Rilekskan Pikiran dengan Bantuan 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Berikut (2021)

Rilekskan Pikiran dengan Bantuan 10 Rekomendasi Aroma Diffuser Berikut (2021)

Aroma diffuser wajib banget untuk kamu miliki. Produk semacam ini akan sangat berguna sebagai alat aromaterapi dan juga untuk menunjang kesehatan mental. Lepaskan stresmu dengan bantuan aroma diffuser. Cek cara memilihnya dan juga rekomendasi terbaiknya dari BP-Guide!

Redakan Stres dengan Aroma Diffuser

Diffuser merupakan alat yang banyak diperlukan semua orang. Alat yang satu ini berfungsi untuk mengubah minyak esensial menjadi uap. Selanjutnya, uap tersebut akan menyebar di dalam ruangan. Dengan diffuser maka kita bisa melakukan terapi aroma. Nah, aroma diffuser merupakan alat yang bisa mengeluarkan wewangian dari berbagai campuran essential oil untuk memberikan banyak manfaat kesehatan bagi tubuh.

Salah satu manfaat utama dari aroma diffuser adalah untuk meredakan stres. Minyak esensial yang diuapkan oleh aroma diffuser bisa memberikan rasa rileks saat kita menghirup aromanya. Stres mereda dan mood pun jadi lebih baik.

Aroma diffuser juga bisa membantu meningkatkan fungsi kognitif. Kamu bisa memilih aneka aroma minyak esensial yang dibutuhkan. Ada minyak yang aromanya mampu menyeimbangkan hormon, meningkatkan fokus, menenangkan, dan lain sebagainya.

Aroma diffuser juga bisa berfungsi sebagai antivirus. Pilih minyak adas bintang sebagai minyak esensial yang dipasang pada aroma diffuser. Ini akan bisa menghancurkan virus herpes simplex sampai dengan 99%. Atau, kamu bisa juga memakai minyak on guard yang terbukti bisa memerangi virus influenza.

Pilih Diffuser Terbaikmu dengan Benar

Pilih Jenis Diffuser-nya

Aroma diffuser memiliki banyak jenis di pasaran. Kamu bisa memilih jenis yang tepat sesuai dengan kegunaan yang kamu inginkan. Kenali jenisnya agar kamu tahu mana yang kamu butuhkan.

Ada nebulizer diffuser yang bisa dilirik. Aroma diffuser yang satu ini bisa memecah minyak esensial menjadi partikel kecil sehingga uapnya lebih cepat menguap. Jenis ini cocok untuk mengobati masalah pernapasan.

Ada pula jenis reed diffuser. Aroma diffuser semacam ini bisa menyerap minyak aroma terapi dengan cepat lalu menyebarkannya ke ruangan dengan jangkauan lebih luas. Kamu tidak perlu mencari wadah sendiri karena dalam satu paket reed diffuser sudah termasuk toples untuk wadah minyak aroma terapi.

Ceramic diffuser adalah jenis aroma diffuser lain yang bisa kamu pilih. Jangkauan penyebarannya pendek. Ini cocok untuk dipakai pada ruang yang tidak terlalu besar. Karena dibuat dari keramik maka kesannya cantik dan bisa disamarkan sebagai hiasan ruangan.

Berikutnya, ada jenis ultrasonic diffuser. Aroma diffuser ini sangat awet dalam menjaga jumlah minyak aroma terapi di dalamnya. Jenis aroma diffuser ini memakai frekuensi elektronik untuk menciptakan uap. Produk ini akan segera mati sendiri kalau jumlah minyak esensial sudah terurai di ruangan.

Pilih Fiturnya

Kamu juga bisa memilih fitur yang menarik dalam aroma diffuser. Antara produk aroma diffuser satu dengan lainnya tentu memiliki perbedaan dari segi fitur. Perbedaan fitur ini biasanya juga ditentukan dari harganya. Makin lengkap fiturnya dan makin menarik fitur yang dihadirkan, tentu makin mahal harganya.

Salah satu fitur menarik yang disematkan dalam aroma diffuser adalah fitur alarm dan pengatur waktu. Ini akan memudahkan kamu mengatur seberapa lama diffuser menyala. Selain itu, ini juga bisa mengingatkan kamu jika minyak esensial di dalamnya sudah habis.

Fitur lain yang biasanya ada dalam aroma diffuser adalah fitur musik. Adanya fitur yang satu ini bisa menambah efek relaksasi. Jadi sambil menghirup aroma terapi, kamu juga bisa makin santai dengan musik yang menenangkan dan bisa melepaskan stres dengan lebih baik.

Ada juga fitur mode lampu yang disematkan pada aroma diffuser. Fitur semacam ini akan bisa mengubah suasana ruangan. Level pencahayaan bisa diatur dan warnanya juga bisa berganti sesuai warna favorit.

Pilih Desain

Desain aroma diffuser di pasaran sangat beragam. Produsen semakin kreatif dalam menghadirkan desain menarik untuk aroma diffuser. Ini supaya aroma diffuser tidak hanya menjadi alat bantu untuk kesehatan saja namun juga memiliki fungsi lebih, yakni sebagai dekorasi ruangan. Untuk mempercantik interior ruangan, pilih aroma diffuser dengan desain sesuai tema ruanganmu. Ada desain gaya minimalis, futuristik, hingga desain gaya unik lainya. Dengan begini, ruangan kamu terlihat makin cantik dan kamu juga bisa menikmati manfaat aroma diffuser untuk menunjang kesehatanmu dan keluarga.

Ini Dia Deretan Aroma Diffuser Terbaik untuk Kamu

CRANE Humidifier with Aroma Diffuser

CRANE Humidifier with Aroma Diffuser merupakan pilihan pertama kami. Aroma diffuser ini memiliki kabut dingin ultrasonik. Produk ini bisa meningkatkan kelembapan di udara agar kita bisa lebih mudah tidur nyenyak dan juga bernafas dengan nyaman. Kelembapan udara yang pas bisa membantu meredakan gejala flu dan batuk. Ini juga bisa mengatasi iritasi sinus, hidung tersumbat, pendarahan hidung, dan lain sebagainya.

Tambahkan minyak esensial dengan aroma favorit agar bisa makin rileks saat memakainya. Ada tangki dengan besaran 21 oz yang tersedia dan membuat aroma diffuser ini bisa bekerja melembapkan ruangan hingga 8 jam lamanya. Ukuran produk ini adalah 10 x 25 x 20 cm dengan berat 840 gram.

Harga Rp. 449.000-1.106.000

Wooden Romantic Projection Aroma Diffuser Humidifier

Wooden Romantic Projection Aroma Diffuser Humidifier ini hadir dengan tampilan yang menarik. Ini membuat kamu bisa memakainya sebagai pajangan interior ruangan. Letakkan dalam aneka ruang mulai dari kamar tidur, kantor, tempat gym, kamar bayi, dan lain sebagainya. Tambahkan minyak esensial murni untuk membuat aroma diffuser ini menunjang kesehatan kamu.

Produk ini tidak berisik dan tidak beracun. Alatnya ramah lingkungan sehingga aman digunakan. Ukurannya 120 x 120 x 108 mm dengan kapasitas air 150 ml. Produk yang satu ini cukup ditambahkan air dan minyak esensial untuk bisa bekerja dengan baik.

Harga Rp. 172.800-723.000

Bathaholic Spa Mist 8 Aroma Diffuser Humidifier

Bathaholic Spa Mist 8 Aroma Diffuser Humidifier ini cocok untuk kamu miliki. Produk ini akan melembapkan udara dengan maksimal. Kamu bisa meletakkannya di berbagai ruang untuk meningkatkan kelembapan udara agar kulit terbebas dari rasa kering. Tambahan esensial oil bisa menjadikan alat ini sebagai aroma terapi untuk menunjang kesehatan. Alat ini memakai gelombang ultrasonic dengan frekuensi 1.700.000 kali per detik sehingga bisa melepaskan uap ke udara dengan cepat dan bisa diserap kulit dengan lebih mudah.

Kamu bisa memakainya untuk menjernihkan udara juga. Dengan desain yang minimalis, produk ini akan mempercantik ruangan. Ada lampu juga yang bisa membuat tampilannya makin menarik. Alat ini akan otomatis mati bila airnya habis. Aroma diffuser ini hadir dengan tampilan digital untuk jam dan pengaturannya.

Harga Rp. 975.000-1.492.000

Xiaomi Youpin VH H01 USB Desktop Aroma Diffuser Humidifier

Xiaomi Youpin VH H01 USB Desktop Aroma Diffuser Humidifier tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Produk yang satu ini bisa meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Gunakan juga alat ini untuk menjaga kelembapan kulit serta mengurangi debu dan melembapkan udara dengan baik.

Alat ini desainnya portabel sehingga mudah dipindahkan kemana saja. Dengan 2 mode spray yakni terus menerus dan bisa bertahan 10 jam atau mode intermittent di mana produk bisa menyala hingga 24 jam. Ada juga fitur Waterless Automatic Shutdown sehingga alat akan otomatis mati saat air dalam tangki sudah habis. Ukuran produknya 12,6 x 12,6 x 10 cm dengan berat 278 gram.

Harga Rp. 230.000-469.000

Deerma XS11 Xiaomi Humidifier Aroma Diffuser

Deerma XS11 Xiaomi Humidifier Aroma Diffuser adalah pilihan tepat untuk kamu. Produk yang satu ini cocok digunakan di berbagai ruangan. Alat yang satu ini bisa menjernihkan udara di dalam ruangan rumah atau kantor agar sirkulasi udara tetap terjaga. Uniknya, produk ini hadir dengan LED yang bisa berubah sampai 7 warna. Kamu juga bisa mengatur warna apa yang ingin kamu lihat.

Tambahkan juga minyak esensial ke dalam air untuk membuatnya jadi lebih dari sekadar aroma diffuser. Desainnya stylish dan simpel sehingga bisa menjadi dekorasi interior ruangan juga. Tangkinya berkapasitas 120 ml sehingga bisa dipakai selama 4 jam. Alat ini akan otomatis mati jika air sudah habis. Dengan teknologi noise reduction 32db, alat ini sama sekali tidak berisik saat digunakan. Produk ini cocok untuk ruangan berukuran 30 meter persegi.

Harga Rp. 396.000-730.000

SINYO'S Cute Panda Aroma Diffuser Colorful LED Ultrasonic Humidifier

SINYO'S Cute Panda Aroma Diffuser Colorful LED Ultrasonic Humidifier begitu menarik untuk dimiliki. Alat yang satu ini berkapasitas 300 ml. Terbuat dari bahan polypropylene berkualitas tinggi. Desainnya begitu manis dan cocok untuk menjadi dekorasi ruangan. Produk yang satu ini hadir dengan 5 lampu LED. Suaranya tidak bising sehingga kita tidak akan terganggu saat alat menyala. Kamu bisa mengaturnya menjadi 1 jam, 3 jam, hingga 6 jam pengoperasian.

Harga Rp. 259.000-890.000

SINYO'S Essential Oil Aroma Diffuser Ultrasonic Colorful LED Light Humidifier

SINYO'S Essential Oil Aroma Diffuser Ultrasonic Colorful LED Light Humidifier ini juga bisa jadi koleksi kamu. Produk ini hadir dengan tangki 100 ml. Uniknya, kamu bisa memakainya sebagai penjernih udara, pelembap udara, ionizer, lampu tidur malam, dan lain sebagainya. Alat yang satu ini tidak akan mengganggu karena bisa bekerja tanpa suara. Desainnya ringkas sehingga mudah digunakan. Kamu bisa memakainya kapan saja dibutuhkan.

Harga Rp. 188.000-197.000

TOKUNIKU H22 Wooden Aroma Diffuser

TOKUNIKU H22 Wooden Aroma Diffuser adalah rekomendasi kami selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki tangki 300 ml. Ada 7 pilihan warna LED yang bisa kamu pilih juga. Desainnya simpel dan cocok jadi dekorasi interior ruangan. Produk ini terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga tahan lama digunakan.

Alat ini bisa menjadi pembersih udara dan juga bisa memperbaiki sanitasi lingkungan. Kegunaan lainnya adalah bisa memberantas bau tak sedap dan bisa membantu melancarkan saluran pernapasan.

Harga Rp. 229.000-255.000

Ultransmit N27 Vivi Aroma Diffuser

Ultransmit N27 Vivi Aroma Diffuser merupakan produk dengan kapasitas 200 ml. Produk yang satu ini bisa bekerja 8 hingga 10 jam. Alat ini bisa mati sendiri saat air sudah habis. Ada lampu LED yang bisa mempercantik ruangan. Produk yang satu ini cocok digunakan dengan tambahan minyak esensial. Daya yang dibutuhkan hanyalah 12 watt. Ukuran alat ini adalah 16 cm x 16 cm x 24 cm dengan berat 800 gram.

Harga Rp. 584.000-607.000

Taffware Pet Ultrasonic Humidifier RGB Aroma Essential Oil Diffuser

Taffware Pet Ultrasonic Humidifier RGB Aroma Essential Oil Diffuser ini adalah rekomendasi terakhir kami. Alat ini hadir dengan desain kucing yang menggemaskan. Kamu bisa meletakkannya di kantor, ruang tidur, dan lainnya. Ada LED light yang membuat tampilannya makin menarik. Alat ini tidak bising sehingga tidak mengganggu aktivitas. Ukuran alat ini adalah 88 x 88 x 143 mm dengan besaran tangki yaitu 300 ml.

Harga Rp. 89.000-109.000
From our editorial team

Aroma Diffuser Bisa Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Kamu yang kerap mengalami insomnia wajib coba memakai aroma diffuser. Masukkan tambahan minyak esensial ke dalam aroma diffuser untuk membantu kamu jadi lebih rileks. Uap yang dihasilkan bisa dihirup dan akan langsung direspons oleh otak. Tidur pun bisa jadi lebih lelap dan kamu bisa bangun dengan lebih bugar keesokan harinya.

Tag