Bebaskan Si Kecil dari Gangguan Pernafasan dengan 10 Rekomendasi Nebulizer Harga Terjangkau (2020)

Bebaskan Si Kecil dari Gangguan Pernafasan dengan 10 Rekomendasi Nebulizer Harga Terjangkau (2020)

Untuk buah hati tercinta, berikan nebulizer yang bisa melegakan pernapasannya saat pilek. Anda bisa tengok rekomendasi dari kami dan juga cara memilihnya yang benar, ya!

Saat Pernafasan Si Kecil Terganggu, Gunakan Segera Nebulizer

Penyakit seperti batu dan pilek sangat rawan menyerang anak-anak. Kita sebagai orangtua sudah mengawasi makanan dan jajanannya supaya anak tak terserang batuk dan pilek. Kendati demikian, faktor lain seperti perubahan cuaca, lingkungan hingga sentuhan tangan dengan teman atau anggota keluarga lain yang sedang sakit bisa saja menulari buah hati.

Saat sudah batuk dan pilek, umumnya si kecil akan kesulitan bernafas, utamanya saat akan tidur. Padahal tidur adalah aktivitas penting supaya virus penyebab flu dan batuk bisa lenyap. Maka dari itu, anak membutuhkan bantuan nebulizer.

Ini merupakan sebuah mesin yang bisa mengubah obat-obatan cair menjadi uap untuk dihirup ke dalam paru-paru. Nebulizer bisa melegakan saluran napas yang menyempit sehingga anak bisa bernafas lega dan tidur bisa lebih nyenyak. Alat ini terdiri dari mesin kompresor udara, selang elastis yang menghubungkan kompresor udara dan obat, serta tempat kecil untuk obat cair.

Tips Sebelum Membeli Nebulizer Anak

Sesuaikan dengan Usia dan Kemampuan Motorik

Saat memilih nebulizer, sesuaikan dengan usia dan juga kemampuan motorik dan kognitif penggunanya. Hal ini supaya alat bisa dioperasikan dengan benar dan bisa memberi hasil yang positif. Untuk anak-anak yang masih memiliki ketebatasan dalam bergerak, sebaiknya memilih kebulizer sederhana dengan portabilitas yang bagus.

Anda bisa juga memilih nebulizer dengan desain lucu supaya anak tidak takut untuk memakainya. Pilih yang modelnya ringkas supaya lebih simpel dioperasikan. Jangan lupa juga pilih yang tidak berisik saat digunakan sehingga anak merasa nyaman.

Pilih Nebulizer yang Mudah Dibawa Kemana Saja

Portabilitas sebuah nebulizer menjadi sangat penting. Hal ini supaya jika si buah hati sedang Anda ajak bepergian jauh, Anda tetap bisa memakaikan nebulizer padanya. Pilih yang bentuknya kecil dan mudah dibawa kemana saja. Jangan lupa juga pilih yang dayanya bisa diisi ulang sehingga meski sedang dalam perjalanan, Anda bisa memakaikan nebulizer dengan nyaman pada anak.

Pilih yang Harganya Sesuai dengan Anggaran

Gunakan nebulizer yang harganya sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Ada banyak kok nebulizer yang harganya tak menguras kantong. Anda hanya dituntut untuk lebih teliti memilih mana produk yang tepat untuk digunakan. Jangan ragu membandingkan harga di toko satu dengan lainnya supaya bisa mendapatkan nebulizer yang ramah kantong dengan kualitas bagus.

Beli di Toko yang Sudah Terpercaya

Belilah nebulizer hanya di toko yang terpercaya. Datangi toko alat khusus kesehatan dan teliti produknya dengan baik. Membeli produk nebulizer di toko alat kesehatan bisa lebih menguntungkan, sebab Anda bisa bertanya kelebihan dan kekurangan masing-masing produk.

Jika membeli online, Anda juga bisa bertanya dulu pada penjual mengenai spesifikasi barang. Selain itu jika membeli online, disarankan untuk membeli dari toko online yang sudah terpercaya. Baca juga ulasan pembeli supaya Anda tahu seperti apa produk yang akan Anda beli.

Untuk Buah Hati, Ini Dia Nebulizer dengan Harga Terjangkau

Yazumi Nebulizer Karakter Pinguin

Yazumi Nebulizer Karakter Pinguin bisa jadi pilihan Anda untuk buah hati. Produk yang satu ini memiliki kapasitas tempat obat 8 ml. Dengan tingkat nebulasi 0,2 ml per menit, produk ini tidak bising saat digunakan.

Bentuknya lucu dan menggemaskan sehingga anak tidak mudah takut. Dalam pembelian sudah lengkap dengan filter, selang dan buku panduan.

Harga Rp. 250.000-425.000

Medel Star Nebulizer Anak

Medel Star Nebulizer Anak ini juga tidak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini berbentuk kompresor dengan sistem piston. Alat ini bisa beroperasi secara silent sehingga anak lebih nyaman memakainya. Desainnya menarik sehingga anak tidak takut memakainya. Produk ini sudah lengkap dengan masker, tabun nose piece dan selang.

Harga Rp. 318.000-398.000

Nebulizer OKA-517

Berikutnya ada Nebulizer OKA-517 yang bisa jadi pilihan. Produk ini bisa mengubah obat menjadi partikel halus berupa uap sehingga bisa memberikan kelegaan pada pernafasan. Alat yang satu ini bisa memberikan terapi untuk buah hati.

Bisa bekerja dengan tenang tanpa kebisingan, alat ini bisa digunakan melalui hidung ataupun mulut. Nebulizer ini mudah digunakan dan sudah ada cara manualnya untuk memakainya.

Harga Rp. 168.000-395.000

Nebulizer Nesco Compressor EZ - Neb

Anda juga bisa mengandalkan Nebulizer Nesco Compressor EZ – Neb. Alat yang satu ini bisa melegakan pernafasan di saat batuk, pilek, sesak nafas dan lainnya.

Produk ini portable sehingga mudah dibawa kemana saja. Dengan kapasitas obat 7 ml, produk ini bisa menghasilkan banyak uap. Ada masker dewasa, masker anak dan mouth piece dalam kelengkapan paketnya.

Harga Rp. 372.000-619.000

Babyho Nebulizer Ultrasonic

Ada Babyho Nebulizer Ultrasonic yang tak bisa ketinggalan untuk dicoba. Produk ini harganya ramah di kantong namun kualitasnya sangat oke. Anda tinggal colok ke listrik dan isi alatnya dengan obat sesuai takaran. Uapnya banyak dan bisa membantu penyembuhan lebih cepat. Cocok digunakan anak hingga dewasa, produk ini juga bisa mengencerkan dahak.

Harga Rp. 305.000-395.000

Nebu Smarthealt Alat Uap Nebulizer Terapi Bayi

Anda bisa memberikan Nebu Smarthealt Alat Uap Nebulizer pada buah hati. Alat yang satu ini bisa digunakan untuk anak dan juga dewasa.

Mudah dioperasikan, nebulizer ini juga bisa menghasilkan banyak uap. Produk ini bisa mengatasi sesak nafas, batuk dan pilek. Hadir dengan pendingin untuk tahan panas, produk ini hasil uapnya lebih stabil.

Harga Rp. 484.500-612.000

Omron Nebulizer Compressor NE C803

Omron Nebulizer Compressor NE C803 tentu tak bisa dilewatkan. Produk ini hening saat digunakan sehingga lebih nyaman. Ringan bobotnya jadi bisa dibawa kemana saja.

Alat ini lengkap dijual bersama masker anak dan dewasa, main unitnya, AC adapter, moutpiece, air tube da storage bag. Produk ini memiliki laju nebulasi 0,3ml/menit.

Harga Rp. 485.000-713.000

Philips Respironics Nebulizer Alat Mesin Uap Terapi Batuk Pilek Anak

Philips Respironics Nebulizer juga bisa jadi andalan Anda. Produk ini cocok untuk mengatasi sesak nafas, batuk, alergi, dan gangguan pernafasan lainnya.

Dalam satu paket sudah ada mouthpiece dan tempat obatnya. Ada juga selang, masker nebu anak, dan juga buku manual di dalamnya.

Harga Rp. 538.000-838.000

Nebulizer Handyneb Portable

Nebulizer Handyneb Portable ini bisa juga jadi pilihan Anda. Mebulizer yang satu ini bisa berfungsi sebagai pengencer dahak. Alat ini juga bisa berfungsi untuk melegakan pernafasan di saat batuk pilek, sesak nafas, dan asma.

Dengan kapasitas obat 7 ml, produk ini memiliki tenaga kompresor dan bisa menghasilkan banyak uap. Produk ini juga menyediakan masker anak dan dewasa serta ada selang dengan katup pernafasannya.

Harga Rp. 391.000-837.000

Nebulizer Vikaneb Baby Whale

Nebulizer Vikaneb Baby Whale merupakan produk yang cocok untuk anak. Alat yang satu ini desainnya lucu dan menggemaskan. Produk ini bisa jadi terapi pernafasan yang cepat dan efisien.

Alat ini memakai side stream sehingga bisa maksimal melegakan pernafasan. Dalam pembelian lengkap dengan masker, filter, tempat obat dan selang.

Harga Rp. 550.000-900.000
From our editorial team

Nebulizer Anak Beda dengan Dewasa

Banyak dari kita yang menyepelekan alat nebulizer untuk anak. Padahal nebulizer untuk anak banyak bedanya dengan yang untuk orangtua. Untuk anak, dari segi bentuk sudah beda. Nebulizer anak umumnya memiliki aksesori atau bentuk yang lucu supaya anak tak ketakutan saat memakainya. Selain itu, umumnya nebulizer anak mudah dioperasikan sehingga pengaturannya lebih simpel. Nah, yuk cek rekomendasi nebulizer anak di atas!