10 Rekomendasi Masker Wajah Untuk Remaja Agar Kulit Makin Glowing (2022)

10 Rekomendasi Masker Wajah Untuk Remaja Agar Kulit Makin Glowing (2022)

Memiliki wajah bersih dan sehat tentunya menjadi idaman banyak wanita. Bahkan saat ini sudah banyak remaja yang mulai melakukan perawatan wajah demi mendapatkan wajah bersih dan glowing. Berikut BP-Guide rekomendasikan produk masker wajah yang cocok untuk remaja.

Merawat Kulit Harus Dimulai Sejak Remaja

Kulit yang sehat dan glowing tidak didapatkan begitu saja. Mulai rawat kulitmu sejak remaja dengan bahan-bahan yang aman dan sesuai usia. Kini sudah banyak brand yang meluncurkan rangkaian produk khusus remaja, termasuk masker.

Masker wajah untuk remaja diformulasikan dengan bahan dan kandungan khusus yang aman untuk kulitmu. Sesuaikan masker dengan masalah kulit kamu, misalnya berjerawat, berminyak, hingga kering.

Cara Memilih Masker Berdasarkan Jenis Kulit

Kulit Berminyak

Masalah utama bagi kulit berminyak adalah jerawat dan kusam. Oleh karena itu, masker yang digunakan sebaiknya berfungsi untuk mengurangi produksi sebum pada wajah. Pilih masker clay mask, charcoal, atau tea tree.

Masker yang bisa membersihkan pori-pori dan mencegah kelebihan sebum sangat dibutuhkan oleh kulit yang berminyak.

Kulit Kering

Pemilik kulit kering harus memilih masker yang mampu melembapkan dan menghidrasi kulit. Bisa berupa sheet mask atau wash off mask. Selain itu, sebaiknya hindari bahan-bahan seperti pewangi, alkohol, dan salicylic acid yang justru mengikis kelembapan kulit. Hindari juga masker berbentuk clay yang menyerap minyak pada wajah.

Kulit Sensitif

Kulit yang sensitif harus berhati-hati saat memilih produk perawatan kulit, termasuk masker. Hindari masker yang mengandung zat kimia, juga masker jenis peel off yang bisa memicu iritasi. Utamakan masker dengan kandungan bahan alami seperti aloe vera dan green tea yang sifatnya menenangkan.

Kulit Kombinasi

Ada yang punya kulit kombinasi, yaitu sebagian area kering dan sebagian lagi berminyak. Jika kulitmu adalah kulit jenis kombinasi, gunakan 2 masker berbeda yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Untuk area kulit kering, gunakan masker yang bisa menghidrasi kulit. Sementara itu untuk area berminyak yang biasanya adalah T-zone, pakai masker untuk kulit berminyak.

Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat juga termasuk kulit yang sensitif lho. Jenis masker yang paling cocok untuk jenis kulit ini adalah masker yang mengandung tea tree, salicylic acid, atau centella asiatica. Pilih masker yang fungsi utamanya adalah mengatasi peradangan dan menenangkan kulit yang berjerawat.

Jenis-Jenis Masker Untuk Remaja

Wash Off Mask

Masker yang satu ini perlu dibilas setelah digunakan. Bentuknya bisa bermacam-macam, mulai dari gel, bubuk yang harus dilarutkan dengan air, hingga krim. Masker bilas atau wash off terbuat dari bahan-bahan yang berbeda, tergantung fungsi dan manfaatnya.

Sheet Mask

Ini dia masker yang praktis namun bisa memberikan hasil maksimal. Fungsi utama sheet mask adalah menghidrasi dan meningkatkan kelembapan pada kulit. Masker ini mengandung serum dengan konsentrasi tinggi, sehingga essence-nya pun masih tersisa setelah kamu menggunakannya.

Exfoliating Mask

Fungsi utama dari exfoliating mask adalah mengangkat sel kulit mati pada wajah. Masker ini biasanya mengandung bahan kimia aktif seperti AHA, BHA, dan PHA. Sementara eksfoliator alami bisa berupa butiran scrub dari gula, kopi, oat, atau beras. Masker ini tidak boleh digunakan setiap hari, sebaiknya 2 kali seminggu saja.

Rekomendasi Masker Wajah Untuk Remaja Dengan Kandungan Bahan yang Aman

Avoskin Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask

Eksfoliasi kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara, termasuk menggunakan masker. Avoskin Miraculous Refining AHA-BHA-PHA Sheet Mask bekerja mengangkat sel kulit mati yang memicu banyak masalah kulit seperti jerawat dan kusam.

Manfaat utama masker ini adalah meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat, serta memperbaiki tekstur kulit. Kandungan bahan aktif di dalamnya antara lain adalah 2% niacinamide, aloe vera, dan witch hazel. Di dalamnya juga terdapat kandungan AHA-BHA-PHA yang bekerja secara aktif sebagai eksfoliator.

Harga Rp. 23.000-50.000

Oh My Skin! Organic Face Mask

Oh My Skin! Organic Face Mask terdiri dari berbagai macam varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya seperti varian choco untuk kulit kusam dan matcha untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.

Setelah penggunaan, masker ini tidak memuat kulit terasa kering dan ketat. Sebaliknya kulit akan jadi lebih lembut dan lembap.

Harga Rp. 20.000-40.000

Vienna Face Mask Anti Acne

Memasuki usia remaja, biasanya muncul jerawat pada kulit akibat perubahan hormon. Gunakan Vienna Face Mask Anti Acne untuk merawat kulitmu. Masker ini tidak hanya mengatasi jerawat tetapi juga mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Masker ini diperkaya kandungan ekstrak witch hazel, ekstrak lidah buaya, dan ekstrak teh. Setelah menggunakan masker, kulit terasa lebih lembut dan lebih lembap. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

Harga Rp. 10.000-30.000

Innisfree My Real Squeeze Mask Sheet

Innisfree My Real Squeeze Mask Sheet menggunakan bahan selulosa pohon eucalyptus untuk lembaran maskernya sehingga nyaman digunakan dan tidak mudah sobek. Masker ini sangat tipis, membuat kandungan serum di dalamnya dapat meresap secara maksimal.

Ada 18 varian berbeda yang bisa kamu pilih, semuanya terbuat dari tumbuh-tumbuhan alami. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu!

Harga Rp. 2.500-10.000

Somethinc Skin Goals Brightening 10 Minutes Wash Off Mask

Somethinc Skin Goals Brightening 10 Minutes Wash Off Mask adalah salah satu masker best seller untuk remaja. Bukan hanya kandungannya saja yang menarik, kemasan masker ini termasuk biodergadable karena bahan pembuatnya adalah biji gandum.

Masker jenis wash off ini diperkaya kandunga pencerah seperti ekstrak licorice, alpha arbutin, dan glutathione yang biasanya ditemukan terpisah. Ada pula kandungan bentonite dan kaolin yang efektif menyerap kelebihan minyak. Masker ini sekaligus juga sebagai eksfoliator dengan kandungan biji stroberi di dalamnya.

Harga Rp. 70.000-15.000

Namo.id Organic Mask

Masker organic terbuat dari bahan alami yang relatif aman dan tidak menimbulkan efek samping untuk kulit. Namo.id Organic Mask tersedia dalam 5 varian berbeda yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit Anda.

Masker green tea untuk kulit berjerawat, coffee memudarkan bekas jerawat, dan milk untuk mencerahkan kulit wajah. Ada juga varian charcoal yang membersihkan dan mengecilkan pori, serta cocoa untuk menghidrasi kulit yang kering. Masker bubuk ini harus dicampur dengan air dulu sebelum digunakan.

Harga Rp. 20.000-35.000

Wardah Nature Daily Sheet Mask

Brand kosmetik dan skincare lokal papan atas, Wardah, juga punya rangkaian produk yang aman untuk remaja. Wardah Nature Daily Sheet Mask diperkaya kandungan essence yang mudah diserap oleh kulit. Terbuat dari bahan-bahan alami yang ringan dan aman.

Sheet mask ini punya ragam varian yang bisa disesuaikan dengan masalah dan kebutuhan kulit masing-masing. Setelah penggunaan masker, tepuk-tepuk ringan kulit wajah agar sisa essence terserap dengan sempurna.

Harga Rp. 10.000-20.000

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Green Tea

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Tissue Mask Green Tea mengandung bahan aktif hyaluronic acid dan green tea untuk menutrisi kulit secara maksimal. Masker ini sangat efektif untuk melembapka kulit remaja secara maksimal. Bahkan kamu yang punya kulit sensitif tidak perlu khawatir karena masker ini sangat aman untuk semua jenis kulit.

Harga Rp. 10.000-25.000

Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask

Rangkaian produk Emina memang diformulasikan khusus untuk kulit remaja. Emina Bright Stuff Essence Sheet Mask adalah masker yang bagus untuk merawat kulit remaja. Kandungan bahan aktifnya adalah vitamin B3 dan ekstrak plum yang mencerahkan dan melembutkan kulit. Sheet mask ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, namun efeknya langsung bisa dirasakan kulitmu.

Harga Rp. 10.000-15.000

POND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E

Dapatkan kulit yang halus dan kenyal dengan POND'S Vitamin Duo Sheet Mask Avocado + Vitamin E. Masker ini diperkaya alpukat yang mengandung banyak asam linoleic dan asam oleic yang menutrisi kulit secara maksimal. Selain itu, kandungan vitamin E bekerja sebagai antioksidan yang mencegah kemerahan dan inflamasi pada kulit. Masker ini sangat cocok untuk kulit kering.

Harga Rp. 10.000-20.000
From our editorial team

Untuk Hasil yang Maksimal, Gunakan Masker di Malam Hari

Kulit kita beregenerasi di malam hari. Oleh karena itu, gunakan masker setiap malam sebelum tidur agar hasilnya bisa maksimal. Lanjutkan dengan rangkaian skincare yang biasa kamu gunakan setelahnya. Produk masker yang sesuai kebutuhan kulit bisa kamu dapatkan dari rekomendasi BP-Guide di atas.