10 Rekomendasi Kado untuk Ibu Hamil yang Bisa Membuat Suasana Hati Ibu dan Janin Berbahagia

10 Rekomendasi Kado untuk Ibu Hamil yang Bisa Membuat Suasana Hati Ibu dan Janin Berbahagia

Bahagia adalah kunci dari kesehatan jiwa. Sehat jiwa berarti akan berpengaruh positif pula pada kesehatan fisik. Nah, bila orang terdekat Anda sedang hamil, akan sangat baik bila Anda memberikannya hadiah. Berikut ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi hadiah untuk ibu hamil yang bisa Anda pertimbangkan.

Momen Kehamilan Adalah Momen yang Membahagiakan Bagi Semua Orang

Kehamilan adalah momen yang paling ditunggu dari pasangan, terlebih bagi seorang wanita. Tak hanya bagi pasangan, kehamilan juga menjadi kabar bahagia bagi orang-orang di sekitar. Kehamilan adalah salah satu syarat yang harus dilewati wanita untuk bisa menjadi seorang ibu.

Meskipun sangat ditunggu, namun Anda harus mengetahui bahwa masa kehamilan tidak selalu mudah. Anda akan merasakan tubuh yang lemas, morning sickness, hingga kaki yang bengkak. Namun Anda harus melewati itu semua untuk menjadi seorang ibu.

Hadiah Untuk Ibu yang Tengah Hamil Akan Membuatnya Semakin Dicintai dan Dihargai

Jika ada teman atau kerabat Anda yang hamil, kunjungilah. Agar ia bisa membagikan pengalamannya dan berbagi kebahagiaannya pada momen kehamilan. Datanglah dengan sebuah hadiah. Meskipun kecil dan tidak mahal, namun menerima hadiah saat hamil dapat membuat ibu yang sedang mengandung merasa sangat dipedulikan dan dihargai.

Tips Memilih Hadiah Ibu Hamil

Pilih Hadiah Sesuai dengan Hobinya

Sebelum memilih hadiah, usahakan Anda mengetahui hobi orang yang sedang hamil. Namun pilihlah hadiah yang berhubungan dengan hobi yang memungkinkan dilakukan seorang wanita yang sedang hamil. Seperti menonton atau membaca.

Jika ia suka menonton, belilah DVD film-film terbaru atau film-film yang ia sukai. Atau jika ia suka membaca, belilah buku-buku yang suka ia baca. Dengan begitu, hadiah dari Anda dapat ia gunakan untuk mengusir kebosanan saat masa kehamilan.

Dapat Dipakai Selama Masa Kehamilan

Usahakan hadiah yang Anda pilih adalah barang yang bisa dipakai saat masa kehamilan. Sehingga lebih cocok jika Anda memberikan hadiah baju yang longgar daripada memberikan hadiah celana denim.

Atau, Anda bisa memilih hadiah seperti kosmetik atau skincare. Hal ini dikarenakan ibu hamil akan sibuk mengurusi janin di dalam perutnya dan seringkali tidak sempat untuk merawat dirinya sendiri. Namun, pastikan produknya aman untuk ibu hamil, ya.

Kehabisan Ide? Tanyakan Sendiri Apa yang Diinginkan Sang Ibu

Jika Anda tetap bingung saat memilih hadiah untuk ibu hamil, lebih baik Anda tanyakan saja langsung hadiah apa yang ia inginkan atau yang sedang ia butuhkan. Meskipun hadiah Anda tidak akan mengejutkan, tetapi pasti akan sangat berguna bagi ibu hamil. Maka dari itu, sebelum mengunjungi teman Anda yang sedang hamil, hubungilah ia terlebih dahulu.

10 Rekomendasi Hadiah Ibu Hamil

1. Vitamin untuk menjaga kesehatan.

Sumber gambar www.tokopedia.com

Janin dan ibu hamil haruslah mendapatkan asupan gizi yang cukup. Terkadang, karena terlalu sibuk, ibu hamil juga tidak sempat menjaga kesehatannya. Kamu bisa menjadikan vitamin kesehatan sebagai hadiah untuknya agar kesehatannya selalu terjaga. Salah satu vitamin kesehatan yang bisa kamu jadikan hadiah adalah Natures Plus Folic Acid Hearts (90 Tab) Nature Plus Folic Acid Ori USA.

Suplemen ini mengandung di-kalsium fosfat, selulosa mikrokristalin, asam stearat, selulosa nabati, silika, magnesium stearat, riboflavin, dan glasir farmasi. Selain itu juga bebas dari pewarna dan pengawet buatan. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia, Shopee, dan Blibli dengan harga hanya Rp 125.000 - 285.000

Beli di Shopee
Beli di Blibli
Beli di Tokopedia

2. Kosmetik yang Aman Bagi Ibu Hamil

Sumber gambar www.lazada.co.id

Ibu hamil (atau bumil) terkadang lupa mengurusi kecantikannya. Maka dari itu, kamu bisa menjadikan kosmetik sebagai hadiah. Namun kosmetik yang kamu pilih haruslah kosmetik yang aman untuk bumil. Salah satu produk kosmetik yang tepat untuk ibu hamil adalah dari Mineral Botanica.

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream - 003 tidak mengandung paraben dan membuat bibir lembab sehingga lebih aman untuk ibu hamil. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Lazada, Shopee, dan Tokopedia dengan harga berkisar Rp 45.000 - 67.900.

Beli di Lazada
Beli di Shopee
Beli di Tokopedia

3. Daster Longgar Yang Nyaman Dipakai

Sumber gambar www.blibli.com

Kebutuhan ibu hamil yang sangat penting adalah pakaian khusus bumil seperti daster yang longgar. Hal ini dikarenakan sang ibu tidak bisa memakai pakaian lamanya dan harus memakai pakaian yang lebih longgar. Agar sang ibu tidak kekurangan pakaian, kamu bisa menjadikan pakaian ibu hamil sebagai hadiah.

Kamu bisa mendapatkan berbagai varian daster yang lucu untuk bumil di Blibli, Lazada, dan Shopee dengan harga berkisar Rp. 29.500 - 121.680.

Beli di Blibli
Beli di Lazada
Beli di Shopee

4. Makan Malam Romantis Untuk Kencan

Sumber gambar Chope

Jika yang hamil adalah istrimu, hadiah yang tepat untuknya adalah sebuah makan malam yang romantis. Saat hamil, wanita tidak bisa bergerak bebas dan tentunya akan menjadi sangat bosan. Namun makan malam romantis dapat membuatnya melupakan semua lelahnya. Kamu bisa mengajak istrimu untuk makan malam di Sumibi Japanese Restaurant.

Berlokasi di One Park Residence Gandaria, Sumibi mempunyai banyak pilihan makanan Jepang yang menggugah selera mulai dari sushi, varian mie, katsu, dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengajak pasanganmu ke restoran ini dan untuk dua orang kamu bisa menghabiskan Rp. 300.000 - 500.000.

Cek di Chope
Cek di Pergi Kuliner
Cek di Zomato

5. Babymoon

Sumber gambar liobalitour.wixsite.com

Saat hamil, wanita akan menjadi sangat bosan. Sebagai suami, kamu harus mencari cara agar istri tetap bahagia menjelang proses melahirkan. Salah satu caranya adalah mengajak istri untuk babymoon.

Babymoon adalah liburan yang dilakukan sebelum melahirkan. Kamu bisa pergi ke tempat seperti glamping di Bogor, wisata kuliner di Surabaya, jalan jalan ke Raja Ampat, dan masih banyak lagi. Kamu bisa melihat banyak destinasi di Pegi Pegi, Traveloka, dan Tiket.com.

Cek di Tiket.com
Cek di Pegi Pegi
Cek di Traveloka

6. Voucher Perawatan Kecantikan Untuk Memanjakan Sang Calon Ibu

Sumber gambar www.traveloka.com

Ibu hamil haruslah tetap terlihat cantik. Jika istrim terlihat tidak sempat mengurusi kecantikannya. Maka kamu bisa mengajaknya untuk melakukan perawatan kecantikan. Menjadi cantik kembali adalah salah satu faktor yang membuat bumil tetap merasa bahagia. Kamu bisa membeli Voucher Layanan Salon atau spa di website seperti Traveloka, Fave, atau Tiket.com.

Cek di Traveloka
Cek di Tiket.com
Cek di Fave

7. Perhiasan Cantik Untuk Menambah Aksesoris

Sumber gambar www.blibli.com

Wanita sangatlah menyukai perhiasan, namun saat hamil ia tidak akan sempat untuk memikirkan perhiasan. Kamu bisa membelikan . Tidak perlu perhiasan yang mewah dan mahal, kamu bisa memberikannya perhiasan yang kecil namun bermakna sesuatu.

Banyak tipe perhiasan yang bisa kamu beli di Blibli, Tokopedia, dan Shopee seperti kalung, gelang, cincin, juga anting dengan harga berkisar Rp 1.499.000 - 16.041.000.

Beli di Shopee
Beli di Blibli
Beli di Tokopedia

8. Alat Pijat Buat Melemaskan Otot Yang Renggang

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ibu hamil sering mengalami pegal-pegal. Untuk menghindari hal itu, alat pijat agar tubuh ibu hamil tetap nyaman dan rileks saat hamil bisa menjadi ide kado yang bagus. Banyak bentuk alat pijat yang bisa kamu berikan mulai dari massage gun, bantal pijat, atau alat pijat kaki.

Kamu bisa membeli produk-produk tersebut di Tokopedia, Blibli, dan Shopee dengan harga berkisar Rp. 105.000 - 1.389.000.

Beli di Shopee
Beli di Blibli
Beli di Tokopedia

9. Bantal Nyaman Khusus Ibu Hamil

Sumber gambar www.blibli.com

Bumil terkadang tidak bisa tidur dengan nyenyak. Hal ini dikarenakan beban janin di dalam perut membuatnya susah mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Kamu bisa memberikan hadiah bantal tidur untuk bumil untuk tidur lebih nyenyak.

Kamu bisa menbeli varian produk bantal tersebut di Lazada, Shopee, dan Tokopedia dengan harga berkisar Rp. 71.000 - 374.400.

Beli di Shopee
Beli di Tokopedia
Beli di Lazada

10. Buku Panduan Kehamilan Agar Mengurangi Rasa Takut

Sumber gambar www.tokopedia.com

Penting untuk bumil mengetahui sesuatu tentang kehamilan agar tidak mengalami baby blues. Tidak hanya itu saja, pengetahuan tentang kehamilan juga dapat membuat ibu mengetahui tentang persalinan sebelum mengalaminya. Membeli buku panduan kehamilan bisa menjadi sebuah kado yang berguna untuk bumil yang kamu kenal.

Banyak varian buku tentang panduan kehamilan di Tokopedia, Shopee, dan Lazada dengan harga berkisar Rp 85.000 - 162.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

11. Korset Kehamilan Untuk Ibu Hamil Yang Bermobilitas Tinggi

Sumber gambar Tokopedia.com

Kenal ibu hamil yang kakinya suka bergerak kemana-mana? Kado ini pas untuk dia. Fungsi dari korset kehamilan ini untuk menopang perut yang disaat trimester ketiga membesar dan bisa membuat badan cepat pegal.

Produk ini banyak ditemukan di berbagai marketplace seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia dari kisaran Rp. 19.300 - 189.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

12. Gym Ball, Alat Olahraga Untuk Ibu Hamil.

Sumber gambar Tokopedia.com

Jika bumil yang kamu kenal suka berolahraga, memberikan kado ini sebagai hadiah adalah ide yang bagus. Gym ball karet yang berukuran 65 hingga 75 cm bisa membantu memperbaiki postur tubuh, mengurangi nyeri punggung, dan memperbesar ukuran panggul jika digunakan dengan rutin. Cukup gunakan pompa untuk mengisi angin di bola, dan gym ball bisa langsung dipakai.

Dengan harga kisaran Rp. 44.500 - 226.500, kamu bisa membeli produk ini di marketplace seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

13. Matras Yoga, Bumil Yang Sedang Mencoba Yoga Akan Suka Dengan Ini

Sumber gambar Tokopedia.com

Para bumil yogini silahkan merapat. Salah satu olahraga yang bisa dilakukan saat mengandung si kecil adalah yoga. Olahraga ini mempunyai banyak khasiat untuk ibu seperti meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan otot yang dibutuhkan untuk melahirkan, membantu siklus tidur, dan mengurangi kecemasan sekaligus stress.

Marketplace online seperti Shopee, Blibli, dan Tokopedia punya barang barang seperti ini dengan harga berkisar dari Rp. 23.900 - 250.000.

Beli di Shopee
Beli di Blibli
Beli di Tokpedia

14. Speaker Khusus Kehamilan Untuk Si Kecil yang Masih Di Rahim

Sumber gambar Tokopedia.com

Pada usia 15 minggu, janin dapat mendengar suara, seperti suara ibu, detak jantung, dan sistem pencernaan. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kamu memberikan kado speaker untuk ibu hamil agar si janin bisa mendengar suara-suara yang merdu seperti lagu, suara rekaman orang tuanya, atau ayat suci. Speaker yang digunakan dapat ditempel ke perut dan berukuran kecil sehingga bisa dibawa kemana mana.

Kamu bisa menemukan speaker kecil seperti yang diatas dengan harga berkisar Rp. 850.000 - 1.330.000 di marketplace seperti Shopee, Blibli, dan Tokopedia.

Beli di Shopee
Beli di Blibli
Beli di Tokopedia

15. Alat Detak Jantung Janin Yang Mudah Dibawa Kemana Mana

Sumber gambar Shopee.com

Jika kamu mau membeli alat yang dapat membuat bumil mendeteksi detak jantung janinnya, kamu bisa beli kado ini. Fetal doppler ini adalah alat yang bisa dibawa kemana mana dan dapat digunakan dengan atau tanpa gel.

Kamu dapat membelikan produk ini di Shopee, Blibli, dan Tokopedia dalam kisaran Rp. 164.000 - 256.000.

Beli di Shopee
Beli di Blibli
Beli di Tokopedia

16. Krim anti Stretch Mark

Sumber gambar Shopee.com

Stretch Mark terjadi karena adanya rasa gatal yang terasa di perut, paha, atau bekas luka. Stretch mark juga bisa terjadi karena perenggangan di area kulit seperti saat hamil. Kado ini bisa kamu berikan ke seseorang yang merasa kurang pd karena stretch mark yang mereka punya.

Banyak tempat seperti Tokopedia, Lazada, dan Shopee menjual bergbagai macam variasi krim anti stretch mark dari harga Rp. 14.700 sampai 84.000.

Beli Produk di Shopee
Beli Di Lazada
Beli di Tokopedia

18. Tas Perlengkapan bayi

Sumber gambar Tokopedia.com

Ide kado selanjutnya yang bisa diberikan untuk ibu hamil adalah tas perlengkapan bayi. Jika si bayi sudah lahir, tas ini bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan bayi yang diperlukan seperti popok cadangan, mainan, baju ganti, dan lain lain.

Dengan kisaran harga Rp. 27.900 - 250.000 di marketplace seperti Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Shopee, kamu bisa membeli banyak varian tas perlengkapan bayi dari tas besar hingga yang kecil.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

19. Legging Yang Nyaman Untuk Bumil

Sumber gambar Shopee.com

Legging untuk bumil juga bisa menjadi kado yang baik. Selain dapat menyerap keringat dan nyaman untuk dipakai, legging spesial satu ini bisa menyesuaikan ukuran perut sang ibu, jadi akan sering dipakai.

Banyak variasi legging yang bisa kamu pilih di Tokopedia, Lazada, dan Shopee dengan kisaran Rp. 60.000 hingga 731.000.

Beli di Tokopedia
Beli di Lazada
Beli di Shopee

20. Jurnal Yang Bisa Dibaca Untuk Masa Depan

Sumber gambar Tokopedia

Bagi bumil yang suka menulis kesehariannya, memberikan jurnal sebagai hadiah adalah ide yang bagus. Sang ibu bisa menuang apa yang diidamkan saat lagi hamil, hasil foto USG, perkembangan si janin, dan masih banyak lagi. Jurnal tersebut bisa dijadikan sebagai kapsul waktu saat sang anak menjadi dewasa dan bisa membaca proses kehamilan sang bunda.

Dengan harga berkisar Rp. 15.000 - 230.500. Kamu bisa membeli varian jurnal di Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia.

Beli di Shopee
Beli di Bukalapak
Beli di Tokopedia

21. Paket Perawatan Tubuh Alami Yang Dibutuhkan Calon Mama

Sumber gambar Shopee.com

Saat hamil, beberapa bumil tidak memakai kosmetik atau krim perawatan tubuh, karena khawatir bahan kimia yang terkandung di produk tersebut dapat beresiko kepada bayi mereka dan menyebabkan cacat. Kamu bisa memberikan krim tubuh untuk bumil yang sedang mencari alternatif yang alami.

Di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee, kamu bisa membeli varian produk perawatan tubuh alami dari harga Rp. 47.000 - 190.000.

Beli di Shopee
Beli di Bukalapak
Beli di Tokopedia

22. Baby Carrier untuk menggendong si kecil

Sumber gambar Tokopedia.com

Kado selanjutnya yang bisa kamu kasih ke bumil yang kamu kenal adalah baby carrier. Saat si kecil sudah lahir, dia pasti selalu ingin di pelukan ibunya, dengan carrier ini, sang ibu dan anak tidak perlu khawatir untuk terpisah.

Dengan harga kisaran Rp. 100.000 - 450.000 di marketplace seperti Shopee, Bukalapak, dan Tokopedia, kamu bisa membeli produk ini.

Beli di Shopee
Beli di Bukalapak
Beli di Tokopedia

23. Nursing Apron Penutup Saat Ibu Menyusui

Sumber gambar Shopee.com

Salah satu kebutuhan bayi adalah menyusui. Tetapi, bagaimana saat si kecil ingin menyusui di publik? Kamu bisa membelikan sang ibu nursing apron untuk menutupi saat menyusui di tempat umum.

Di marketplace seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia, kamu bisa membeli apron tersebut dengan harga Rp. 12.900 - 160.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

24. Kacang - Kacangan Untuk Camilan Bumil

Sumber gambar Tokopedia

Kalau bumil yang kamu kenal suka makan, mari merapat. Kacang kacangan adalah sesuatu camilan yang bisa dimakan oleh bumil karena penuh dengan sumber asam folat, zat besi, protein nabati, dan lain lain. Kamu bisa memberikan berbagai varian kacang seperti almond, pistachio, kacang polong, dan sebagainya.

Kamu bisa membeli Kacang Pistachio di marketplace seperti Tokopedia, Lazada, atau Shopee dengan harga berkisar Rp. 56.000 - 220.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

25. Keju Untuk Perkembangan Janin

Sumber gambar Tokopedia.com

Camilan selanjutnya yang bisa kamu berikan adalah keju. Produk olahan susu seperti yogurt atau keju adalah sumber kalsium dan protein yang cukup tinggi, jadi camilan ini diperlukan untuk bumil dan perkembangan si janin. Banyak produk keju yang bisa kamu kasih sebagai hadiah, seperti brie, raclette, feta, atau parmigiano regiano.

Dengan harga kisaran Rp. 75.000 - 3.345.000, kamu bisa membeli banyak varian keju di Shopee, Lazada, dan Tokopedia.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

26. Kurma Medjool Untuk Membantu Proses Melahirkan

Sumber gambar Tokopedia.com

Di nomor 26, ada kurma medjool sebagai kado yang bagus untuk diberikan bumil. Mengkonsumsi kurma saat hamil dapat memperlebar servis dan kaya akan Potasium dan Zat besi. Dianjurkan untuk bumil mengkonsumsi 70 gram kurma per hari.

Kamu bisa membeli kurma medjool di Shopee, Lazada, dan Tokopedia dengan harga berkisar Rp. 35.000 - 299.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

27. Parsel Dengan Variasi Buah Segar

Sumber gambar Shopee.com

Kalau kamu berpikir memberikan kado dengan satu macam buah terasa kurang, mebelikan parsel dengan berbagai macam buah bisa menjadi pilhan yang bagus. Dalam satu parsel, kamu bisa memilih berbagai macam buah yang dianjurkan untuk bumil seperti mangga, lemon, alpukat. pisang, dan semacamnya.

Kamu bisa menemukan beberapa macam parsel dengan harga Rp. 100.000 - 750.000 di Lazada, Shopee, dan Tokopedia.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

28. Baju Renang Khusus Bumil Yang Nyaman

Sumber gambar tokopedia.com

Saat mengandung, bumil dianjurkan untuk tetap aktif secara fisik dan berolahraga dengan intensitas yang diturunkan, selain yoga, renang juga bisa menjadi olahraga pilihan. Dengan membeli baju renang khusus, sang bumil bisa melakukan olahraga dengan leluasa.

Kamu bisa membeli baju renang ini di Tokopedia, Shopee, dan Lazada dengan harga Rp. 35.000 - 500.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

29. Botol Minum Untuk Memenuhi Kebutuhan Hidrasi Bumil

Sumber gambar Shopee.com

Saat hamil, dianjurkan bagi bumil untuk memenuhi hidrasi karena volume darah meningkat hingga 45%. Setidaknya 2.3 liter air per hari. Kamu bisa memberikan bumil yang kamu kenal botol minum yang memenuhi kebutuhan hidrasi tersebut.

Banyak variasi botol minum di Shopee, Lazada, Tokopedia yang bisa kamu pilih dengan kisaran harga Rp. 13.500 - 195.000.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia

30. Topi Lebar lucu Penghalang Sinar Matahari

Sumber gambar Tokopedia.com

Ide kado terakhir yang bisa diberikan bumil adalah topi lebar. Saat hamil, banyak keanehan yang akan terjadi, salah satunya adalah kulit menjadi sensitif dan berkemungkinan besar dapat sunburn. Itu terjadi karena kadar hormon meningkat. Dengan membeli topi lebar seperti di gambar, kulit bumil akan terlindungi dari sinar matahari yang terlalu menyengat.

Kamu bisa membeli topi dengan motif lucu dengan harga Rp. 19.000 - 207.500 di Lazada, Tokopedia, dan Shopee.

Beli di Shopee
Beli di Lazada
Beli di Tokopedia
From our editorial team

Buat Ibu Hamil Bahagia di Setiap Kehamilan

Kehamilan menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan. Terutama bagi mereka yang baru menikah ataupun sudah lama belum dikaruniai keturunan. Buat suasana ibu hamil tetap merasa bahagia di setiap kehamilannya. Kamu bisa memberikan hadiah spesial untuk ibu hamil dengan berbagai pilihan hadiah yang tepat untuknya. Cek rekomendasinya di atas, ya.