Kulit Bersih dan Mulus dengan 10 Rekomendasi Masker Penghilang Bekas Jerawat Super Ampuh Ini (2021)

Kulit Bersih dan Mulus dengan 10 Rekomendasi Masker Penghilang Bekas Jerawat Super Ampuh Ini (2021)

Jangan biarkan penampilanmu menjadi tidak sempurna karena jerawat. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi masker penghilang bekas jerawat yang akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah. Kamu tinggal pilih saja yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan kulitmu!

Bekas Jerawat Sering Dialami oleh Siapa Saja

Baik pria maupun wanita pasti tidak asing dengan yang namanya bekas jerawat. Bekas jerawat yang hitam dan merah tidak hanya berdampak pada penampilan saja lho. Tetapi ini juga menandakan kondisi kesehatan kulit yang menurun dan rusaknya lapisan kulit. Keberadaan bekas jerawat tidak boleh disepelekan.

Bekas jerawat yang menghitam atau memerah lebih mudah dihilangkan. Dengan perawatan yang teratur, kulitmu bisa kembali lagi seperti semula. Namun, kamu harus tetap menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan skincare yang melindungi kulit dari munculnya jerawat. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan kulit supaya jerawat tidak menghampirinya lagi.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Sendiri

Memakai Gel Penghilang Bekas Jerawat

Jika kamu ingin bekas jerawat di wajahmu cepat hilang, gel penghilang bekas jerawat adalah pilihan yang tepat. Namun karena kandungan di dalamnya yang penuh dengan unsur kimia, sebaiknya kamu konsultasikan dulu dengan dokter kulit. Gel penghilang bekas jerawat kaya akan kandungan senyawa aktif yang bekerja sangat efektif untuk menghilangkan bekas jerawat dan melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Jangan Lewatkan Pelembap

Kulit yang berjerawat rentan kering dan kehilangan kelembapan. Salah satu cara untuk memastikan bahwa kulit tetap sehat dan lembap adalah dengan cara menggunakan pelembap secara rutin, terutama setelah mencuci muka atau memakai masker. Ini akan menjaga kulit tetap terhidrasi, kelembapan alami kulit terkunci dan mampu menutrisi kulit hingga ke lapisan yang terdalam.

Selalu Pakai Serum Jerawat

Serum jerawat diperkaya dengan kandungan aktif yang dapat bekerja efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Kandungan seperti vitamin C, arbutin, retinol AHA, dan licorice membantu memperbaiki struktur kulit yang rusak akibat jerawat. Gunakan serum secara rutin setiap malam hari sebagai bagian dari rangkaian skincare sebelum tidur.

Lindungi Kulit dengan Tabir Surya

Bekas jerawat termasuk hiperpigmentasi sehingga terlihat menghitam. Selain karena bekas jerawat, ini juga bisa disebabkan oleh paparan sinar matahari. Oleh karena itu, selalu gunakan tabir surya ketika akan beraktivitas di luar ruangan. Dengan demikian, kulitmu akan senantiasa terlindungi dari bahaya sinar UV.

Rawat dengan Masker Khusus Secara Rutin

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah merawat kulit dengan masker khusus penghilang bekas jerawat. Masker ini bisa kamu pakai 2 sampai 3 kali saja seminggu secara rutin lalu lihat hasilnya. Jika kamu masih bingung masker apa yang terbaik untuk kulitmu, simak rekomendasi BP-Guide berikut ini agar kamu bisa menentukan produk mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit dan bujetmu!

Tips agar Jerawat Tidak Membekas

Kompres Jerawat dengan Es Batu

Jika kamu sudah merasakan tanda-tanda munculnya jerawat, segera kompres kulit dengan es batu. Lapisi es batu dengan kain bersih, lalu aplikasikan ke area yang berjerawat. Es batu dapat mencegah bakteri jerawat berkembang biak dan mengempiskan jerawat secara alami.

Jangan Kelupas Kulit Jerawat yang Kering

Kamu yang hobi memencet jerawat pasti mendapati kulit yang kering dan kasar setelahnya. Jangan kelupas kulit tersebut secara sengaja karena ini bisa menjadi awal munculnya bekas jerawat membandel. Jika kamu melepaskan lapisan kulit ini dengan paksa, maka akan muncul jaringan parut yang membuat kulit terasa kasar.

Hindari Makeup Tebal Saat Berjerawat

Ini dia salah satu hal tersulit untuk dilakukan kaum wanita. Saat kulit sedang berjerawat, sebaiknya hindari penggunaan makeup yang terlalu tebal. Residu makeup bisa membuat jerawat semakin meradang. Akibatnya kulit akan mengalami iritasi dan bekas jerawat akan semakin susah untuk dihilangkan.

Rekomendasi Masker Penghilang Jerawat Agar Kulit Mulus Kembali

Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet

Bagi penyuka sheet mask, ada rekomendasi dari Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet yang bisa jadi pilihan tepat. Masker yang satu ini bekerja meredakan inflamasi kulit, menyembuhkan kemerahan pada wajah, serta mengurangi bekas jerawat yang ada di wajah.

Sheet mask ini sangat nyaman dipakai dan memiliki kandungan yang sangat lengkap. Ada salicylic acid, tea tree oil, dan niacinamide yang semuanya berfungsi untuk mengurangi sebum. Cocok untuk kamu yang bermasalah dengan minyak berlebih pada area T di wajah.

Harga Rp. 50.000-200.000

Freeman Deep Clearing Manuka Honey+ Tea Tree Oil

Berikutnya ada rekomendasi Freeman Deep Clearing Manuka Honey+ Tea Tree Oil yang akan membuat wajahmu terlihat bersih dan berseri, bebas dari bekas jerawat. Ini adalah produk clay mask dan pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk acne prone skin dan kulit berminyal.

Diperkaya kandungan tea tree oil yang berfungsi membersihkan pori-pori dan mengatur kadar minyak pada wajah. Manuka honey membantu memberikan nutrisi untuk menenangkan dan menyembuhkan kulit. Masker ini sangat mudah digunakan, tinggal aplikasikan saja di leher lalu diamkan selama 3-5 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Harga Rp. 75.000-120.000

GlamGlow Flashmud Brightening Treatment

Masker yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di kalangan skincare junkie. GlamGlow Flashmud Brightening Treatment sudah terkenal ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam. Tidak hanya itu, kondisi kulit akan menjadi lebih baik, sehat, dan terawat.

Kandungan bahan aktif di dalamnya antara lain adalah salicylic acid, vitamin C, dan lactic acid. Bahan-bahan tersebut sangat baik untuk melawan pertumbuhan jerawat dan menghilangkan flek hitam. Meski harganya cukup mahal, namun sepadan dengan hasil yang akan kamu dapatkan.

Harga Rp. 500.000-1.000.000

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask adalah masker yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Bekerja tidak hanya mengempiskan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat saja, masker ini juga bisa mengangkat sel kulit mati secara efektif, mengontol sebum di wajah, dan menyehatkan kulit.

Masker keluaran brand Innisfree ini terbuat dari bahan alami yang berasal dari letusan vulkanik di Pulau Jeju. Bekerja sekaligus sebagai eksfoliator, membuat kulit wajah terasa lebih lembut dan bersih. Karena masker ini berjenis clay mask, maka lebih disarankan bagi si pemilik kulit berminyak.

Harga Rp. 100.000-150.000

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask

Berikutnya ada Sensatia Botanicals Acne Clarifying Charcoal Mask yang terbuat dari bahan-bahan alami dan aman untuk segala jenis kulit. Masker terbuat dari bahan dasar clay yang membantu menyejukkan kulit, mengatasi jerawat, dan mengurangi minyak berlebih pada wajah. Kandungan di dalamnya cukup lengkap untuk menutrisi kulit.

Tidak hanya charcoal, masker ini juga mengandung kaolin clay dan ekstrak tea tree oil yang dapat digunakan untuk merawat kulit berjerawat. Cukup oleskan masker ini ke seluruh wajah, lalu diamkan selama 10 sampai 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, gunakan masker ini sebanyak 2 kali seminggu.

Harga Rp. 70.000-200.000

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask

COSRX Ultimate Moisturizing Honey Overnight Mask adalah salah satu masker dari brand ternama Korea Selatan yang direkomendasikan untukmu. Di dalamnya terdapat kandungan propolis dan royal jelly yang bekerja mengurangi noda berkas jerawat dan menghitam atau merah, sekaligus membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu tidak perlu khawatir jerawat akan kembali lagi.

Masker ini bisa kamu gunakan di malam hari, lalu dibilas keesokan harinya setelah bangun tidur. Kamu bisa menjadikan masker ini sebagai tahap akhir dalam perawatan kulit wajah di malam hari. Kulitmu akan menjadi lebih tenang, terlihat segar, dan tidak kusam. Untuk menciptakan sensasi dingin, simpan masker ini di dalam kulkas. Kulitmu yang lelah akan kembali segar dan kantung mata pun akan tersamarkan.

Harga Rp. 150.000-250.000

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Ini dia masker yang viral di TikTok dan digandrungi karena manfaatnya. Masker bilas ini mengandung 61% ekstrak mugwrot yang bekerja menenangkan iritasi dan inflamasi kulit serta merevitalisasi kulit dari kerusakan. Tambahan antioksidan di dalamnya melindungi kulit dari berbagai dampak polusi yang membahayakan.

Selain itu, butiran adzuki bean seed membantu mengatasi kulit kasar, mengangkat sel-sel kulit mati, dan menjaga pori-pori tetap bersih. Warna kulit pun jadi semakin cerah dan merata. Kandungan lain pada masker ini adalah phaseolus angularis seed yang bekerja mengangkat sel kulit mati dengan sangat lembut. Vigna radiata seed melembapkan dan mencerahkan kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan memperkuat skin barrier. Gunakan masker ini sebanyak 2 kali dalam seminggu.

Harga Rp. 180.000-350.000

Ever White Green Tea Clay Mask

Ever White Green Tea Clay Mask memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit berjerawat. Masker ini bekerja membantu mengecilkan pori-pori, menghilangkan bekas jerawat, mengurangi komedo, mendetoksifikasi kulit wajah, serta menghilangkan bruntusan. Buat kamu yang bermasalah dengan minyak berlebih, masker ini akan membantu mengendalikannya.

Masker wajah ini terbuat dari bentonite clay dan green tea sebagai kandungan utamanya. Kamu tidak hanya akan mendapatkan wajah yang bersih, tapi juga kulit yang lebih lembut dan ternutrisi. Oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan, lalu diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hingga bersih.

Harga Rp. 70.000-150.000

Peter Thomas Roth Pumpkin Enzyme Mask

Rekomendasi selanjutnya datang dari Peter Thomas Roth Pumpkin Enzyme Mask. Produk ini bekerja sebagai eksfoliator yang mengangkat sel kulit mati. Hasilnya wajah terlihat lebih cerah dan memudarkan noda bekas jerawat. Di dalamnya terdapat kandungan bahan aktif yang menunjang kinerja masker agar semakin maksimal.

Antara lain aluminium oxide crystal, AHA (alpha hydroxy acid) dan pumpkin enzymes yang akan membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar. Masker ini dijual dengan harga yang mahal, namun dapat memberikan hasil yang memuaskan. Cocok banget nih untuk kamu yang punya bujet berlebih dalam membeli skincare!

Harga Rp. 200.000-1.800.000

St Ives Oatmeal Face Scrub & Mask

Terakhir ada rekomendasi masker dari St Ives Oatmeal Face Scrub & Mask yang bisa berfungsi ganda. Produk ini dapat digunakan sebagai masker sekaligus scrub yang bekerja mengeksfoliasi sel kulit yang sudah mati. Kamu yang berkutat dengan bekas jerawat sangat disarankan untuk memakai masker ini.

Kandungan oatmeal di dalamnya dapat berfungsi menetralkan pH dan membantu merawat kulit kering dan mengembalikan kelembapan kulit secara alami. Gunakan secara teratur agar kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 50.000-70.000
From our editorial team

Jaga Terus Kebersihan Kulit Wajah agar Terbebas dari Jerawat

Setelah kamu berhasil menghilangkan bekas jerawat dengan rekomendasi masker dari BP-Guide di atas, jangan hentikan perawatan kulit ya. Kamu harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit supaya terhindar dari jerawat. Barang-barang yang sering kamu pakai dan menempel di wajah seperti sarung bantal dan helm juga harus kamu perhatikan kebersihannya.