Wajah Lebih Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik (2021)

Wajah Lebih Awet Muda dengan 10 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik (2021)

Serum wajah merupakan salah satu produk skincare yang wajib digunakan. Ini bisa membuat tekstur kulit lebih halus dan lebih awet muda. Anda yang tidak ingin tanda-tanda penuaan muncul di wajah lebih dini, wajib menggunakan serum anti aging. Nah, yuk simak tips memilih serum anti aging yang sesuai! Simak juga rekomendasi serum anti aging terbaik untuk Anda!

Gunakan Serum Anti Aging untuk Bantu Samarkan Penuaan Dini

Semakin tambah usia maka masalah kulit kita juga akan semakin banyak. Jika kita biarkan saja maka kulit akan tampak tidak sehat, kusam, dan muncul aneka masalah seperti jerawat, noda hitam, hingga komedo. Anda perlu melakukan perawatan kulit wajah sebaik mungkin agar penuaan dini tidak terjadi. Gunakan skincare untuk membantu merawat kulit wajah.

Serum merupakan salah satu jenis skincare yang bisa diandalkan. Serum sendiri adalah cairan berbahan aktif antioksidan dan peptida. Cairan ini mampu meresap ke dalam kulit guna memperbaiki sel kulit dan juga meremajakan kulit. Serum memiliki tekstur yang ringan dan tidak lengket sehingga nyaman digunakan. Karena tekstur yang ringan, serum jadi lebih mudah masuk ke kulit terdalam untuk mengatasi aneka masalah kulit.

Serum terbuat dari bahan air dan ada juga yang berbahan dasar minyak. Serum memiliki banyak jenis jika disesuaikan dengan masalah kulit yang dialami. Ada serum khusus untuk kulit kering, ada serum untuk kulit berminyak, dan ada juga serum untuk anti aging.

Manfaat utama dari serum anti aging adalah untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit, membersihkan pori-pori kulit, dan juga mengembalikan cahaya pada wajah. Serum anti aging juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kulit tetap terhidrasi sehingga lebih kenyal dan tampak lebih muda.

Tips Memilih Serum Anti Aging Terbaik untuk Wajah

Sesuaikan dengan Usia

Serum anti aging memiliki banyak varian. Anda tidak bisa asal saja memilih serum anti aging. Percuma asal beli serum anti aging jika ternyata produknya kurang cocok untuk Anda dan tidak bisa memberikan manfaat yang maksimal. Maka dari itu, usahakan memilih serum anti aging yang sesuai dengan usia.

Untuk Anda yang berusia 20 tahunan maka sebaiknya memilih serum anti aging yang kaya akan kandungan pelembap. Saat memasuki usia 20 menuju 30 tahun, umumnya kelembapan alami wajah menurun. Kandungan ceramide dan elastin di kulit berkurang sehingga Anda butuh bantuan untuk melembapkan kulit dengan baik. Pilih serum yang kaya vitamin C dan E.

Nah, bagi Anda yang berusia 30 tahunan maka bisa mulai memilih serum anti aging dengan bahan yang mampu memproduksi kolagen. Produksi kolagen murni di kulit sudah mulai menurun karena faktor lingkungan, usia, dan lain sebagainya. Kulit jadi rentan terhadap aneka masalah sehingga wajib dijaga dengan baik. Pilih serum yang mengandung retinyl palmitate karena mampu memicu produksi kolagen. Selain itu, utamakan juga serum anti aging yang kaya akan pelembap agar bisa menghambat pembentukan kerutan halus di wajah. Anda bisa juga melirik serum dengan bahan whitening guna mengatasi noda hitam, dan bekas jerawat pada wajah.

Bagi Anda yang berusia 40 tahun ke atas maka perlu lebih teliti memilih serum anti aging. Karena kulit mulai mengendur dan ada banyak garis halus, maka usahakan memilih serum dengan kandungan pelembap yang tinggi. Pilih bahan ceramide, hyaluronic acid, dan proteoglycan, yang terbukti ampuh dalam meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, Anda bisa juga memilih serum anti aging yang bisa mengatasi masalah kusam dan noda hitam. Jangan lupa juga memilih serum dengan kandungan sodium ascorbyl phospate untuk memperbaiki tekstur kulit.

Sesuaikan dengan Jenis dan Permasalahan Kulit

Serum juga bisa dipilih sesuai dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang terjadi. Dengan begini, serum bisa bermanfaat maksimal. Serum tidak akan bekerja melawan penuaan namun juga bisa mengatasi masalah kulit wajah yang mengganggu.

Jika Anda tergolong mengalami masalah kulit berjerawat, maka Anda wajib memilih serum anti aging yang bahannya ringan. Kulit berjerawat bikin Anda jadi kurang percaya diri. Jika tak segera dituntaskan maka akan mengganggu penampilan. Utamakan memilih serum anti aging yang dilengkapi vitamin C, hyaluronic acid, dan salicylic acid. Kandungan tersebut akan mengurangi efek peradangan karena jerawat. Pilih yang teksturnya cair dan ringan agar lebih cepat terserap di kulit.

Nah, bagi Anda yang memiliki jenis kulit berminyak maka bisa memilih serum yang tidak meningkatkan produksi minyak pada wajah. Produksi sebum yang sudah tinggi tentu wajib dikendalikan agar kulit wajah tidak semakin terlihat terlalu berkilau. Anda bisa memilih serum dengan bahan hyaluronic acid, protein, marine, dan ceramide. Berbagai kandungan tersebut bisa mengontrol sebum dan bisa melembapkan kulit tanpa berlebihan.

Sebaliknya, jika Anda memiliki jenis kulit kering maka pastikan memilih serum anti aging yang hadir dengan bahan emolient. Kulit kering bisa bikin kulit terasa kasar dan membuat garis halus lebih terlihat. Maka dari itu, utamakan serum anti aging dengan bahan antioksidan, emolient, dan hyaluronic acid. Berbagai bahan tersebut akan membuat kulit lebih terhidrasi dengan baik sehingga kulit bebas kering dan bebas iritasi.

Jika Anda tergolong memiliki kulit normal, maka pastikan memilih serum anti aging yang hadir dengan vitamin C dan kolagen. Pilih yang teksturnya ringan dan lembut sehingga nyaman digunakan. Kandungan kolagen bisa bikin kulit lebih kenyal, lebih sehat, dan bercahaya.

Terakhir, untuk Anda yang memiliki kulit kombinasi maka sebaiknya memilih serum anti aging yang sesuai. Anda bisa memakai serum dengan manfaat hydrating. Pilih juga yang kaya hyaluronic acid dengan tekstur ringan. Ini akan membuat kulit lebih sehat.

Cek Review Produk

Sebelum memilih produk serum anti aging, Anda kami sarankan untuk mengecek review produk. Ini akan membuat Anda jadi tahu lebih banyak tentang produk tersebut. Cari tahu kandungan dan juga efek sampingnya. Cek testimoni orang yang sudah pernah memakainya dan apakah ada perubahan atau tidak usai memakainya. Dengan mencari review maka Anda bisa lebih yakin saat akan membeli suatu produk serum anti aging.

Sesuaikan dengan Keuangan

Harga serum anti aging memang tidak murah. Harganya tentu jauh di atas serum biasa pada umumnya. Kandungan bahan anti aging dan juga teknologi yang ada dalam serum anti aging membuatnya lebih mahal. Makin kompleks bahannya, maka tentu harganya makin mahal.

Ada baiknya Anda sesuaikan saja pembelian serum dengan bujet yang sudah Anda siapkan. Tidak perlu membeli serum yang terlalu mahal hingga di luar batas bujet skincare Anda. Ada banyak produk yang dibanderol dengan harga terjangkau namun memberikan manfaat yang bagus.

Gunakan 10 Rekomendasi Serum Anti Aging ini agar Tampak Awet Muda

Olay Total Effects 7 in One Anti-Aging Serum

Olay Total Effects 7 in One Anti-Aging Serum ini merupakan rekomendasi pertama kami. Meski awalnya Olay hanya dikenal sebagai merek yang mengeluarkan krim wajah, kini Olay mulai merambah aneka produk perawatan wajah lainnya juga. Produk yang satu ini hadir dengan tujuh manfaat menakjubkan dalam satu botolnya.

Tidak hanya mampu mengatasi tujuh tanda penuaan seperti, kusam, kasar, keriput, dan lainnya, masalah komedo dan jerawat juga bisa diatasi. Di dalamnya juga diperkaya dengan vitamin B3, B5, dan vitamin E. Tekstur serum ini sedikit agak kental namun tetap cepat meresap dan tidak meninggalkan rasa lengket. Serum ini dilengkapi aroma yang lembut. Dikemas dalam botol dengan ujung pump, produk ini mudah digunakan.

Harga Rp. 91.000-189.000

Laneige Perfect Renew Regenerator

Laneige Perfect Renew Regenerator ini merupakan produk yang sayang untuk Anda lewatkan. Serum anti aging yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin kulit lebih halus dan mulus bebas noda. Produk ini dilengkapi dengan kandungan ceramide water dan juga squalane. Kandungan tersebut mampu membuat kulit terhidrasi secara maksimal.

Serum ini memiliki tekktur yang ringan sehingga cepat meresap. Konsentratnya tinggi sehingga tahan lama di kulit. Dengan banyak bahan pelembap, produk ini akan membuat wajah jadi cerah maksimal, bebas sel kulit mati, lebih bersinar, dan lebih kenyal. Aroma lembut produk ini sangat tidak mengganggu. Dikemas dalam botol ukuran 40 ml, produk ini mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 55.000-1.062.000

Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

Wardah Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum ini adalah rekomendasi selanjutnya untuk Anda. Produk ini dikreasikan untuk melembapkan kulit secara maksimal. Dipersembahkan oleh Wardah, produk ini dijamin kehalalannya. Produk ini memiliki berbagai kandungan yang bagus, seperti Gold Peptide Crystals dan Youth Glow Active. Berbagai kandungan tersebut bisa menutrisi kulit dengan lebih ekstra.

Ada juga kandungan tujuh tanaman, yakni gandum, rumput laut, calendula, jojoba, macadamia, alpukat, dan kamomile. Serum anti aging ini cocok untuk usia 40 tahunan. Teksturnya ringan sehingga cepat diserap ke dalam kulit. Kerutan halus tersamarkan dan wajah jadi lebih kenyal. Produk ini akan bikin kulit wajah tampak lebih muda.

Harga Rp. 175.560-342.000

Y.O.U Golden Age Refining Serum

Y.O.U Golden Age Refining Serum menjadi rekomendasi serum anti aging berikutnya. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan ekstrak buah delima yang bisa meremajakan kulit. Ada juga kandungan hyaluronic acid yang mampu menyeimbangkan minyak dan air dalam kulit. Produk ini juga bisa menyamarkan garis halus dan kerutan. Gunakan produk ini secara teratur agar kulit jadi lebih sehat dan tampak lembap. Kekenyalan kulit terjaga dan wajah tampak lebih awet muda.

Harga Rp. 34.000-129.000

Erha Age Corrector Serum

Erha Age Corrector Serum ini adalah rekomendasi berikutnya untuk Anda. Produk yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin tampak lebih awet muda. Serum anti aging ini kaya akan antioksidan serta anti kerutan yang bisa melawan tanda-tanda penuaan dini. Kulit jadi lebih lembap karena produk ini bisa merangsang pembentukan kolagen. Elastisitas kulit terjaga dan kulit tampak lebih kenyal.

Selain bahan aktif untuk meremajakan kulit, produk ini juga mengandung whitening agent dan camosine. Bahan tersebut bisa bikin kulit wajah jadi lebih cerah. Serum ini cocok untuk Anda yang ingin warna kulit jadi lebih merata.

Harga Rp. 142.000-339.000

Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II merupakan rekomendasi yang tidak bisa terlewatkan. Ini adalah produk yang bisa bikin tampilan wajah jadi lebih sehat. Serum ini paling pas untuk Anda yang berusia 20 tahunan. Dikemas dalam botol mewah, produk ini bikin kita semangat memakainya. Serum yang satu ini cocok digunakan di pagi hari sebelum beraktivitas.

Serum anti aging yang satu ini dilengkapi ChronoluxCB Technology. Ini membuat produk mampu memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan. Teknologi tersebut juga bisa meminimalkan tanda-tanda penuaan dan juga meratakan warna kulit. Ada pula kandungan hyaluronic acid yang mampu melembapkan kulit dengan baik.

Harga Rp. 132.000-1.190.000

Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum

Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum tidak bisa Anda lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini paling pas untuk usia 30 tahunan. Serum anti aging ini bisa mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Teksturnya ringan dan cepat meresap. Konsentratnya tinggi dengan teknologi Microbiome terbaru sehingga bisa menstimulasi regenerasi sel kulit secara alami lebih cepat. Di dalamnya juga ada 7 pre and probiotic fractions. Kandungan tersebut bisa membuat wajah lebih halus, kencang, dan tampak lebih muda. Ada juga kandungan glycerin yang mampu melembapkan kulit secara alami.

Harga Rp. 145.000-214.000

ElshéSkin Anti Aging Serum

ElshéSkin Anti Aging Serum tentu bisa jadi pilihan tepat. Produk yang satu ini mampu memaksimalkan proses pencegahan tanda penuaan dini yang muncul. Hadir dengan bahan aktif yang bisa merawat elastisitas kulit, wajah jadi tampak lebih kenyal dan lebih muda. Serum ini juga bisa membuat kulit lebih lembut dan bebas masalah jerawat. Produk ini cocok untuk Anda yang memiliki kulit normal dan kulit kombinasi. Namun, formulanya kurang cocok untuk kulit berjerawat dan sensitif. Serum ini dikemas dalam botol kecil ukuran 20 ml.

Harga Rp. 175.000-350.900

L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Renewing Anti-Aging Serum

L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Renewing Anti-Aging Serum tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Serum yang satu ini akan membuat tekstur kulit lebih halus, bercahaya, dan lembap alami. Pori-pori wajah bisa lebih mengecil dan wajah jadi lebih kenyal. Di dalamnya ada kandungan LHA, adenosine, dan pro-xylane. Berbagai bahan tersebut bisa mengatasi tanda-tanda penuaan di kulit. Kerutan pada wajah juga bisa berkurang dengan pemakaian teratur.

Harga Rp. 310.600-329.000

Sulwhasoo First Care Activating Serum

Sulwhasoo First Care Activating Serum adalah rekomendasi lain yang bisa digunakan. Produk yang satu ini cocok untuk Anda yang berusia 20 tahunan. Formula balancing complex bisa membantu penyerapan skincare selanjutnya yang digunakan. Serum ini hadir dengan sacred lotus, licorice root extract, cacao extract, dan ekstrak walnut. Bahan-bahan tersebut akan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Harga Rp. 180.000-440.000
From our editorial team

Gunakan Serum Anti Aging dengan Tepat

Serum wajah sebaiknya digunakan pada pagi dan malam hari. Ini agar Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal. Di pagi hari, gunakan usai membersihkan wajah dan usai memakai pelembap. Di malam hari, gunakan usai membersihkan wajah dan sebelum memakai krim malam. Disarankan juga untuk menggunakan air dan sabun pembersih sebelum memakai serum anti aging. Keringkan wajah lalu beri serum wajah dan usapkan secara merata. Tepuk-tepuk wajah perlahan agar serum cepat meresap.