30 Rekomendasi Clay Mask Terbaik dengan Segudang Manfaat Pilihan Ahli Kecantikan Kulit (2023)

30 Rekomendasi Clay Mask Terbaik dengan Segudang Manfaat Pilihan Ahli Kecantikan Kulit (2023)

Memilih masker wajah tidak bisa sembarangan karena harus disesuaikan dengan jenis dan permasalahan kulit wajah. Setiap masker pun memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda satu sama lainnya. Salah satu masker wajah yang populer adalah clay mask. Mengapa clay mask begitu populer? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Baca juga

Clay Mask Merupakan Masker yang Banyak Disukai

Sumber gambar https://www.pexels.com/

Salah satu varian masker yang saat ini banyak disukai adalah clay mask. Kepopulerannya disebabkan karena manfaatnya yang efektif untuk membersihkan kulit.

Clay membantu mendetoksifikasi kulit dan menyingkirkan minyak dari permukaan kulit. Masker ini terutama sangat cocok untuk kulit yang berjerawat atau berminyak. Meskipun begitu, karena clay kaya mineral dan zat asam, maka masker clay juga cocok untuk jenis kulit lain.

Manfaat yang Luar Biasa dari Clay Mask

Mengontrol Produksi Sebum yang Berlebih

Sebelum menggunakan masker wajah, tentu kita ingin tahu manfaat apa saja yang bisa didapat. Nah, manfaat pertama dari clay mask ini adalah minyak wajah lebih terkontrol. Kulit wajah yang terlalu banyak memproduksi minyak (sebum) membuat kulit jadi rentan berkomedo dan berjerawat.

Sementara clay mask ini mampu menyerap minyak wajah yang berlebih sekaligus mencegah pori-pori wajah tersumbat. Tidak hanya menyerap sebum saja, namun clay mask juga dapat mengurangi produksi minyak di wajah.

Membersihkan Wajah dari Racun dan Kotoran

Setiap hari kita berinteraksi dengan lingkungan yang udaranya penuh dengan debu, kotoran, dan polusi yang mengandung racun. Semua partikel ini bisa menempel pada kulit wajah dan menjadi pemicu timbulnya berbagai masalah kulit. Untuk membuat wajah terhindar dari kerusakan akibat racun berbahaya di udara ini kita bisa memakai clay mask.

Clay mask bersifat detoksifikasi yang dapat menarik kotoran dan racun yang mengendap pada kulit wajah. Masker ini akan membersihkan wajah dengan lembut tanpa menimbulkan iritasi pada kulit jika digunakan sesuai anjuran pemakaian.

Memulihkan Keseimbangan Kulit

Kamu yang memiliki kulit wajah jenis kombinasi sangat dianjurkan memakai clay mask, lho! Jenis masker yang satu ini juga bermanfaat untuk mengembalikan keseimbangan kulit wajah.

Masker ini mampu untuk menyerap minyak wajah namun tidak membuat kulit jadi tambah kering. Justru kandungan dalam clay mask bagus untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal.

Melembutkan dan Mencerahkan Wajah

Manfaat yang juga bisa kamu dapat dari clay mask adalah kulit jadi terasa lebih cerah dan lembut. Hal ini dikarenakan clay mask memiliki kandungan mineral silika yang berlimpah. Selain terkandung dalam clay mask, silika juga kita peroleh dari makanan.

Silika berperan dalam memproduksi jaringan ikat pada tubuh yang juga berpengaruh terhadap kulit. Yakni membuat kulit jadi halus, lembut, dan cerah. Nah, kamu yang memiliki masalah kulit kusam mulailah untuk rajin memakai clay mask maksimal 3 kali dalam seminggu.

Menyamarkan Tampilan Pori-pori Wajah

Tampilan pori-pori wajah yang terlihat besar turut menjadi masalah bagi kebanyakan wanita. Pori-pori yang besar ini membuat kulit wajah terlihat kasar dan tentunya membuat kulit wajah jadi terlihat kurang cantik.

Solusi untuk mengatasinya adalah dengan rutin memakai clay mask. Clay mask dapat mengencangkan wajah dan membuat tampilan pori-pori wajah terlihat lebih kecil sehingga wajah pun terlihat lebih halus dan sehat.

Rekomendasi Clay Mask untuk Perawatan Kulit Wajah Terbaik

Pasti kamu mau dong punya wajah sehat dan bebas kusam. Jangan ragu lagi untuk mulai teratur memakai masker clay. Nah, simak rekomendasi pilihannya dari kami!

Clay Mask Kemasan Tube

1. Emina Clay Mask, Banyak Varian

Emina Clay Mask adalah rekomendasi pertama kami. Masker wajah ini hadir dalam 3 varian unik. Ada Soothe and Smooth, Sebum Control, dan Brightening. Kamu bisa pilih varian sesuai dengan kebutuhan.

Semisal wajahmu berminyak, gunakan saja varian Sebum Control. Kalau kulit sedang iritasi kamu bisa pilih varian Soothe dan Smooth. Sementara jika wajahmu kusam dan butuh dicerahkan kamu bisa pilih varian Brightening.

Harga Rp. 30.000-40.000

2. Everwhite Let It Glow Clay Mask Strawberry, Mengurangi Komedo dengan Efektif

Everwhite Let It Glow Clay Mask Strawberry merupakan masker yang kandungan utamanya adalah bentonite clay. Masker dengan varian stroberi ini bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi komedo.

Masker ini pun dapat mengatasi jerawat, bruntusan, menghilangkan noda di wajah, dan mengeluarkan racun yang mengendap di kulit wajah. Wajah jadi lebih cerah, halus, lembab, dan lembut.

Pori wajah juga tampak lebih mengecil dan produksi minyak wajah pun lebih terkontrol. Masker ini cukup dioleskan pada wajah yang telah dibersihkan selama 15 menit dan bilas hingga bersih.

Harga Rp. 75.000-97.000

3. Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Mask, Kaya Antibakteri

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan cenderung berjerawat, clay mask terbaik yang bisa dipilih adalah Sensatia Botanicals Tea Tree & Lemon Facial Mask.

Kandungan kaolin clay dan charcoal-nya efektif mengangkat kotoran dan sel kulit mati di wajah. Tea tree oil-nya berperan sebagai antibakteri alami untuk merawat kulit yang berjerawat.

Sementara ekstrak lemon dan belimbing berguna untuk menenangkan kulit wajah. Clay mask yang mampu mengontrol minyak berlebih di wajah ini juga dapat mengurangi inflamasi dan membuat kulit terasa lebih segar.

Harga Rp. 105.000-125.000

4. Inez Deep Cleansing Clay Mask, Mengecilkan Pori-pori Wajah

Inez Deep Cleansing Clay Mask merupakan masker dengan kandungan clay dan bahan aktif lainnya yang bermanfaat untuk menghaluskan, mencerahkan, dan mengecilkan pori-pori wajah.

Kandungan mentol dalam masker ini memberikan efek dingin dan segar pada kulit wajah. Masker ini dapat membantu proses regenerasi sel kulit karena di dalamnya juga ada kandungan allantoin.

Harga Rp. 34.250-40.000

5. Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado Oatmeal Clay Mask, Mendetoksifikasi Kulit Wajah

Freeman Feeling Beautiful Purifying Avocado Oatmeal Clay Mask merupakan masker yang bagus untuk mendetoksifikasi kulit wajah. Masker ini akan membersihkan kulit wajah secara menyeluruh hingga ke pori terdalam.

Kandungan avokad dan oatmeal yang kaya vitamin E akan menutrisi dan melembapkan kulit wajah. Sementara kandungan clay alaminya akan membersihkan kulit dari minyak dan kotoran.

Masker ini dapat digunakan 2 kali seminggu dan dioleskan pada wajah dan leher yang bersih selama 7 - 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Masker ini cocok untuk kulit normal dan kombinasi.

Harga Rp. 79.200-168.000

6. Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask, Membersihkan Wajah dari Kotoran

Wardah Nature Daily Mineral + Clarifying Clay Mask merupakan masker yang bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan minyak berlebih. Masker ini juga menjadikan kulit wajah terasa halus, kenyal, lembut, dan lembab.

Masker ini juga dapat digunakan setiap hari. Oleskan masker pada wajah selama 10-15 menit dan bilas dengan air biasa atau air hangat. Hindari mengoleskan masker pada area sekitar mata dan bibir.

Harga Rp. 15.200-30.000

7. Mineral Botanica Masque Charcoal Activated, Menekan Produksi Sebum

Mineral Botanica Masque Charcoal Activated merupakan pilihan terbaik selanjutnya. Arang aktifnya mampu menekan produksi sebum di wajah. Selain itu, produk juga mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Clay mask juga akan mengecilkan pori sehingga tampilan wajah lebih halus.

Harga Rp. 48.000-51.000

8. Joylab Cool Clay Pore Mask, Kulit Bebas Iritasi

Joylab Cool Clay Pore Mask wajib kamu jajal sebagai clay mask yang bagus kualitasnya. Ada antibakteri yang membuat kulit wajah jadi bebas jerawat. Selain itu bisa menyerap kelebihan sebum di wajah. Ada juga kandungan witch-hazel extract yang bikin kulit wajah bebas iritasi akibat radikal bebas.

Harga Rp. 75.000-182.000

9. Acnes Tea Tree Oil Clay Mask, Menurunkan Produksi Sebum

Untuk kamu yang memiliki kuilt wajah berjerawat bisa menggunakan Acnes Tea Tree Oil Clay Mask. Masker dengan kandungan tea tree oil ini akan membersihkan kulit wajah dan membuat produksi sebum jadi seimbang. Di dalamnya juga terdapat kandungan mineral alami untuk merawat tekstur kulit wajah.

Tak hanya itu saja, masker ini juga akan mencegah penyumbatan pori-pori wajah yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Manfaat tambahan dari masker ini adalah mendetoksifikasi dan meningkatkan metabolisme kulit wajah.

Harga Rp. 22.500-32.800

10. Herbalife Skin Purifying Mint Clay Mask, Teruji Klinis

Herbalife Skin Purifying Mint Clay Mask tentu bisa jadi rekomendasi berikutnya. Clay mask kaya akan ekstrak minyak alami dan vitamin yang membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembut, dan lembap. Produk juga bisa memaksimalkan penyerapan sebum berlebih sehingga tampilan pori-pori jadi mengecil.

Sudah teruji klinis dan dermatologi jadi aman digunakan. Produk juga bebas paraben sehingga aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 220.000-408.000

11. Freeman Clearing Sweet Tea + Lemon Peel-Off Clay Mask, Mencerahkan Wajah dan Membuatnya Segar

Freeman Clearing Sweet Tea + Lemon Peel-Off Clay Mask merupakan masker yang bisa bebaskan wajah dari kusam. Kandungan utamanya adalah ekstrak daun teh dan lemon. Kedua bahan tersebut akan mencerahkan wajah dan membuatnya lebih segar dan sehat.

Kandungan lemon juga akan mengusir noda hitam di wajah. Hasilnya wajah lebih cerah, halus, dan tampak lebih muda.

Harga Rp. 63.000-97.000

12. Jafra Royal Boost Clay Mask, Membersihkan Kulit Hingga ke Pori

Kamu bisa lirik Jafra Royal Boost Clay Mask sebagai pilihan. Produk mampu membersihkan kulit secara maksimal hingga ke dalam. Clay mask juga akan mengangkat sel kulit mati sehingga menjdaikan wajah lebih cerah bercahaya.

Clay mask mengandung royal jelly dan matcha yang bisa membuat kulit bebas kusam, lebih bebas minyak, dan bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan.

Harga Rp. 36.000-97.000

13. Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1, Wajah Segar dan Bercahaya

Jangan lewatkan mencoba Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask & Cleanser In 1. Telah teruji secara dermatologi sehingga kamu tidak perlu khawatir saat memakainya. Bebas paraben jadi aman untuk yang kulitnya sensitif.

Ada kandungan seperti tea tree oil, peppermint extract, dan glycolic acid. Bahan-bahan tersebut bisa membuat wajah lebih segar, bersih, dan bercahaya.

Harga Rp. 20.000-340.000

14. Himalaya Purifying Neem Mask, Meminimalisir Munculnya Komedo

Himalaya Purifying Neem Mask paling ampuh untuk mengontrol produksi minyak berlebih. Produk juga akan membantu mengatasi jerawat agar cepat kering dan pulih. Ada cooling sensation sehingga bikin wajah lebih rileks saat diaplikasikan. Pemakaian rutin bisa memperkecil pori dan meminimalisir adanya komedo.

Harga Rp. 18.000-28.000

Clay Mask Kemasan Jar

15. Organic Supply Co. French Pink Clay, Melembapkan Wajah

Organic Supply Co. French Pink Clay adalah pilihan yang sayang untuk dilewatkan. Clay mask ini paling pas untuk jenis kulit normal dan sensitif. Ada bahan utama berupa jojoba oil dan chamomile oil yang mampu melembapkan wajah dan membuatnya jadi lebih lembut dan lembap alami tanpa berlebihan.

Harga Rp. 120.000-215.000

16. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X, Membersihkan Lebih Mendalam

Clay mask terbaik yang mampu membersihkan kulit wajah dari kotoran dan partikel yang menempel adalah Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X.

Masker ini dapat membersihkan wajah secara mendalam dan membuat wajah jadi lebih segar. Dalam masker ini ada kandungan AHA, encapsulated scoria, dan walnut shell powder.

Untuk mendapatkan manfaat dari masker ini kamu bisa mengaplikasikan masker pada wajah yang bersih dan kering. Diamkan selama 10 menit dan pijat lembut sebelum dibilas dengan air hangat. Hindari area mata dan bibir dan masker ini dapar kamu gunakan 2 kali dalam seminggu.

Harga Rp. 129.000-180.000

17. Haple Bentonite Clay Mask, Mengatasi Sebum Berlebih

Haple Bentonite Clay Mask merupakan pilihan lain dari kami. Produk cukup ditambahkan dengan air mawar sebelum digunakan supaya bisa menjadi clay mask. Selain mengatasi jerawat juga bisa mengatasi sebum berlebih. Produk juga bisa mengecilkan tampilan pori-pori.

Harga Rp. 70.000-96.000

18. Wardah C-Defense Waterclay Mask, Kaya Vitamin C

Wajah kusam butuh vitamin C untuk mencerahkannya. Jangan ragu pakai Wardah C-Defense Waterclay Mask. Hadir dengan vitamin C berkualitas tinggi sehingga tak hanya mampu mencerahkan kulit kusam namun juga bisa membersihkan secara maksimal.

Clay mask yang satu ini juga dibekali triple moisturizing agent yang mampu melembapkan dan melembutkan kulit. Dalam satu jar isiannya 30 gram.

Harga Rp. 32.000-35.000

19. Laneige Mini Pore Waterclay Mask, Melembapkan dan Mencegah Jerawat

Laneige Mini Pore Waterclay Mask bisa juga jadi andalan kamu setiap ingin memakai masker. Teksturnya ringan sehingga lebih cepat kering. Tak butuh waktu lama untuk membuat pori-pori wajah mengecil.

Clay mask ini mampu mengangkat sel kulit mati. Selain itu, fungsinya juga untuk mencegah jerawat dan mengurangi produksi minyak berlebih.

Harga Rp. 35.000-253.000

20. Aztec Secret Indian Healing Clay, Menyehatkan Kulit dan Meremajakan

(TSM) Aztec Secret Indian Healing Clay merupakan masker dengan kandungan bentonite murni dari tanah liat. Bentonite (ion negatif) ini sudah dikenal khasiatnya dalam menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Cara kerjanya dengan menarik keluar zat kimia dan logam berbahaya yang terkandung di dalam kulit.

Masker ini juga bermanfaat untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori wajah, mengatasi komedo, dan menjadikan kulit wajah terasa lebih halus. Penggunaan masker secara rutin juga dapat menyembuhkan jerawat.

Untuk menggunakannya, campurkan 1 sendok teh produk ini dan cuka apel hingga berbentuk pasta lalu oleskan pada wajah. Dan hindarilah penggunaan wadah atau sendok dari bahan logam, ya!

Harga Rp. 93.000-237.000

21. Sukin Pink Clay Facial Masque, Berbahan Alami Lebih Aman

Sukin Pink Clay Facial Masque jelas bisa kamu andalkan sebagai clay mask terbaik. Hadir dan diformulasikan untuk kulit sensitif sehingga kamu tidak perlu khawatir memakainya. Bahannya alami seperti chamomile, aloe vera, dan tasmanian pepper.

Clay mask dengan tekstur krim ini mudah dibaurkan. Nyaman di wajah dan bikin kulit lebih segar tanpa terasa kering. Wajah jadi bebas iritasi.

Harga Rp. 150.000-385.000

22. L'Oreal Paris Pure Clay Mask Detoxify Skin Care, Kulit Lebih Cerah

Pilihan clay mask terbaik untuk kulit wajah yang kusam dan kasar adalah L'Oreal Paris Pure Clay Mask Detoxify Skin Care. Mineral clay alami dan bahan aktif pilihan dalam masker ini menjadikan kulit terlihat lebih cerah karena mampu membersihkan hingga ke lapisan pori.

Kandungan north american montmorillonite clay dan japanese active charcoal bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak di wajah dan membasmi kotoran serta komedo yang menempel di kulit.

Untuk mendapatkan manfaat dari masker lumpur ini kamu cukup mengoleskan masker pada wajah hingga kering dan bilas dengan air hangat hingga bersih.

Harga Rp. 145.900-195.000

23. Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask, Bebas Alkohol Aman untuk Kulit Sensitif

Azarine Purifying Deep Cleansing Clay Mask adalah rekomendasi kami berikutnya. Produk cocok untuk semua jenis kulit. Formulanya mampu mengecilkan dan membersihkan pori. Clay mask mengandung 12 ekstrak tumbuhan hijau yang mampu merawat kulit agar lebih cerah.

Dengan teknologi encapsulated popping charcoal sehingga bisa menyerap minyak berlebih. Bebas alkohol dan parfum jadi aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 50.000-61.000

24. La Tulipe Clay Mask, Bikin Kulit Halus dan Kencang

La Tulipe Clay Mask, merupakan clay mask terbaik dengan kandungan yang dapat menutrisi kulit wajah. Kaolin sebagai clay mineral akan menyerap kelebihan minyak di wajah. Sementara ekstrak susu kambing yang kaya akan asam lemak esensial dan trigliserida menjadikan kulit halus dan kencang.

Gunakan masker ini 2 kali seminggu dan oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Hindari area mata dan mulut lalu bilas dengan air hangat setelah 15 menit. Clay mask ini cocok untuk kulit normal, kering, dan berminyak.

Harga Rp. 30.450-43.000

25. Jacquelle Butter Clay Mask, Disney Alice in Wonderland Edition

Jacquelle Butter Clay Mask merupakan pilihan lain untuk kamu. Produk bisa melembapkan dan menghaluskan wajah. Clay mask juga akan mengecilkan tampilan pori dan mengangkat sel kulit mati. Wajah lebih halus, mulus, dan cerah. Cocok untuk semua tipe kulit dan aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Harga Rp. 170.000-189.000

26. Ms Glow Green Tea Pore Clay Mask, Tinggi Antioksidan

Ms Glow Green Tea Pore Clay Mask wajib dicoba untuk kamu yang gemar memakai clay mask. Dikemas dalam kemasan jar, isiannya 100 gram. Bahan utamanya adalah green tea yang dikenal banyak khasiatnya.

Selain meredakan jerawat juga tinggi antioksidan untuk membasmi bakteri di wajah. Ada cooling sensation pada produk ini sehingga bikin rileks usai dipakai.

Harga Rp. 81.000-125.000

27. The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask, Mencerahkan Kulit

Untuk yang memiliki wajah dengan masalah minyak berlebih, kamu bisa pilih The Body Shop Seaweed Oil Balancing Clay Mask.Teksturnya ringan dan lebih cepat kering. Produk mudah dibersihkan dari wajah.

Dengan bahan glycerin dan citric acid mampu mencerahkan dan membersihkan wajah dengan maksimal. Dibuat dengan rumput laut kaya mineral asal Irlandia, produk ini cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi.

Harga Rp. 179.000-229.000

Clay Mask Kemasan Sachet

28. POND'S Mineral Clay Mask, Hadir dalam Dua Varian

POND'S Mineral Clay Mask hadir dalam kemasan sachet dengan tutup ulir yang memudahkan kita untuk menutup dan membukanya. Produk yang satu ini hadir dalam dua varian, brightening dan purifying. Kemasannya memudahkan untuk dibawa bepergian. Kalau kamu sedang traveling, kamu bisa bawa masker yang satu ini supaya praktis, ya.

Harga Rp. 6.400-11.000

29. Garnier Sakura White Clay Mask, Mengandung Ekstrak Sakura Jepang

Garnier Sakura White Clay Mask adalah rekomendasi kami berikutnya. Clay mask hadir dengan kandungan sakura yang mampu mencerahkan wajah dan membuatnya lembut alami. Pemakaian rutin juga bisa mengecilkan pori sehingga wajah tampak lebih mulus. Wajah bebas sel kulit mati dan pastinya lebih segar alami.

Harga Rp. 10.000-15.000

30. Matcha Green Tea Clay Mask Lea Gloria, Kemasan Kecil nan Praktis

Matcha Green Tea Clay Mask Lea Gloria merupakan rekomendasi kami yang terakhir. Dikemas dalam sachet mudah dibawa bepergian. Fungsinya dalah untuk menghilangkan berbagai macam jerawat seperti jerawat batu maupun jerawat yang sudah lama tidak bisa hilang⁣⁣⁣⁣⁣⁣. Mudah diaplikasikan dan dibersihkan.

Harga Rp. 1.500-27.000
From our editorial team

Rajinlah Pakai Masker Wajah agar Kulit Senantiasa Cantik

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang cantik, sehat, dan terawat. Namun untuk mendapatkan semua itu tentu harus rajin melakukan perawatan kulit wajah. Salah satunya dengan memakai masker wajah yang mengandung sejuta manfaat. Seperti clay mask yang mampu menutrisi, merawat, dan mengatasi masalah pada kulit wajah. Nah, apa kamu sudah menemukan clay mask yang cocok untuk kulit wajahmu?