10 Rekomendasi Juicer Terbaik untuk Menghasilkan Jus yang Sehat dan Nikmat (2019)

10 Rekomendasi Juicer Terbaik untuk Menghasilkan Jus yang Sehat dan Nikmat (2019)

Juicer sangat pas untuk membuat jus. Tentunya, dengan jus terbaik dari bahan buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin tinggi, maka Anda bisa menjaga tubuh Anda menjadi lebih sehat selalu.

Selain Blender, Ada Alat Lain yang Biasanya Digunakan untuk Membuat Jus yaitu Juicer

Bagi Anda yang suka membuat jus sendiri di rumah tentunya sudah sangat akrab dengan blender. Tetapi tahukah Anda, ada alat lain yang juga bisa digunakan untuk membuat jus, yaitu juicer. Pada dasarnya fungsinya sama, yaitu dapat menghasilkan jus segar dari buah atau sayuran.

Perbedaannya adalah kalau blender membuat jus dengan cara menghaluskan buah, sedangkan juicer membuat jus dengan cara memeras buah.

Tips Memilih Juicer

Fast Juicer atau Slow Juicer?

Juicer memiliki 2 tipe, yaitu fast juicer dan slow juicer. Kedua tipe juicer ini dibedakan dari kecepatan mata pisaunya. Jika Anda ingin meminum jus, tetapi tidak memiliki waktu yang banyak, pilihlah fast juicer yang dapat mengekstraksi buah dengan waktu yang singkat.

Tetapi jika Anda memiliki banyak waktu, lebih baik memilih slow juicer karena mata pisaunya yang bergerak secara perlahan membuat mesin dari juicer tidak gampang panas dan menjadi lebih tahan lama.

Pilih Juicer dengan Corong yang Besar

Keunggulan juicer salah satunya adalah Anda tidak perlu memotong-motong buah dan sayur terlebih dahulu. Semua buah atau sayur dapat masuk ke juicer tanpa proses pemotongan.

Agar kelebihan ini lebih terasa, Anda perlu memilih juicer yang memiliki corong yang besar. Salah satu ukuran corong yang ideal adalah yang berdiameter 5 cm.

Pilih Juicer dengan Kapasitas Minimal 500 ml

Satu gelas jus berisi sekitar 300 sampai 400 ml, sehingga Anda perlu memilih juicer yang berkapasitas 500 ml agar untuk membuat satu gelas jus tidak perlu melakukan proses yang berulang. Juicer berkapasitas 500 ml adalah standar ukuran yang ideal.

10 Rekomendasi Juicer Terbaik

Miyako JE-507

Sumber gambar www.tokopedia.com

Miyako JE-507 adalah juicer yang berkapasitas 0,5 liter dengan tampilan yang futuristik. Juicer yang memiliki voltase 220 V dan frekuensi 50 Hz ini membutuhkan daya listrik hanya 250 Watt, sehingga Anda dapat berhemat listrik menggunakan alat ini.

Dengan bantuan juicer dari Miyako ini Anda dapat membuat jus dengan mudah karena alat ini sangat mudah dioperasikan. Tidak hanya itu, keamanan Anda juga terjamin karena juicer dilengkapi dengan tombol pengaman. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp 280.000.

Cosmos CJ-388

Sumber gambar www.tokopedia.com

Cosmos CJ-388 adalah juicer yang dilengkapi dengan motor yang dapat bergerak cepat dan kuat, sehingga dapat menghasilakan jus dalam waktu yang singkat. Untuk wadahnya, juicer yang memiliki kapasitas 500 ml ini memiliki wadah yang tidak mudah tergores dan pecah saat terjatuh.

Mesin yang membutuhkan daya lisrik hanya 160 watt ini dapat menghasilkan jus dengan tekstur yang dapat diatur dengan 2 tingkat kecepatan. Anda bisa mendapatkan produk dari Cosmos ini di Tokopedia dengan harga Rp 267.100.

Philips HR-1832

Sumber gambar www.tokopedia.com

Philips HR-1832 adalah juicer yang dibekali dengan teknologi QuickClean yang membuat juicer ini sangat mudah dibersihkan setelah digunakan. Juicer yang berkapasitas 500 ml ini dapat mengumpulkan ampas hingga 1 liter dan membutuhkan daya hanya 400 Watt. Selain itu memiliki voltase 220 sampai 240 volt dan memiliki panjang kabel 0,80 cm.

Dibekali juga dengan tabung berukuran 55 mm. Mesin yang bergerak dengan cepat dapat membantu Anda dalam membuat jus dengan cepat, hanya membutuhkan waktu 1 menit saja. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 1.377.870.

Sharp Slow Juicer EJ-C20Y-RD

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sharp Slow Juicer EJ-C20Y-RD adalah juicer yang dilengkapi dengan motor single phase induction (A/C) yang memiliki kecepatan 60 RPM. Mesin tersebut dapat mengolah buah dan sayur dengan lambat, namun menghasilkan jus yang halus tanpa ampas.

Juicer yang memiliki tegangan 220-240/ 50 Hz dan dibekali dengan kabel sepanjang 1,4 m ini membutuhkan daya listrik 150 watt. Juicer dari Sharp yang memiliki berat 4 kg dan dimensi 24,8 x 23,4 x 41,7 cm ini memiliki wadah yang berkapasitas 800 ml. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 2.130.000.

Philips HR-1889

Sumber gambar www.tokopedia.com

Philips HR-1889 adalah juicer yang memiliki kapasitas wadah 1 liter, kapasitas ampas 0.75 liter dan ukuran corong 70 mm. Juicer dari Philips ini menggunakan teknologi quickclean yang dapat memudahkan Anda untuk membersihkannya setelah pemakaian dan hanya membutuhkan waktu 90 detik.

Meskipun mesin bergerak dengan lambat, tetapi jus yang dihasilkan memiliki ekstraksi hingga 80%. Selain itu, juicer HR-1889 ini membutuhkan daya hanya 150 watt, sehingga dapat membantu Anda dalam menghemat listrik. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 2.700.000.

Oxone OX-875 Master Slow Juicer

Sumber gambar www.tokopedia.com

Oxone OX-875 Master Slow Juicer adalah juicer yang didesain modern dan memiliki kecepatan hanya sekitar 80 sampai 100 RPM. Dengan kecepatan itu, memeras buah dan sayur menjadi lebih maksimal.

Juicer yang memiliki tegangan 220V-50Hz dengan power supply 240 watt ini memiliki banyak keunggulan. Tabungnya bening dan mudah dilihat, jus yang dihasilkan lebih segar, proses kerja tidak berisik, dan dilengkapi dengan tutup pintar anti tetes. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 2.750.000.

Hurom Slow Juicer HZ Series

Sumber gambar www.ruparupa.com

Hurom Slow Juicer HZ Series adalah juicer yang dilengkapi dengan sikat putar berjumlah 4 dengan kecepatan motor 43 RPM, sehingga dapat menghasilkan jus yang rasa dan nutrisi alaminya tidak hilang.

Juicer yang memiliki dimensi 22,3 x 18 x 4,.7 cm dengan kapasitas wadah 500 ml ini membutuhkan daya hanya150 Watt, sehingga dapat membantu Anda dalam menghemat listrik.

Tidak hanya itu, juicer ini juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, seperti bebas BPA, memiliki sensor keamanan, dilengkapi dengan ventilasi udara, AC motor yang membuat mesin tidak bising, dan juice cap yang dapat mengontrol aliran jus saat dituang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Rup Rrupa dengan harga hanya Rp 5.998.000.

Philips Extractor HR-1811

Sumber gambar www.tokopedia.com

Philips Extractor HR-1811 adalah juicer yang memiliki desain yang ergonomis dan dibekali dengan teknologi micromesh. Juicer yang memiliki kapasitas 0,5 liter dan memiliki tegangan 220 hingga 240 V ini hanya membutuhkan daya listrik 300 Watt, sehingga dapat menghemat pemakaian listrik Anda.

Anda juga dapat menjaga kebersihan dari juicer ini dengan mudah, karena semua komponennya bisa dibongkar pasang dan aman untuk dicuci. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga RP 831.300.

Bosch MES3500

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bosch MES3500 adalah juicer bertabung besar yang dibekali dengan microsieve yang terbuat dari bahan stainless steel, sehingga dapat menghasilkan kerja yang optimal. Tidak hanya itu, juicer yang memiliki motor berdaya 700 watt ini memiliki dripstop dari alumunium yang dapat menjaga juicer dari kebocoran.

Juicer dari Bosch ini juga sangat aman, karena mesin dapat berhenti bekerja jika ada bagian yang dibuka dan mesin tidak akan beroperasi jika ada bagian yang belum terpasang dengan benar, sehingga risiko cedera sangat kecil sekali. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 2.750.000.

Panasonic MJ-L500

Sumber gambar www.tokopedia.com

Panasonic MJ-L500 adalah slow juicer yang dibekali dengan pisau yang terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas, sehingga kuat dan antikarat. Mesin yang bekerja dengan kecepatan 45 RPM ini dapat menghasilkan jus yang memiliki sari buah yang maksimal.

Juicer yang berukuran 18,5 cm x 17,6 cm x 43,2 cm dengan berat 6 kg ini memiliki wadah dengan ukuran 500 ml. Tidak hanya itu, juicer ini membutuhkan daya listrik hanya 150 Watt. Anda bisa mendapatkan produk dari Panasonic ini di Tokopedia dengan harga hanya Rp 2.649.000.

From our editorial team

Juicer Berkualitas akan Menjaga Nutrisi dan Vitamin Jus

Anda akan mendapatkan nutrisi dan segala kebaikan dari buah dan sayuran dari segelas jus. Tentunya, agar jusnya benar-benar berkualitas, maka harus dibuat dengan juicer berkualitas pula. Jadi, Anda bisa memilih di antara rekomendasi BP-Guide di atas untuk menjadi bahan pertimbangan.