Jangan Lupa Moms, Dukung Perkembangan Otak Anak dengan Suplemen Vitamin yang Mencerdaskan Otak Anak Ini! (2020)

Jangan Lupa Moms, Dukung Perkembangan Otak Anak dengan Suplemen Vitamin yang Mencerdaskan Otak Anak Ini! (2020)

Buah hati kita membutuhkan aneka vitamin dan mineral. Selain untuk pertumbuhan dan perkembangannya, vitamin dan mineral juga berguna untuk kecerdasan otaknya. Intip aneka kebiasaan baik untuk anak yuk! Dan jangan lupa cek rekomendasi produknya!

Orang tua Tentu Ingin Anaknya Tumbuh Sehat dan Cerdas

Setiap orang tua tentu mendambakan anak yang bisa membanggakan. Memiliki buah hati yang tumbuh sehat dan juga cerdas jadi idaman. Untuk mencapai hal tersebut, banyak hal dilakukan orang tua, mulai dari memberikan makanan bergizi hingga mengajari berbagai macam keterampilan pada anak.

Untuk memiliki anak yang cerdas, orang tua harus melatih anak sejak dini. Orang tua bisa mengajarkan aneka kebiasaan baik yang bisa melatih kecerdasan otak anak. Selain itu, asupan gizi juga harus sesuai dengan kebutuhan anak. Nah, intip yuk aneka tips untuk membuat buah hati jadi lebih cerdas.

Tips Supaya Anak Jadi Lebih Cerdas

Biasakan untuk Membaca Buku

Di zaman serba gadget seperti sekarang akan sangat sulit untuk menjauhkan anak dari gadget. Kendati kecanggihan teknologi tak bisa dipisahkan dari kehidupan, namun jangan sampai mengabaikan kebiasaan baik seperti membaca buku. Kegemaran akan membaca buku bisa ditanamkan pada anak sejak kecil. Sehingga anak akan merasa selalu haus akan pengetahuan dan rajin membaca untuk mendapat banyak ilmu.

Sejak kecil, Anda bisa membacakan buku cerita beberapa menit sebelum tidur. Anda bisa juga memberikan aneka buku cerita bergambar sehingga anak tertarik untuk membaca. Selanjutnya anak akan terbiasa dengan membaca cerita. Hal ini bisa merangsang tumbuh kembang otak anak, sehingga kemampuan kognitif dan berbahasanya menjadi lebih baik.

Cukupi Kebutuhan Tidurnya

Ada satu hal lagi yang bagus untuk meningkatkan kecerdasan anak namun sering disepelekan banyak orang. Anak harus cukup tidur dan istirahat. Dengan istirahat tidur yang cukup maka anak bisa meningkatkan daya ingat, kreativitas, dan kemampuan menyelesaikan masalah. Mereka yang kurang tidur akan sulit berkonsentrasi dan menyerap informasi. Maka pastikan anak cukup tidur sesuai usianya, ya.

Penuhi Kebutuhan Omega 3 dan DHA

Anak yang masih dalam masa tumbuh kembang memang butuh banyak vitamin dan mineral. Omega 3 dan DHA adalah dua jenis nutrisi yang dibutuhkan anak untuk bisa tumbuh dan berkembang dengan baik. Kedua nutrisi ini juga berperan penting untuk membuat anak jadi lebih cerdas.

Omega 3 merupakan asam lemak esensial yang tak bisa diproduksi oleh tubuh. Sementara DHA adalah jenis dari omega-3 yang terkandung pada ikan dan makanan laut. Kedua nutrisi ini bisa mengurangi risiko terjadinya perilaku hiperaktif pada anak. Selain itu, omega 3 dan DHA juga bisa memperbaiki daya ingat anak.

Anak usia 4 hingga 12 tahun membutuhkan 900 mg Omega 3 dan DHA per hari. Anda bisa memberikan aneka makanan yang kaya akan dua nutrisi tersebut. Contohnya adalah ikan, telur, aneka kacang, dan biji-bijian utuh.

Berikan Suplemen Vitamin untuk Otak Bila Perlu

Orang tua berperan penting dalam memberi stimulasi kecerdasan pada anak. Selain banyak melatih anak lewat permainan hingga bacaan dan lain sebagainya, orang tua juga wajib memberikan asupan nutrisi yang lengkap agar anak cerdas. Jika sayur dan buah belum cukup, Anda bisa berikan suplemen vitamin untuk otak. Fungsinya adalah untuk membantu perkembangan otak anak supaya lebih sempurna. Pilih suplemen vitamin yang tepat dan sesuai dengan usia si kecil.

10 Rekomendasi Vitamin untuk Bantu Kinerja Otak Anak Makin Cerdas

Appeton Taurine

Vitamin pertama untuk kecerdasan otak anak adalah Appeton Taurine. Produk yang satu ini bisa membantu perkembangan intelektual dan visual anak guna membangkitkan kecerdasan.

Berbentuk sirup, vitamin yang satu ini bisa membantu menambah tinggi dan berat badan anak. Produk ini kaya vitamin A, D dan E yang bisa menunjang tumbuh kembang anak. Tanpa pewarna dan alkohol, produk ini aman dikonsumsi.

Harga Rp. 80.000-88.000

Scott’s Emulsion

Vitamin anak untuk mendukung kecerdasan otak berikutnya adalah Scott's Emulsion. Produk yang satu ini terbuat dari minyak hati ikan kod. Kaya akan DHA dan Omega 3, vitamin ini juga kaya kalsium dan EPA.

Kandungan DHA akan membuat otak berfungsi dengan baik serta mendukung perkembangan otak dan penglihatan. Produk ini juga mengandung vitamin A dan D untuk mendukung fungsi kekebalan tubuh dan memelihara pertumbuhan serta perkembangan anak.

Harga Rp. 34.400-38.500

Nordic Naturals Baby’s DHA

Nordic Naturals Baby’s DHA merupakan pilihan selanjutnya. Produk ini berbahan alami jadi aman untuk bayi. Kaya akan DHA, produk ini bisa mengoptimalkan perkembangan otak anak sejak dini.

Tanpa perasa dan pewarna, vitamin ini aman untuk anak-anak. Produk ini juga bisa menjaga kesehatan sel saraf anak. Anda bisa juga memberikannya untuk menjaga imunitas bayi.

Harga Rp. 264.600-300.000

Biolysin Smart

Jangan lewatkan untuk memberi Biolysin Smart pada buah hati. Vitamin yang satu ini kaya akan DHA, Vitamin A dan C, panthenol, niacinamide, dan lysine.

Kandungan tersebut bisa jadi suplemen untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh. Selain bisa menunjang kesehatan tulang dan gigi, produk ini juga bisa digunakan untuk mendukung kecerdasan buah hati.

Harga Rp. 16.500-39.000

Nutribrain

Anda bisa juga melirik Nutribrain yang merupakan multivitamin untuk anak usia 1 sampai 15 tahun. Produk yang satu ini bisa mencegah penyakit flu, demam, dan batuk pada anak.

Vitamin yang satu ini mudah untuk dikonsumsi karena bentuknya cair. Produk ini akan menjaga daya tahan tubuh anak agar tak mudah sakit.

Harga Rp. 66.000-94.500

Blackmores Superkids Omega Brain

Blackmores Superkids Omega Brain ini juga tidak bisa Anda lewatkan. Produk yang satu ini bebas gula dan memiliki tambahan yodium. Mudah dikonsumsi, vitamin ini bisa mendukung perkembangan otak dan mata anak.

Kaya akan Omega 3 dan DHA, vitamin ini juga memiliki kandungan asam lemak esensial untuk membantu mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Harga Rp. 120.000-180.000

Vidoran Smart Syrup

Berikutnya ada Vidoran Smart Syrup yang bisa Anda andalkan. Produk yang satu ini kaya akan Omega 3 dan DHA yang bisa mendukung perkembangan otak anak.

Vitamin yang satu ini juga kaya EPA dan vitamin B complex sehingga bisa berperan dalam metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak. Produk ini juga memiliki kandungan vitamin C yang bagus untuk daya tahan tubuh anak.

Harga Rp. 15.000-17.500

Nature's Way Kids Smart DHA

Anda bisa juga memberikan Nature's Way Kids Smart DHA. Produk yang satu ini hadir dalam aroma jeruk yang segar. Vitamin bentuk tablet kunyah ini memiliki kandungan DHA dan Omega 3. Kaya akan nutrisi baik, produk ini bisa membantu kemampuan otak untuk berpikir, mengingat dan belajar lebih baik.

Harga Rp. 185.000-299.000

Cerebrofort Gold

Cerebrofort Gold jelas bisa Anda andalkan untuk membuat anak makin sehat. Produk yang satu ini kaya akan AA, DHA, EPA dan vitamin yang baik untuk perkembangan otak anak. Selain itu, ada juga L-glutamic acid dan folic acid yang bisa membuat anak makin cerdas.

Di dalam produk ini juga kaya akan lysine yang bisa membantu pertumbuhan anak. Vitamin ini juga dilengkapi B kompleks dan biotin untuk melengkapi gizi anak agar metabolismenya tetap terjaga.

Harga Rp. 32.980-34.600

Vitabumin Madu Ikan Gabus

Vitabumin Madu Ikan Gabus bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini kaya akan ekstrak ikan gabus dan madu. Ada juga kandungan temulawak di dalamnya.

Vitamin ini bisa memperbaiki gizi buruk dan juga bisa menambah nafsu makan anak. Produk ini juga bisa meningkatkan kecerdasan otak dan bisa mempercepat proses penyembuhan anak.

Harga Rp. 34.000-57.000
From our editorial team

Berikan Vitamin Penunjang Kecerdasan Otak Jika Diperlukan

Untuk membuat anak cerdas, ada banyak hal yang bisa dilakukan. Orangtua harus telaten mengajari anak. Selain itu ada banyak kebiasaan baik seperti membaca, bermain dan lain sebagainya yang bisa jadi sarana untuk melatih otak. Anak juga butuh makanan bergizi dan tidur yang cukup agar otaknya bisa berkembang baik. Anda bisa menambahkan vitamin untuk menunjang kecerdasan anak jika diperlukan. Cek rekomendasi kami di atas ya!