Menjadi Bukti Kasih Sayang, Ini Dia 10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Istimewa untuk Istri yang Sedang Hamil (2020)

Menjadi Bukti Kasih Sayang, Ini Dia 10 Rekomendasi Kado Ulang Tahun Istimewa untuk Istri yang Sedang Hamil (2020)

Sumber gambar id.theasianparent.com

Mengalami momen ulang tahun saat hamil menjadi keistimewaan tersendiri bagi para istri. Seperti ulang tahun pada umumnya, tentu wanita mengharapkan kado spesial dari orang tersayang. Bingung memilih kado yang cocok untuk istri yang tengah hamil? Ini dia 10 rekomendasinya yang bisa Anda pilih sebagai bukti kasih sayang.

Kehamilan Adalah Hal Paling Ditunggu oleh Pasangan yang Baru Menikah

Sumber gambar https://www.popmama.com/

Bukan rahasia lagi bahwa kehamilan merupakan hal yang paling ditunggu oleh pasangan yang baru menikah. Memiliki buah hati seolah menjadi pelengkap untuk mewujudkan keluarga yang bahagia. Kehamilan juga menjadi berkah bagi setiap wanita, karena selama masa tersebut calon ibu akan mengalami fase-fase kehamilan yang istimewa.

Hal yang Harus Dilakukan saat Mengetahui Kehamilan

Melakukan Pemeriksaan Kehamilan Rutin

Sumber gambar https://kumparan.com/

Pasangan yang baru menikah biasanya mengalami kesulitan selama mempersiapkan maupun melalui proses kehamilan. Agar tak lagi bingung, ada beberapa cara yang bisa dilakukan setelah mengetahui kehamilan. Pertama, lakukan pemeriksaan kehamilan secara rutin.

Pemeriksaan kehamilan secara rutin akan memberikan hasil deteksi yang lebih akurat mengenai kehamilan. Hal ini juga membantu istri dalam mempersiapkan kehamilan berdasarkan masukan dari dokter kandungan secara langsung. Pemeriksaan secara rutin akan membantu pula dalam mengetahui kondisi rahim dan perkembangan janin.

Langsung Cari Tahu Tanda Bahaya Kehamilan

Dalam masa kehamilan, Anda harus bertindak sebagai calon orang tua yang tanggap. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui berbagai tanda bahaya dalam kehamilan. Perlu diketahui bahwa tidak semua wanita dikaruniai masa kehamilan yang normal. Ada kalanya sejumlah wanita mengalami masalah pada masa kehamilan.

Berbagai keluhan umum, seperti mual, muntah, dan kram perut memang kerap dianggap sebagai hal biasa dalam kehamilan. Namun, apabila keluhan semakin berat dirasakan, maka hal tersebut perlu diwaspadai. Segera periksakan kondisi kehamilan ke dokter kandungan apabila keluhan yang dirasakan semakin berat hingga menyebabkan perdarahan.

Secepatnya Mengatasi Morning Sickness

Sumber gambar https://kumparan.com/

Pada masa kehamilan awal, biasanya ibu hamil akan mengalami mual dan muntah yang biasa dikenal sebagai morning sickness. Kondisi ini tentu membuat para ibu hamil menjadi tidak nyaman. Bahkan, ada pula yang sampai kesulitan dan tidak nafsu makan.

Morning sickness tentu tak boleh dibiarkan begitu saja. Kondisi ini perlu segera diatasi agar ibu hamil dan janin tidak kekurangan nutrisi akibat tidak nafsu makan. Bagi yang kesulitan dalam mengatasi morning sickness, sebaiknya lakukan konsultasi ke dokter.

Menjalani Pola Hidup yang Sehat dan Banyak Istirahat

Sumber gambar https://www.popmama.com/

Selama masa kehamilan, menerapkan pola hidup sehat adalah sebuah keharusan untuk mendukung kesehatan dan perkembangan janin. Maka dari itu, pastikan untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat dan bernutrisi seimbang. Lakukan pula olahraga ringan secara rutin agar tubuh tetap fit. Ibu hamil juga memerlukan istirahat yang cukup serta menghindari stres agar kehamilan berjalan normal.

Belajar Mengetahui Segala Pantangan untuk Ibu Hamil

Sumber gambar https://www.popmama.com/

Ibu hamil juga perlu memahai aneka pantangan atau hal berbahaya yang perlu dihindari selama masa kehamilan. Misalnya saja menghindari minuman beralkohol, berkafein, maupun susu yang belum dipasteurisasi. Tak hanya itu, sebaiknya ibu hamil juga menghindari konsumsi daging yang tidak matang untuk menghindari risiko penyakit tertentu dan keracunan makanan.

Selama masa kehamilan, ada pula obat-obatan tertentu yang tidak boleh dikonsumsi. Kegiatan yang terlalu berat juga perlu dihindari untuk mencegah terjadinya perdarahan hingga keguguran. Ibu hamil juga perlu menjaga mood agar tidak mudah stres, sebab stres memiliki dampak yang buruk pada janin.

Agar Istri yang Sedang Hamil Bahagia, Suami Bisa Melakukan Beberapa Hal Berikut

Memuji Penampilan Istri Tercinta

Perlu dipahami oleh para suami, selama masa kehamilan istri tidak boleh merasa tertekan ataupun stres. Oleh sebab itu, menjaga mood istri agar selalu bahagia perlu dilakukan. Salah satu cara membuat bahagia istri yang sedang hamil adalah dengan memuji penampilannya.

Pada masa kehamilan, wanita akan mengalami perubahan fisik yang membuatnya tidak percaya diri. Hal ini kerap membuat wanita mengalami stres karena takut tidak menarik di hadapan suami. Agar istri tidak mengalami stres, Anda bisa memuji penampilan istri dan meyakinkan bahwa penampilannya tetap terlihat menarik.

Memasak Makanan yang Disukai Istri

Pada masa-masa awal kehamilan, biasanya wanita lebih sensitif terhadap bau-bau yang tajam. Hal ini membuatnya mudah kehilangan selera makan. Momen ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk memanjakan istri dengan memasak makanan yang disukainya. Tak harus memasak sendiri, Anda juga bisa mengajak istri ke tempat makan favoritnya dan membelikan menu kesukaanya.

Memberikan Kado kepada Sang Istri

Tak selalu saat ulang tahun, Anda juga bisa memberikan kado untuk istri yang sedang hamil. Memberikan kado seolah menjadi salah satu bentuk perhatian suami pada istri. Dalam memilih kado untuk istri yang hamil tentu tak bisa sembarangan. Sebaiknya pilih kado yang mampu membantu istri merasa nyaman selama masa kehamilan. Dengan demikian, istri bisa menghadapi proses persalinan dengan lebih sehat dan tenang.

Rekomendasi Kado Ulang Tahun untuk Istri yang Sedang Hamil

Eve Maternity Legging Hamil LLG034C

Rekomendasi pertama kado ulang tahun untuk istri hamil adalah Eve Maternity Legging Hamil LLG034C. Legging ini terbuat dari bahan spandeks yang lembut dan nyaman. Produk ini hadir dengan model di atas perut, sehingga tidak sesak ketika dipakai oleh ibu hamil.

Legging ini memiliki potongan kaki lurus yang super nyaman. Meski hadir dalam satu ukuran, produk ini telah dilengkapi dengan karet kancing pengatur yang dapat menyesuaikan ukuran kehamilan.

Harga Rp. 118.200-210.000

Bebenuvo EMR Blanket Ice Cool Version

Dalam masa kehamilan, kenyamanan memang menjadi hal yang paling dibutuhkan oleh perempuan. Tak perlu bingung mencari kado ulang tahun untuk istri yang sedang hamil, Anda bisa memilih Bebenuvo EMR Blanket Ice Cool Version sebagai hadiah untuk menunjang kenyamanan saat beristirahat.

Bebenuvo EMR Blanket Ice Cool Version diformulasi dengan LAHACOOL yang telah dilengkapi dengan cooling effects, sehingga tidak gerah dipakai. Selimut ini terbuat dari bahan ASKIN yang breathable dan telah dibekali dengan UV protection serta antibacteria untuk perlindungan ekstra. Produk dengan ukuran 90x120 cm ini memiliki kepadatan tinggi, sehingga tetap awet meski dicuci berulang kali.

Harga Rp. 799.000

Variteks 109 Pregnancy Korset

Variteks 109 Pregnancy Korset adalah produk berikutnya yang cocok dijadikan kado ulang tahun untuk istri yang sedang hamil. Korset ini diproduksi oleh Variteks yang merupakan produsen alat penunjang kesehatan berkualitas. Produk ini terbuat dari bahan yang elastis, sehingga dapat menyesuaikan usia kehamilan.

Korset hamil keluaran Variteksi ini dilengkapi dengan tali untuk menyesuaikan usia kehamilan. Selain mencegah selulit di perut pasca kehamilan, produk ini juga mengurangi risiko keguguran. Tak hanya itu, Variteks 109 Pregnancy Korset berguna untuk membantu janin dalam posisi yang nyaman.

Harga Rp. 536.000-670.000

Mooimom Babydoll Maternity

Rekomendasi produk berikutnya adalah Mooimom Babydoll Maternity. Dress untuk sehari-hari ini terbuat dari bahan katun kombinasi yang tidak mudah melar. Bahannya pun adem dan nyaman digunakan pada masa kehamilan dan menyusui.

Dress ini memiliki detail kerah V-shaped dan lengan aksen ruffle yang menarik. Produk ini juga dilengkapi dengan tali di bagian belakang yang dapat disesuaikan dengan kenyamanan pemakaian. Mooimom Babydoll Maternity memiliki pilihan ukuran S, M, dan L dengan varian warna merah muda, biru, dan putih.

Harga Rp. 499.000-699.000

Baby Doppler Sonoline B

Mendengarkan suara detak jantung si kecil pada masa kehamilan memang memberikan momen emosional tersendiri bagi calon ibu. Tak perlu ke rumah sakit, kini pemantauan detak jantung janin dalam kandungan bisa dilakukan secara mandiri dengan Baby Doppler Sonoline B.

Baby Doppler Sonoline B merupakan pengukur detak jantung janin mandiri yang dilengkapi dengan layar LCD berukuran 45x25 mm. Produk ini memiliki resolusi 1 BPM dan akurasi sekitar 2 BPM. Aman digunakan, produk ini telah disertifikasi oleh FDA Amerika Serikat dan CE, TUV Eropa.

Harga Rp. 652.000-1.687.500

Buku Anti Repot Hamil dan Melahirkan

Mempersiapkan kelahiran adalah hal yang penting dilakukan oleh para wanita hamil. Sayangnya, pada kehamilan pertama banyak yang masih mengalami kebingungan dalam mempersiapkan kelahiran. Tak perlu khawatir, Anda bisa memberikan Buku Anti Repot Hamil dan Melahirkan kepada istri yang sedang hamil sebagai referensi.

Buku Anti Repot Hamil dan Melahirkan ditulis oleh Gatot Sudaryanto dan Tiya A.M. yang diterbitkan oleh Penebar Plus pada tahun 2018. Buku ini berisi aneka pengetahuan seputar pra kehamilan, masa kehamilan, pasca persalinan, pengasuhan, dan perkembangan anak. Buku ini sangat cocok dijadikan kado ulang tahun untuk istri yang sedang hamil.

Harga Rp. 67.000-95.000

Omiland Bantal Ibu Hamil Panda Series

Kado ulang tahun untuk istri hamil berikutnya adalah Omiland Bantal Ibu Hamil Panda Series. Bantal ini terbuat dari bahan katun berisi busa yang empuk dan dingin. Bahannya yang berkualitas membuat bantal ini mampu menambah kenyamanan pada saat digunakan.

Bantal keluaran Omiland ini sangat lembut, sehingga membantu ibu hamil dalam beristirahat. Istirahat yang berkualitas tentu berdampak positif bagi perkembangan janin dalam kandungan. Selain untuk ibu hamil, bantal ini juga bisa digunakan sebagai bantal menyusui.

Harga Rp. 188.000-229.000

Mooimom Belly Cream 30 ml

Bila berbicara tentang kado untuk ibu hamil, belly cream tentu menjadi salah satu barang yang direkomendasikan. Bagi yang hendak memberikan belly cream untuk istri yang sedang hamil, Mooimom Belly Cream 30 ml bisa menjadi pilihan. Belly cream keluaran MOOIMOM ini diformulasi khusus untuk merawat dan mengurangi stretch mark pada ibu hamil dan pasca melahirkan.

Produk ini diformulasi dari ekstrak edelweiss dan ekstrak dragon blood tree yang berguna sebagai antioksidan serta membantu memperbarui sel dalam kulit untuk menghilangkan bekas luka dan stretch mark. Telah teregistrasi di BPOM, produk ini aman untuk kulit karena tanpa alkohol, tanpa pigmen buatan, serta tidak beracun.

Harga Rp. 140.000-201.011

Gym Ball 65 cm

Olahraga secara rutin adalah salah satu cara penting dalam menjaga kesehatan, terutama bagi para ibu hamil. Tak perlu yang berat, olahraga ringan seperti senam yoga lebih direkomendasikan untuk membuat ibu hamil tetap rileks. Bagi Anda yang ingin memberikan hadiah bagi istri yang tengah hamil, Gym Ball 65 cm adalah pilihan yang cocok untuk menjaga kesehatan.

Gym Ball 65 cm terbuat dari bahan yang antiblust atau tidak licin, sehingga aman bagi ibu hamil. Produk ini berguna untuk membantu wanita hamil dalam memperkuat otot-otot inti di belakang dan otot-otot dasar panggul. Setiap pembelian produk ini akan dibekali dengan pompa untuk mengisi udara.

Harga Rp. 58.000-150.000

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Rekomendasi terakhir kado ulang tahun untuk istri hamil adalah Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold. Produk ini adalah suplemen yang membantu dalam memenuhi nutrisi selama kehamilan. Mengandung multi mikronutrien, produk ini juga baik dikonsumsi selama masa menyusui.

Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini bermanfaat dalam mendukung perkembangan bayi pada masa 1000 hari pertama kehidupan. Aman dikonsumsi, suplemen ini memiliki dosis yang telah disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil dan menyusui.

Harga Rp. 169.000-175.214
From our editorial team

Memenuhi Keinginan Istri saat Ngidam Adalah Salah Satu Kado Ulang Tahun yang Berkesan

Bingung memilih kado yang cocok untuk istri hamil? Terkadang suami tak perlu repot-repot dalam menerka-nerka apa barang yang cocok diberikan pada istri yang tengah hamil. Sebagai hadiah ulang tahun, Anda bisa menjadi sosok suami siaga yang selalu siap memenuhi keinginan istri. Pada masa kehamilan, banyak wanita yang mengalami ngidam. Keinginan yang muncul tiba-tiba dan ingin segera terpenuhi menuntut suami untuk selalu siap dalam memenuhinya. Memenuhi keinginan istri yang tengah ngidam adalah bentuk perhatian sekaligus kado ulang tahun yang istimewa.