Rawatlah Kulit Wajah secara Tepat dengan 10 Rekomendasi Toner Ini

Rawatlah Kulit Wajah secara Tepat dengan 10 Rekomendasi Toner Ini

Perawatan wajah menjadi hal yang sangat penting bagi siapapun yang menginginkan wajah terlihat segar dan sehat. Kulit beregenerasi setiap hari, sehingga perlu juga dibersihkan setiap hari. Regenerasi kulit merupakan proses pembaruan atau perbaikan lapisan kulit yang terjadi di seluruh area kulit, baik wajah maupun tubuh. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki kulit bagus jangan malas untuk perawatan ya! Di sini ada beberapa rekomendasi skin care, lho. Yuk, disimak!

Toner, Cairan yang Bisa Membantu Mengatasi Masalah Kulit yang Spesifik

Toner merupakan cairan berbasis air yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai masalah tertentu, seperti mengangkat kotoran, minyak, beserta sisa make up dari wajah. Selain itu, fungsi dari toner dapat menenangkan, menghaluskan, serta memperbaiki kulit dari terjadinya peradangan, kemerahan, ataupun flek. Penggunaan toner secara teratur dapat membuat sel-sel kulit mati terangkat sempurna sekaligus memaksimalkan penyerapan ke dalam kulit.

Tips Memilih Toner yang Sesuai Jenis Kulit

Untuk Si Kulit Berminyak

Kulit berminyak memiliki kelebihan produksi sebum yang berlebihan, sehingga apabila menggunakan toner sebaiknya pilihlah yang mempunyai kandungan bahan aktif. Kandungan seperti ini dapat menyegarkan kulit, memperkecil pori-pori dan meminimalkan serta mengontrol minyak. Salah satu bahan alami yang bisa mengontrol kelebihan minyak adalah mentimun. Anda bisa menambahkan bahan ini bila ingin membuat toner wajah secara alami.

Untuk Si Kulit Kering

Fungsi dari toner digunakan untuk menyeimbangkan jumlah kadar pH pada kulit. Dengan penggunaan toner secara teratur, dapat membuat kulit menjadi halus, bintik hitam berkurang, serta kuman penyebab jerawat akan lenyap. Selain itu, rangkaian produk perawatan kulit dapat mudah terserap dalam kulit.

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering sebaiknya jangan menggunakan toner yang memiliki kandungan alkohol karena dapat menghilangkan kelembapan alami pada kulit serta membuat kulit lebih terasa kesat. Anda dapat memilih untuk menggunakan toner berbentuk lotion yang mengandung hyaluronic acid atau glycerin sehingga dapat menjaga kelembapan kulit sekaligus menghidrasi dan melembutkan kulit wajah.

Untuk Si Kulit Kombinasi

Jenis kulit kombinasi merupakan perpaduan dari kulit berminyak dengan kulit kering yang menjadi satu dalam wajah. Jenis kulit seperti ini umumnya sulit menemukan produk toner yang tepat agar terserap optimal. Untuk itu Anda dapat menggunakan dua toner sekaligus yaitu toner untuk kulit kering dan berminyak.

Untuk area yang cenderung berminyak seperti T-zone area (dahi, hidung dan sekitar pipi) dapat mengaplikasikan toner untuk kulit berminyak. Sedangkan, di luar area tersebut yang cenderung kering dapat menggunakan toner dengan kandungan alkohol minim.

Cara Memakai Face Toner untuk Hasil yang Maksimal

Menggunakan Kapas

Penggunaan face toner sebaiknya dilakukan secara tepat karena apabila digunakan secara teratur dapat menjaga stabilitas kelembapan kulit beserta elastisitasnya. Umumnya, face toner memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat menjaga kecantikan kulit sekaligus menjaga kesehatannya.

Anda dapat menggunakan face toner pada pagi atau malam hari sebelum tidur dengan cara membasuhkan pada muka ataupun sebelum menggunakan serum wajah. Selain itu, Anda dapat mengaplikasikannya face toner pada kapas dan mengaplikasikannya ke seluruh permukaan wajah dan leher.

Langsung Ditepuk-tepukkan dengan Tangan

Sumber gambar journal.sociolla.com

Untuk mengangkat makeup, Anda tidak dapat serta merta menggunakan toner karena tidak memiliki sifat sebagai remover. Untuk melakukan secara maksimal, Anda harus menggunakan makeup remover terlebih dahulu yang dilanjutkan dengan toner. Sifat dari toner ini untuk menenangkan kulit yang telah terkena make up remover tersebut.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu dengan menepukkan lembut pada wajah dengan menggunakan tangan. Meskipun begitu, Anda tetap harus memperhatikan kebersihan tangan sebelum menggunakan toner.

10 Rekomendasi Toner Terbaik

1. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner

Sumber gambar www.blibli.com

Toner yang memiliki kandungan kelopak bunga calendula mampu membersihkan kulit sekaligus menenangkannya. Kiehl’s Calendula Herbal Extract Toner dapat menjadi pilihan tepat untuk Anda. Toner ini memiliki kandungan calendula, burdock root dan allantoin, namun bebas alkohol.

Produk ini dapat digunakan pada kulit normal, berminyak, atau bahkan kulit sensitif sekalipun. Selain itu, toner ini mampu membersihkan sekaligus memberikan efek segar pada kulit wajah. Meskipun begitu, toner ini tetap tidak membuat kulit wajah menjadi kering. Anda dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 589.800.

2. SK-II Facial Treatment Essence

Sumber gambar www.lazada.co.id

SK II Facial Treatment Essence memiliki kandungan lebih dari 90% pitera yang baik untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan kulit serta membantu siklus regenerasinya. Formulasi pitera sudah sejak 30 tahun lalu ditemukan. Namun, konsentrasinya masih tetap sama sampai saat ini sehingga sangat tepat untuk kulit Anda.

Dengan penggunaan SK II Facial Treatment Essence secara teratur selama 14 hari, dapat membantu transformasi 5 dimensi kulit yaitu menyamarkan bintik hitam, mengurangi tampilan kerutan, menyempurnakan tekstur kulit, membantu kulit tampak lebih cerah dan terasa lebih kencang. SK II Facial Treatment Essence dapat Anda beli di Lazada dengan harga Rp 245.000.

3. L’Occitane Shea Butter Gentle Toner

Sumber gambar www.tokopedia.com

Berabad-abad tahun yang lalu, wanita Sub-sahara Afrika telah menggunakan shea butter untuk melindungi sekaligus melembapkan kulit. L’Occitane Shea Butter Gentle Toner menggunakan shea butter untuk memperbaiki tekstur kulit wajah Anda. Produk ini diperkaya oleh air bunga cornflower dan orange blossom yang dapat membuat kulit segar, halus, cerah, dan tidak lelah. Anda dapat membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 80.000.

4. Nuxe Gentle Toner With Rose Petals

Sumber gambar www.sephora.co.id

Setelah seharian beraktivitas, Anda dapat mengembalikan kesegaran kulit dengan menggunakan Nuxe Gentle Toner With Rose Petals. Produk ini mengandung astringent alami yang dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah sekaligus mendorong regenerasi sel. Selain itu, produk ini mampu mengembalikan kadar pH kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, serta melenyapkan sisa makeup.

Tak hanya itu saja, produk ini juga dilengkapi dengan air mawar yang dapat menenangkan kulit, hyaluronic acid yang dapat melembapkan kulit, dan hammamelis water yang mampu melembutkan kulit. Anda dapat membeli produk ini di Sephora dengan harga Rp 295.000.

5. COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner

Sumber gambar shopee.co.id

COSRX Centella Water Alcohol-Free Toner merupakan skin care asal Korea yang mengandung 10% Centella Asiatica Water Leaf Water dan 82% air mineral yang berasal dari Jeju. Kemasan dari produk ini berupa botol plastik dengan tutup spray, seperti AHA/BHA Clarifying Treatment Toner yang memudahkan Anda untuk menyemprotkannya pada seluruh permukaan wajah. Anda dapat membeli produk ini di Shopee dengan harga Rp 155.000.

6. Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion

Sumber gambar www.blibli.com

Hada Labo Gokujyun Premium Hyaluronic Acid Lotion memiliki kandungan 5 jenis Hyaluronic Acid yang baik untuk wajah. Kandungan tersebut adalah Sodium Acetyl Hyaluronate, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer dan Hydroxypropyltrimonium Hyaluronate. Produk ini dikemas dalam botol bening dengan warna keemasan yang mudah diaplikasikan.

Selain itu, produk ini memang memiliki tekstur bening, sedikit lebih encer, dan mudah menyerap di wajah. Anda dapat menggunakan produk ini dengan cara menuangkan beberapa tetes ke tangan lalu diratakan seluruh telapak tangan, kemudian ditepuk-tepukkan ringan pada seluruh wajah. Anda dapat membeli produk ini Blibli dengan harga Rp 259.000.

7. Secret Key Starting Treatment Essence

Sumber gambar www.blibli.com

Secret Key Starting Treatment Essence memiliki kandungan 90% Galactomyces (ekstrak fermentasi ragi) yang sangat bagus untuk memperbaiki kulit, melindungi, sekaligus memberikan antioksidan. Kandungan ini juga ada pada produk SK-II yang terkenal dengan nama pitera. Produk Secret Key Starting Treatment Essence ini mampu memberikan warna cerah ke kulit sekaligus mengencangkannya. Selain itu, produk ini bebas dari alkohol, paraben, mineral oil, animal oil, benzophenone, color dan spice.

Secret Key Starting Treatment Essence sangat tepat untuk kulit wajah sensitif dan penggunaannya sangat mudah. Pertama dengan menuangkan beberapa tetas pada tangan dan aplikasikan di wajah. Lalu, tepuk-tepuk sebentar dan diamkan sampai terserap sempurna. Anda dapat membeli produk ini di Blibli dengan harga Rp 250.000.

8. Dear, Klairs Supple Preparation Facial Toner

Sumber gambar shopee.co.id

Dear, Klairs Supple Preparation Facial Toner merupakan produk skin care Korea yang banyak digemari orang. Toner ini memiliki kandungan fragrance, seperti Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, dan Cananga Odorata Flower Oil yang baik untuk tubuh. Produk ini dikemas dalam botol plastik gelap dengan ukuran 180 ml dengan tekstur sangat cair yang mudah menyerap di kulit, namun tidak lengket.

Toner ini memiliki beragam manfaat, seperti menjaga pH tetap seimbang, meningkatkan kinerja skin care regime, melembapkan kulit, mengurangi redness, dan antiinflamasi yang baik karena mengandung amino acid wheat. Anda dapat membeli produk ini di Shopee dengan harga Rp 245.000.

9. The Body Shop Aloe Calming Toner

Sumber gambar www.thebodyshop.co.id

The Body Shop Aloe Calming Toner merupakan toner yang memiliki kandungan Community Trade Aloe Vera yang tepat untuk Anda pemilik kulit sensitif. Produk ini mampu menghapus sisa makeup dan kotoran, membuat kulit terasa tetap lembap, bersih, dan segar. Tekstur dari produk ini berupa cair yang mudah diaplikasikan di wajah dengan kemasan berupa botol plastik dalam bentuk transparan.

Anda cukup meneteskan beberapa tetes pada kapas, lalu pergunakan di seluruh wajah sampai bersih. Anda dapat menggunakan sebanyak 2 kali sehari sebelum penggunaan essence dan serum. Produk ini dapat dibeli di The Body Shop dengan harga Rp 189.000.

10. Wardah Hydrating Toner

Sumber gambar www.blibli.com

Wardah Hydrating Toner merupakan toner yang mempunyai pH balance dengan kandungan Aloe Vera. Toner ini mampu membersihkan sisa pembersih yang telah digunakan sekaligus memberikan kesegaran dan kenyamanan pada kulit wajah. Selain itu, toner ini tidak membuat kulit Anda menjadi kering. Kemasan Wardah Hydrating Toner sangat menarik dan cantik, yaitu berwarna biru mint dengan desain feminin.

Toner ini memiliki tekstur sangat cair yang dapat memberikan sensasi dingin seketika, namun mudah diserap kulit. Anda dapat menggunakan toner ini dengan cukup mudah, yaitu menuangkannya dan mengoleskannya pada wajah dan leher. Anda dapat membeli toner ini di Blibli dengan harga Rp 32.800.

From our editorial team

Gunakan Secara Rutin untuk Hasil Terbaik

Untuk perawatan maksimal, gunakanlah toner atau pembersih wajah yang sesuai dengan kulit Anda secara rutin. Dengan aplikasinya yang mudah, penggunaan toner tentu tidak memakan waktu lama dan hasilnya pun dapat menyegarkan kulit. Sebelum membeli kenalilah terlebih dahulu jenis kulit Anda.