Yuk, Bersihkan Wajahmu dengan 10 Rekomendasi Toner yang Bagus Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah (2020)

Yuk, Bersihkan Wajahmu dengan 10 Rekomendasi Toner yang Bagus Sesuai dengan Jenis Kulit Wajah (2020)

Siapa sih yang nggak mau punya kulit bersih dan sehat apalagi jika sering menggunakan makeup? Pastinya kamu juga mau dong, bebas masalah kulit wajah. Nah, cara mudah untuk membersihkan wajah bisa menggunakan toner. Mau tahu lebih banyak tentang toner yang sesuai dengan kulit kamu? Yuk, simak ulasan tentang toner yang sesuai kebutuhan kulit kamu di sini!

Toner Mengandung Bahan-bahan Aktif untuk Membantu Mengatasi Masalah Kulit

Bagi para wanita, makeup menjadi keperluan keseharian untuk menyempurnakan penampilan. Rajin memakai makeup berarti kita juga harus rajin membersihkan wajah setelahnya. Makeup yang dibiarkan tanpa dibersihkan bisa menumpuk dan menutup pori-pori kulit hingga pada akhirnya menimbulkan berbagai masalah kulit.

Wajah wajib dibersihkan tak hanya kala usai memakai makeup, lho! Namun, sebelum memakai makeup pun kamu wajib membersihkan wajah supaya makeup bisa lebih menempel dan hasilnya flawless.

Membersihkan wajah dengan pembersih biasa saja tak cukup untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup. Kamu perlu memakai toner supaya wajah terlihat lebih segar. Toner bertugas menghilangkan kelebihan minyak pada wajah serta sel kulit mati yang masih tersisa di wajah.

Face toner sendiri dikenal sebagai cairan berbentuk air dan memiliki konsistensi mirip cuka. Cairan ini hadir dengan berbagai bahan aktif yang fungsinya untuk mengatasi aneka masalah kulit kamu.

Pilihlah Toner Sesuai dengan Jenis Kulitmu

Untuk memilih toner, tentunya harus disesuaikan dengan jenis wajah kamu. Hal ini dilakukan untuk menghindari iritasi atau breakout pada wajah.

Kering

Bagi kamu yang memiliki wajah kering, butuh ekstra perawatan nih. Kulit wajahmu memiliki karakteristik yang kering, bersisik, dan kurang terhidrasi.

Oleh karena itu, supaya tidak semakin kering, kamu jangan sampai salah pilih toner, ya. Gunakan toner dengan bahan hyaluronic acid atau glycerin. Kombinasi kedua bahan itu akan bikin wajah terhidrasi dengan baik.

Jangan memakai toner dengan kandungan alkohol. Hal ini akan menyebabkan kulit kamu makin kesat dan kering. Kamu bisa juga memilih toner yang berbentuk losion agar kelembapan kulit tetap terjaga.

Berminyak

Ciri utama jenis wajah satu ini adalah mudah mengeluarkan sebum lebih dari yang dibutuhkan. Kamu bisa memakai toner yang khusus untuk wajah berminyak.

Umumnya, toner wajah berminyak memiliki kandungan zinc dan juga astringent. Dengan adanya zinc, toner mampu membuat wajah jadi berkesan matte.

Sementara itu, bahan astringent akan mampu mengontrol minyak, menyegarkan kulit, dan menyamarkan pori. Hindari toner dengan kandungan alkohol terlalu tinggi karena bisa menyebabkan iritasi.

Kombinasi

Bagi kamu yang memiliki kulit kombinasi juga harus pintar memilih toner yang tepat, lho. Sedikit lebih susah dirawat daripada kulit kering dan kulit berminyak. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa merawat kulit kombinasi kamu dengan sempurna, kok.

Ciri khas kulit ini adalah memproduksi minyak berlebih hanya di bagian area T. Sementara, bagian wajah di luar bagian tersebut termasuk jenis kulit kering.

Jadi, kamu bisa memakai dua toner. Gunakan toner kulit berminyak untuk daerah T zone dan gunakan toner kulit kering di luar daerah tersebut. Dengan penggunaan tersebut, kulit kamu yang bermasalah akan teratasi.

Begini Cara Menggunakan Toner

Face toner dapat kamu gunakan kala kamu membersihkan wajah usai memakai krim pembersih wajah. Gunakan toner kala kulit kamu tak iritasi, ya. Nah, untuk memakai toner bisa dengan dua cara ini nih.

Cara pertama adalah dengan memakai kapas. Kamu bisa membasahi kapas dengan face toner dulu. Setelahnya, baru bisa kamu oleskan ke seluruh permukaan wajah dan leher.

Cara lain dalam memakai toner adalah dengan cara menuangkannya langsung pada telapak tangan. Tuang secukupnya lalu ditepuk-tepukkan dengan tangan pada wajah.

11 Rekomendasi Toner Terbaik

SK-II Facial Treatment Clear Lotion

Rekomendasi toner yang bisa kamu pakai untuk melengkapi rutinitas skincare harianmu adalah SK-II Facial Treatment Clear Lotion. Toner ini sangat ampuh mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang mungkin masih tersisa diwajah setelah mencuci muka, sehingga menjadikan pori-pori wajah lebih bersih dan kulit wajah pun akan terlihat lebih lembut dan bercahaya. Seperti produk SK-II yang lainnya, SK-II Facial Treatment Clear Lotion juga diformulasikan dengan PITERATM, dan mengandung AHAs yang berlipat ganda agar dapat memperbaiki penampilan kusam dan warna kulit tidak merata dengan mengeksfoliasi permukaan kulit mati dan kotoran yang membandel secara lembut.

SK-II Facial Treatment Clear Lotion hadir dengan ukuran 160ml dengan harga Rp. 763,000 dan 230ml dengan harga Rp. 822,000. Dapatkan sekarang melalui website resmi SK-II.

Harga Rp. 763.000-822.000

The Body Shop Tea Tree Toner

Produk toner dari The Body Shop ini cocok digunakan untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat. Di dalamnya terkandung tea tree oil agar wajah bersih dan segar. Munculnya jerawat dapat diantisipasi, pori-pori wajah mengecil, dan wajah tak terlihat mengkilap seharian.

Harga Rp. 200.000-240.000

Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner ini hadir dalam kemasan 200 ml. Produk yang satu ini cocok untuk semua jenis kulit. Berbahan dasar salicylic acid, toner ini tak hanya bisa membersihkan wajah namun juga bisa mengatasi permasalahan kulit.

Toner ini juga mengandung vegetable glycerin yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan menjaga supaya kulit tak berevaporasi. Dengan produk ini, sel kulit mati dan komedo juga bisa bersih sempurna. Toner juga bisa mencegah kerusakan pada kulit karena iritasi dan stres.

Harga Rp. 145.000-200.000

Paula’s Choice Skin Balancing Pore Reducing Toner

Paula's Choice Skin Balancing Pore Reducing Toner juga merupakan rekomendasi toner yang bagus untuk kamu. Memiliki tekstur yang ringan sehingga nyaman digunakan pada kulit wajah. Toner ini cocok untuk semua jenis kulit. Cukup mengaplikasikannya dengan kapas, kamu bisa mendapatkan perawatan kulit yang sempurna.

Produk ini akan mengontrol minyak pada wajah dan juga bisa mengecilkan pori di wajah. Hadir dengan antioksidan, produk ini antiiritasi juga. Mengandung berbagai bahan aktif seperti glycerin, air, hingga hydrolyzed jojoba esters untuk memperbaiki sel kulit wajah.

Harga Rp. 500.000-874.000

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner

Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 90% Toner ini hadir dalam kemasan 160 ml. Rekomendasi yang satu ini merupakan produk andalan dari Nature Republic yang bisa menenangkan dan melembapkan kulit karena mengandung bahan lidah buaya.

Formulanya cukup ringan karena bebas lemak dan bebas bahan bahaya lainnya. Tanpa paraben dan pewarna buatan, toner ini aman digunakan. Bagi kamu yang berkulit kering, kamu bisa mengandalkan produk yang satu ini.

Harga Rp. 95.000-120.000

Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner

Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner ini adalah rekomendasi untuk kamu yang selanjutnya. Toner ini nyaman di kulit karena teksturnya ringan. Mampu membersihkan dan juga melembutkan kulit secara nyata.

Pori wajah jadi lebih kecil dan sehat karena toner ini mengandung kelopak mawar asli. Ada juga ekstrak angelica leaf yang bisa membantu mempertahankan kelembapan dan meningkatkan kelenturan kulit. Kulit jadi lebih segar dan berseri usai memakainya.

Harga Rp. 384.000-560.000

The Face Shop Clean Face Mild Toner

The Face Shop Clean Face Mild Toner juga merupakan toner yang tidak bisa kamu lewatkan. Produk yang satu ini bisa menyelesaikan aneka masalah kulit kamu. Iritasi pada kulit wajah jadi bisa teratasi dan sel kulit mati terangkat dengan baik. Toner yang satu ini bisa membuat kulit jadi lebih halus.

Selain itu, pemakaiannya mudah sehingga kulit jadi cepat bersih bebas kotoran. Tinggal tuang secukupnya pada cotton pad lalu aplikasikan ke kulit. Mudah, kan?

Harga Rp. 95.000-260.000

Murad Hydrating Toner

Murad Hydrating Toner juga merupakan produk toner yang sangat bagus untuk kamu, lho. Ini merupakan produk yang digagas oleh Dr. Murad. Hadir dengan formula khusus, Murad Hydrating Toner mampu meremajakan kulit.

Kini, masalah kulit kering tak lagi bikin kamu khawatir. Dengan toner ini, wajah terasa lebih segar. Bebas alkohol sehingga aman untuk digunakan. Keseimbangan pH kulit bisa kembali normal sehingga kamu tak perlu khawatir lagi.

Harga Rp. 599.000-1.410.000

Grown Alchemist Balancing Toner

Grown Alchemist Balancing Toner juga wajib kamu coba sebagai toner unggulan, ya. Produk ini bisa kamu gunakan untuk membersihkan wajah. Namun, kamu bisa juga memakainya sebagai produk pencerah kulit.

Hadir dengan ekstrak zaitun, toner ini juga mengandung chamomile untuk mengangkat kotoran dari kulit dan merapatkan pori-pori besar. Wajah jadi tetap lembap karena produknya nyaman digunakan di kulit.

Harga Rp. 1.249.000-3.142.857

Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner

Sebamed Clear Face Deep Cleansing Facial Toner ini juga menjadi rekomendasi toner yang perlu kamu coba. Produk ini bisa membersihkan wajah dan di saat yang sama bisa juga melindungi wajah dari jerawat.

Terdapat panthenol yang membantu regenerasi kulit dan hamamelis yang menenangkan kulit. Ada pula kandungan seperti glycerin, aqua, hingga allantoin.

Harga Rp. 102.000-160.000

Simple Soothing Facial Toner

Simple Soothing Facial Toner ini merupakan sebuah pembersih wajah yang wajib kamu coba. Hadir dalam kemasan 200 ml, produk ini sudah lulus uji dermatologi sehingga aman digunakan.

Toner ini mengandung Pro Vitamin B 5 dan 3 serta kandungan chamomile, witch hazel, dan allantoin. Semua itu bisa membuat kulit wajahmu lebih cerah, bersih, dan segar. Produk ini tanpa alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Harga Rp. 122.000-161.000
From our editorial team

Perhatikan Kulit Wajahmu dan Rawatlah dengan Tepat

Seringkali, kita bingung produk apa yang cocok dengan kulit wajah. Jadinya malah menggunakan produk yang nggak sesuai dengan kulit dan ujung-ujungnya malah menambah masalah. Nah, setelah membaca artikel di atas, kamu bisa tahu tipe kulit wajah seperti apa yang kamu miliki, kan? So, kamu perlu coba salah satu produk rekomendasi dari tim BP-Guide karena sudah teruji secara klinis.