Panjang Umur dan Tetap Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Produk Kesehatan Jepang Ini (2020)

Panjang Umur dan Tetap Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Produk Kesehatan Jepang Ini (2020)

Jepang tidak hanya maju dari segi teknologi saja, tetapi terkenal memiliki angka harapan hidup tinggi. Ternyata orang Jepang gemar mengonsumsi suplemen untuk menunjang kesehatan mereka. Ini dia 10 produk kesehatan asal Jepang versi BP-Guide.

Rahasia Panjang Umur Masyarakat Jepang Bikin Penasaran Masyarakat Dunia

Sumber gambar tripsavvy.com

Salah satu hal yang paling menarik dari orang Jepang adalah bagaimana mereka bisa menjaga kesehatan hingga memiliki angka harapan hidup yang tinggi. Banyak orang Jepang yang hidup hingga usia 100 tahun lho. Angka harapan hidup di Jepang sendiri adalah 83,89 tahun, jauh lebih tinggi dari Indonesia yang hanya 69,19 tahun saja.

Hal ini tidak lepas dari kepandaian orang Jepang menjaga kesehatan mereka. Selain berumur panjang, orang Jepang juga tetap aktif dan produkti di usia senja. Hal ini membuat masyarakat dunia penasaran, apa rahasia sehat orang Jepang?

Sesibuk apapun mereka, orang Jepang memang jarang sakit lho. Mereka juga senantiasa terlihat awet muda meski sudah berumur. Hmm, yuk cari tahu bersama rahasia sehat mereka melalui artikel berikut ini.

Bocoran Kebiasaan Sehat Orang Jepang yang Bisa Ditiru

Minum Teh Hijau

Sumber gambar newbyteas.us

Teh adalah minuman yang sangat populer di Jepang. Kandungan antioksidan di dalam teh memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti mencegah kanker, menguatkan sistem imun, dan mencegah kelebihan kolesterol dalam darah. Masyarakat Jepang sangat suka mengonsumsi matcha yang berfungsi mencegah stres, melancarkan pencernaan, dan menurunkan tekanan darah.

Kebiasaan minum teh hijau ini adalah salah satu faktor mengapa orang Jepang berumur panjang. Mereka bisa meminum teh hijau dua kali sehari, di pagi dan sore hari. Teh hijau juga menjadi suguhan wajib untuk para tamu yang berkunjung ke rumah.

Orang Jepang juga sangat kreatif mengolah teh hijau dan matcha menjadi berbagai macam makanan. Salah satunya adalah es krim matcha yang sangat terkenal itu.

Banyak Jalan Kaki dan Olahraga

Untuk mendapatkan tubuh yang selalu sehat dan awet muda, orang Jepang rutin berolahraga. Olahraga favorit mereka, apalagi kalau bukan jalan kaki. Orang Jepang berjalan kaki kemana pun mereka pergi. Misalnya, mereka memilih berjalan dari stasiun bawah tanah ke kantor mereka atau mengenderai sepeda. Gaya hidup ini sangat menyehatkan, lho.

Orang Jepang memang sudah sangat terbiasa berjalan kaki, bahkan sejak kecil. Anak-anak di Jepang banyak berjalan kaki ke sekolah. Siapa sangka dari kebiasaan sederhana ini umur orang Jepang lebih panjang dari rata-rata umur masyarakat di negara lain.

Mengatur Porsi Makan

Sumber gambar japanvisitor.com

Orang Jepang terkenal dengan tubuh mereka yang ramping dan langsing. Ternyata orang Jepang tidak berdiet, lho. Mereka hanya mengatur porsi makan mereka dengan baik.

Orang Jepang makan dengan piring kecil untuk mencegah makan berlebihan. Ini merupakan etika tradisional Jepang yang menekankan pengendalian diri. Dimulai dari makan makanan dalam porsi kecil agar mereka tidak kekenyangan. Orang Jepang punya prinsip untuk berhenti makan dalam kondisi 80% kenyang.

Selain itu, mereka cenderung mengurangi porsi makan jika hari semakin malam. Orang Jepang makan banyak di pagi hari, lalu semakin berkurang saat makan siang dan makan malam.

Mengonsumsi Asupan yang Sehat

Satu lagi tips sehat dan berumur panjang dari orang Jepang yang patut ditiru. Mereka tidak suka memakan makanan olahan. Bagi orang Jepang, konsumsi makanan segar dan sehat wajib hukumnya. Mereka juga suka makan makanan laut, lho. Sayur mayur juga tidak boleh ketinggalan di setiap menu makanan mereka.

Teknik memasak yang dilakukan orang Jepang adalah slow cooking dan fermentasi untuk menjaga kandungan gizi makanan agar tetap utuh. Hanya sedikit makanan Jepang yang diolah dengan cara digoreng. Kegemaran orang Jepang makan makanan sehat dan bergizi tinggi berdampak pada kecerdasan masyarakatnya yang termasuk unggul di dunia.

Inilah 10 Ragam Produk Kesehatan Jepang yang Bisa Dicoba

Koyo Jepang Roihi Tsuboko COOL Original Japan Pain Relief Patch

Kamu suka pegal-pegal sepulang kerja? Linu dan nyeri otot adalah hal yang lumrah dan bisa dialami siapa saja. Jika otot terasa nyeri, badan pasti tidak nyaman untuk beraktivitas dan tidur pun juga tidak nyenyak. Salah satu cara meredakan nyeri otot dan pegal linu adalah dengan menempelkan koyo. Koyo memiliki bahan kimia yang khusus diformulasikan untuk meredakan pegal-pegal.

Coba deh Koyo Jepang Roihi Tsuboko COOL Original Japan Pain Relief Patch. Koyo asli buatan Jepang ini khusus untuk kamu yang sering pegal-pegal. Tinggal tempel saja di titik nyeri, lalu rasakan sensasi dingin dan sejuknya. Koyo ini ampuh meredakan nyeri bahu, keseleo, memar, kelelahan, hingga nyeri akibat patah tulang. Dalam satu pak berisi 156 lembar koyo.

Harga Rp. 127.000-139.000

DHC Glucosamine

Glukosamin adalah zat yang dapat menyehatkan tulang dan persendian. Tubuh manusia bisa menghasilkan glukosamin dengan sendirinya. Namun, kadar glukosamin yang dibuat tubuh manusia akan semakin berkurang seiring bertambahnya usia. Padahal kesehatan tulang dan sendir harus tetap dijaga. Untuk mencukupi kebutuhan glukosamin dalam tubuh, coba suplemen yang satu ini.

DHC Glucosamine adalah multivitamin dengan kandungan alami yang dihasilkan dari cangkang udang dan kepiting. Satu tabletnya mengandung nutrisi yang cukup lengkap seperti kolagen, CBP 120, dan chondroitin. Cocok untuk dikonsumsi secara rutin agar kesehatan persendian selalu terjaga.

Harga Rp. 159.000-179.200

DHC Vitamin C 60 Days

Menjaga kesehatan harus ditunjang dengan konsumsi vitamin sebagai suplemen untuk tubuh. Vitamin C termasuk jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh karena berfungsi untuk meningkatkan kesehatan dan menguatkan sistem imun. Konsumsi vitamin C secara teratur dapat membantu melindungi tubuh dari penyakit saat terjadi pergantian musim.

DHC Vitamin C 60 Days adalah produk kesehatan asal Jepang dengan kandungan vitamin lengkap yaitu vitamin C dan B2. Satu tabletnya mengandung vitamin C untuk mencukupi kebutuhan harian tubuh manusia. Konsumsilah sebanyak 2 kali sehari secara rutin.

Harga Rp. 89.000-148.000

Phiten Rakuwa X1

Gelang magnet untuk kesehatan sempat sangat populer. Ternyata manfaat gelang kesehatan bukan isapan jempol belaka. Orang Jepang juga sangat percaya akan khasiatnya, bahkan menggunakannya setiap hari lho.

Phiten Rakuwa X1 adalah gelang kesehatan yang dibuat oleh Phiten Co. Ltd, perusahaan Jepang yang bergerak di bidang body care. Gelang dan kalung Phiten dibuat dengan teknologi Aqua Titan NanoTechnology yang sudah dikembangkan sejak 1983. Beberapa manfaatnya antara lain menghilangkan sakit leher, melancarkan sirkluasi darah, dan menghilangkan lelah dan stres.

Harga Rp. 302.200-305.000

MINUMAN KESEHATAN JEPANG SEIJI GREEN TEA-BLACK TEA LATTE

MINUMAN KESEHATAN JEPANG SEIJI GREEN TEA-BLACK TEA LATTE adalah minuman matcha instan dengan rasa yang unik. Mudah diseduh dan tidak perlu waktu lama. Tinggal tuangkan 150ml air mendidih, aduk rata, dan siap untuk dinikmati. Untuk kamu yang tidak suka panas, bisa menikmatinya dalam keadaan dingin. Ada 2 varian rasa pilihan yaitu Black Tea Latte dan Green Tea Latte.

Harga Rp. 19.000

BAMBO ARANG KAOS KAKI KESEHATAN

Arang bambu atau bamboo charcoal kini sedang populer di dunia kesehatan dan kecantikan. Manfaatnya adalah mengeluarkan semua racun berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan tubuh. Zat arang ini dapat bekerja aktif mengikat dan menetralkan racun. Selain itu, tubuh juga akan bebas dari bau tidak sedap.

BAMBO ARANG KAOS KAKI KESEHATAN buatan asli Jepang ini bukan sekadar kaos kaki, lho. Produk ini terbuat dari serat bambu, arang bambu, dan katun. Manfaatnya adalah dapat mengatasi asam urat, kram pada kaki, dan kesemutan. Selain itu juga bisa meredakan pegal-pegal berlebihan pada kaki.

Harga Rp. 78.000-99.000

S Lutena S Lutein

Suplemen kesehatan sangat populer di kalangan masyarakat. Bentuknya pun beragam mulai dari tablet, kapsul, pil, hingga cairan. Fungsi suplemen sendiri adalah meningkatkan kesehatan tubuh, sehingga kandungan jenis vitamin di dalamnya pun sangat beragam. Namun, konsumsi suplemen sebaiknya atas saran dokter.

S Lutena Super Lutein adalah suplemen yang kaya kandungan cartenoid dan alfa karoten yang setara dengan sayur warna merah, hijau, dan kuning. Buat kamu yang sibuk dan tidak punya waktu berolahraga, konsumsi suplemen ini sangat disarankan. Terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet, dan tidak meninggalkan residu di ginjal.

Harga Rp. 825.000-1.250.000

Ex Neo Licipower Vitamin B Japan

Tubuh sangat membutuhkan vitamin B1 untuk menjaga daya tahan. Kekurangan vitamin B akan membuat kesehatan terganggu dan mudah sakit. Vitamin B1 bekerja menjaga otot, jantung, dan sistem saraf.

Ex Neo Licipower Vitamin B Japan mengandung vitamin B1, B6, dan B12 yang lengkap. Ditambah dengan vitamin E dan asam pantotenat untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Vitamin ini dapat meredakan sakit punggung, leher kaku, dan mata lelah. Konsumsilah setelah makan untuk hasil yang maksimal.

Harga Rp. 1.197.000-2.090.000

WOVE TRIPLE GF GROWTH FACTOR SERUM JAPAN ORIGINAL

Serum wajah adalah komponen yang tidak boleh dilewatkan untuk mendapatkan kulit yang kencang, cerah, dan awet muda. Tekstur serum yang cair, mudah meresap, dan tidak lengket bisa menunjang daya kerjanya agar semakin maksimal.

WOVE TRIPLE GF GROWTH FACTOR SERUM JAPAN ORIGINAL adalah serum yang mengandung growth factor berkualitas. Bekerja melembapkan, mengencangkan, dan mengurangi noda hitam serta bekas jerawat di kulit. Kulit wajah pun semakin cerah alami.

Harga Rp. 320.000-469.000

Inochi no Haha

Memasuki masa menopause, tubuh wanita akan mengalami banyak perubahan. Oleh karena itu, suplemen Inochi no Haha bisa membantu meningkatkan kesehatan wanita yang mengalaminya. Suplemen untuk wanita yang sedang memasuki masa menopause ini dapat mengatasi gejala-gejala seperti nyeri punggung, jerawat, telinga berdenging, hingga sakit kepala.

Harga Rp. 529.000-637.000
From our editorial team

Konsumsilah Produk Kesehatan Jepang dan Dapatkan Manfaatnya

Kini terkuak sudah rahasia orang Jepang dalam menjaga kesehatan mereka. Orang Jepang ternyata juga meluncurkan banyak produk untuk meningkatkan kesehatan, meski di tengah kesibukan yang padat. Yuk, pakai produk kesehatan Jepang versi BP-Guide di atas!