Dapatkan Kulit Cantik dan Menawan dengan 10 Rekomendasi Face Emulsion untuk Usia 40-an

Dapatkan Kulit Cantik dan Menawan dengan 10 Rekomendasi Face Emulsion untuk Usia 40-an

Usia boleh jadi tak lagi muda, namun perawatan kulit harus tetap dilakukan untuk bikin wajah tetap awet muda. Anda bisa coba face emulsion rekomendasi dari kami berikut ini ya!

Lawan Penuaan dengan Menggunakan Face Emulsion

Kulit kita akan semakin menua seiring dengan bertambahnya usia. Memang kita tak dapat mencegah kulit menjadi tua, namun kita masih bisa memperlambat proses penuaan dini pada kulit. Saat kita merawat kulit dengan baik, maka penuaan dini bisa dicegah, dan kulit tampak lebih awet muda.

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk melawan tanda penuaan dini. Salah satu cara yang populer belakangan ini adalah memakai face emulsion. Penggunaan produk face emulsion adalah untuk memberikan dukungan tambahan atas kinerja toner sehingga kulit tetap lembab, bebas kusam, kering dan kasar.

Produk face emulsion memungkinkan kulit untuk tetap bernafas. Face emulsion juga tidak berisiko menimbulkan jerawat ataupun komedo meski digunakan secara rutin.

Tips Memilih Face Emulsion untuk Usia 40 yang Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Kaya akan Pelembab

Ketika usia menginjak 40 tahun, Anda wajib menaruh perhatian lebih pada perawatan kulit yang Anda lakukan. Selain perawatan rutin seperti mencuci muka, menggunakan toner hingga memakai masker, Anda juga butuh memakai face emulsion usai memakai toner. Gunakan face emulsion yang paling pas dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Pilihlah face emulsion yang kaya akan pelembab. Umumnya emulsion berbahan dasar air, lebih ringan daripada krim dengan konsentrasi yang lebih rendah dibanding dengan serum. Meski demikian umumnya formulanya cepat menyerap sehingga bisa melembabkan kulit dengan lebih cepat dan lebih baik.

Bebas Alkohol

Memilih skincare untuk wajah memang sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Bagi Anda yang berusia 40 tahun, sebaiknya memilih skincare face emulsion yang bebas dari alkohol. Apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif.

Produk dengan kandungan alkohol tinggi bisa membahayakan dan bikin iritasi. Sebaiknya Anda juga menghindari produk emulsion yang mengandung pewarna dan pewangi. Kandungan tersebut bisa membuat kulit jadi kemerahan dan terasa gatal jika kulit Anda sensitif.

Pilih Produk dengan Tingkat Iritasi Rendah

Setiap kulit memiliki reaksi berbeda pada skincare. Belum tentu skincare yang sama bereaksi sama terhadap jenis kulit yang berbeda. Maka dari itu sebaiknya Anda mencoba dulu skincare tersebut untuk melihat reaksinya pada kulit Anda.

Umumnya berhasil atau tidaknya suatu skincare dapat memakan waktu beberapa minggu atau bahkan dalam hitungan bulan. Jadi jangan mengharapkan hasil yang instan dari skincare tertentu. Namun semisal Anda mengalami reaksi alergi atau iritasi pada pemakaian awal, segera hentikan penggunaan skincare. Untuk menghindari risiko iritasi, ada baiknya cek komposisinya untuk memastikan tidak ada bahan alergen yang bisa bikin kulit Anda jadi iritasi.

10 Rekomendasi Face Emulsion untuk Usia 40an

THEFACESHOP Yehwadam Revitalizing Emulsion

Sumber gambar www.tokopedia.com

TheFaceShop menghadirkan Yehwadam Revitalizing Emulsion untuk Anda. Produk ini hadir dalam kemasan 140ml. Serum yang satu ini kaya akan aneka bahan alami dari Korea. Emulsion ini bisa merevitalisasi kecantikan kulit secara sempurna. Dengan formula yang halus dan ringan, emulsion ini bisa melembabkan dan menyegarkan kulit.

Cocok untuk digunakan pada kulit kering dan kulit normal. Hadir dalam tekstur cair dan tak berwarna sehingga lebih cepat meresap di kulit. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan wajah jadi lebih tampak lebih awet muda. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 486.000.

SHISEIDO Benefiance Wrinkle Smoothing Day Emulsion

Sumber gambar shopee.co.id

SHISEIDO Benefiance Wrinkle Smoothing Day Emulsion juga bisa jadi pilihan tepat bagi Anda. Produk ini dikemas dalam ukuran 25 ml. Skincare yang satu ini bisa menyamarkan garis halus pada wajah dengan baik sehingga wajah tampak mulus tanpa kerut. Anda juga bisa mendapatkan wajah yang lembab dan terasa halus.

Kaya akan Kombu Bounce Komplex, produk ini bisa meningkatkan produksi sel-sel Epidermal Stems Cell. Sel tersebut berfungsi untuk membantu mencegah dan menghilangkan kerutan dan garis halus pada wajah. Emulsion ini juga mampu menjaga kulit dari bahaya sinar UV A dan UV B berkat kandungan SPF yang tinggi. Dapatkan segera di Shopee dengan harga Rp 350.000.

Thank You Farmer Miracle Age Repair Emulsion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Thank You Farmer Miracle Age Repair Emulsion tidak bisa Anda lewatkan sebagai pilihan. Produk emulsion yang satu ini bisa meresap dengan cepat dalam kulit. Anda bisa mendapatkan kulit yang kenyal layaknya puding. Dengan tekstur yang terkonsentrasi seperti serum, produk ini akan bikin kulit lebih halus.

Produk ini tak akan meninggalkan bekas berminyak pada wajah. Kulit kasar hilang, dan pastinya Anda jadi lebih percaya diri tampil dihadapan banyak orang. Gunakan produk ini usai menggunakan toner dan serum. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 350.000.

Avène YsthéAL Anti-Wrinkle Emulsion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Avène YsthéAL Anti-Wrinkle Emulsion merupakan pilihan selanjutnya untuk Anda. Bentuknya lotion dengan teksturnya ringan dan cepat menyerap. Hasilnya juga lebih cepat terlihat, tanda penuaan berkurang dan wajah tampak lebih awet muda.

Emulsion ini terbuat dari aneka bahan-bahan yang bekerja secara sinergis untuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Emulsion ini juga tak akan menimbulkan iritasi. Kembalikan cahaya pada wajah dengan memakai produk ini secara rutin. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 610.000.

THE FACE SHOP - Collagen & Pomegranate Volume Lifting Emulsion

Sumber gambar www.tokopedia.com

TheFaceShop menghadirkan Collagen & Pomegranate Volume Lifting Emulsion. Produk yang satu ini hadir dengan kandungan kolagen dan delima ekstrak. Kedua bahan ini bisa membuat kulit lebih kencang bebas kendur. Selain itu kulit juga jadi lebih lembab dan juga lebih sehat.

Cepat diserap kulit, produknya tak meninggalkan rasa lengket pada kulit. Hadir dalam kemasan ukuran 140 ml, Anda bisa memakainya dalam jangka waktu lama. Dapatkan segera produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 249.000.

Laneige (Anti Aging) Perfect Renew Skin Refiner/Emulsion

Sumber gambar shopee.co.id

Masukkan Laneige Perfect Renew Skin Refiner/Emulsion dalam rutinitas perawatan kulit wajah Anda. Produk yang dikemas ukuran 15 ml ini berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan pelembab dan minyak pada kulit. Produk ini juga bisa meningkatkan kekencangan kulit dan menjaga kulit dari iritasi.

Kandungannya kaya akan minyak dari tumbuh-tumbuhan, emulsi ini cepat diserap kulit. Ada juga kandungan Acetyl glucosamine yang bisa melindungi kulit dan menjaganya agar tetap sehat. Selain itu, diperkaya juga dengan ceramide water yang bisa menghidrasi kulit. Dapatkan segera di Shopee dengan harga Rp 64.000.

SKII Face Lift Emulsion

Sumber gambar www.lazada.co.id

SKII Face Lift Emulsion jangan sampai Anda lewatkan sebagai pilihan. Emulsi yang satu ini teksturnya begitu lembut dan nyaman di kulit. Lebih cepat diserap, produknya juga tidak meninggalkan rasa lengket. Usai penggunaan rutin selama 2 bulan, Anda bisa mendapati tanda-tanda penuaan pada wajah berkurang.

Cara pemakaiannya mudah, cukup tuang 1 hingga 2 tetes lalu usap pada wajah dan juga leher. Gunakan produk setiap pagi dan malam hari setelah pemakaian toner. Produk ini bisa Anda beli di Lazada dengan harga Rp 695.000.

The Body Shop Drops of Youth Emulsion SPF 20

Sumber gambar www.tokopedia.com

The Body Shop Drops of Youth Emulsion SPF 20 ini juga cocok untuk Anda gunakan. Produk ini hadir dalam kemasan ukuran 50 ml. Emulsi ini kaya akan ekstrak alami dari thyme dan budlleja yang berfungsi sebagai anti-pollution.

Tekstur gelnya ringan sehingga cepat diserap kulit. Kaya akan Edelweiss dari Italia yang berfungsi sebagai antioksidan. Produk ini juga memiliki Sea Holly dari Britany Selatan Perancis untuk mengencangkan dan Criste Marine dari Britany Utara Perancis untuk regenerasi sel kulit baru. Emulsi ini juga bisa melindungi kulit dari bahaya sinar UV. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 509.000.

Sulwhasoo Timetreasure Renovating Emulsion EX

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sulwhasoo Timetreasure Renovating Emulsion EX ini adalah produk andalan lain yang bisa Anda pilih. Emulsi premium ini kaya akan pinus merah yang melembabkan dan menutrisi kulit. Emulsi ini bisa mengencangkan kulit dan membebaskannya dari kerutan halus. Kulit Anda akan terhidrasi dengan baik sehingga kulit terasa lebih lembut dan juga tampak lebih bercahaya. Dikemas dalam ukuran 125 ml, produk ini mudah dibawa ke mana saja. Dapatkan segera produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 1.499.000.

Etude House Moistfull Collagen Emulsion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Etude House Moistfull Collagen Emulsion ini merupakan produk unggulan selanjutnya. Emulsi ini kaya akan super collagen water dan juga baobab water. Fungsi kedua bahan tersebut adalah untuk melembabkan kulit dan mencegah kekeringan pada kulit. Dengan tekstur yang lembut, emulsi ini cepat meresap ke dalam lapisan kulit. Gunakan produk ini usai memakai essence wajah. Dapatkan segera di Tokopedia dengan harga Rp 200.000.

From our editorial team

Makin Awet Muda dengan Face Emulsion

Ragam perawatan untuk kecantikan kulit memang terus berkembang. Selalu ada produk baru untuk kita coba demi mendapatkan kulit yang lebih awet muda. Belakangan ini, ada face emulsion yang banyak digemari para wanita. Produk yang satu ini bisa bikin kulit tetap halus, lembab dan bercahaya sehingga terkesan lebih awet muda. Anda sudah coba belum? Kalau belum, segera cek produk rekomendasi kami di atas ya!