10+ Pilihan Vitamin Anak Agar Nafsu Makan (2020)

10+ Pilihan Vitamin Anak Agar Nafsu Makan (2020)

Ahli kesehatan menyebutkan bahwa vitamin atau suplemen (imunomodulator) berfungsi untuk memperbaiki imunitas dan memicu kinerja imunitas. Kinerja imun dalam tubuh tersebut dipengaruhi oleh kandungan suplemen terkait.

Vitamin Lengkap Untuk Meningkatkan Nafsu Makan Anak

Kenapa anak-anak di sarankan untuk mengonsumsi vitamin? Alasannya sederhana. Ibaratnya orang dewasa, vitamin dibutuhkan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan nafsu makan anak.

Pada umumnya, vitamin atau suplemen memiliki bentuk yang bermacam-macam. Di antaranya berbentuk sirup, kapsul, dan tablet. Biasanya memiliki rasa yang manis sehingga disukai anak-anak.

Namun, sebelum memutuskan untuk memberikan vitamin anak agar nafsu makan, ada baiknya untuk mempertimbangkan beberapa poin penting terkait pemberian vitamin anak yang disarankan.

Tips Memilih Vitamin Anak Agar Nafsu Makan

Memilih Suplemen yang Tepat dan Tersertifikasi

Seperti yang diketahui bahwa pada umumnya anak-anak memiliki masalah nafsu makan. Tentunya ini mengundang kekhawatiran bagi orang tua. Itulah sebabnya kenapa anak-anak disarankan untuk menonsumsi vitamin anak agar nafsu makan.

Lalu, apakah semua jenis vitamin anak agar nafsu makan menjamin selera makan anak meningkat? Para orang tua disarankan untuk memilih vitamin anak agar nafsu makan yang terverivikasi.

Ini bisa dikonsultasikan dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa vitamin anak agar nafsu makan yang dipilih sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi tertera.

Pilih Vitamin Anak Sesuai dengan Kebutuhan

Pemilihan vitamin yang tepat akan memberikan hasil maksimal bagi pertumbuhan anak. Cek terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan anak. Anak yang berusia 2 hingga 3 tahun membutukan biji-bijian, sayuran, protein, dan susu.

Berbeda halnya dengan anak yang berada pada rentang usia 4 hingga 8 tahun yang membutuhkan kalori dengan jumlah yang lebih banyak. Jika hal tersebut tidak dapat dipenuhi, vitamin anak agar nafsu makan bisa diberikan dalam jumlah yang telah dikonsultasikan terlebih dahulu.

Perhatikan Dosisnya!

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, kebutuhan vitamin anak didasarkan pada usianya. Selain itu, jumlah nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga menjadi pertimbangan ketat.

Hindari pemberian nutrisi berlebih untuk mencegah obesitas dini. Cukupi kelengkapan nutrisi dengan vitamin dan mineral dalam takaran yang tepat.

Cek Dulu Komposisinya

Poin terakhir yang harus dipertimbangkan ketika memilih vitamin anak agar nafsu makan adalah komposisi vitamin itu sendiri. Pastikan vitamin anak yang dipilih sudah mengandung vitamin yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh. Jika tubuh terlalu banyak menerima vitamin, anak akan mengalami masalah toksisitas hati. ini tentunya membuat vitamin akan sulit dicerna oleh tubuh.

10+ Pilihan Vitamin Anak Agar Nafsu Makan

Sudahkah Anda mempertimbangkan poin-poin penting dalam memilih vitamin anak agar nafsu makan? Tentunya ini harus menjadi bahan pertimbangan yang matang, ya.

Yang terpenting adalah bagaimana persoalan ini sudah dikonsultasikan kepada dokter atau ahli gizi anak terlebih dahulu. Ini karena segala hal yang berlebihan juga tidak akan memberi hasil yang baik.

Setelahnya, 10+ rekomendasi vitamin anak agar nafsu makan berikut ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan lanjutan.

Apialys Drops

Kebanyakan dokter anak merekomendasikan Apialys Drop sebagai vitamin anak terbaik agar nafsu makan.

Kandungannya yang lengkap membantu melengkapi jumlah kebutuhan vitamin harian anak seperti vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin C, vitamin D, D-panthothenol, l-glutamic acid, lycine HCl, dan nicotinamide.

Selain membantu menambah nafsu makan, Apialys Drop juga mendukung pertumbuhan gigi dan tulang dan meningkatkan sistem imun anak serta pertumbuhan anak.

Harga Rp. 47.900-55.000

Moller Tran Cod Liver Oil

Bagi Anda yang sedang mencari vitamin anak agar nafsu makan asli luar negeri, Moller Tran Cod Liver Oil paling bisa dijadikan rekomendasi terbaik.

Moller Tran Cod Liver Oil berasal dari Norwegia yang berkualitas tinggi. Kandungan minyak ikan cod mampu menambah nafsu makan anak, membantu perkembangan otak, memellihara dan menjaga sistem imun anak.

Moller Tran Cod Liver Oil tersedia dalam beragam varian rasa yang menggugah selera seperti tutti frutti, natural, lemon, dan apel.

Harga Rp. 335.000-400.000

Curvit CL Emulsion

Kandungan apa yang paling penting dan harus ada dalam vitamin anak agar nafsu makan? Jika pada umumnya minyak ikan kod adalah komponen utamanya, Curvit CL Emulsion mengandung komposisi lengkap yang dapat membantu melengkapi kebutuhan vitamin anak.

Curvit CL Emulsion mengandung vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin D, ekstrak curcuma, jus jeruk, minyak ikan kod, kalsium, FOS, DHA, dan dexpanthenol. Curvit CL Emulsion bisa didapatkan dengan mudah di pasaran.

Harga Rp. 52.500-61.380

Seven Seas Kids

Apakah vitamin anak agar nafsu makan selalu berfokus pada pertumbuhan dan daya tahan tubuh anak? Seven Seas Kids bisa memberikan lebih dari itu.

Anak bisa merasakan manfaat lebih dari kandungan minyak ikan kod, DHA, EPA, vitamin lainnya seperti menjaga sistem imun tubuh, memelihara kesehatan gigi dan tulang, memelihara kesehatan mata, dan membantu melengkapi kebutuhan vitamin harian anak.

Harga Rp. 29.000-32.000

Biostrum

Masalah nafsu makan hingga masalah pencernaan menjadi hal yang dikhawatirkan bagi para orang tua. Ini lumrah terjadi pada anak-anak. Bukan berarti bahwa hal ini bisa dibiarkan begitu saja.

Anda pasti membutuhkan rekomendasi vitamin anak agar nafsu makan yang sekaligus dapat mengatasi masalah pencernaan seperti diare. Ya, Biostrum adalah jawabannya.

Selain dapat memenuhi kebutuhan vitamin harian dan pertumbuhan anak, Biostrum dapat mengataasi masalah diare yang umum terjadi pada anak-anak. Ini karena Biostrum mengandung multivitamin, lysine, cod liver oil, zinc picolinate, dan colostrum bovine.

Harga Rp. 49.000-55.000

Blackmores Superkids

Bagi Anda yang senang mengonsumsi vitamin import, Blackmores Superkids dapat dijadikan sebagai rekomendasi terbaik vitamin anak agar nafsu makan.

Seperti vitamin anak pada umumnya, Blackmore Superkids mengandung omega-3, DHA, EPA, vitamin B1, B2, B3, B5, B12, vitamin C, vitamin E, biotin, dan folat. Meskipun produk ini adalah produk vitamin impor, Blackmores Superkids sangat aman dikonsumsi bagi anak-anak dan bebas gula.

Harga Rp. 180.000-185.000

Vidoran Plus Frugie Multivitamin

Mungkin vitamin anak agar nafsu makan yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga para ibu. Ya, Vidoran Plus Frugie Multivitamin adalah salah satu vitamin anak terbaik yang mampu menjaga sistem imun dan meningkatkan nafsu makan anak.

Rasanya yang begitu enak yang juga disukai anak mengandung buah dan sayur yang dapat memperbaiki nafsu makan. Selain itu, Vidoran Plus Frugie Multivitamin mengandung vitamin A, vitamin B1, B2, B6, B12, vitamin C, vitamin D, ekstra kurkuma, dan lysine.

Harga Rp. 12.520-22.000

Scotts Emulsion Vita

Adakah vitamin anak agar nafsu makan yang juga berperan sebagai penambah tinggi anak? Ya, Scott’s Emulsion Vita adalah rekomendasi paling tepat.

Selain dapat membantu meningkatkan nafsu makan anak, vitamin anak yang satu ini dapat membantu pertumbuhan anak.

Ini karena Scott’s Emulsion Vita mengandung kalsium hiposifit, natrium hiposifit, minyak hati ikan kod, omega-3, vitamin A, dan vitamin D.

Harga Rp. 40.000-65.000

Fitkom Tablet Hisap Multivitamin

Sesuai dengan namanya, Fitkom Tablet Hisap Multivitamin adalah vitamin padat yang dapat dihisap atau dikunyah. Ini merupakan rekomendasi paling tepat bagi anak yang tidak senang minum vitamin.

Lebih lagi, Fitkom menawarkan rasa vitamin anggur berbentuk binatang lucu yang sangat disukai anak. Selain dapat memperbaiki nafsu makan, Fitkom Tablet Hisap Multivitamin dapat memelihara kesehatan dan memulihkan tubuh yang sakit.

Harga Rp. 12.000-15.000

Stimuno

Bosan dengan pilihan vitamin anak yang sebatas menambah nafsu makan saja? Yuk beralih ke Stimuno! Kenapa Stimuno? Ini karena Stimuno mengandung Phylanthus niruri yang mampu meningkatkan sistem imun dengan memproduksi antibody lebih banyak, mencegah dan menyembuhkan penyakit seperti batuk hingga TBC. Stimuno hadir dengan tiga varian rasa tutty fruity, orange berry, dan anggur yang sangat disukai anak.

Harga Rp. 23.000-27.900

Vegeblend 21 Jr

Bagi anak yang tidak suka makan sayur, Vegeblend 21 Jr paling bisa dijadikan pelengkap kebutuhan serat sayuran. Ini karena vitamin anak agar nafsu makan yang satu ini mengandung ekstrak sayur terlengkap.

Vegeblend 21 Jr terdiri atas Natural Vegetables Fibers (green pea fiber, beet fiber, dan carrot fiber) dan Natural Vegetable Concentrate (alfalafa, asparagus, baley, beet, black radish, broccoli, brussel sprout, cabbage, carrot, caulliflower, celery, cucumber, greean pea, kale, onion, pepper, parsley, spinach, tomato, turnip, dan wheat grass).

Kandungan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan fungsi pencernaan, menyerap kalsium secara sempurna, menjaga kesehatan mata dan organ pencernaan, serta meningkatkan aktivitas otak.

Vegeblend 21 Jr cocok dikonsumsi bagi anak berusia 1 hingga 12 tahun karena tidak mengandung bahan kimia dan pengawet. Selain itu, vitamin anak berbahan sayur ini juga aman dikonsumsi bersama makanan lainnya.

Harga Rp. 100.300-129.000

Madu Antariksa

Bagi Anda yang menginginkan vitamin anak agar nafsu makan berbahan dasar madu, Madu Antariksa adalah rekomendasi paling tepat.

Seperti namanya, Madu Antariksa mengandung madu dan bahan alami lainnya yang bermanfaat bagi tubuh. Tidak hanya mampu meningkatkan nafsu makan, Madu Antariksa mampu meningkatkan sistem imun, mempercepat penyembuhan penyakit, dan melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak.

Madu Antariksa aman dikonsumsi setiap hari oleh anak yang berada pada rentang usia 2 hingga 12 tahun.

Harga Rp. 80.000-90.000
From our editorial team

Beri anak vitamin terbaik untuk tumbuh kembangnya

Jangan coba-coba memberi si kecil vitamin yang belum terbukti. Cek rekomendasi di atas untuk hasil terbaik buat si buah hati, ya!