10 Rekomendasi Produk Madu Anak untuk Buah Hati Anda (2020)

10 Rekomendasi Produk Madu Anak untuk Buah Hati Anda (2020)

Sumber gambar pixabay.com

Bukan rahasia lagi kalau madu sangat menyehatkan bagi siapa saja, tidak terkecuali anak-anak. Pastikan si kecil kesayangan tidak kekurangan nutrisi dari kebaikan madu, ya. Yuk, simak rekomendasi madu terbaik untuk anak dari BP-Guide berikut ini!

Madu Mengandung Berbagai Nutrisi yang Baik untuk Anak

Sumber gambar blog.frontiersin.org

Madu adalah bahan alami yang sudah terkenal khasiatnya sejak masa lampau. Siapa saja bisa mendapatkan manfaatnya, termasuk si buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan. Rasa manis madu pasti mereka suka, apalagi tanpa pemanis buatan yang bisa berbahaya bagi kesehatan.

Madu merupakan sumber berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan anak. Selain itu, madu juga mengandung glukosa yang bisa menjadi sumber energi untuk membuat mereka bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Hal-hal yang Perlu Diketahui Tentang Konsumsi Madu untuk Anak

Anak Baru Boleh Konsumsi Madu di Atas Usia 1 Tahun

Sumber gambar parenting.firstcry.com

Meski menyehatkan, pemberian madu pada anak tidak boleh sembarangan. American Academy of Pediatrics menyarankan usia ideal konsumsi madu pada anak adalah 1 tahun ke atas. Bayi di bawah 1 tahun tidak boleh mengonsumsi madu, bahkan madu alami sekalipun.

Di bawah usia 12 bulan, sistem pencernaan bayi belum sempurna dan belum siap menerima madu. Jika dipaksakan, berisiko menimbulkan penyakit botulisme yang menyerang saraf tulang belakang. Akibatnya, pertumbuhan bayi bisa terganggu bahkan menimbulkan cacat yang tidak bisa disembuhkan.

Perhatikan Takaran Madu Anak agar Tidak Berlebihan

Sumber gambar https://www.pexels.com

Segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, bahkan madu sekalipun. Batasi takaran konsumsi madu anak sesuai dengan usianya. Misalnya untuk anak usia 1-3 tahun, konsumsi madu yang ideal sebanyak 20 gram per hari. Sementara di atas 3 tahun boleh mengonsumsi madu hingga 2 sendok makan. Berikan madu 2 hingga 3 jam sebelum makan besar akan khasiatnya bisa terserap sempurna oleh tubuh.

Konsumsi Madu Akan Menjadi Salah Satu Sumber Energi Anak

Sumber gambar https://www.pexels.com

Madu adalah makanan lezat untuk si kecil karena rasanya yang manis. Rasa manis alami madu didapat dari kandungan glukosa yang nantinya bisa diolah menjadi energi untuk mendukung aktivitas anak. Asupan energi yang cukup sangat dibutuhkan oleh anak karena gerak mereka yang sangat aktif dan energik. Oleh karena itu, jangan lupa menambahkan madu ke dalam asupan harian anak, ya!

Madu Bantu Memaksimalkan Tumbuh Kembang Anak

Sumber gambar https://www.pexels.com

Anak-anak tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat. Jika tidak didukung dengan asupan nutrisi yang seimbang, bisa-bisa pertumbuhannya menjadi kurang maksimal. Berikan madu secara teratur untuk memaksimalkan penyerapan gizi sehingga pertumbuhan anak pun semakin optimal. Sesuaikan takaran madu dengan usia dan tahapan perkembangan anak.

Berikan Madu Anak yang Berkualitas untuk Manfaat Optimal

Sumber gambar https://www.pexels.com

Memilih madu jangan sembarangan. Tidak semua madu yang dijual di pasaran adalah madu murni dan alami. Pililah raw honey atau madu murni yang tidak dicampur dengan bahan lain. Selain itu, madu jenis ini juga tidak melalui proses penyaringan. Madu asli jelas lebih menyehatkan dan lebih aman untuk si kecil.

10 Rekomendasi Produk Madu untuk Anak Anda

HDI Clover Honey Madu Anak

HDI Clover Honey Madu Anak adalah madu murni dari Selandia Baru yang bisa dikonsumsi segala usia. Manfaatnya antara lain adalah menyembuhkan demam, batuk, pilek, serta sebagai sumber energi alami untuk anak. Madu ini juga bisa membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan anak.

Madu murni ini berasal dari bunga clover, yaitu madu terbaik dengan rasa lezat dan tekstur yang lembut. Madu ini juga mengandung royal jelly, terlihat pada warna putih pada permukannya. Bisa dikonsumsi secara langsung atau menyeduhnya dengan air hangat.

Harga Rp. 595.000-842.000

Vitabumin Madu Ikan Gabus

Madu yang satu ini merupakan perpaduan antara madu dengan albumin yang diperkaya daun pegagan dan temulawak. Rasanya yang lezat dengan segudang manfaat kesehatan, diformulasikan secara khusus untuk mendukung tumbuh kembang anak mulai usia 1 sampai 12 tahun.

Madu ini memiliki kandungan vitamin yang lengkap, kaya mineral, dan protein albumin yang dapat diserap tubuh dengan cepat. Cocok juga untuk anak yang susah makan lho.

Harga Rp. 49.000-56.500

Madu Anak Gibran

Madu Anak Gibran cocok diberikan untuk si kecil mulai usia 1 tahun. Madu ini juga bisa diberikan pada remaja, orang dewasa, hingga lansia.

Disertai dengan segudang manfaat kesehatan seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan fungsi organ, mencegah flu dan batuk, serta sebagai antibiotik alami.

Kandungan yang ada di dalam madu ini antara lain adalah madu asli, spirulina, cantella asiatica, propolis, curcuma, minyak zaitun, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 135.000-145.000

HPAI Extra Food Madu Anak

HPAI Extra Food Madu Anak diperkaya kandungan 23 jenis buah dan sayur seperti blueberry, royal jelly, spirulina, curcuma, dan masih banyak lagi. Dapat dikonsumsi oleh semua kalangan dan memberikan manfaat kesehatan yang sangat besar.

Madu ini dapat meningkatkan stamina, menambah nafsu makan, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Baik untuk dikonsumsi seluruh keluarga setiap hari.

Harga Rp. 56.650-85.000

Griya Annur Gemuk Badan Ananda Original Madu

Anak susah makan? Tidak perlu khawatir. Ada Griya Annur Gemuk Badan Ananda Original Madu yang bisa jadi solusi tepat.

Madu yang satu ini bekerja memperbaiki nafsu makan anak, menambah berat badan si kecil, serta membantu menjaganya agar tetap sehat.

Tidak hanya itu, madu juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan si kecil untuk perkembangan otak yang semakin maksimal. Cukup berikan sebanyak 2 kali sehari untuk mendapatkan manfaatnya.

Harga Rp. 29.000-60.000

Hillary Farm Clover Honey Madu

Hillary Farm Clover dihasilkan dari lebah yang mengonsumsi bunga clover. Rasakan berbagai manfaatnya seperti memberikan energi dan asupan vitamin serta mineral yang cukup untuk anak, menjaga tekanan darah agar tetap stabil, juga membantu menurunkan kolesterol.

Madu ini juga memiliki aroma wangi bunga yang sangat menggoda. Di dalam madu terdapat kandungan asam amino, enzim, vitamin, mineral, dan antioksidan yang sangat dibutuhkan sang buah hati.

Harga Rp. 280.000-420.000

Jadied Kids Platinum Madu Anak

Lebih dari sekadar madu, Jadied Kids Platinum Madu Anak mengandung sederet kandungan yang dibutuhkan anak. Ada sari kurma, spirulina, curcuma, jahe merah, hingga habbatussauda.

Fungsinya pun bermacam-macam mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh dan fungsi sel otak, menambah nafsu makan, serta meningkatkan konsentrasi anak.

Harga Rp. 14.250-29.000

Tresno Joyo Madu TJ Murni

Tresno Joyo Madu TJ Murni adalah produk lokal yang dihasilkan dari 100% madu pilihan. Diambil dari lebah pagi yang masih segar yang masih terjamin kualitasnya. Manfaatnya pun beragam yaitu menjaga kesehatan, menambah stamina, hingga menambah asupan gizi si kecil.

Harga Rp. 30.300-42.000

CBM Madu Anak Pintar

CBM Madu Anak Pintar dapat memberikan nutrisi lengkap bagi anak. Tidak hanya madu, tetapi ada juga curcuma, minyak ikan, habbatussauda, beepolen, dan masih banyak lagi.

Demikian pula dengan manfaatnya yang sangat bervariasi. Madu ini bisa menambah nafsu makan, meningkatkan nafsu otak, menjaga kesehatan, hingga meningkatkan pertumbuhan otot dan tulang.

Harga Rp. 27.000-30.000

Syamil Madu Anak

Syamil Madu Anak dapat melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Komposisinya tidak hanya madu tetapi juga sari kurma, zaitun, habbatussauda, curcuma, vitamin C, dan masih banyak lagi. Aman dikonsumsi karena tidak mengandung bahan pengawet.

Madu ini dapat diberikan untuk anak mulai usia 1 tahun hingga remaja. Khasiatnya di antaranya adalah untuk mencerdaskan otak anak dan menurunkan demam.

Harga Rp. 13.450-20.000
From our editorial team

Untuk Anak, Hanya Plih yang Terbaik Ya!

Sebagai orang tua, apa pun pasti akan dilakukan untuk sang buah hati bukan? Kesehatan dan pertumbuhannya adalah dua hal terpenting yang harus diperhatikan. Jangan lupa berikan si kecil madu secara rutin untuk menunjang tumbuh kembangnya agar semakin maksimal, ya! Yuk, pilih dari rekomendasi BP-Guide di atas.

Tag