendasi model tunik yang kekinian dan tentunya fashionable serta syar'i. Kamu bisa melakukan padu padan tunik ini dengan berbagai item fashion lainnya. Yuk, langsung cek aja rekomendasinya!

Tampil Fashionable dengan Beragam Model Tunik di Tahun 2018

Tunik memang selalu bikin penampilan makin unik. Model busana satu ini jelas tak lekang oleh waktu, bahkan selalu jadi favorit penyuka fashion karena mampu menghadiri kekhasan tersendiri. Busana longgar yang berasal dari Romawi Kuno dan Yunani Kuno ini dulunya hanya dipakai oleh pria, tapi kini perempuan juga banyak memakainya.

Apalagi, tunik mempunyai ukuran panjang sampai ke pinggul, paha, bahkan lurut, sehingga di era kini tunik kerap jadi pilihan perempuan muslim agar penampilan mereka tetap elegan sekaligus syar’i. Dengan aneka inovasi di bidang fashion, kini tunik menjelma jadi bermacam busana. Tapi, khusus muslimah alias hijabers, ada model tunik yang kini lebih sering diminati. Yuk, intip trend tunik 2018 untuk hijabers!

Model Tunik yang Kini Trend di Kalangan Hijabers

Pattern Catcher

Sumber gambar beautynesia.com

Meski bukan faktor utama, pattern busana yang unik bakal bikin penampilanmu lebih menarik. Misalnya, dengan memakai tunik pattern catcher satu ini. Motifnya bernuansa vintage, didukung warna-warna khas dan tegas yang bikin model ini makin keren dipandang mata. Sifatnya pun fleksibel, bisa dipakai untuk acara resmi seperti pernikahan, maupun acara santai macam kumpul bareng teman.

Untuk perpaduan, pakailah tunik ini bersama celana panjang polos dan sepatu berhak tinggi. Soal jilbab, jangan pilih jilbab bermotif karena tunikmu sudah memiliki banyak corak. Memilih jilbab polos dengan warna senada dari tren tunik 2018 adalah pilihan terbaik.

Long Tunic With Half-Full Body

Sumber gambar bajumodelsekarang.com

Bentuk tubuh yang agak besar kadang bikin kita nggak percaya diri memakai pakaian tertentu. Tapi kamu nggak perlu khawatir, karena long tunic with half-full body akan menutup tubuhmu dari dada sampai betis. Dengan begini, bagian besar pada tubuhmu bakal tersamarkan. Untuk menyempurnakan penampilan, tambahkan celana panjang polos berwarna senada dengan si tunik serta sepatu ankle boots agar makin keren.

Sabrina Alike Tunic

Sumber gambar beautynesia.com

Busana model Sabrina biasanya dipilih para wanita karena dapat menunjukkan kesan elegan sekaligus sensual. Eits, bukan berarti hijabers tidak bisa memakai baju model sabrina, lho. Tinggal padukan dengan manset lengan panjang, kamu pun bebas memakai baju sabrina dengan menutup bagian aurat.

Sebagai pelengkap, padukanlah busana ini dengan celana tipe pensil atau skinny dan sepatu high heels sebagai penyeimbang baju sabrina yang memiliki volume besar.

Flare Tunic

Sumber gambar girlshijab.com

Pakai jilbab bukan berarti membatasi kebebasanmu mengeksplorasi mix and match gaya busana. Dengan flare tunic, penampilanmu bakal makin trendi tanpa perlu berbusana berlebihan. Flare tunic memberi kesan manis dengan aksen flare pada tangan. Perpaduannya pun mudah, pakai saja kerudung serta celana jeans atau celana kain simpel dengan warna solid agar warna si tunik tetap stunning. Sempurnakan dengan heels yang membuat penampilan kasual yang makin memikat.

Tunic Draped

Sumber gambar girlshijab.com

Tunik sudah diperbarui dengan berbagai model terbaru yang lebih penuh gaya. Salah satunya tunic draped ini, yang cocok kamu untuk beragam acara. Tunik draped terkenal dengan aksen kerut dengan gelombang atau lipatan pada bajunya, yang unik dan menambah daya tarik busanamu.

Harus dicoba, terutama jika kamu penyuka busana dengan volume lebih karena berpotongan kecil pada bahu, dan melebar ke bawah. Tren tunik 2018 ini cocok kamu pakai saat hangout dengan sahabat. Agar tak bingung, segera pilih tunik favoritmu dari rekomendasi tunik stylish di bawah ini!

Berbagai Rekomendasi Tunik Stylish

Zahra Signature - Tunic Denim

Sumber gambar zalora.co.id

Tampil kasual dengan warna bernuansa natural pasti membuatmu penampilanmu makin penuh gaya! Zahra Signature menawarkan tunik berbahan denim warna biru tua yang nyaman dipakai. Bentuk dan coraknya yang simpel membuat kamu bisa mengkreasikan penampilanmu, terutama dengan jilbab satu warna, cari yang senada dengan warna baju. Tersedia kancing serta kantong pada atasan ini, dengan kerah standar, model baju unlined, dan regular fit. Dapatkan Zahra Signature Tunic Denim ini di Zalora seharga Rp 191.400.

Silmaa Long Tenun Tunik Garis Kenanga

Sumber gambar zalora.co.id

Kamu para muslimah, biasanya lebih nyaman memakai baju long dress sehingga menutupi lekuk tubuh. Sudah tahu belum ada long dress yang harus masuk daftar koleksi, dengan aksen tunik yang indah?

Silmaa Long Tenun Tunik Garis Kenanga hadir dengan corak-corak cantik yang bisa kamu pilih sesuai khas penampilanmu. Busana elegan ini pilihan tepat untuk dipakai saat mendatangi acara resmi. Bahannya dari katun IMA dan blanket halus yang nyaman di tubuh, dibalut warna-warna pilihan. Dapatkan hanya di Zalora seharga Rp 440.000.

Zumara - Round Embroidered Tunic

Sumber gambar zalora.co.id

Blus tunik bisa jadi alternatif busana muslimah yang kekinian, elegan, sekaligus menutupi lekuk tubuh. Apalagi, Zumara memberi pilihan-pilihan gamis dengan desain corak yang tak lekang oleh waktu. Zumara Round Embroidered Tunic warna navy ini hadir dengan kerah berbentuk bulat, loose fit sehingga nyaman di tubuh, unlined, serta punya detail bordir yang kontras. Dapatkan hanya di Zalora seharga Rp 249.000.

Imperial - Ruffle Tunic

Sumber gambar zalora.co.id

Sudah wajib bagi hijabers menjaga penampilannya dengan menyamarkan beberapa bagian tertentu. Inilah atasan model ruffle, berupa kerut-kerut pada dada. Kesan modis sekaligus feminim membuat pakaian ini cocok dipakai di acaran formal maupun santai bareng sahabat. Tren tunik 2018 model ini cocok dipakai jika kamu memiliki bahu berukuran kecil, meski detail ini juga bisa berada pada bahu, lengan, atau tepi bawah baju.

Ingin coba pakai tunik ruffle? Jangan bingung, berikan penampilan terbaikmu dengan Imperial Ruffle Tunic, tunik berwarna khaki yang solid dengan aksen ruffle hem serta cuff. Atasan tunik berbahan katun ini dilengkapi dengan kancing belakang, model baju regular fit, unlined, serta kerah berbentuk V. Dapatkan hanya di Zalora Rp 260.000.

Havva - Gwyneth Tunic Draped White

Sumber gambar berrybenka.com

Tren tunik 2018 kian diperbarui oleh inovasi terbaru, jadi tidak kaget jika tunik tetap ada meski model busana terus berubah. Salah satunya, tunik Havva – Gwyneth Tunic Draped White ini, dengan bahan nilon yang nyaman dipakai seharian. Model baju tunik ini sudah banyak dipakai oleh wanita maupun pria muslim, apalagi bisa kamu pakai untuk acara resmi maupun santai.

Kalau ingin pakai busana yang manis dan longgar ini, kamu bisa membelinya di Zalora dan Hijabenka. Atasan berlengan panjang Havva Gwyneth Tunic Draped White ini dipercantik dengan detail stripes sehingga mendukung penampilan kasualmu. Baju berbahan cotton ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 299.000 saja. Kapan lagi?

Jenna & Kaia Ara Top Navy

Sumber gambar berrybenka.com

Butuh baju tunik untuk event spesial seperti hari raya Idul Fitri? Berarti, kamu perlu pakai tunik Jenna & Kaia Ara Top Navy bakal sempurnakan harimu bersama warna biru navy yang membuatnya mudah dipasangkan dengan bawahan apa pun, termasuk celana panjang berwarna putih.

Untuk muslimah, pakai tunik tanpa lengan ini bersama luaran berpotongan panjang. Aksen drapery pada busana ini dijamin bikin penampilanmu mengesankan meski super simpel. Jenna & Kaia Ara Top Navy dibuat dari bahan cotton dan polyester sehingga nyaman dipakai beraktivitas seharian. Dapatkan di Hijabenka seharga Rp 359.000.

From our editorial team

Padu Padankan Gayamu!

Kunci utama dalam mengenakan pakaian bukan dari seberapa mahal harga pakaian tersebut namun sejauh mana kamu bisa mix and match semua elemen yang akan kamu gunakan mulai dari warna, sampai outfit lainnya. Jadi, padu padankan gaya favoritmu setiap hari!