Wajah Cerah Berseri dengan 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik 2021

Wajah Cerah Berseri dengan 10 Rekomendasi Sheet Mask Terbaik 2021

Tren pemakaian sheet mask memang sedang banyak digemari belakangan ini. Masker wajah ini praktis digunakan dan bisa dipakai kapan saja dibutuhkan. Variannya beragam untuk semua jenis kulit. Kamu bisa memilih mana yang sekiranya cocok dengan kebutuhan kulit kamu. Simak rekomendasi terbaiknya dari kami!

Sheet Mask, Tren Jepang dan Korea yang Mendunia

Masker wajah merupakan salah satu perawatan wajah yang banyak digunakan baik pria maupun wanita belakangan ini. Masker wajah berfungsi untuk membuat kulit wajah lebih sehat dan terlindung dari berbagai masalah kulit. Bentuk masker wajah beragam, mulai dari yang bentuk bubuk, cair, peel off, hingga yang kekinian berbentuk sheet mask.

Jenis masker paling praktis adalah sheet mask. Dengan bentuk mirip wajah, masker yang satu ini tinggal diletakkan saja pada wajah sesuai posisi lubang mata, hidung dan mulut. Sheet mask kaya akan serum yang bisa bermanfaat untuk kulit. Varian sheet mask juga ada banyak sehingga kamu bisa pilih bahan komposisi sheet mask yang sekiranya sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Sheet mask awalnya merupakan tren kecantikan dari Jepang dan Korea Selatan. Kedua negara tersebut memang dikenal akan perawatan kecantikan dan kosmetik yang maju dan memberi dampak yang cukup besar dalam industri kecantikan. Konon, geisha Jepang merupakan wanita pertama yang mencetuskan ide sheet mask.

Ratusan tahun silam, para geisha mengumpulkan sisa-sisa bahan sutera dari kimono yang mereka gunakan. Selanjutnya, bahan tersebut mereka rendam dengan air bunga lalu digunakan pada wajah. Inilah yang merupakan cikal bakal sheet mask. Selanjutnya, sheet mask makin populer dari waktu ke waktu. Sheet mask terus berkembang dan bahan pembuatannya pun makin disesuaikan dengan teknologi dan zaman.

Sheet mask banyak diandalkan karena bisa mengunci berbagai kandungan baik yang ada dalam kulit. Dengan bahan utama air, sheet mask juga banyak mengandung bahan seperti asam hialuronat yang bisa mengikat lebih banyak air di dalam sel supaya kulit lebih segar dan lembap. Sheet mask mampu membuat kulit berisitirahat usai seharian memakai makeup atau terpapar sinar matahari.

Kenali Fakta Seputar Sheet Mask

Kurang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Sheet mask sebenarnya kurang cocok untuk wajah berjerawat. Ini karena kandungan air pada sheet mask bisa membuat suhu kulit wajah jadi berubah seketika. Tentunya ini akan bikin kulit wajah jadi lebih mudah iritasi. Jika dipakai pada wajah berjerawat, ini bisa meningkatkan jumlah bakteri di permukaan kulit.

Kalau kamu ngotot tetap ingin memakai sheet mask, maka pastikan dulu kamu melakukan tes ringan. Cukup tempel masker pada pipi dan cek reaksinya. Jika kulit tidak iritasi, maka kamu bisa lanjutkan pemakaiannya.

Bisa Dipakai Setiap Hari sambil Beraktivitas

Banyak dari kita yang mungkin bertanya, sebenarnya, sheet mask bisa dipakai seberapa sering. Faktanya, sheet mask aman dipakai setiap hari. Bahkan jika diperlukan, kamu bisa memakai sheet mask dua kali sehari yakni pada pagi hari dan malam sebelum tidur.

Kamu bisa memakainya sambil beraktivitas. Misalnya sambil beberes rumah, masak, berolahraga ringan dan lain sebagainya. Kamu bisa juga memakainya saat santai seperti menonton TV, tiduran, dan lainnya.

Sampah Sheet Mask Susah Dihancurkan

Fakta lain dari sheet mask yang wajib kamu tahu adalah masker yang satu ini susah dihancurkan sehingga terkesan kurang ramah lingkungan. Bahan lembaran sheet mask yang sekali pakai adalah bahan sintetis seperti plastik atau nilon. Ini membuatnya susah untuk terurai ke alam.

Jika kamu ingin melindungi lingkungan dan alam, maka kamu bisa beralih kepada sheet mask yang lembarannya bisa terurai dengan cepat. Misalnya sheet mask yang dibuat dari serat alami yakni dari pulp kayu dari hutan yang dikelola khusus untuk industri. Beberapa brand yang sudah memakai lembaran yang biodegradable alias mudah dihancurkan adalah Sensatia Botanicals dan The Body Shop.

Tips Memilih Sheet Mask

Dalam memilih sheet mask tentunya kita tidak bisa asal saja. Ada beberapa hal yang wajib jadi pertimbangan kamu jika ingin mendapatkan hasil maksimal dalam memakai sheet mask.

Pertama, kamu wajib memperhatikan bahan sheet mask. Bahan sheet mask bisa memberikan efek berbeda pada wajah. Umumnya sheet mask terbuat dari bahan fiber, pulp, hidrogel,dan biocellulose. Jika ingin harga lebih terjangkau, kamu bisa pilih masker dari bahan fiber dan pulp. Sayangnya hasil yang didapat kurang maksimal di kulit. Namun jika ingin hasil maksimal maka kamu bisa pilih masker dari hidrogel dan biocellulose karena bisa memperbaiki kondisi kulit yang rusak. Bahan masker ini bisa membuat essence lebih cepat terserap dalam kulit.

Jangan lupa juga untuk mengecek komposisi pada sheet mask sebelum membelinya. Kenali bahannya dan sesuaikan dengan kebutuhan kulit. Misalnya kulit berminyak, maka pilih bahan sheet mask yang sekiranya bisa mengontrol kelebihan minyak. Untuk kulit kering, tentunya kamu butuh komposisi sheet mask yang bisa menghidrasi dengan baik, dan seterusnya.

Kamu bisa juga mempertimbangkan reputasi merek sheet mask sebelum membelinya. Pilih sheet mask yang sekiranya memiliki reputasi yang baik di pasaran. Merek yang berkualitas dan ternama tentu tidak akan memberikan hasil yang mengecewakan. Selain itu, jika kamu sudah mengecek reputasinya, kamu juga bisa memastikan bahan yang mereka gunakan aman atau tidak untuk kulitmu.

Ini Dia Sheet Mask Terbaik untuk Manjakan Wajahmu

The Body Shop Aloe Calm Sheet Mask

The Body Shop Aloe Calm Sheet Mask ini adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Harganya memang mahal namun tentu sebanding dengan kualitas dan hasil yang didapatkan. Produk ini mampu membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Sheet mask dari The Body Shope dikenal cruelty free dan ramah lingkungan. Ada banyak varian yang bisa kamu coba seperti varian Vitamin C, Vitamin E, dan Seaweed.


Kamu juga bisa mencoba varian aloe vera yang bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi. Di dalamnya selain ekstrak aloe vera juga ada ekstrak mentimun. Ada juga bahan seperti Glyceryl Stearate dan Orbignya Oleifera Seed Oil. Kandungan tersebut bisa membuat wajah jadi lebih segar dan kenyal.

Harga Rp. 29.000-79.000

SK-II Facial Treatment Mask

SK-II Facial Treatment ini merupakan sheet mask terbaik selanjutnya untuk kamu pertimbangkan. Produk ini hadir dengan komponen yang premium untuk membuat wajah jadi glowing maksimal. Sheet mask ini memakai bahan PiteraTM sebagai kunci utama untuk kulit lebih bersih dan bercahaya. Dalam sekali pemakaian, wajah jadi lebih berseri dan juga lebih lembap.

Sheet mask terbuat dari bahan lembaran kapas yang ringan dan nyaman di wajah. Produk ini bisa cepat terserap ke dalam pori-pori wajah. Sheet mask ini juga kaya akan amino acid dan organic acid yang bisa menghidrasi kulit dan membuatnya lebih kenyal.

Harga Rp. 85.000-126.000

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX merupakan sheet mask terbaik yang sayang untuk kamu lewatkan. Produk yang satu ini mampu meredakan kulit yang stres karena kelelahan. Kulit yang kusam jadi lebih berseri dan segar alami. Sheet mask yang satu ini memiliki bahan seperti portulaca oleracea extract, ea tree leaf oil, dan pine needle. Bahan tersebut mampu meredakan kulit yang mengalami iritasi.

Essence di dalamnya begitu melimpah. Selain itu juga ada efek soothing tanpa rasa lengket usai pemakaian. Kamu yang memiliki kulit berminyak bisa banget mengandalkan sheet mask yang satu ini.

Harga Rp. 13.600-29.000

Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask

Klairs Midnight Blue Calming Sheet Mask adalah sheet mask yang mampu melembapkan secara maksimal. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan centella asiatica yang mampu menenangkan kulit yang sedang iritasi. Di dalamnya juga ada kandungan ekstrak salix alba bark yang bisa jadi zat antiinflamasi untuk mencegah penuaan dini.

Sheet mask berwarna hitam ini nyaman dipakai pada wajah. Produk ini bisa digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat. Ini karena ada kandungan tea tree oil yang bisa mencegah timbulnya jerawat dan mengobati jerawat.

Harga Rp. 29.000-42.000

Nature Republic Real Nature Mask Sheet – Rose

Nature Republic Real Nature Mask Sheet – Rose merupakan produk yang sayang untuk dilewatkan. Produk yang satu ini cocok untuk aneka jenis kulit, seperti kering, normal, berminyak, maupun kombinasi. Hadir dengan ekstrak mawar, sheet mask ini akan bisa bikin kulit jadi lebih lembut dan halus. Selain itu warna kulit jadi lebih cerah dan merata. Aromanya tidak menyengat dan pastinya sama sekali tidak mengganggu. Produk ini mudah digunakan dan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 9.000-18.000

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Green Tea jangan sampai terlewat sebagai pilihan. Sheet mask yang satu ini bisa menyegarkan dan menyeimbangkan sekresi sebum di wajah. Produk yang satu ini kaya akan serum yang bisa menutrisi kulit dengan baik. Hadir dengan hyaluronic acid yang tinggi, sheet mask ini bisa memberikan kelembapan ekstra yang tidak bikin wajah jadi berminyak.

Ada ekstrak teh hijau dalam sheet mask ini yang bisa jadi antioksidan untuk kulit. Produk ini cocok untuk kulit kombinasi dan berminyak. Sheet mask ini juga bisa mengatasi wajah jerawatan dan bruntusan.

Harga Rp. 9.000-25.000

St. Ives Soothing Sheet Mask Oatmeal

St. Ives Soothing Sheet Mask Oatmeal ini adalah produk yang bisa kamu andalkan sebagai sheet mask terbaik. Produk ini bebas alkohol dan sulfate sehingga aman untuk kulit sensitif. Sheet mask ini bisa melembapkan kulit berkat kandungan hyaluronic acid di dalamnya. Dengan ekstrak oatmeal, produk ini bisa menenangkan kulit sensitif atau kemerahan. Di dalamnya juga kaya akan allantoin dan sodium hyaluronate sehingga bisa menghidrasi kulit dengan baik.

Sheet mask ini berbahan kapas alami sehingga lebih aman untuk lingkungan. Produk juga telah teruji klinis bebas zat yang bisa memicu iritasi kulit.

Harga Rp. 23.000-35.000

Innisfree Skin Clinic Mask (BHA)

Innisfree Skin Clinic Mask (BHA) adalah sheet mask terbaik selanjutnya rekomendasi dari kami. Produk ini bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi karena faktor lingkungan. Kaya akan BHA, sheet mask ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati agar kulit wajah bebas noda dan lebih sehat. Sheet mask ini terbuat dari bahan alami yang aman untuk kulit sensitif. Lembaran sheet mask dari kapas asli yang nyaman di kulit dan aman untuk lingkungan.

Harga Rp. 17.000-35.000

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask

Naruko Tea Tree Shine Control & Blemish Clear Mask menjadi sheet mask yang aman di kulit. Ini karena produknya bebas paraben, alkohol, dan sulfat. Sheet mask ini hadir dengan tea tree dan licorice root extract sehingga mampu mengatasi kulit berjerawat. Di dalamnya juga ada bahan salicylic acid yang bisa meredakan jerawat yang meradang dan juga gatal-gatal di wajah.

Produk ini dipersembahkan untuk kamu yang memiliki wajah cenderung berminyak. Sheet mask ini bisa menyerap minyak berlebih tanpa membuat wajah jadi kering. Produk ini juga bisa membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Aromanya lembut dan bikin rileks.

Harga Rp. 22.000-45.000

Sephora Collection Mask

Sephora Collection Mask ini adalah produk yang sayang untuk kamu lewatkan. Sheet mask yang satu ini bisa bikin kulit jadi lebih halus dan lembut. Kulit kusam jadi lebih sehat dan tampak lebih segar. Sheet mask ini memiliki kandungan bio-selulosa nanas. Ini bisa mengecilkan pori-pori di hidung dan pipi. Ada banyak varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Variannya antara lain, Avocado, Green Tea, Pomegranate, Tea Tree, Algae, Orchid, Lotus, Pearl serta Rose.

Harga Rp. 58.000-80.000
From our editorial team

Pakailah Sisa Essence dalam Sheet Mask

Saat memakai sheet mask, tak jarang masih ada banyak sisa essence atau serum pada kemasannya. Ini bisa kamu manfaatkan dengan baik. Kamu bisa oleskan pada area tubuh yang kering seperti siku, lutut, leher, dan lainnya. Sementara itu, sisa essence pada wajah usai pemakaian sheet mask jangan dibilas. Kamu cukup menepuk-nepukkan sisa cairan serum atau essence tersebut agar cepat terserap ke dalam pori-pori kulit.