Wajah Lebih Segar dan Sehat dengan 10 Rekomendasi Face Mist Terbaik (2020)

Wajah Lebih Segar dan Sehat dengan 10 Rekomendasi Face Mist Terbaik (2020)

Salah satu kosmetik yang wajib kamu pakai adalah face mist. Produk yang satu ini akan bisa membuat makeup lebih tahan lama. Selain itu, wajah juga tampak segar dan bebas kusam. Simak cara memilih dan waktu pemakaian face mist yang tepat. Intip juga rekomendasi produknya dari kami!

Face Mist Merupakan Produk Kosmetik Kaya Manfaat

Bagi para wanita yang gemar dandan, face mist tentu bukan barang lagi. Face mist juga dikenal sebagai setting spray. Produk yang satu ini berbahan air dan dikemas dalam botol semprot sehingga lebih mudah diaplikasikan. Tujuan pemakaiannya adalah untuk memberi kesegaran pada wajah. Tapi, tahukah kamu manfaat lain dari face mist?

Pertama, face mist berguna untuk mengunci kelembapan pada wajah. Untuk kamu yang memiliki kulit normal, kering, dan berminyak sekali pun, tentu saja kelembapan kulit wajib dijaga. Apalagi jika kita akan mengaplikasikan makeup. Jika kulit belum lembap, bisa jadi makeup sulit menempel. Selain itu hasil make up juga terkesan jadi aneh. Dengan memakai face mist, wajah jadi lembap dan makeup jadi mudah meresap dan menempel lebih lama.

Face mist selain menyegarkan wajah juga bisa menciptakan efek yang menenangkan di kulit. Jika kulit wajah terasa lelah dan terkesan kusam usai beraktivitas, maka kamu bisa menyemprotkan face mist pada wajah. Partikel face mist akan cepat diserap dan bikin wajah jadi kembali segar.

Fungsi lain dari face mist adalah untuk membuat makeup jadi lebih tahan lama. Formula di dalamnya bisa membuat make up bertahan dari keringat dan lain sebagainya sehingga terkesan lebih natural. Face mist juga bisa digunakan untuk menciptakan efek berkilau pada wajah. Ini akan membuat wajah terkesan lebih menarik dan lebih cantik.

Waktu yang Tepat untuk Memakai Face Mist

Banyak orang salah kaprah soal face mist. Kadang salah dalam caranya atau waktu pemakaiannya. Ini tentu membuat face mist jadi sia-sia saja terpakainya. Agar hasil lebih maksimal, kamu bisa cek di bawah ini kapan saja waktu yang tepat memakai face mist.

Pertama adalah usai mencuci wajah. Saat wajah sudah dibersihkan biasanya terkesan kering. Kamu tinggal pakai face mist sebagai ganti toner. Face mist akan melembapkan kulit dengan baik. Usai menyemprotnya, cukup tepuk-tepuk pada wajah.

Kamu juga bisa memakainya sebelum memakai pelembap. Face mist yang disemprotkan sebelum pelembap bisa membuat pelembap bekerja lebih efektif. Hasilnya, kulit wajah kamu jadi terasa lembap sepanjang hari.

Gunakan juga face mist saat kamu merasa kelelahan. Entah habis berolahraga, terpapar panas matahari hingga kulit kemerahan, atau saat kulit terkesan kusam. Semprotkan face mist untuk membuat sensasi wajah lebih segar dan bikin kamu jadi lebih rileks. Kamu jadi lebih bersemangat untuk beraktivitas lebih lanjut.

Tips Memilih Face Mist

Pilih Berdasarkan Jenis Kulit

Saat memilih face mist, kamu bisa memilih berdasarkan jenis kulitmu. Misalnya kamu memiliki kulit berminyak atau berjerawat, ini tentu butuh perawatan khusus. Pilih face mist yang kaya akan kandungan teh hijau. Ini karena teh hijau secara alami akan segera menenangkan kulit.

Di dalamnya terkandung antioksidan yang bisa merawat kulit dengan baik. Kamu juga bisa memilih face mist dengan ekstrak daun witch hazel. Ini akan bisa mengontrol sebum berlebih di kulit wajah. Pilihan lainnya adalah face mist dengan bahan camomile, rosehip, hingga lavender.

Sementara itu, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif tentu akan lebih baik kalau memilih face mist dengan kandungan pelembap ekstra. Kamu bisa memilih face mist dengan ekstrak air mawar, lidah buaya, melati, anggur, dan lainnya yang bersifat menyegarkan dan melembapkan.

Ingatlah untuk menghindari produk dengan bahan pewangi buatan, pewarna, dan alkohol. Kandungan seperti itu hanya akan bikin iritasi di kulit kering dan sensitifmu.

Pilih Sesuai Kebutuhan Kulit

Jangan lupa untuk memilih face mist sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Setiap kulit butuh nutrisi yang berbeda. Misalnya saja kamu memiliki kulit yang kusam. Kondisi semacam ini membuat kamu membutuhkan face mist yang bisa membuat kulit lebih bercahaya dan lebih muda dari usia sebenarnya.

Maka dari itu, kamu bisa lirik face mist berbahan kafein. Ini akan bisa menutrisi dan melembapkan kulit. Selain itu, kamu juga bisa lirik acai berry sebagai bahan utama face mist. Ini karena acai berry kaya akan kandungan vitamin A, C, E dan asam lemak yang bisa membuat kulit tampak bercahaya dan lebih muda.

Pilih Efek Hasil Akhirnya

Saat memakai face mist, tentu kita akan mendapatkan hasil akhir yang berbeda tergantung dari face mist yang kita gunakan. Ada efek matte dan ada efek dewy yang dihasilkan.

Kamu bisa memilih mana hasil yang kamu inginkan untuk kulitmu. Jika ingin tampak lebih segar, kamu bisa pilih face mist dengan hasil akhir dewy.

Sementara jika ingin tampil dengan wajah tanpa kesan berminyak, kamu bisa pilih face mist dengan hasil akhir matte.

Pertimbangkan Face Mist dari Merek Ternama

Kamu bisa juga mempertimbangkan face mist dari merek yang ternama. Face mist dari merek yang sudah ternama tentu memiliki hasil yang tidak diragukan. Banyak orang sudah membuktikannya dan pastinya kualitasnya terjamin. Merek yang sudah ternama tersebut tentu akan menjaga mutu produknya agar produknya selalu diminati masyarakat.

Ini Dia Rekomendasi Face Mist untuk Kamu

Pixy Aqua Beauty Protecting Mist

Untuk rekomendasi pertama kami sarankan Pixy Aqua Beauty Protecting Mist. Dengan formula berbasis air, produk yang satu ini sama sekali tidak lengket di kulit.

Wajah terasa segar dan terasa ringan usai memakainya. Produk ini hadir dalam kemasan travel friendly sehingga kamu bisa mudah membawanya dan mengaplikasikannya kapanpun kamu inginkan.

Face mist yang satu ini bisa membuat make up kamu bertahan 8 jam. Selain itu bisa juga melembapkan dan memberi efek segar pada wajah. Ada vitamin E berpadu ekstrak green tea sebagai antioksidan pada face mist yang satu ini. Face mist ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Dalam satu botol berisi 60 ml.

Harga Rp. 21.000-36.000

Wardah C-Defense Face Mist

Kami juga merekomendasikan Wardah C-Defense Face Mist sebagai pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini bisa membuat kulit kamu bebas kusam dan tampak cerah seketika.

Face mist yang satu ini hadir dengan Vitamin C dan Natural Moisturizing Factor. Keduanya bisa menjaga kelembaban dan elastisitas kulit dengan baik.

Wajah tidak akan lengket karena formula airnya cepat meresap ke kulit. Produk ini tidak perlu diragukan kehalalannya.

Face mist ini juga hadir dengan vitamin untuk bekerja sebagai antioksidan pada kulit sehingga dapat menangkal radikal bebas. Dikemas dalam botol ukuran 100 ml, produk ini mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp. 21.000-30.000

The Body Shop Vitamin C Energising Face Spritz

Kamu juga bisa mengandalkan The Body Shop Vitamin C Energising Face Spritz sebagai pilihan. Face mist yang satu ini hadir dengan kandungan vitamin C.

Produk yang satu ini bisa mencerahkan wajah dan membuatnya tampak lebih segar. Face mist ini juga akan melembabkan wajah kamu seharian.

Produk yang satu ini mudah diserap kulti dan tidak meninggalkan residu di wajah. Kamu bisa memakainya sebelum memakai riasan wajah.

Produk ini aromanya tidak mengganggu sehingga nyaman digunakan. Dapatkan wajah glowing dengan pemakaian yang teratur. Dikemas dalam botol 100 ml, produk ini botolnya ringan dan tidak mudah bocor.

Harga Rp. 155.000-264.000

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel Mist tentu tidak bisa dilewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini akan segera melembabkan, menyegarkan, dan melindungi kulit dari polusi.

Wajah kamu juga bisa lebih bebas dari radikal bebas meski beraktivitas seharian di luar. Produk ini kaya akan lidah buaya organik yang bersertifikat CCOF.

Tekstur cairnya cepat meresap di kulit. Makeup kamu jadi bisa tahan lama digunakan. Kamu aman memakainya setiap hari karena kandungannya terbukti aman.

Selain itu, produk ini juga ramah lingkungan. Dikemas dalam botol, kamu bisa mudah membawanya dan memakainya kapan saja.

Harga Rp. 38.000-125.000

LT Pro Face Mist

LT Pro Face Mist bisa juga jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini bisa dibeli dengan harga terjangkau. Meski harganya terjangkau, namun kamu tidak perlu khawatir dengan kualitasnya. Face mist yang satu ini hadir tanpa alkohol jadi akan aman untuk kulit sensitif.

Produk ini juga hadir dengan ekstrak bunga camomile sehingga bisa melembabkan wajah. Face mist ini cepat diserap kulit dan tidak akan menimbulkan rasa lengket pada kulit. Hasil makeup juga jadi lebih halus dan makeup jadi lebih tahan lama.

Harga Rp. 50.000-80.000

Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water

Kamu juga bisa mencoba Bioderma Hydrabio Brume Soothing Refreshing Water. Produk ini unik karena hadir dengan formula isotonic sehingga bisa membantuk kulit mendapat kelembapan lebih lama. Kerusakan kulit epidermis akibat radikal bebas juga bisa diminimalisir dengan memakai face mist yang satu ini.

Face mist ini hadir dengan kandungan garam mineral yang bisa menetralkan kondisi kulit sensitif. Wajah jadi lebih lembap dan lebih nyaman. Produk ini juga non comedogenic sehingga kamu bisa tenang dan bebas komedo. Face mist ini juga hypoallergenic sehingga aman untuk kulit sensitif.

Harga Rp. 80.000-120.000

Avene Thermal Spring Water

Kamu jangan melewatkan Avene Thermal Spring Water. Face mist yang satu ini hadir dari Perancis. Produk ini memiliki kandungan spring water sehingga aman digunakan semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Face mist ini juga hadir dengan kandungan pH yang seimbang sehingga aman digunakan. Produk ini tinggi kalsium sehingga ampuh untuk memperbaiki tekstur kulit dan meminimalisir timbulnya gejala penuaan dini.

Harga Rp. 64.000-120.000

Everpure Rose Water

Everpure Rose Water juga bisa jadi face mist andalan kamu. Produk yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit. Face misr ini berbahan alami sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Produk ini bisa menyegarkan wajah dan melembapkannya. Wajah juga jadi lebih lembut karena keseimbangan pH terjaga. Tanda-tanda penuaan berkurang dan iritasi ringan bisa berkurang.

Produk ini juga bisa memperkecil pori dan bisa menyamarkan luka bekas jerawat. Face mist ini juga mudah disemprotkan dan mudah meresap di wajah.

Harga Rp. 34.000-120.000

Sukin Hydrating Mist Toner

Sukin Hydrating Mist Toner menjadi rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini hadir tanpa alkohol sehingga bisa aman untuk kulit sensitif sekalipun. Face mist yang satu ini aman untuk kulit kering, kulit berminyak, dan kulit normal.

Produk ini hadir dengan paduan rose water dan chamomile yang menenangkan dan mendinginkan kulit. Produk ini juga mudah diaplikasikan dan cepat diserap kulit. Face mist ini bisa menyegarkan wajah dan bikin wajah lebih sehat.

Harga Rp. 155.000-252.000

SK-II Mid-Day Miracle Essence

SK-II Mid-Day Miracle Essence tentu bisa jadi pilihan selanjutnya. Face mist yang satu ini kaya akan putera dan moisture lock complex sehingga bisa mengunci kelembapan pada wajah.

Make up lebih tahan lama digunakan. Hasilnya wajah tampak dewy dan segar alami. Face mist ini cepat menyerap cepat ke dalam kulit sampai ke lapisan terdalam.

Face mist ini tidak lengket di kulit. Selain itu produk ini memiliki partikel halus jadi terasa ringan di wajah. Kamu bisa membawanya kemana saja untuk menjaga kelembapan kulit dengan lebih baik.

Harga Rp. 571.000-1.268.000
From our editorial team

Jangan Terlalu Dekat Menyemprotkan Face Mist

Salah satu hal penting yang wajib kamu tahu saat memakai face mist adalah jangan menyemprotnya terlalu dekat di wajah. Semprot dengan jarak sekitar 20 cm supaya hasil makeup tidak rusak. Selain itu, hal ini juga untuk mencegah wajah jadi terlihat terlalu basah dan terlalu berminyak.