Jadikan Kulit Wajah Cerah dan Lembut dengan 8 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Dapat Membersihkan Kulit secara Menyeluruh (2019)

Jadikan Kulit Wajah Cerah dan Lembut dengan 8 Rekomendasi Exfoliating Toner yang Dapat Membersihkan Kulit secara Menyeluruh (2019)

Memiliki kulit wajah yang cerah dan lembut adalah keinginan setiap wanita. Namun, seiring bertambahnya usia, Anda dapat melakukan perawatan wajah dengan cara eksfoliasi kulit agar kulit terbebas dari kotoran dan tentunya bertambah cerah. Ada rekomendasi apa saja? Yuk, langsung cek rekomendasinya!

Face Toner Dapat Membuat Kulit Wajah Menjadi Lembut dan Sehat

Sumber gambar tabloidbintang.com

Anda mungkin biasa menghapus sisa makeup dengan face toner. Salah satu fungsi face toner memang untuk menyempurnakan penghilangan residu yang membuat wajah kotor seperti debu atau sisa makeup. Karena face toner mampu menyerap kotoran hingga pori-pori wajah.

Face toner juga mampu mengontrol minyak pada wajah, terutama bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Jika kulit Anda tipe kering, face toner mampu membantu hidrasi kulit. Sehingga kulit selalu lembab dan segar. Oleh karena itu, face toner dapat membuat kulit wajah tampak lembut dan tampak lebih sehat.

Selain Hydrating Toner, Terdapat pula Exfoliating Toner yang Bisa Anda Gunakan

Sumber gambar https://meramuda.com/

Secara umum, ada dua tipe face toner, yaitu hydrating toner dan exfoliating toner. Jenis toner pertama adalah tipe pembersih yang berguna untuk menghidrasi kulit. Toner ini akan membuat kulit Anda yang mungkin sedang terasa kering menjadi lembap kembali, plus pH kulit seimbang kembali. Bahan dasarnya biasanya adalah glycerin, PCA, dan hyaluronic acid.

Sementara itu, exfoliating toner untuk mencerahkan wajah. Fungsi dasarnya untuk mengelupas sel kulit mati. Sehingga, jika dipakai secara tepat, akan menimbulkan efek besih, kesat, dan cerah pada wajah. Produk exfoliating toner ini biasanya mengandung bahan dasar BHA (Beta Hydroxy Acids), PHA (Poly Hydroxy Acid), dan AHA (Alpha Hydroxy Acids).

Manfaat Menggunakan Exfoliating Toner Setiap Hari

Mengeksfoliasi Kulit dengan Lembut

Sumber gambar benscrub.com

Kulit memiliki daur peremajaan sekitar satu bulan sekali. Oleh karena itu, setiap 30 hari, kulit akan meremajakan diri secara alami. Faktor umur menyebabkan proses peremajaan ini melambat. Untuk menghilangkan sel kulit yang menumpuk karena proses peremajaan mungkin telah melambat, bisa digunakan exfoliator atau pengelupas.

Anda bisa menggunakan metode chemical peeling, mikrodermabrasi, atau facial. Mungkin proses ini terasa agak keras bagi kulit tertentu. Untuk melakukan eksfoliasi secara lembut Anda bisa menggunakan exfoliating toner yang bisa digunakan setiap hari.

Mengangkat Tumpukan Sel-sel Kulit Mati

Sumber gambar journal.sociolla.com

Seperti yang telah disinggung, exfoliating toner berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sehingga kulit bisa lebih gegas dalam meregenerasi sel kulitnya. Akibatnya, kulit akan terlihat lebih cerah dan sehat. Walau begitu Anda harus memperhatikan cara pemakaiannya. Faktor umur juga bisa menjadi faktor Anda mulai menggunakan exfoliator. Umur 20-an adalah waktu Anda telah bisa menggunakan exfoliating toner.

Membersihkan Kulit Secara Menyeluruh

Exfoliating toner juga bisa membersihkan kulit secara total. Toner akan membuka pori-pori kulit dan menyerap kotorannya, sekaligus menghalangi kotoran memasukinya. Hasilnya kulit bisa bebas komedo, jerawat, atau gangguan kulit lainnya.

8 Rekomendasi Exfoliating Toner

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Untuk Anda yang sedang mencari exfoliating toner yang recommended, coba pilih COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Produk Korea ini aman digunakan secara teratur setiap hari. Karena bahan-bahannya berupa material alami, seperti willow bark water serta pyrus malus apple fruit water.

Material pertama akan menghambat produksi minyak berlebih dan mengecilkan pori-pori kulit. Willow bark water juga bagus untuk mengatasi jerawat. Sementara itu, zat kedua sebagai pewangi yang segar. Sebelum bepergian, jika Anda telah menggunakan toner ini, gunakan sunscreen untuk melengkapi perawatan kulit. Agar perawatan semakin optimal. Dapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 178.000.

Pixi Glow Tonic

Sumber gambar https://shopee.co.id/

Satu produk exfoliating toner yang sedang top adalah Pixi Glow Tonic. Brand dari Inggris ini cocok untuk hampir semua jenis kulit (kulit normal, kering, hingga kulit yang telah berumur). Dipakai secara teratur, Pixi Glow Tonic, akan membuat kulit semakin cerah dan kencang.

Produk ini tidak mengandung alkohol. Kandungan ginseng dan fruktosanya memberi tonik yang menyehatkan bagi kulit. Perhatikan cara penggunaannya agar kulit Anda bisa tampil semakin maksimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 329.000.

Hada Labo Mild Peeling Lotion

Sumber gambar www.tokopedia.com

Anda yang menginginkan exfoliating toner yang aman digunakan setiap hari, coba saja Hada Labo Mild Peeling Lotion. Produk ini mengandung gluconic acid, sejenis asam yang diekstrak dari buah-buahan dan madu, yang bukan hanya membuat kulit Anda bersih dan cerah. Namun juga lembut dan gampang menyerap nutrisi kulit. Perhatikan aturan pakai, sehingga kulit Anda cerah dan sehat maksimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 199.000.

First Aid Beauty Radiance Pads

Bagi Anda yang mobile dan selalu ingin produk yang praktis dan efektif, coba saja exfoliating toner First Aid Beauty Radiance Pads. Produk ini berbentuk pad yang sudah mengandung toner, sehingga Anda tinggal mengusapkannya di wajah.

Toner ini sangat efektif, dalam sekali pakai Anda bisa merasakan bedanya. Produk ini bebas alkohol dan zat berbahaya lainnya. Kandungan bahan aktif seperti glycolic acid dan lactic acid sanggup mengembalikan kesegaran dan mencerahkan kulit dengan cepat. Anda bisa mendapatkan produk yang lagi hits ini di Tokopedia dengan harga Rp 295.000.

Kiehls Ultra Facial Toner Travel Size

Sumber gambar https://www.blibli.com

Pilihan exfoliating toner yang sangat ekonomis namun tetap efektif adalah Kiehls Ultra Facial Toner Travel Size. Produk ini sangat cocok bagi Anda yang suka bepergian, karena dikemas dalam model travel size yang handy.

Bahan efektifnya adalah avocado oil, vitamin E, squalane, emollients efektif, apricot kernel oil, dan formula non-alkohol. Toner ini cocok untuk segala jenis kulit, sanggup mencerahkan kulit, dan mengembalikan pH kulit. Anda bisa mendapatkan produk ini di Blibli dengan harga Rp 90.000.

Benton Aloe BHA Skin Toner

Sumber gambar shopee.co.id

Benton Aloe BHA Skin Toner adalah pilihan Anda selanjutnya. Selain sebagai toner pembersih, Anda juga bisa menggunakan toner ini sebagai satu senjata Anda untuk mengatasi jerawat. Produk ini mengandung lidah buaya, BHA, dan asam salisilat. Selain itu, toner ini juga menjaga kulit Anda tetap terhidrasi, lembap, dan kenyal. Ikuti aturan pakai agar mendapat hasil maksimal. Anda bisa mendapatkan produk ini di Shopee dengan harga Rp 179.400.

Mario Badescu Glycolic Acid Toner

Sumber gambar tokopedia.com

Pilihan exfoliating toner selanjutnya adalah Mario Badescu Glycolic Acid Toner. Toner ini memiliki kandungan 2% glycolic acid, daun lidah buaya, dan ekstrak grapefruit. Semua bahan aktif tersebut mampu membantu Anda menghilangkan kotoran dan sel kulit mati secara lembut dan tanpa membuat iritasi pada kulit.

Sehingga kulit yang keriput, memiliki kerutan halus, atau memiliki tone warna tidak sama akan menjadi cerah merata kembali. Anda bisa mendapatkan produk yang cocok untuk kulit kombinasi atau kering ini di Tokopedia dengan harga Rp 412.000.

Paula’s Choice CLEAR Extra Strength Anti-Redness Exfoliating Solution with 2% Salicylic Acid

Sumber gambar tokopedia.com

Produk exfoliating toner terakhir dalam daftar ini adalah Paula’s Choice CLEAR Extra Strength Anti-Redness Exfoliating Solution with 2% Salicylic Acid. Bagi Anda yang sedang jerawatan, toner ini sangat membantu untuk mengatasinya.

Kandungan aktifnya mampu mengurangi gejala kulit kemerahan pada wajah dan juga bisa mengatasi komedo. Anda bisa menggunakannya setiap hari, karena bahan-bahannya sangat ramah kulit. Untuk hasil maksimal, baca aturan pemakaiannya. Anda bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 195.000.

Video Tutorial Cara Exfoliating/ Facial di Rumah

Setelah Anda mendapatkan exfoliating toner yang pas, saatnya kini untuk mengaplikasikannya di wajah. Prosedurnya simpel saja. Namun Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

Perhatikan produk exfoliator yang pas untuk kulit Anda. Exfoliator dengan kandungan hydroxy acid seperti glycolic dan salicylic cocok untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Kulit kering disarankan menggunakan exfoliator ringan dan lembut agar proses pengelupasan tidak terlalu keras. Kulit normal bisa menggunakan produk exfoliator apa saja.

Harap diperhatikan, jangan lakukan eksfoliasi saat kulit sedang bermasalah seperti jerawat, terluka atau lainnya. lakukan setelah kondisi kulit Anda membaik. Anda bisa melakukan proses eksfoliasi di malam atau pagi hari. Jika kulit Anda sensitif, lakukan saja di malam hari.

Walau ada produk yang aman untuk melakukan eksfoliasi setiap hari, namun Anda diharapkan melakukannya 1-2 kali seminggu. Agar kulit memiliki waktu untuk memulihkan diri setelah eksfoliasi.
Awali proses eksfoliasi dengan mencuci tangan sampai bersih dan mengikat rambut Anda agar tidak mengganggu proses.

Selanjutnya, lakukan uap wajah dengan uap air panas untuk membuka pori-pori kulit. Lakukan proses eksfoliasi setelah mencuci wajah dengan sabun wajah. Setelah selesai, cuci wajah dengan air dingin. Terakhir percikkan air dingin ke wajah untuk menutup pori-pori kulit. Keringkan sambil ditepuk-tepuk lembut dengan handuk halus.

Saat akan bepergian, jangan lupa gunakan tabir surya. Untuk petunjuk lebih lanjut, Anda bisa melihatnya melalui video tutorial di atas, ya.

From our editorial team

Lakukan Eksfoliasi Wajah dengan Benar

Setiap tahapan dalam membersihkan wajah perlu diperhatikan tahapannya, apalagi untuk mengeksfoliasi wajah, ya. Tentunya tahapan yang mampu membuat kulit wajah cerah bisa Anda lakukan saat memasuki usia 20-an dan lakukan langkah yang benar seperti melakukannya di malam hari, ya. Yuk, rawat wajah dengan cara yang benar!