Sheet Mask Terbaik 2020 dengan Harga Terjangkau Rekomendasi Blogger!

Sheet Mask Terbaik 2020 dengan Harga Terjangkau Rekomendasi Blogger!

Kulit wajah wajib dirawat dengan baik jika ingin terkesan lebih sehat. Salah satu caranya adalah dengan rutin memakai sheet mask. Ini merupakan masker wajah yang lebih simpel dan lebih praktis digunakan. Sheet mask belakangan ini jadi banyak diminati masyarakat utamanya anak remaja dan para wanita karir.

Content Writer
Ananta
Ananta Wahyu adalah seorang blogger yang berdomisili di kota Malang. Biasa dipanggil Ana, ia memiliki hobi membaca novel, memasak dan traveling. Ia mulai aktif menulis sebagai freelance content writer sejak tahun 2010. Wanita yang pernah berprofesi sebagai guru Bahasa Inggris, penyiar radio dan juga Tutor Privat Bahasa Inggris ini kini bekerja sebagai rewriter di BP-Guide Indonesia dan juga aktif menulis di blog. Penyuka K-pop ini sangat senang mempelajari bahasa asing dan menjalin pertemanan dengan banyak orang dari berbagai negara. Pengalaman menariknya saat traveling bersama suami dan juga lifestylenya bisa dilihat di blog pribadinya http://lovelyananta.blogspot.com/

Sheet Mask jadi Salah Satu Produk Perawatan Kulit Paling Diminati

Sheet mask awalnya adalah kebiasaan para Geisha di Jepang yang kerap mengumpulkan sisa bahan sutera dari kimono. Mereka merendamnya dengan air bunga, kemudian ditempelkan pada wajah. Kendati berasal dari Jepang, namun sheet mask lebih dikenal sebagai salah satu produk skincare dari Korea.

Ada banyak faktor yang membuat sheet mask begitu diminati. Salah satunya adalah maskernya terbuat dari lembaran serat alami yang jelas merupakan bahan yang aman untuk wajah. Masket ini memiliki formula cair yang lebih cepat meresap di kulit. Hasil yang ditawarkan juga maksimal sehingga banyak orang tergoda mencobanya.

Hal lain yang membuat sheet mask banyak diminati adalah karena produk ini hadir dalam berbagai varian. Ada banyak bahan kandungan yang bisa dijadikan sheet mask. Kita jadi tidak perlu repot lagi untuk mengolah bahan alami sebagai masker. Dengan hadirnya sheet mask, ktia bisa memilih kandungan alami apa yang kita inginkan dan tinggal pasang saja untuk menikmati manfaatnya.

Manfaat Memakai Sheet Mask

Sheet mask merupakan salah satu skincare yang memiliki banyak sekali kelebihan. Sheet mask memiliki esence cair yang kaya vitamin, mineral, serta asam amino. Ini bisa melembapkan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit dua kali lebih efektif dari skincare biasa.

Setiap lembar sheet mask bisa mencegah penguapan dan mempercepat proses penyerapan serum di kulit. Ini membuat sheet mask jadi lebih efektis menenangkan kulit dan juga merawatnya jadi lebih sehat. Manfaat memakai sheet mask lainnya adalah bisa menutrisi kulit dengan baik.

Sheet mask hadir dengan berbagai varian. Kamu bisa menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan oleh kulitmu. Kamu bisa mendapatkan nutrisi terbaik untuk kulit dengan memakai sheet mask. Kelebihan lainnya sheet mask adalah praktis dan anti ribet. Kamu tetap bisa beraktivitas saat memakai sheet mask.

Teksturnya tidak lengket dan tidak bikin belepotan saat digunakan. Produk sheet mask juga bisa tertempel dan tak mudha jatuh saat dipakai. Sheet mask juga bisa kamu bawa kemana saja loh karena kemasannya praktis.

Cara Memakai Sheet Mask dengan Benar

Pastikan Wajah Bersih Sebelum Memakai Sheet Mask

Sebelum memakai sheet mask, kamu wajib membersihkan wajah terlebih dahulu. Ini penting supaya kandungan essence pada sheet mask bisa meresap dengan sempurna.

Maka dari itu penting bagi kita untuk mengecek apakah kulit wajah kita sudah bersih dari sisa make up dan debu.

Cucilah wajah dengan facial wash lalu keringkan. Jika sudah benar-benar bersih baru lakukan tahapan selanjutnya dalam memakai sheet mask.

Gunakan Serum Sebelum Memakai Sheet Mask

Pemakaian skincare memang harus tepat supaya kita bisa mendapatkan manfaat baiknya. Sama juga dengan saat kita memakai sheet mask. Kita harus tahu cara yang benar agar mendapat manfaat baiknya.

Sebelum memakai sheet mask, ada baiknya kita memakai serum terlebih dahulu. Gunakan serum andalan yang cocok dengan jenis wajah kita. Setelah sudah meresap, baru aplikasikan sheet mask pada wajah.

Jangan asal tempel sheet mask jika ingin hasilnya bagus. Gunakan masker dari atas ke bawah untuk mencegah keriput. Pastikan juga menghindari area mata lantaran bagian tersebut terlalu sensitif.

Hindari Membilas Wajah Usai Memakai Sheet Mask

Kebanyakan dari kita tidak sadar sudah melakukan kesalahan saat memakai sheet mask. Salah satu kesalahan tersebut adalah membilas wajah usai memakai sheet mask. Ini terjadi mungkin karena kita merasa kurang nyaman dengan rasa lengket yang tersisa pada kulit wajah usai memakai sheet mask. Padahal, rasa lengket tersebut mungkin hanya sebentar saja.

Usahakan untuk tidak mencuci muka atau membilas wajah usai memakai sheet mask. Kelebihan sisa essence pada wajah sebaiknya dibiarkan saja sampai meresap. Kamu juga bisa memijat-mijat wajah dari bawah ke atas untuk membuat kulit lebih kencang. Ini akan bisa meningkatkan aliran darah dan membuat kulit lebih bersinar.

Sheet Mask Pilihan Ananta Wahyu

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender

Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender Tissue merupakan produk masker sheet yang mudah untuk digunakan. Produk ini hadir dengan aroma bunga lavender yang bisa sangat menenangkan.

Sheet mask yang satu ini bisa jadi perawatan wajah yang menyenangkan saat akhir pekan. Produk ini juga hadir dengan essential oil yang bikin kulit makin nyaman. Ada juga kandungan Hyaluronic Acid, zat aktif yang melembapkan.

Cara pakainya mudah, cuci muka lalu keringkan. Lepas masker pelindung yang warna biru pelan-pelan. Pasang di wajah lalu pijat sisa-sisa Garnier Serum Mask di wajahmu.

Harga Rp. 19.000-23.000
Ananta

Content Writer Ananta

Ini merupakan produk andalan saya yang pertama. Garnier Serum Mask Hydra Bomb Lavender Tissue paling cocok digunakan usai beraktivitas seharian di luar rumah. Dalam satu kemasan sheet mask ini memiliki kandungan serum yang bisa menutrisi kulit selama satu minggu lamanya. Aroma lavendernya bikin tenang dan pastinya kita merasa dimanjakan saat memakai produk ini.

Emina Masquerade Face Mask Rice

Emina Masquerade Face Mask Rice merupakan produk yang bagus. Sheet mask ini hadir dengan aroma wangi namun tidak mengganggu.

Kamu bisa memakai sheet mask Emina varian rice ini untuk mengatasi kulit kendur, kusam, dan kehilangan kelembapannya. Produk ini hadir dengan essence yang tergolong cair dengan takaran yang pas.

Harga Rp. 10.000-13.000
Ananta

Content Writer Ananta

Emina Masquerade Face Mask- Rice jadi pilihan kedua saya. Produk yang satu ini dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Shet mask yang satu ini bisa bikin kulit lebih tenang dan bebas stres. Lapisan tisunya tidak terlalu tipis sehingga tidak mudah sobek. Produk ini bisa menghidrasi wajah yang memiliki kulit kering. Ada juga kandungan tea tree oil yang bisa menenangkan kulit berjerawat. Produk ini juga bisa bikin kulit wajah jadi lebih cerah loh.

Wardah Nature Daily Sheet Mask Green Tea

Wardah Nature Daily Sheet Mask Green Tea ini adalah produk yang cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Kandungan green tea di dalamnya bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi. Sheet mask ini mudah diaplikasikan.

Produk yang satu ini formulanya sudha teruji klinis. Sheet mask sudah dikemas dengan teknologi micro particle essence sehingga mampu menyejukkan serta membantu mengurangi kemerahan pada kulit.

Uniknya lagi produk ini memakai inovasi 100% lyocell fibers sehingga serat tisunya jauh lebih lembut dibanding serat tisu pada umumnya. Ini tentu bikin kulit jadi makin nyaman. Permukaan masker ini juga menempel dengan baik di kulit sehingga nyaman dipakai beraktivitas.

Harga Rp. 13.000-16.000
Ananta

Content Writer Ananta

Rekomendasi saya selanjutnya adalah Wardah Nature Daily Sheet Mask-Green Tea. Sheet mask yang satu ini terbuat dari teh hijau yang daunnya tumbuh di gunung Alishan di Taiwan. Diklaim bahwa daun di gunung tersebut memiliki tektur daun yang lebih lembut. Berkat kandungan green tea di dalamnya, sheet mask ini bisa memberikan sensasi tenang pada kulit. Aromanya cukup segar dan bikin rileks namun tidak mengganggu. Dengan adanya bahan green tea ini maka sheet mask ini juga bisa mencegah terjadinya penuaan dini, kerusakan kulit, dan iritasi.

Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C

Wardah Nature Daily Sheet Mask Vitamin C adalah sheet mask yang nyaman dipakai di kulit. Dengan kandungan vitamin C yang tinggi, produk ini bisa menjadi pelembap wajah dan bisa juga menyamarkan garis tipis dan kerutan halus di wajah.

Selain itu, vitamin C juga bisa mencerahkan dan bisa bekerja hingga 1000% , karena itu disebut sebagai super boost powered. Produk yang satu ini hadir dengan wangi yang sangat lembut. Sheet mask tidak akan meninggalkan rasa lengket di kulit dan essence pada sheet mask ini cepat meresap.

Harga Rp. 13.000-16.000
Ananta

Content Writer Ananta

Jika ingin kulit bebas kusam dan lebih cerah, maka pilihan saya jatuh pada Wardah Nature Daily Sheet Mask-Vitamin C. Produk ini saya rekomendasikan karena bisa jadi pencerah yang sangat efektif. Kandungan vitamin C di dalamnya bikin wajah jadi lebih segar dan bebas kusam. Tekstur essence pada sheet mask ini tidak terasa licin dan slimy sehingga nyaman dipakai. Essencenya cepat meresap dan kamu hanya perlu menepuk-nepuk wajah usai memakainya.

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice

Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice adalah sheet mask terpercaya yang nyaman digunakan. Produk yang satu ini bisa meratakan warna kulit wajah. Sheet mask ini hadir dengan charcoal yang bekerja seperti magnet yang akan menyerap kotoran hingga ke pori-pori. Hasilnya adalah kulit lebih bersih dan sehat. Di dalamnya juga ada black rice extract yang bisa membuat wajah jadi lebih bebas kusam.

Harga Rp. 14.000-20.000
Ananta

Content Writer Ananta

Untuk warna kulit tidak merata, saran saya adalah Garnier Black Serum Mask Pure Charcoal Black Rice. Sheet mask yang satu ini bisa membersihkan hingga ke dalam pori-pori. Hadir dengan tisu yang sedikit tebal, produk ini tidak mudah sobek saat digunakan. Sheet mask ini cocok untuk kulit yang berminyak. Hasilnya kulit terlihat lebih cerah, pori-pori jadi bersih dan tampilan komedo juga berkurang.

Pixy White Aqua Serum Sheet Mask

Pixy White Aqua Serum Sheet Mask menjadi produk yang bisa diandalkan selanjutnya. Sheet mask yang satu ini kaya akan vitamin E dan antioksidan.

Produk ini memiliki kandungan Yam Beam juga yang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Serum pada sheet mask ini mengandung vitamin C, Moisturizing Agent, dan Sodium Hyaluronate. Ini bisa membuat kulit tetap lembut, sehat, dan bercahaya.

Harga Rp. 11.000-15.000
Ananta

Content Writer Ananta

Pixy White-Aqua Serum Sheet Mask juga jadi andalan saya. Produk yang satu ini harganya sangat terjangkau oleh kantong. Kaya akan Natural Whitening Extract, sheet mask dari Pixy ini bisa mencerahkan kulit yang kusam dan melembapkan kulit yang kering. Tekstur essence cukup kental sehingga tidak mudah tumpah saat tisu diaplikasikan pada wajah.

Etude House 0.2 Therapy Air Mask Snail

Etude House 0.2 Therapy Air Mask Snail merupakan sheet mask yang bebas bahan pengawet. Produk dari Korea ini aman untuk yang memiliki kulit sensitif. Sheet mask ini bisa digunakan kapan saja dibutuhkan.

Produk dibuat tanpa pewangi, silicon oil, dan mineral oil yang kerap bikin alergi. Ada berbagai varian selain snail yang bisa dicoba. Produk ini bisa juga mengatasi garis-garis halus dan kulit keriput agar kembali awet muda dan tampak elastis.

Harga Rp. 13.000-18.000
Ananta

Content Writer Ananta

Rekomendasi saya selanjutnya adalah Etude House 0.2 Therapy Air Mask – Snail. Ini merupakan sheet mask yang hadir dengan siput ultra-filtrat untuk membuat kulit jadi lebih bercahaya. Produk ini bisa menenangkan kulit yang sedang iritasi. Kamu yang memiliki kulit kering wajib coba produk yang satu ini karena formulanya bisa menghidrasi dengan baik. Sheet mask ini juga bisa menghilangkan komedo di wajah.

Tony Moly I’m Real Mask Sheet-Lemon Brightening

Tony Moly I’m Real Mask Sheet-Lemon Brightening merupakan sheet mask yang bagus untuk dicoba. Produk dari Korea ini bebas paraben sehingga aman untuk kulit sensitif.

Sheet mask ini bisa mencerahkan sekaligus melembapkan. Sheet mask ini memiliki aroma yang tidak mengganggu. Ada banyak varian lain juga yang tersedia. Produk ini akan melembapkan kulit dan membuatnya jadi lebih elastis.

Harga Rp. 53.000
Ananta

Content Writer Ananta

Kamu yang suka produk kecantikan dari Korea wajib coba Tony Moly I’m Real Mask Sheet-Lemon Brightening. Saya merekomendasikan produk ini karena essencenya sangat banyak dan bisa memberikan efek positif sejak pemakaian pertama. Kandungan vitamin C pada sheet mask ini bekerja efektis mencerahkan wajah dengan baik. Dengan aroma yang enak, produk ini bikin kulit jadi lebih lembap.

Nature Republic Real Nature Mask Sheet Chamomile

Nature Republic Real Nature Mask Sheet Chamomile. Produk ini kaya akan kandungan chamomile extract sehingga bisa membuat kulti jadi lebih lembap.

Aromanya juga menenangkan sehingga bikin rileks. Sheet mask ini bisa menenangkan kulit yang kelelahan setelah beraktivitas seharian. Produk juga bisa mengurangi iritasi pada kulit. Ini adalah produk dari Korea.

Harga Rp. 18.000-23.000
Ananta

Content Writer Ananta

Nature Republic Real Nature Mask Sheet Chamomile jadi rekomendasi saya selanjutnya. Produk yang satu ini bisa melembapkan kulit. Sheet mask ini juga memiliki efek sedikit mencerahkan. Aroma chamomile nya begitu segar dan bikin kita jadi sangat rileks.

La Tulipe Sheet Mask Hydrating

La Tulipe Sheet Mask Hydrating ini merupakan sheet mask lokal yang bagus. Produk ini kaya akan ekstrak lidah buaya dan Chamomile.

Kandungan tersebut bisa membuat kulit lebih lembap. Selain itu, wajah juga bisa berkilau dengan sehat. Produk ini tisunya lumayan tebal sehingga tidak mudah sobek saat digunakan.

Harga Rp. 16.000-20.000
Ananta

Content Writer Ananta

Kamu wajib coba La Tulipe Sheet Mask-Hydrating. Ini adalah produk rekomendasi saya selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki hasil yang luar biasa di kulit. Wajah jadi terlihat lebih bersih dan glowing. Essence sedikit kental dengan warna yang bening. Aromanya tidak mengganggu dan pastinya aman untuk digunakan di kulit yang kering karena bisa menghidrasi dengan baik.

Ingin tahu lebih banyak konten-konten dari aku? Silakan mampir ke blogku ya!

From our editorial team

Nggak perlu ragu jika sudah dapat rekomendasi terbaik!

Dengan ulasan dari blogger berpengalaman di atas, kamu nggak usah ragu lagi saat bingung memilih mana sheet mask yang paling pas untukmu. Buruan, cari dan beli untuk merawat kulitmu, ya!

Tag