10 Rekomendasi Produk Vitamin Anak untuk Menunjang Tumbuh Kembangnya (2022)

10 Rekomendasi Produk Vitamin Anak untuk Menunjang Tumbuh Kembangnya (2022)

Dalam tumbuh kembangnya, anak membutuhkan vitamin dan mineral yang cukup. Jika mereka tidak bisa memperolehnya dari makanan dan minuman yang dikonsumsi, maka Anda bisa memberikannya vitamin tambahan untuk mendukung kecukupan vitamin dan mineral dalam keseharian. Nah, vitamin apa saja yang terbaik untuk anak? Simak rekomendasinya dari BP-Guide!

Anak Membutuhkan Aneka Vitamin dan Mineral untuk Dukung Tumbuh Kembangnya

Seorang anak membutuhkan vitamin dan juga mineral penting dalam kesehariannya. Ini perlu untuk mendukung tumbuh kembang buah hati dalam kesehariannya. Makanan merupakan sumber nutrisi terbaik. Dengan aneka makanan hingga camilan yang tepat, maka nutrisi anak bisa tercukupi dengan baik.

Anak-anak banyak membutuhkan aneka vitamin dari A hingga E. Selain itu mereka juga butuh kalsium dan zat besi. Sayangnya, tidak semua anak gemar makan tanpa pilah pilih makanan. Ada beberapa anak yang sangat pemilih dalam hal makan. Ini membuat anak kadang kurang mendapat asupan vitamin dan mineral dalam kesehariannya.

Jika sudah seperti ini, ibu tentu jadi pusing karenanya. Ibu harus banyak memutar otak untuk mengolah makanan atau mencari sumber makanan lain yang sekiranya disukai anak dan bisa memenuhi kebutuhan vitamin hariannya.

Jika misalnya anak kurang suka makan tomat yang merupakan sumber vitamin A, maka Anda bisa mengganti tomat dengan aneka sayuran seperti bayam, wortel, hingga kentang yang juga merupakan sumber vitamin A.

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral si kecil adalah dengan memberikan vitamin tambahan. Cek alasannya mengapa Anda butuh vitamin tambahan untuk anak.

Alasan Mengapa Si Kecil Butuh Vitamin Tambahan

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Vitamin tambahan kadang diperlukan untuk diberikan pada anak. Utamanya selama musim-musim tertentu seperti, musim pancaroba dan juga musim penghujan. Selama musim tersebut anak jadi lebih rentan terserang penyakit. Ini karena sistem kekebalan tubuh mereka tidak sekuat orang dewasa. Berubahnya suhu dan cuaca secara ekstrim bisa mempengaruhi kondisi fisik mereka dengan mudah.

Pemberian vitamin tambahan bisa membuat tubuh anak jadi lebih kebal dari virus dan penyakit. Anak jadi mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuhnya bisa melawan bakteri dan virus.

Untuk Memaksimalkan Tumbuh Kembangnya

Memaksimalkan tumbuh kembang si kecil dengan pemberian vitamin tambahan. Anak-anak sedang dalam masa pertumbuhan. Artinya mereka membutuhkan banyak nutrisi untuk tambahan energi agar bisa beraktivitas dengan baik dalam kesehariannya.

Berikan vitamin tambahan sebagai pendamping asupan makanannya sehari-hari. Anda bisa memilih vitamin tambahan yang kaya kalsium, zat besi, hingga 6 jenis vitamin yang dibutuhkan anak.

Membuat Anak Semangat Makan

Ada kalanya anak kehilangan nafsu makan. Entah karena bosan dengan menunya, sedang sakit, pasca sakit, atau memang tipe anak yang pemilih makanan. Jika hal ini dibiarkan, maka anak jadi rentan sakit karena kebutuhan vitamin tidak tercukupi. Maka dari itu, pemberian vitamin tambahan sangat dibutuhkan agar anak bisa kembali semangat makan.

Anda bisa memilih vitamin dengan ekstrak temulawak. Kandungan temulawaknya bisa membangkitkan kembali nafsu makan anak sehingga ia bisa mencukupi kembali kebutuhan vitamin dan mineralnya dari makanan dan minuman yang ia konsumsi.

Ini Dia Rekomendasi Vitamin Anak Terbaik untuk Buah Hati

Vegeblend 21 Junior

Vegeblend 21 Junior merupakan rekomendasi pertama kami untuk vitamin tambahan bagi anak. Produk ini cocok untuk meningkatkan nafsu makan si kecil. Selain itu, cocok juga untuk anak yang kurang suka makan sayur. Agar pertumbuhan mereka tidak terhambat dan agar tidak rentan dari serangan penyakit, infeksi bakteri, virus dan alergi maka produk ini bisa diberikan pada putera puteri Anda.

Di dalamnya mengandung 21 macam sayur pilihan. Untuk dosis yang diberikan, anak umur 1 hingga 5 tahun bisa mendapatkan 1 kapsul sehari setelah makan. Anak usia 5 sampai 12 tahun bisa mendapatkan 1 sampai 2 kapsul diminum sekaligus setelah makan. Produk bisa dicampurkan pada makanan atau minuman anak.

Harga Rp. 111.000-143.000

Imboost Kids

Imboost Kids juga bisa jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini akan membantu menjaga daya tahan tubuh anak. Selain rutin mengonsumsi makanan bergizi, berjemur, dan olahraga, vitamin yang satu ini akan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh pada anak.

Dengan sistem kekebalan tubuh yang terjaga maka anak bisa selalu fit meski banyak aktivitas. Apapun cuacanya, anak jadi tidak mudah sakit. Berbentuk sirup sehingga lebih mudah dicerna dan dikonsumsi anak.

Harga Rp. 41.000-80.000

Scott's Emulsion Vita Orange

Scott's Emulsion Vita Orange juga bisa dilirik jadi pilihan. Produk ini hadir dengan rasa jeruk yang sangat disukai anak-anak. Bisa diberikan pada anak usia 1 hingga 12 tahun. Produk ini akan membantu menjaga kekebalan tubuh sehingga anak tidak mudah sakit.

Vitamin ini juga bisa menjaga perkembangan otak anak dan juga penglihatan anak. Vitamin ini juga akan membantu memperkuat tulang dan gigi anak. Berbahan cod liver oil tidak membuat vitamin bentuk sirup ini jadi bau amis. Produk juga kaya akan vitamin A dan D yang dibutuhkan dalam perkembangan anak.

Cocok untuk memenuhi kebutuhan otak dan pertumbuhan anak
Apakah Anda sedang mencari multivitamin yang komplet? Mari coba Scott's Emulsion Vita Orange. Multivitamin anak ini mengandung ikan cod, asam lemak omega-3, serta vitamin A dan D.

Harga Rp. 47.000-74.000

Sakatonik ABC

Sakatonik ABC tentunya bisa jadi andalan Anda untuk menjaga kesehatan anak. Vitamin ini cocok jadi vitamin tambahan. Di dalamnya kaya akan Vitamin A, B Kompleks, C, D, dan E. Berbagai vitamin tersebut dibutuhkan dalam keseharian anak untuk tumbuh kembangnya.

Produk ini juga kaya akan mineral seperti kalsium. Berbentuk tablet hisap, anak jadi semangat mengonsumsinya layaknya permen. Pilihan rasanya juga banyak sehingga anak makin suka mengonsumsinya.

Harga Rp. 15.000-24.000

Blackmores Kids Fruity Fishies

Blackmores Kids Fruity Fishies adalah pilihan lainnya untuk Anda. Produk yang satu ini hadir dalam bentuk kapsul. Sedikit sulit dikonsumsi dan diserap anak namun tekstur kapsulnya lunak sehingga anak bisa mengunyahnya dan menelannya. Rasanya enak dan tidak amis sehingga anak tidak terganggu saat mengunyahnya.

Vitamin ini bisa menjaga memelihara kesehatan anak. Ada Omega 3 alami, dan Vitamin E, EPA, dan DHA di dalamnya. Kandungan tersebut bisa membantu perkembangan otak anak dan membantu mencerdaskan anak. Produk mengandung xylitol yang tidak merusak gigi. Ada pilihan rasa jeruk dan raspberry yang enak. Dikemas dalam botol yang berisi 30 kapsul dengan bentuk ikan yang menggemaskan.

Harga Rp. 169.000-240.000

Holisticare Super Ester C Kids

Holisticare Super Ester C Kids sayang untuk dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini hadir dengan non-acidic vitamin C, kalsium, dan ekstrak bioflavonoid. Kandungan tersebut akan bantu memelihara daya tahan tubuh dan membuat tubuh anak senantiasa sehat.

Hadir dalam bentuk kapsul sehingga bisa dihisap atau dikunyah dengan mudah oleh anak. Meski tinggi kandungan vitamin C namun rasanya tidak asam karena hadir dengan xylitol yang bisa berfungsi juga untuk memelihara kesehatan gigi anak. Produk ini bebas gandum, ragi, susu, jagung, telur, dan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi anak.

Harga Rp. 40.000-50.000

Stimuno Syrup

Stimuno Syrup mudah dikonsumsi karena bentuknya cair. Vitamin ini bisa membantu jaga kekebalan tubuh anak sehingga anak tidak mudah sakit. Bisa dikonsumsi saat anak mulai usia 1 tahun ke atas. Cocok juga untuk dikonsumsi orang dewasa.

Terbuat dari ekstrak meniran yang terstandarisasi, produk ini sudah melalui berbagai uji preklinik serta klinik. Rasanya enak dan tidak bikin anak eneg. Produk ini akan merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi. Dengan begini, tubuh anak jadi lebih sehat.

Harga Rp. 21.000-29.000

Blackmores Koala Kids Body Shield

Blackmores Koala Kids Body Shield adalah produk yang hadir dalam bentuk tablet kunyah. Vitamin ini tidak akan merusak gigi karena hanya mengandung pemanis alami berupa xylitol yang juga bisa merawat kesehatan gigi anak.

Kandungan vitamin di dalamnya sangat lengkap, ada Vitamin A, C, D, E, dan zinc. Selain memperkuat daya tahan tubuh juga bisa menambah nafsu makan anak. Vitamin ini juga bisa mendukung perkembangan otak anak. Bisa dikonsumsi oleh anak usia 2 hingga 12 tahun.

Harga Rp. 183.000-249.000

NaturesPlus Animal Parade

NaturesPlus Animal Parade adalah pilihan vitamin D yang tepat untuk anak. Produk ini hadir dalam bentuk tablet kunyah sehingga sangat disukai anak-anak. Rasanya enak dengan rasa buah segar sehingga bikin anak-anak semangat mencobanya. Berbentuk aneka hewan sehingga si kecil jadi tertarik mengonsumsinya setiap hari.

Produk memakai xylitol jadi baik untuk gigi. Bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas. Vitamin ini mengandung Vitamin D3 500 IU. Baik untuk menjaga kesehatan tulang anak dan juga daya tahan tubuhnya.

Harga Rp. 209.000-295.000

Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Calcium

Nature’s Way Kids Smart Vita Gummies Calcium adalah rekomendasi terakhir kami. Produk yang satu ini cocok untuk para orangtua yang bingung vitamin apa yang terbaik untuk anak. Bentuk vitamin ini hadir dalam bentuk kapsul kenyal atau gummies. Ini membuatnya mudah dikonsumsi anak-anak. Mereka bisa mengunyahnya dengan mudah.

Produk ini tinggi kalsium dan juga vitamin D3. Ini bisa mendukung pertumbuhan tulang, gigi, dan otot anak. Vitamin ini juga bisa membantu memperkuat daya tahan tubuh anak. Untuk varian rasanya, ada rasa vanilla dan raspberry yang segar. Anda tenang saja karena produk ini bebas laktosa dan pemanis buatan. Produk ini bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun ke atas.

Harga Rp. 195.000-280.000
From our editorial team

Agar Lebih Aman, Mintalah Saran pada Dokter

Tidak semua anak membutuhkan vitamin tambahan dalam kesehariannya. Anda juga tidak bisa memberikan asal saja vitamin untuk anak. Beberapa orangtua meyakini bahwa vitamin bisa dibeli tanpa resep dan tidak perlu mengunjungi dokter untuk resep. Namun, hal ini belum tentu benar. Bisa saja hal ini tidak aman untuk anak-anak. Agar lebih meyakinkan dan lebih aman, Anda bisa berkunjung ke dokter menanyakan kondisi anak dan menanyakan vitamin apa yang dibutuhkan anak. Dengan begini, Anda akan mendapatkan vitamin yang tepat untuk mendukung tumbuh kembang buah hati.