Mau Sarapan Enak? Anda Bisa Coba 10 Rekomendasi Sereal Impor dari BP-Guide (2020)

Mau Sarapan Enak? Anda Bisa Coba 10 Rekomendasi Sereal Impor dari BP-Guide (2020)

Sereal memang jadi andalan untuk sarapan. Selain praktis, sereal juga kaya akan nutrisi penting untuk tubuh. Cek rekomendasi sereal impor yang lezat untuk sarapan dari kami!

Sereal, Menu Sarapan Praktis dan Cepat Saji

Siapa saja tentu paham bahwa sarapan memiliki banyak manfaat. Sayangnya banyak sekali yang meremehkan pentingnya sarapan meski sudah tahu bahwa tubuh perlu asupan di pagi hari supaya bisa beraktivitas dengan lebih baik. Alasan sibuk dan tak ada waktu memasak membuat banyak orang akhirnya lebih memilih hanya minum kopi atau teh sebagai menu paginya. Padahal minum kopi di pagi hari saat perut masih kosong kurang baik untuk kesehatan loh.

Sarapan bisa membuat konsentrasi otak kita jadi tetap terjaga. Selain itu dengan sarapan sehat kita juga bisa memiliki energi lebih untuk bergerak dengan aktif. Sarapan juga membuat kita bisa mengganjal lapar di luar jam makan utama sehingga kita tak mudah ngemil makanan yang kurang sehat.

Supaya alasan sibuk dan tak ada waktu bisa dihilangkan, Anda bisa memilih sereal sebagai menu sarapan. Menu yang satu ini sangat cepat disajikan tanpa butuh waktu lama. Rasanya enak dan pastinya tak butuh waktu lama juga untuk mengonsumsinya. Sereal cocok untuk Anda yang sibuk dan memiliki aktivitas pagi yang padat.

Kelebihan Sarapan dengan Sereal

Sereal memiliki kelebihan dibanding menu sarapan lainnya. Dengan sereal, Anda yang tengah diet pun bisa menikmati sarapan yang enak. Semangkuk sereal di pagi hari bisa memberikan nutrisi yang lengkap untuk membantu tubuh supaya tetap fit dan juga berenergi.

Dalam sereal ada kalori yang bisa bikin kita jadi semangat beraktivitas tanpa kenal lelah. Semangkuk sereal juga bisa membantu Anda untuk mencegah sembelit. Ini karena sereal kaya akan serat sehingga bisa memperlancar pencernaan dan juga bisa memperlancar buang air besar. Dalam sereal juga ada kandungan probiotik yang bisa menjaga kesehatan usus.

Sereal bisa juga menjaga tingkat gula darah seseorang. Serat dalam sereal bisa menurunkan sekresi glukosa sehingga kadar gula tetap terjaga. Serat di dalam sereal mudah larut sehingga bisa membuat kadar kolesterol normal dan membuat Anda terhindar dari penyakit jantung.

Sereal kaya akan steroid bernama pitosterol yang bisa merangsang hormon estrogen. Ini juga bisa membantu dalam mencegah pertumbuhan sel kanker pada payudara. Manfaat lain dari sarapan sereal adalah untuk menjaga berat badan. Serat dalam sereal bikin kita kenyang untuk waktu yang lama sehingga kita bisa mengerem keinginan untuk makan berlebihan.

Jangan Asal Pilih, Ini Tips untuk Memilih Sereal Sehat

Utamakan Tinggi Kandungan Serat

Sereal bisa jadi menu sarapan yang enak loh. Supaya lebih menyehatkan, pilih sereal yang tinggi akan kandungan serat, ya. Penelitian menunjukkan bahwa sereal hanya mengandung sedikit kalori dan kecil kemungkinan untuk menaikkan berat badan. Syarat utamanya adalah sereal harus memiliki kandungan serat yang tepat, minimal mengandung tiga gram serat. Supaya lebih sehat, usahakan Anda mengonsumsi lima gram serat dalam semangkuk sereal di pagi hari.

Cek Label Informasi Nilai Gizinya

Jangan lupa untuk mengecek label informasi nilai gizi saat membeli sereal, ya. Cek jumlah kalori untuk sekali makan. Hal ini penting utamanya untuk Anda yang sedang berusaha mengontrol berat badan. Untuk sarapan sereal yang sehat, sebaiknya Anda hanya menyajikan 200 kalori sereal per sajian. Anda bisa memakai gelas atau takaran ukur supaya kalori sereal yang akan dikonsumsi tetap terjaga.

Pengecekan label gizi di balik kemasan juga berguna supaya Anda tahu nutrisi apa saja yang ada di dalam sereal sarapan. Dengan begini, Anda jadi tahu apa saja yang baik untuk tubuh Anda.

Lebih Sehat jika Rendah Gula

Saat memilih sereal untuk sarapan, alangkah lebih baiknya jika kita mengecek kandungan gulanya. Untuk sarapan, hindari asupan gula yang terlalu berlebihan. Ini hanya akan meningkatkan risiko diabetes dan juga bikin kita jadi cepat merasa lemas dan letih di pagi hari.

Karena itu, akan lebih sehat jika Anda memilih sereal yang rendah gula. Jika Anda mendapati sereal yang mengandung 10 gram gula atau sekitar tiga sendok teh gula per satu porsinya, maka sebaiknya hindari saja. Hal ini hanya akan menyebabkan Anda jadi cepat lapar meski baru saja makan.

Sebisa mungkin, pilih sereal yang hanya mengandung lima gram gula per porsinya. Jika terasa kurang manis, Anda bisa mengakalinya dengan menambahkan buah segar yang manis. Tambahkan saja kismis, buah berry, atau pisang. Rasa manis alami dari buah tentu lebih aman untuk Anda konsumsi.

Periksa Kandungan Lemak Jenuh

Ketika memilih sereal untuk sarapan, jangan lupa juga untuk memeriksa kandungan lemak jenuhnya. Cek label pada kemasan dan periksa berapa jumlah kandungan lemak jenuhnya. Kandungan ini bisa meningkatkan kolesterol yang berakibat meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Usahakan untuk memilih sereal dengan tak lebih dari 2 gram kandungan lemak jenuh. Ini akan lebih sehat untuk dikonsumsi.

Sereal Impor Berikut Ini Bisa Jadi Pilihan Anda

Kellogg's Coco Pops

Sesekali tak ada salahnya mencoba produk impor. Anda bisa mengonsumsi Kellogg's Coco Pops. Produk yang satu ini merupakan sereal impor yang sudah terkenal akan kualitas bahannya karena terbuat dari gandum murni berbalut cokelat. Sereal instan ini kaya akan gizi dan nutrisi yang baik untuk tubuh. Rasa cokelatnya sangat nendang dan bikin kita jadi lebih semangat sarapan. Anda cukup mudah menyajikannya, cukup tuangkan susu secukupnya dan campur dengan sereal.

Harga Rp. 20.000-45.000

Kellogg's Froot Loops

Anda bisa juga mengandalkan Kellogg's Froot Loops sebagai pilihan sereal impor. Produk yang satu ini cocok untuk Anda yang gemar makan buah-buahan segar. Rasa dan aroma buah pada sereal ini bisa membangkitkan semangat di pagi hari. Sereal berbentuk cincin ini hadir dalam aneka warna cerah sehingga membuatnya makin menarik. Setiap potongan sereal memiliki rasa yang unik membuat kita tak bisa berhenti untuk menyendoknya.

Harga Rp. 22.000-35.000

Sereal Sanitarium Weet-Bix

Sereal Sanitarium Weet-Bix ini tentu bisa juga diandalkan. Sereal impor yang satu ini menggunakan oat asli yang kaya serat sehingga sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Tidak ada kandungan lemak jenuh di dalamnya sehingga aman untuk kesehatan. Meski rasanya hambar, produk ini tetap enak dikonsumsi apalagi dengan tambahan susu segar. Sereal ini bisa menjaga kondisi tubuh agar tetap bugar sejak saat mulai beraktivitas.

Harga Rp. 57.000-75.000

Cereal Blueberry Morning

Cereal Blueberry Morning ini juga cocok jadi menu sarapan sehat. Sereal impor yang satu ini sangat simpel penyajiannya. Dengan rasa manis yang pas, produk yang satu ini bikin hari Anda jadi makin bersemangat. Mengandung bahan pilihan yang bermutu, sereal ini akan memberi nutrisi baik pada tubuh. Sereal dari Amerika Serikat ini kaya akan serat yang baik untuk kesehatan tubuh dan pencernaan.

Harga Rp. 129.000-140.000

Swiss Familia Knusper Crunch Cereal

Swiss Familia Knusper Crunch Cereal tentu bisa jadi pilihan. Produk ini dibuat dari bahan pilihan bermutu tinggi. Dengan cita rasa yang nikmat, tentu sereal ini bisa bikin Anda tak malas sarapan. Sereal ini berisi serpih oat, kismis, hazelnut panggang, dan lainnya sehingga menghasilkan rasa yang istimewa. Rasanya tak terlalu manis sehingga cocok untuk Anda yang tak suka manis. Teksturnya sangat renyah sehingga tak akan lembek saat dituangi susu. Untuk orang yang diet, sereal ini pasti cocok sekali.

Harga Rp. 25.000-130.000

Kolln Cereal Oats Crispies Chocolate

Kolln Cereal Oats Crispies Chocolate tentu juga bisa jadi pilihan Anda. Sereal yang satu ini merupakan sereal impor dari Jerman. Produk ini bisa langsung dimakan sebagai camilan. Selain itu bisa juga dikombinasikan dengan susu sehingga jadi sereal enak. Oat yang satu ini cocok juga dikombinasikan dengan yoghurt kental dingin dan buah-buahan yang Anda suka. Kombinasi biji-bijian kaya manfaat bikin sereal ini cocok untuk sarapan. Produk ini kaya akan serat, zat besi, dan magnesium yang baik untuk kesehatan tubuh.

Harga Rp. 123.000-180.000

Post Honey Bunches of Oats & Almonds Cereal

Post Honey Bunches of Oats & Almonds Cereal adalah pilihan berikutnya untuk Anda. Produk yang satu ini mengandung 10 gram gandum utuh dalam setiap sajiannya. Sereal ini juga kaya akan 9 vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Teksturnya renyah dengan rasa madu yang enak. Belum lagi aroma almond-nya yang sangat menggoda. Sereal ini tak mengandung lemak jenuh sehingga aman untuk penderita kolesterol.

Harga Rp. 140.000-160.000

Post Great Grains Cereal Banana Nut Crunch

Ada juga Post Great Grains Cereal Banana Nut Crunch Great Grains yang bisa dipilih. Sereal ini mengandung 12 vitamin dan juga mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Anda bisa menjadikannya menu sarapan sehat setiap pagi. Sereal impor ini berisi multigrain renyah dengan pisang, kenari, dan kacang almond yang aromanya menggoda. Dengan nol gram lemak trans, sereal ini aman dikonsumsi untuk mereka yang tengah diet.

Harga Rp. 96.000-120.000

General mills Cereal CHEERIOS HONEY NUT

General mills Cereal CHEERIOS HONEY NUT ini merupakan produk yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Sereal yang satu ini rendah lemak jenuh sehingga aman untuk yang sedang diet. Kombinasi rasa madu dan aroma almond-nya menyatu dan bikin kita jadi makin semangat sarapan. Sereal ini bebas gluten sehingga terbukti lebih sehat untuk dikonsumsi siapa saja.

Harga Rp. 120.000-170.000

Carmans Natural Bircher Muesli Cereal

Carmans Natural Bircher Muesli Cereal juga bisa jadi pilihan Anda. Sereal impor dari Australia ini hadir dalam kemasan 500 gram. Terbuat dari bahan gandum utuh, produk ini juga mengandung kayu manis dan biji-bijian yang menyehatkan. Anda yang sedang berdiet bisa memilih sereal yang rendah gula ini. Produk ini bisa juga jadi camilan sehat kala sedang lapar sebelum jam makan utama.

Harga Rp. 122.000-163.000
From our editorial team

Butuh Sarapan Sehat? Sereal Jawabannya!

Sereal bisa jadi pilihan menu sarapan yang menyehatkan. Dengan takaran yang tak berlebihan, sereal akan mendukung nutrisi kebutuhan harian kita. Ada banyak jenis sereal yang bisa kita pilih di pasaran. Namun untuk memastikan serealnya menyehatkan, pastikan serealnya rendah gula dan juga rendah lemak trans, ya.