Bekas Jerawat Bikin Tidak Pede? Ini Dia Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Terbaik (2020)

Bekas Jerawat Bikin Tidak Pede? Ini Dia Rekomendasi Produk untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Terbaik (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk yang sudah terbukti aman dan hasilnya nyata. Dalam artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk untuk menghilangkan bekas jerawat yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kulitmu.

Wajah Mulus Tanpa Jerawat Adalah Idaman Wanita

Sumber gambar unsplash.com

Bukan rahasia lagi kalau kesehatan kulit wajah sangat penting bagi wanita. Memiliki kulit wajah yang sehat terawat dapat menunjang penampilan sehari-hari dan menambah kepercayaan diri kaum hawa lho. Sayangnya, kulit juga sangat mudah dihampiri berbagai masalah, termasuk bekas jerawat.

Bekas jerawat yang hitam dan kemerahan tentunya membuat estetika kulit wajah menjadi berkurang. Banyak orang yang merasa tidak percaya diri karena bekas jerawat yang tidak kunjung hilang. Tentu saja hal ini tidak bisa dibiarkan. Bekas jerawat harus dirawat dan diatasi dengan baik agar kondisi kulit bisa kembali sehat dan mulus seperti semula.

Penyebab Munculnya Bekas Jerawat

Suka Memencet Jerawat

Sumber gambar www.sofuneveryday.com

Melihat benjolan jerawat pasti kamu akan merasa gemas bukan? Apalagi jika jerawat terasa gatal menggelitik di kulit. Padahal ini justru menjadi salah satu penyebab terbesar bekas jerawat yang membandel dan sulit hilang.

Meski jerawat terasa sangat gatal dan memerah, jangan pernah memencet jerawat. Jerawat akan hilang dengan sendirinya dengan perawatan yang tepat, namun memencet jerawat akan menimbulkan bekas yang akan merusak tekstur kulit juga.

Memakai Obat Jerawat Instan

Sumber gambar allure.com

Jerawat membutuhkan proses dan waktu untuk bisa sembuh dan hilang. Namun banyak orang yang tidak sabar dan memilih obat jerawat instan yang kandungannya tidak aman. Hal inilah yang membuat jerawat membekas dan membandel di atas permukaan kulit.

Oleh karena itu, pastikan kamu membaca semua komponen produk sebelum membelinya. Apalagi jika kamu punya kulit sensitif yang tidak bisa memakai sembarang produk. Jika kondisi jerawatmu meradang parah, sebaiknya kamu konsultasikan dulu dengan dokter..

Terlalu Sering Mencuci Muka

Sumber gambar curriedayspa.com

Banyak orang mengira bahwa mencuci muka akan membuat kulit lebih bersih. Dengan demikian, jerawat pun akan lebih mudah hilang. Namun ini tidak benar sama sekali. Terlalu sering mencuci muka justru mengurangi kelembaban kulit di wajah dan membuat obat jerawat tidak bekerja secara maksimal.

Cukup cuci muka sebanyak 2 kali sehari di siang dan malam hari. Jangan lupa untuk memilih produk pencuci wajah yang cocok dengan jenis kulit dan kebutuhan kulitnu. Setelah mencuci wajah, gunakan krim untuk mengembalikan kelembaban wajah.

Tidak Memakai Tabir Surya

Sumber gambar www.sheknows.com

Tabir surya sangat penting untuk wajah, apapun kondisinya. Apalagi kalau kamu sedang berjuang untuk lepas dari masalah jerawat. Tabir surya akan memberikan perlindungan pada kulit dari berbagai dampak buruk yang mungkin ditimbulkan.

Salah satu penyebab jerawat dan noda hitam pada wajah adalah dampak dari sinar matahari. Selain itu, paparan sinar matahari yang berlebihan bisa menyebabkan masalah kulit lain yang lebih serius lagi.

Kulit Sensitif

Sumber gambar www.zwivel.com

Penyebab munculnya bekas jerawat yang terakhir adalah kulit yang sensitif. Kulit sensitif mudah mengalami peradangan, terlebih yang disebabkan oleh jerawat. Pemilik kulit sensitif harus ekstra hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit wajah. Jangan sampai salah satu komponen yang ada di dalam produk tersebut justru membuat kondisi kulitmu menjadi semakin parah.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh

Menggunakan Bahan-bahan Alami

Sumber gambar www.atlantialoe.com

Banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat seperti lidah buaya dan lemon. Gel lidah buaya terbukti mampu menenangkan kulit yang meradang akibat jerawat. Perawatan secara rutin dapat membuat kulit wajah menjadi lebih halus, lembut, dan lebih mulus tanpa jerawat.

Sementara lemon dikenal kaya akan kandungan vitamin C yang mampu menghilangkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi lebih cerah. Kedua bahan alami ini bisa digunakan sebagai masker secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat membandel.

Perawatan di Klinik Kecantikan

Sumber gambar www.beautynesia.id

Teknologi medis di dunia kecantikan kini sudah semakin canggih saja. Banyak wanita yang memilih untuk menghilangkan bekas jerawat dengan tindakan medis oleh dokter kecantikan. Teknik ini dikenal mahal karena hasilnya yang bisa dilihat dengan cepat. Namun, pastikan kamu memilih klinik kecantikan tepercaya dan dokter yang sudah tersertifikasi untuk melakukan tindakan tersebut.

Produk untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Sumber gambar unsplash.com

Kini banyak produk yang dijual di pasaran yang sudah terbukti mampu menghilangkan bekas jerawat dengan sangat baik. Kamu bisa merawat kulit dan menghilangkan bekas jerawat membandel dengan serangkaian produk ini. Pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu agar bisa memberikan hasil yang lebih maksimal untuk kulit.

Rekomendasi Produk Penghilang Bekas Jerawat yang Ampuh

Benton Snail Bee High Content Steam Cream

Produk pertama yang direkomendasikan padamu adalah Benton Snail Bee High Content Steam Cream. Teksturnya yang seperti fresh cream terasa sangat lembut dan bersahabat untuk kulit. Bekerja melembapkan kulit serta mengunci kelembapannya. Kandungan utama produk ini adalah snail mucus dan bee venom yang kaya protein dan propolis.

Sangat ampuh untuk mengurangi tampilan garis halus, kerutan, bekas jerawat, dan flek hitam pada wajah. Krim ini juga bisa menenangkan kulit wajah yang kemerahan akibat jerawat, menyejukkan kulit dan membuatnya tetap rileks, serta memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat. Aman untuk kulit yang sensitif juga lho.

Gunakan produk ini setiap pagi dan malam hari setelah menggunakan toner dan essence.

Harga Rp. 150.000-300.000

Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum

Somebymi adalah salah satu brand skincare yang viral di tahun 2020 ini. Selain toner, produknya yang layak dicoba adalah Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum. Produk asli dari Korea ini bekerja sebagai eksfoliator yang sangat efektif untuk memberikan tampilan kulit yang lebih bersih dan bercahaya dari sebelumnya. Dapatkan kulit sehalus dan selembut kulit bayi hanya dalam waktu 30 hari saja.

Serum ini mengandung 14,5% Centella Asiatica Extract dan 10.000 ppm Tea Tree Lead Water. Dengan penggunaan secara rutin, sel kulit mati akan terangkat dengan sempurna dan tekstur kulit akan semakin membaik. Serum yang satu ini sangat sempurna untuk penggunaan harian. Cocok untuk kulit sensitif, kulit kering, dan kulit berminyak.

Harga Rp. 130.000-250.000

Kiehl's Blue Herbal Spot Treatment

Ini adalah produk terbaru dari brand Kiehl's yang dikenal sangat baik untuk merawat kulit berjerawat. Kiehl's Blue Herbal Spot Treatment hadir dalam kemasan mini 20 ml yang mudah dibawa kemana saja. Sangat ampuh untuk mengempeskan jerawat membandel dan menghilangkan bekas jerawat. Selain itu, kulit kemerahan akibat jerawat juga akan berkurang dengan produk yang satu ini.

Jangan khawatir jerawat akan kembali lagi karena produk ini mampu mengusir jerawat yang akan tumbuh. Mengandung sulfur yang bekerja menyembuhkan jerawat serta vitamin B3 yang bekerja menutrisi kulit wajah. Teksturnya ringan sehingga cepat meresap di wajah. Terbukti mampu mengempeskan jerawat 3 kali lebih cepat dibandingkan produk yang lainnya. Agar hasilnya semakin maksimal, gunakan bersama dengan acne blemish dari Kiehl's.

Harga Rp. 100.000-350.000

Mineral Botanica Perfect Purifying Face Serum

Mineral Botanica Perfect Purifying Face Serum adalah kemasan baru dari acne serum local brand yang satu ini. Diformulasikan secara khusus agar cepat meresap ke dalam lapisan kulit, membantu merawat kulit berjerawat, dan menyamarkan bekas jerawat. Produk ini juga mampu meredakan kemerahan akibat iritasi ringan.

Mengandung salicylic acid, zinc PCA, dan dipotasium glycirhizinate yang juga mengontrol kelebihan minyak di wajah penyebab jerawat. Sodium hyaluronate membantu memperlambat munculnya tanda penuaan diri, sementara vitamin B9 bekerja melembabkan kulit wajah dan menyamarkan kerutan di wajah. Tekstur produk ini agak kental, namun tidak lengket. Gunakan setiap malam setelah membersihkan wajah secara menyeluruh.

Harga Rp. 75.000-150.000

Innisfree Bija Trouble Lotion

Innisfree Bija Trouble Lotion adalah produk yang diciptakan khusus untuk merawat kulit yang bermasalah, termasuk dengan jerawat. Bekerja melembapkan kulit berjerawat dengan kandungan minyak biji Jeju Torreya dan salicylic acid alami. Aman untuk semua jenis kulit yang memiliki masalah jerawat.

Kandungan Bija Oil mampu membantu merawat kulit bermasalah dan mengembalikan kesehatannya. Produk ini juga bisa berfungsi sebagai eksfoliator alami yang menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Rasakan sensasi kesegaran dari lotion ringan ini. Sangat ringan dan mudah terserap, bahkan oleh kulit berminyak sekali pun. Bisa digunakan di wajah dan leher sekaligus.

Harga Rp. 130.000-250.000

Melanox Hydroquinone 2% Cream

Melanox Hydroquinone 2% Cream bermanfaat untuk mencerahkan area kulit yang mengalami penggelapan atau hiperpigmentasi. Krim ini sangat cocok untuk kulit yang berflek hitam, banyak bekas jerawat, rusak akibat sinar matahari, hingga penggelapan kulit akibat perubahan hormon.

Penggunaan secara teratur dapat membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, bekas jerawat tersamarkan, dan warna kulit lebih merata. Oleskan pada bintik hitam kulit secara teratur di siang dan malam hari. Selama penggunaan krim ini, kulit menjadi lebih sensitif sehingga hindari paparan sinar matahari berlebih.

Harga Rp. 30.000-50.000

Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector

Neutrogena Rapid Tone Repair Dark Spot Corrector bekerja mencerahkan kulit dengan instan, dengan formula ringan yang mudah diserap oleh kulit. Memiliki konsentrasi vitamin C yang maksimal untuk membuat tekstur kulit lebih halus dan lembut. Accelerated Retional SA pada produk ini bekerja membuat tampilan kulit menjadi lebih muda, mencerahkan warna kulit, dan membantu menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan rutin produk ini akan membuat warna kulit lebih merata dan terlihat lebih muda hanya dalam waktu satu minggu saja.

Harga Rp. 350.000-600.000

The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution

Satu lagi produk yang diformulasikan untuk kulit berjerawat dan kulit yang bermasalah dengan bekas jerawat. The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution mengontrol kelebihan sebum pada wajah dan mengecilkan pori-pori yang membesar akibat jerawat. Kaya akan kandungan vitamin dan mineral untuk menghilangkan bekas jerawat secara maksimal.

Produk ini juga kaya akan kandungan vitamin B3 yang mampu mengurangi bintik-bintik hitam bekas jerawat. Gunakan setiap pagi dan malam hari sebelum penggunaan krim lain dengan tekstur yang lebih berat. Formulanya yang ringan membuat produk ini lebih cepat meresap, tidak lengket, dan tidak terasa berat di kulit. Cocok untuk semua jenis kulit yang bermasalah dengan jerawat.

Harga Rp. 70.000-200.000

Laneige White Dew Original Ampoule Essence

Merek skincare dari Korea memang sedang booming beberapa tahun terakhir ini. Salah satunya adalah Laneige. Laneige White Dew Original Ampoule Essence menjadi produk unggulan untuk menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam yang membuat kulit wajah tidak mulus lagi. Bekerja mencerahkan kulit wajah yang kusam agar tampak semakin bercahaya.

Esens ampoul dengan konsentrat yang tinggi ini mengandung pelembap dan pencerah sekaligus untuk memperbaiki kulit dari dalam. Sinergi ekstrak Saururus Chinensis dan kandungan vitamin C mampu mengurangi noda hitam dan mencerahkan kulit dari dalam. Sementara itu panthenol dan beta gluten dapat meredakan dan menenangkan kulit yang iritasi.

Harga Rp. 450.000-800.000

AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Terakhir ada produk masker yang lagi hits ini. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Mengandung 61% ekstrak Mugwort yang bekerja menenangkan iritasi dan peradangan kulit serta merevitalisasi kulit dari kerusakan dengan tambahan antioksidan.

Butiran Adzuki Beans mengatasi kulit kasar, mengangkat sel kulit mati, dan menjaga kulit tetap bersih. Warna kulit terasa lebih cerah dan merata. Gunakan produk ini sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

Harga Rp. 200.000-350.000
From our editorial team

Rajinlah Membersihkan Wajah agar Terhindar dari Jerawat

Salah satu penyebab jerawat adalah penyumbatan pori akibat kotoran yang menempel di kulit wajah. Oleh karena itu, setelah beraktivitas kamu wajib membersihkan wajah. Dengan demikian semua kotoran akan terangkat dengan sempurna. Jika kamu bermasalah dengan bekas jerawat, tinggal pilih saja salah satu rekomendasi produk dari BP-Guide di atas.