Rumah Lebih Indah dan Sejuk dengan 10 Rekomendasi Tirai Gulung Pilihan Berikut Ini (2020)

Rumah Lebih Indah dan Sejuk dengan 10 Rekomendasi Tirai Gulung Pilihan Berikut Ini (2020)

Tirai gulung memiliki fungsi utama untuk memfilter cahaya yang masuk ke ruangan. Tapi, sisi lainnya, juga memperindah ruangan Anda. Jadi, pilih tirai yang mampu melakukan keduanya sekaligus, ya. Berikut ulasan dan rekomendasi produknya.

Tirai Jendela Sangat Mempengaruhi Tampilan Sebuah Ruangan

Untuk memperindah rumah, maka salah satu yang perlu dipertimbangkan adalah menghias jendela. Jendela sangat dibutuhkan karena menjadi tempat masuknya cahaya matahari, serta udara yang alami.

Maka untuk menghias jendela, diperlukan gorden atau tirai yang bisa menjadikan tampilannya lebih menarik. Memilih tirai jendela yang tepat menjadikan rumah semakin indah.

Tidak hanya itu, tirai juga bisa digunakan sebagai pembatas ruang. Jadinya, tirai yang paling tepat dipilih adalah tirai yang memiliki fungsi tertentu, namun juga memperindah ruangan. Tirai diperlukan agar silau karena cahaya yang terlalu banyak masuk bisa teratasi.

Percantik Jendela di Rumah Anda dengan Berbagai Pilihan Tirai Gulung

Ada beberapa jenis tirai yang bisa Anda pertimbangkan untuk menghias rumah Anda. Mulai dari gaya yang klasik sampai gaya dengan konsep Jepang menggunakan tirai bambu.

Beberapa jenis tirai gulung yang digunakan banyak rumah tentunya bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Ada tirai yang menggunakan roller blinds sehingga menawarkan gaya yang lebih klasik. Ada juga dengan memilih tirai gulung dengan konsep interior urban yang memberi kesan avant grade.

Anda bisa menggunakan roller blinds otomatis yang mirip dengan hunian di negeri Sakura. Paduan antara sentuhan modern dan tradisional akan menjadikan tampilan yang begitu berkesan. Lebih dari itu, dukungan dari tampilan ini pada interior Anda akan menjadi lebih kuat.

Tips Memilih Tirai Gulung untuk Setiap Ruangan di Rumahmu!

Pertimbangkan Ukuran Tirai Gulung

Pertimbangan pertama yang mesti Anda perhitungkan sebelum membeli tirai adalah ukurannya. Pastikan benar ukuran tirai yang Anda beli pas atau sesuai dengan ukuran jendela Anda.

Karena itu, apabila Anda membeli tirai apalagi online, pastikan dulu untuk mengukur jendela Anda dengan tepat. Jadinya, ketika tirai sudah sampai, maka ukurannya akan menjadi sangat pas ketika dipasang.

Hindari memilih tirai yang terlalu panjang, sampai begitu terjulur di bawah atau malah menutup lubang ventilasi di atas. Sebaiknya, pilih tirai custom agar Anda bisa memilih ukuran tirai yang tepat sesuai dengan ukuran jendela yang sudah Anda ukur sebelumnya.

Pilihlah Model Tirai yang Sepadan dengan Bentuk Jendela

Pertimbangan berikutnya adalah model dari tirai tersebut. Pastikan model tirai Anda sesuai dengan jendela atau bentuk jendela Anda. Apabila tidak sesuai, tentunya akan terkesan kurang cocok dan mengurangi keindahan ruangan Anda.

Pertama, pilih tirai yang terbuat dari bahan lebih berat apabila Anda memiliki jendela yang besar serta tinggi. Tirai semacam ini akan kurang cocok dengan jendela kecil, namun sangat fungsional dengan jendela berukuran besar. Sebab, mampu menahan angin dan mengurangi cahaya berlebihan yang masuk ke rumah.

Sedangkan untuk jendela yang lebih kecil namun tinggi dengan kusen yang terpisah, maka gunakan kain gorden yang bentuknya mirip jam pasir. Gorden yang terkesan ringan akan sangat cocok dengan jendela ini.

Jendela yang lebar namun tidak tinggi, maka bisa menggunakan tirai berbahan poni. Motif vertikal bisa Anda pertimbangkan untuk menjadikan jendela terkesan lebih menarik. Sedangkan untuk jendela bersudut, tirai sebaiknya menggunakan rel oscar.

Padukan Warna Tirai dengan Warna Cat Dinding

Selain dengan jendela, khusus untuk warna tirai akan sangat pas bila Anda sesuaikan dengan warna cat dinding atau interior di dekatnya. Apabila warna-warna hangat seperti jingga, oranye, merah, kuning dan setipenya maka padukan dengan warna yang hangat juga.

Begitu pula dengan warna yang dingin seperti biru, hijau, ungu muda dan setipenya. Maka, memilih tirai berwarna setipe, atau mungkin putih akan cocok menjadikan ruangan yang menenangkan.

Apalagi bila kondisi kamar, baik interior maupun temperatur ruangan, disesuaikan dengan warna tersebut. Untuk temperatur yang lebih hangat dengan warna hangat, serta begitu pula sebaliknya. Maka warna tirai yang tepat akan mendukung suasana ruangan.

Perhatikan Bahan Tirai yang Digunakan

Bahan tirai juga menjadi faktor yang mesti dipertimbangkan dengan baik. Pertama, Anda bisa melakukan pengecekan ketebalan tirai tersebut, kemudian periksa juga ujung kainnya, benang dan tenunan serta jenis kain yang digunakan.

Ada beberapa jenis kain yang bisa Anda pilih sebagai bahan tirai. Mulai dari kain sutera yang tentunya menawarkan kesan mewah, sampai kain embosh yang teksturnya timbul serta kaya motif.

Untuk kesan yang lebih sederhana, Anda bisa memilih kain katun dan kain wol. Bahan lain yang sering pula digunakan sebagai tirai adalah kain linen, kain chenille dan brukat yang lebih murah.Ada juga yang menggunakan kain satin serta kain blackout sebagai pilihan tirai yang digunakan di rumah.

Pastikan Harganya Sesuai Bujet

Hal terakhir yang mesti Anda pertimbangkan tentunya harga dari tirai tersebut. Semakin baik kualitas bahannya, jahitannya, serta motif dan modelnya, maka harganya juga akan semakin tinggi.

Bila Anda memiliki atau menyiapkan budget yang cukup, tentunya akan sangat baik memilih tirai dengan bahan terbaik. Namun, bila budget Anda terbatas, maka kondisi yang paling tepat adalah memilih tirai paling pas dengan kondisi ruangan Anda namun bahan yang cukup murah.

Tirai bukan perabotan yang digunakan dalam waktu singkat. Sekali membeli, tentunya akan digunakan dalam waktu lama. Jadi, pentingkan kualitas dulu agar tirai Anda lebih tahan lama.

Rekomendasi Tirai Gulung yang Cocok untuk Jendela Rumah Anda!

Tirai Gulung Horizontal Blind Shinichi Standart

Tirai pertama yang direkomendasikan adalah Tirai Gulung Horizontal Blind Shinichi Standart. Produk satu ini dibuat dari bahan slat daun yang dipadukan dengan alumunium alloy.

Sedangkan untuk pemutar slat daunnya terbuat dari bahan acrylic. Setiap slat daun memiliki kelebaran 25 mm dengan ketebalan 0,175 mm. Produk satu ini merupakan tirai dengan sistem operasi menggunakan rantai (chain system).

Anda bisa memilih banyak varian motif dan warna yang sesuai dengan Anda. Untuk custom, Anda bisa memilih warna dalam 2 kombinasi warna. Ukuran juga bisa Anda pesan sesuai dengan jendela Anda. Perawatannya cukup mudah, Anda hanya perlu menggunakan kemoceng atau lap untuk membersihkannya.

Harga Rp. 15.700-54.100

Tirai Gulung Aluminium Custom Horizontal Blind

Berikutnya ada Custom Tirai Jendela Gulung Aluminium Venetian Horizontal Blind Blinds. Produk satu ini terbuat dari bahan slat daun yang dipadukan dengan aluminium alloy.

Untuk material pemutar slat daun berbentuk stik adalah acrylic. Setiap slat daunnya memiliki ketebalan 25 cm dengan tebal 0,175 mm. Tirai dengan sistem operasional chain system satu ini memiliki banyak motif dan warna.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa memilih ukuran dan warna sesuai permintaan Anda, maksimal kombinasi 2 warna. Ditambah lagi perawatannya cukup mudah dan mempu melakukan pengaturan cahaya seara horizontal dengan tampilan yang modern.

Harga Rp. 16.500-54.100

Tirai Gulung Sistem Spring

Berikutnya ada Tirai Gulung Sistem Spring atau Flexy Stop Krey Kerai Roller Blind Dim Out. Produk dari brand Shin Ichi satu ini terbuat dari bahan poliester berkualitas tinggi.

Kainnya memiliki ketebalan hingga 0,7 mm dan mampu memotong cahaya yang masuk ke rumah Anda hingga 75%. Anda bisa memilih berbagai warna dan motif dari banyak varian yang bisa Anda pilih.

Produk satu ini merupakan tirai dengan sistem gulung dengan flexy stop. Anda bisa memilih ukuran sesuai dengan ukuran jendela Anda untuk mendapatkan lebar dan tinggi tirai yang pas dan mendukung keindahan ruangan Anda.

Harga Rp. 24.000-300.000

Tirai Gulung Krey PVC Blind

Selanjutnya ada tirai gorden gulung PVC Venetian Blind. Produk satu ini memiliki ukuran 90x180 dengan ketebalan 25 mm. Menggunakan tirai satu ini adalah dengan membuka dan menutup secara horizontal.

Produk satu ini menjadikan dekorasi ruangan Anda menjadi lebih indah. Terbuat dari bahan PVC berkualitas serta kualitas yang mumpuni, sebab produk satu ini merupakan barang impor dari luar negeri.

Tirai ini juga sangat baik dalam mengontrol kualitas cahaya dalam ruangan Anda. Lebih dari itu, kelebihan dari tirai satu ini juga sangat mudah dibersihkan dan juga aman meskipun terkena air.

Harga Rp. 120.000-252.980

Tirai Gulung Solar Screen Custom

Tirai selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah SP Tirai Gulung Jendela Krey Jendela Roller Blind Solar Screen. Produk satu ini merupakan produk andalan dari brand Sharp Point yang bisa Anda jadikan pilihan jitu.

Bahannya merupakan gabungan dari PVC (73%) dengan poliester (27%). Jadinya, tidak basah meski terkena air, juga sangat mudah dibersihkan. Ditambah lagi, cahaya yang masuk ke rumah Anda bisa difilter hingga 5% saja.

Ukuran tirai bisa disesuaikan dengan jendela Anda, jadi Anda bisa mengukur dulu jendela sebelum memesan tirai ini. Pilihan corak, motif dan warnanya juga ada banyak jadi bisa Anda pilih sesuai dengan warna cat atau desain interior rumah Anda.

Harga Rp. 28.250-305.000

Tirai Gulung Dimout

Tirai selanjutnya yang juga bisa Anda pertimbangkan adalah Tirai Gulung Vertical Blind Dimout Sharp Point. Tirai dari Sharp Point satu ini menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencari tirai terbaik dengan harga terjangkau.

Tirai ini bisa Anda pesan sesuai keinginan Anda baik ukuran maupun coraknya. Ada banyak pilihan corak yang bisa Anda pertimbangkan dari banyak varian yang disediakan.

Produk satu ini berbahan dasar poliester berkualitas dengan lebar bahan 127 mm dan 89 mm. Bahan dengan ketebalan 0,25 mm ini menjadikan filter cahaya mencapai 80%. Tentunya menjadikan ruangan Anda tetap bercahaya namun tidak silau.

Harga Rp. 18.660-360.000

Tirai Gulung Blackout

Berikutnya ada Tirai Gulung Roller Blind Blackout dari Shinichi. Tirai satu ini merupakan produk dari Shin-Ichi yang dilengkapi dengan chain alias rantai.

Tirai ini dibuat dari bahan poliester 100% yang berkualitas dan tahan lama. Tidak hanya itu, produk ini mampu menurunkan cahaya sampai hampir 100% untuk menjadikan ruangan menjadi lebih gelap.

Ada banyak warna yang bisa Anda pilih, begitu juga dengan ukurannya. Semuanya bisa Anda pesan sesuai permintaan. Ditambah lagi, produk ini memberikan kesan yang minimalis, namun tetap elegan dan modern.

Harga Rp. 27.500-664.000

Tirai Gulung Plastik Khusus Outdoor

Sedang mencari tirai untuk diluar ruangan? Tirai Gulung Plastik tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Bahan plastik yang digunakan tetap kuat dan tahan terhadap panas maupun hujan.

Tidak hanya itu, kelebihan lain dari produk ini adalah sangat mudah dibersihkan. Anda bisa menggunakan kain kering, maupun basah untuk membersihkannya. Ditambah lagi, tampilannya minimalis namun tetap elegant dan modern.

Tirai satu ini memiliki rail berbahan alumunium. Sama seperti bahan plastiknya, railnya juga tahan terhadap panas dan hujan. Jadinya, produk ini bisa tahan lama sekaligus memperindah tampilan outdoor.

Harga Rp. 596.000-835.000

Tirai Gulung Bambu

Ingin tampilan yang klasik dan edgy? Tirai Bambu Size 1,5x2 meter bisa menjadi pilihan Anda. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Tirai Bambu Kirai Kerai Bamboo 1,5 m x 2 m Kere Gulung.

Produk satu ini memiliki kelebihan water proof serta anti panas. Karena itu, produk ini lebih awet dan tahan lama. Selain itu, sangat baik untuk menghalau sinar matahari, juga menghalau debu, hujan dan panas.

Produk satu ini memiliki berat 6kg dan sangat pas menghias outdoor rumah Anda. Tidak hanya itu, bambunya sudah diamplas baik dari depan maupun belakang, sehingga tampilannya lebih menarik.

Harga Rp. 126.750-189.900

Tirai Gulung Kris Venetian Blind

Berikutnya ada Tirai Gulung PVC 180 x 40 cm Kris Venetian Blind 25 mm 180 x 40 cm Cokelat. Produk satu ini merupakan tirai berbahan alumunium berkualitas tinggi.

Ada banyak pilihan motif dan warna yang bisa Anda pilih. Termasuk juga ada banyak varian harga yang bisa Anda sesuaikan dengan budget Anda. Kelebihan lainnya, produk satu ini sangat mudah dibersihkan.

Tidak hanya itu, ukuran lebar dan tingginya juga bisa disesuaikan dengan permintaan Anda. Jadinya, Anda bisa mengukur terlebih dulu tirai yang Anda butuhkan, baru kemudian membuatnya sesuai dengan keperluan.

Harga Rp. 16.500-275.000
From our editorial team

Pilihan Tirai yang Pas Berikan Sentuhan Keindahan Bagi Ruangan

Tirai yang pas tentunya akan memberikan sentuhan baru bagi desain interior rumah Anda. Baik tirai di dalam untuk memperindah interior, maupun tirai di luar untuk mempercantik rumah dari luar. Rekomendasi tirai gulung dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah Anda. Tapi, sesuaikan dengan kebutuhan serta desain rumah Anda, yah.

Tag