Yuk, Bikin Jajanan Kekinian dengan 10 Rekomendasi Mesin Serut Es untuk Jualan atau Bikin Es Serut Rumahan yang Segar (2020)

Yuk, Bikin Jajanan Kekinian dengan 10 Rekomendasi Mesin Serut Es untuk Jualan atau Bikin Es Serut Rumahan yang Segar (2020)

Maraknya jajanan kekinian ini seringkali membuat Anda penasaran untuk mencobanya, bukan? Es serut kekinian bisa dibikin di rumah lho, bahkan bisa memulai usaha untuk menjual es serut berkualitas dengan rasa yang tidak diragukan lagi. Mau tahu rekomendasi mesin serut es dari BP-Guide? Yuk, baca artikel ini!

Mesin Serut Es merupakan Mesin yang Populer karena Banyak Digunakan untuk Membuat berbagai Jenis Jajanan

Sumber gambar cdn.yukepo.com

Es serut tentunya akan menjadi hidangan yang sangat menyegarkan di kala panas. Butiran es yang diserut bercampur dengan buah-buahan, susu, dan sirop pas sekali memuaskan dahaga. Itu sebabnya es serut saat ini menjadi olahan yang digemari.

Dan ini membuat banyak orang berbondong-bondong turut berdagang es serut. Namun, untuk berjualan es serut, Anda butuh alat khusus yaitu mesin serut es. Dengan mesin ini, membuat es serut menjadi lebih mudah dan cepat, bahkan dagangan menjadi tambah laris.

Tips Memilih Mesin Es Serut

Sumber gambar ramesia.com

Jangan sembarangan memilih mesin es serut. Salah memilih malah akan membuat jualan Anda terhambat. Untuk itu, BP-Guide akan memberikan tips memilih es serut untuk Anda.

Tentukan Tujuan Penggunaan

Tentukan dahulu tujuan Anda ketika ingin membeli sebuah alat untuk mengolah makanan. Mesin es serut akan membantu Anda membuat es serut dengan lebih mudah dalam jumlah yang banyak serta waktu yang singkat. Itu sebabnya mesin es serut dapat digunakan untuk berdagang.

Bila hanya untuk membuat es serut di rumah, cukup membeli mesin yang sederhana. Seperti mesin es serut dengan tipe manual. Harganya murah dan tidak perlu listrik untuk kerjanya. Bahkan dapat Anda gunakan untuk kegiatan outdoor. Sayangnya, mesin ini tidak dapat membuat es serut dalam waktu cepat dan jumlah yang banyak. Untuk itu tidak cocok digunakan untuk berdagang.

Bila ingin berjualan, maka es serut elektrik adalah pilihan yang tepat. Walau harganya lebih mahal, akan tetapi cara penggunaannya mudah. Hanya tinggal memencet tombol saja, dan mesin bekerja sendiri. Es serut yang dihasilkan pun dalam jumlah yang banyak. Bahkan, kini sudah ada es serut elektrik yang menggunakan baterai, sehingga lebih mudah digunakan di mana saja.

Tentukan Model Mesin

Sumber gambar 5.imimg.com

Mesin es serut memiliki berbagai macam model yang dapat Anda gunakan. Di mana tiap-tiap model memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Misalnya Mesin Es SerutIce Planner. Bentuknya yang tertutup membuat pisau serutnya tidak terlihat dari luar. Ukurannya besar dengan kapasitas ruang yang juga besar, sehingga bisa membuat es serut dalam jumlah banyak.

Ada pula Mesin Es Serut Double Blade. Modelnya seperti mesin es serut manual. Pisaunya dapat terlihat dari luar. Untuk menggunakannya, es batu harus Anda masukan ke tempat yang telah tersedia. Kemudian menutupnya secara langsung menggunakan pegangan pisaunya. Es batu langsung akan berubah menjadi kecil. Mesin ini bekerja sangat cepat. Bahkan dalam satu jam Anda sudah bisa menghancurkan sebanyak 65 kg es batu.

Sesuaikan Kapasitas Mesin Es Serut

Ada baiknya Anda pertimbangkan kapasitas dari mesin es serut ini sebelum membelinya. Tentu akan berbeda jika mesin es serut yang digunakan hanya untuk menyajikan es serut untuk orang-orang rumah dengan mesin es serut yang diperuntukkan jualan. Hal ini akan sangat berkaitan dengan harga beli mesin es serutnya.

Tentukan Bujet

Sebelum membeli alat serut, tentukan dahulu bujet yang akan dikeluarkan. Cari tahu terlebih dahulu harga alat yang diinginkan. Apabila bujetnya tidak mencukupi, maka Anda bisa membeli yang sesuai bujet. Anda juga bisa menunda dulu membeli es serut dan mengumpulkan dana hingga mencukupi.

10 Pilihan Mesin Es Serut untuk Peluang Usaha

Mesin Es Serut Maksindo (Ice Crusher MKS-002)

Bila ingin mencari mesin es serut yang dapat menghasilkan dalam jumlah banyak, maka Mesin Ice Crusher MKS-002 dari Maksindo dapat menjadi pilihan.

Mesin dengan voltage 220 / 120 Volt ini biasanya digunakan di hotel, kafe, restoran, rumah makan dan lainnya. Di mana dapat menghancurkan sebanyak 65 kg per jam.

Harga Rp. 400.000-449.800

Mesin Es Serut/ Ice Planer Maksindo TB-158

Satu lagi mesin es serut dari Maksindo yang dapat digunakan untuk usaha dalam jumlah besar. Ice Planer Maksindo TB-158 merupakan mesin dengan dua pisau yang memiliki kecepatan 250 rpm.

Menggunakan daya sebesar 250 watt, mesin berdimensi 43 x 34 x 72 cm ini dapat menghasilkan sebanyak 100 kg dalam sejam. Suara dan getaran sangat halus. Bahkan kehalusan es dapat diatur.

Harga Rp. 4.550.000-5.000.000

Mesin Es Serut Maksindo TL-15

Sumber gambar www.maksindo.com

Mesin Es Serut Maksindo TL-15 bisa Anda gunakan secara manual ataupun menggunakan listrik. Di mana mesin dengan dimensi 51 x 41 x 83 cm ini menggunakan daya sebesar 200 watt untuk menghasilkan 2 kg es serut per menit dengan kecepatan 250 rpm. Untuk mengetahui harganya, Anda bisa menghubungi situs tokomesin.com.

Mesin Es Serut ASTRO IC 300

Mesin Es Serut ASTRO IC 300 hadir dengan menggunakan daya listrik sebesar 300 Watt dengan voltase 220-240V.

Terbuat dari bahan anodized aluminium casing dan hopper, mesin dengan dua pisau ini memiliki kecepatan 1800 rpm.

Anda dapat menghasilkan 50 kg es serut per jam. Mesin ini memiliki dimensi 410 mm x 250 mm x 430 mm.

Harga Rp. 455.000

Mesin Es Serut FOMAC ICH 300BD

Mesin Es Serut FOMAC ICH 300BD hadir dengan kualitas produk yang baik. Tidak hanya awet dan tahan lama, mesin dari Fomac ini menggunakan pisau dan penampung es yang terbuat dari stainless steel yang antikarat.

Mesin dengan pisau ganda ini aman dari jangkauan anak-anak, karena memiliki desain di mana mesin memiliki penutup serta pisau yang tak terlihat dari luar. Tekstur dari es yang dihasilkan pun halus. Bekerja dengan voltage 220 V serta kecepatan 1450 rpm, mesin ini berdimensi 41 x 25 x 43 cm.

Harga Rp. 784.000-841.500

Mesin Es Serut FOMAC ICH SB114

Mesin Es Serut FOMAC ICH SB114 bisa menghasilkan es serut yang halus lembut dan dalam waktu cepat dengan dua pisaunya. Cocok digunakan untuk usaha minuman. Dalam satu jam, mesin ini dapat menghasilkan es serut sebanyak 80 kg. Mesin dengan voltase 220V ini memiliki dimensi 41 x 25 x 34 cm.

Harga Rp. 1.833.480-1.900.000

Mesin Es Serut FOMAC ICH A168

Fomac ICH-A168 bekerja menggunakan motor listrik. Kehalusan dan kelembutan dari es batu yang dihasilkan bahkan dapat diatur untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Bekerja dengan daya 250 watt, mesin ini sangat praktis karena memiliki tempat penampang es batu. Alat ini berdimensi 29 x 40 x 44 cm.

Harga Rp. 2.356.000-2.999.000

Mesin Es Planner FOMAC ICH A188

Mesin Es Planner FOMAC ICH A188 mampu menghasilkan serutan yang lembut dan halus sesuai keinginan Anda. Di mana mesin penyerut yang menggunakan motor listrik ini dapat diatur kehalusannya sesuai kebutuhan.

Memiliki daya 300 Watt dengan tegangan 220V, mesin ini juga dilengkapi dengan tempat penampang es. Bekerja dengan kecepatan 200 rpm, mesin ini berdimensi 28 x 37 x 54 cm.

Harga Rp. 2.895.000-4.934.000

Mesin Es Planner GEA ET 118

GEA ET-118 tidak hanya memiliki bentuk yang unik. Mesin es serut ini juga memiliki perpaduan warna hitam dan putih yang elegan. Terdapat penutup es, yang membuat es tetap bersih dan tidak terkena debu. Dengan kecepatan 250 RPM, produk ini dapat menghasilkan 90 kg tiap jamya. Tersedia dalam mesin manual atau pun elektrik.

Harga Rp. 4.670.000-5.500.000

Mesin Es Planner GEA FL 150I

Mesin Es Planner GEA FL 150I cocok untuk Anda yang butuh mesin es serut dalam jumlah yang besar. Mesin dengan daya 350 watt ini bisa menghasilkan es serut 150 kg/jam dengan kecepatan 1400 rpm. Penggunaannya sangat mudah dan bekerja dengan otomatis.

Harga Rp. 2.300.000-3.843.000
From our editorial team

Beli Mesin Serut Es Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan mesin serut es untuk jualan dan konsumsi pribadi tentunya berbeda, ya. Inilah yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli mesin serut es. Sebelum mencari merek tertentu dan kualitasnya, pastikan Anda sudah tahu niat Anda membeli mesin tersebut untuk apa. Jangan sampai salah beli, ya.