9 Rekomendasi Produk Korea Ini Bisa Mengatasi Masalah Jerawat (2019)

9 Rekomendasi Produk Korea Ini Bisa Mengatasi Masalah Jerawat (2019)

Siapa sih yang nggak pernah jerawatan? Jerawat jadi masalah umum yang hampir dialami semua orang. Namun pada sebagian orang, jerawat justru bisa jadi masalah serius hingga meninggalkan bekas dan bopeng. Sembilan produk asal Korea ini bisa jadi solusinya, lho!

Bopeng Bekas Jerawat Sering Jadi Masalah Utama pada Kulit Wajah

Jerawat sudah menjadi permasalahan kulit yang umum dirasakan pria dan wanita, terlebih pada usia remaja. Jika jerawat tidak ditangani dengan baik, malah bisa meninggalkan bekas yang tidak akan hilang dengan mudah. Parahnya lagi jerawat bisa menyebabkan bopeng yang membuat permukaan wajah jadi tidak mulus.

Bopeng adalah bekas jerawat yang menimbulkan lekukan pada permukaan kulit. Bopeng sangat sulit untuk dihilangkan meski dengan tindakan khusus sekali pun.

Hindari Kebiasaan Ini agar Jerawat Tidak Mampir ke Wajah

Memakai Ponsel yang Kotor

Apakah kamu sering menelepon dengan ponsel dalam waktu yang lama? Tanpa disadari ponsel bisa menjadi sarang bakteri yang menyebabkan tumbuhnya jerawat di wajah, terutama pipi di mana ponsel sering menempel. Kenapa bisa? Saat kamu menelepon dalam waktu yang lama, minyak wajah dan keringat akan bercampur dengan bakteri yang ada di ponsel sehingga memicu tumbuhnya jerawat.

Ponsel jadi sarang bakteri karena kita selalu memegang ponsel tanpa mencuci tangan, bahkan terkadang ponsel diletakkan di sembarang tempat. Ditambah lagi jika pipi tempat layar ponsel juga berjerawat yang kemudian pecah karena tekanan dari ponsel. Dan cairan jerawat yang mengandung bakteri akan berpindah pada layar ponsel.

Jika tidak dibersihkan, maka bakteri pada ponsel makin menumpuk. Karena itu bersihkanlah layar ponsel sesering mungkin dengan mengelapnya dengan tisu bersih agar bakteri tidak berkembang biak disana .

Memencet Jerawat

Kebiasaan yang harus ditinggalkan adalah memencet, menggaruk, atau mengusap jerawat. Kebiasaan ini tidak hanya memicu bekas jerawat dan bopeng, tetapi juga menyebabkan timbulnya jerawat baru. Tangan yang kita gunakan untuk memegang atau memencet jerawat bisa saja mengandung bakteri dan memicu pertumbuhan jerawat baru.

Para ahli dermatologi juga menyebutkan bahwa memencet jerawat dapat membuat kulit menjadi lunak dan jaringan kulit jadi rentan sobek.

Agar jerawat segera sembuh, sebaiknya gunakan pengobatan yang tepat untuk jerawat, seperti menggunakan losion, krim, salep atau gel antiacne dan biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya.

Memakai Makeup Berlebihan

Memang, wanita terkadang tidak percaya diri tampil tanpa makeup. Sayangnya, sering menggunakan makeup berlebihan dapat menyebabkan jerawat karena pori-pori wajah yang tersumbat, terlebih jika makeup tidak dibersihkan dengan benar. Sesekali biarkan kulit tanpa makeup berlebihan dan biarkan kulit bernapas, terlebih jika kulit kamu sedang ditumbuhi jerawat.

Setelah mengenakan makeup, hapus makeup sebersih mungkin tanpa sisa pada malam hari menjelang tidur. Untuk kulit berjerawat, kamu juga harus lebih memperhatikan make up yang cocok untuk kulit agar tidak memperparah jerawat. Seperti memilih produk yang nonkomedogenik dan bebas minyak.

Karena kulit berjerawat jadi lebih sensitif terhadap produk makeup, maka hindarilah memakai makeup tebal jika tidak ingin kondisi jerawat semakin parah. Dan jangan lupa untuk selalu memakai pelembap karena kulit yang tidak ternutrisi akan memproduksi minyak lebih banyak.

Terlalu Banyak Makanan Manis atau Berminyak

Siapa nih yang suka gorengan dan makanan manis sampai nggak pernah absen makan makanan ini? Makanan manis dan berminyak juga jadi penyebab tumbuhnya jerawat, lho!

Para ahli mengatakan bahwa gorengan mengandung lemak trans dan lemak jenuh dan jika dikonsumsi berlebihan jadi tidak baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Lemak-lemak ini akan terakumulasi dalam sel tubuh yang bisa menghambat sirkulasi darah hingga akhirnya juga menyumbat pori dan menyebabkan komedo serta jerawat.

Begitu juga dengan makanan manis tinggi gula yang memicu hormon dalam tubuh. Meningkatnya hormon dalam tubuh dapat merangsang kelenjar minyak memproduksi minyak berlebih sehingga memicu pembentukan sel kulit mati.

9 Rekomendasi Produk Korea Penghilang Bekas Jerawat Terbaik

Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop

Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop merupakan vitamin wajah yang terbuat dari bahan alami yang juga mengandung 5% ascorbic acid. Multi vitamin ini dibuat dengan metode yang membuat kandungan vitamin C tetap murni dan segar tanpa berubah warna.

Bermanfaat untuk meremajakan kulit wajah dan memberikan energi serta menjadikan kulit kusam tampak segar dan pori-pori tampak mengecil. Selain itu kandungannya juga berperan dalam menangkal polusi dan radikal bebas dari sinar UV. Vitamin wajah ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Harga Rp. 225.000-350.000

Cosrx Centella Blemish Cream

Cosrx Centella Blemish Cream 100% Original terbuat dari bahan dasar centella asiatica leaf water dan bahan alami lainnya. Krim ini dirancang untuk menenangkan kulit, mengurangi stres pada kulit yang menghidrasi dengan bahan aktifnya pada area kulit yang bermasalah, dan mampu mengurangi noda bekas jerawat.

Krim ini juga dapat mengontrol produksi minyak wajah dan menciptakan lapisan pelindung untuk mencegah infeksi lanjutan pada jerawat. Manfaat lainnya dapat membersihkan pori-pori dan meredakan iritasi setelah proses ekstrasi komedo dan jerawat.

Harga Rp. 228.000-338.000

Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling

Sumber gambar https://www.sociolla.com

Neogen Dermalogy Bio Peel Gauze Peeling, merupakan produk populer asal Korea yang mengandung AHA, ekstrak lemon, dan kandungan bahan alami lainnya. Produk ini juga aman untuk kulit sensitif.

Peeling ini akan melakukan eksfoliasi dengan sempurna sehingga wajah tampak lebih cerah. Wajah jadi lebih halus, bersinar, lembut, dan bersih. Jika digunakan secara rutin produk ini juga dapat memudarkan bintik hitam dan noda gelap serta bekas jerawat. Dapatkan produk ini di Sociolla dengan harga Rp 244.300.

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence

Nacific Phyto Niacin Whitening Essence, merupakan serum wajah dengan kandungan vitamin C derivatif dari ekstrak lemon, niacinamide, buah rosacanina, dan morusalba bark. Kulit menjadi sehat, cerah, dan noda jerawat pun bisa hilang.

Harga Rp. 143.000-162.000

Tiam My Signature A+ Cream Vitamin

Tiam My Signature A+ Cream Vitamin, merupakan produk asal Korea dengan bahan dasar vitamin C murni yang membuat kulit jadi lebih sehat. Bahan aktif yang terkandung dalam krim ini meresap ke dalam kulit dengan efektif. Krim ini disebut juga dengan vitamin sleep karena fungsinya yang mengistirahatkan kulit walau tubuh tidak cukup istirahat malam.

Kandungan antioksidannya yang tinggi akan memperlambat proses penuaan. Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari krim ini adalah minyak wajah jadi terkontrol dan stabil tapi tetap lembap. Selain itu, kandungannya membuat wajah jadi cerah. Krim ini cocok untuk semua jenis kulit dan bisa digunakan setiap pagi dan malam hari.

Harga Rp. 150.000-252.000

Mizon Multi Function Formula Snail Repair Intensive Ampoule

Mizon Multi Function Formula Snail Repair Intensive Ampoule, jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin menjadikan kulit wajah terlihat sehat. Serum asal Korea ini bebas pewarna, parfum, dan paraben yang bisa membahayakan kulit.

Mengandung 80% lendir siput yang telah disertifikasi KDFA sebagai produk antikerutan yang ampuh. Di dalamnya juga ada kandungan EGE formula yang akan mempercepat proses regenerasi kulit.

Serum ini dapat merevitalisasi dan memperbarui kulit, menjaga kulit dari efek buruk lingkungan, dan menutrisi kulit hingga lapisan terdalam.

Harga Rp. 269.000-299.000

Cosrx Low pH BHA Overnight Mask

Cosrx Low pH BHA Overnight Mask hadir dengan kandungan centella asiatica leaf water, glycerin, dan BHA. Kandungan tersebut bermanfaat untuk menenangkan kulit, menghidrasi kulit, dan mengurangi bintik hitam serta bekas jerawat. Produk ini digunakan pada malam hari dan akan bekerja dengan baik sepanjang malam.

Kamu juga bisa menggunakannya sebagai moisturizer di malam hari setelah membersihkan wajah. Untuk pemakaian di siang hari harus menggunakan tabir surya. Hal ini dikarenakan BHA dan AHA dapat meningkatkan sensitivitas terhadap sinar UV.

Harga Rp. 175.000-284.700

Nacific Natural Pacific Fresh Herb Origin Serum

Nacific Natural Pacific Fresh Herb Origin bisa jadi serum pilihan untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti flek hitam, bekas jerawat, pori-pori besar, kulit kasar, dehidrasi, dan garis-garis halus. Serum yang mengandung antioksidan ini juga dapat menjaga elastisitas, mengontrol minyak berlebih, melembapkan kulit, dan mencerahkan kulit. Terdapat pula kandungan aloe vera untuk mengganti komponen air murni dan sayuran.

Saat pemakaian pertama, serum ini akan memberikan efek hangat. Semakin parah kondisi wajah maka efek yang dirasakan pun semakin nyata. Namun sensasi ini akan menghilang seiring kondisi wajah yang membaik.

Harga Rp. 130.000-155.000

Cosrx AC Collection Blemish Spot Clearing Serum

Cosrx AC Collection Blemish Spot Clearing Serum, dapat dijadikan sebagai serum harian untuk menyegarkan dan menenangkan kulit serta mengatasi masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Serum dengan kandungan bahan aktif ini juga akan melindungi kulit sensitif agar terhindar dari paparan buruk lingkungan. Gunakan serum ini secukupnya dan tepuk-tepuk pada wajah agar meresap sempurna.

Harga Rp. 250.000-325.000
From our editorial team

Menghilangkan Bekas Jerawat Harus Diiringi dengan Ketelatenan

Meski produk-produk penghilang bekas jerawat ini bagus dan berkualitas, tetapi kalau tidak digunakan rutin tidak akan membuahkan hasil. Karena itu juga dibutuhkan ketelatenan dalam menggunakan produk ini agar bekas jerawat benar-benar tersamarkan dan hilang. Jadi, gunakanlah secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Tag