Dapatkan Manfaat Teh Jahe Dalam 10 Rekomendasi Produk Berikut (2021)

Dapatkan Manfaat Teh Jahe Dalam 10 Rekomendasi Produk Berikut (2021)

Teh jahe mampu menjaga tubuh tetap sehat, terutama saat cuaca tidak menentu. Cobalah buat teh jahe yang sangat berkhasiat untuk kesehatan melalui rekomendasi BP-Guide berikut ini. Yuk, simak bersama!

Ingin Kesehatan Selalu Terjaga? Minum Teh Jahe Secara Teratur

Menjaga kesehatan sangat penting, apalagi saat cuaca sedang memburuk yang bisa membuat imun tubuh menurun. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat, salah satunya dengan minum teh jahe.

Teh terkenal sebagai minuman kaya antioksidan yang menjaga tubuh tetap sehat dan terbebas dari zat-zat yang berbahaya. Sementara itu, jahe sebagai tanaman herbal juga sudah dikenal manfaatnya untuk kesehatan. Jahe mampu menghangatkan tubuh, menambah aroma pada teh, dan memberikan sentuhan rasa yang unik.

Manfaat Teh Jahe Bagi Kesehatan

Mengurangi Mual

Buat Anda yang sering merasa mual atau mabuk saat berkendara, sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi secangkir teh jahe hangat sebelum bepergian. Dengan begitu, Anda akan merasa lebih nyaman saat bepergian. Teh ini juga bisa menyembuhkan ganguan pencernaan lainnya.

Menurunkan Berat Badan

Mereka yang sedang diet memang disarankan untuk mengkonsumsi teh. Terutama teh jahe yang mengandung tanaman herbal alami yang sangat baik untuk kesehatan ini. Jahe dipercaya mampu meningkatkan metabolisme dan menekan rasa lapar. Minum teh jahe di pagi hari sebelum beraktivitas, lalu imbangi dengan olahraga dan konsumsi makanan yang sehat.

Menjaga Kestabilan Gula Darah

Manfaat lain yang bisa didapatkan oleh tubuh saat mengonsumsi teh jahe adalah kadar gula darah yang tetap stabil. Cocok untuk penderita diabetes yang khawatir gula darahnya akan naik saat mengonsumsi teh. Namun tentu saja jangan tambahkan gula saat menyeduh teh. Ganti dengan madu atau gula khusus penderita diabetes jika ingin mendapatkan rasa manis.

Meredakan Nyeri Tubuh

Teh jahe juga bisa membantu meredakan nyeri tubuh karena kecapekan atau kelelahan. Ternyata sudah sejak lama jahe digunakan untuk meredakan nyeri. Selain nyeri otot, nyeri lain yang juga bisa diredakan dengan jahe adalah kram akibat menstruasi hingga sakit kepala.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit, menjaga daya tahan tubuh sangat penting. Di musim penghujan terutama, imun tubuh lebih mudah melemah sehingga Anda juga lebih rawan sakit. Kandungan antioksidan dalam teh jahe bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan stres.

Tips Minum Teh yang Benar untuk Merasakan Khasiatnya

Jangan Minum Lebih dari 3 Cangkir Sehari

Meski teh adalah minuman kesehatan dengan khasiat yang tinggi, bukan berarti bisa dikonsumsi secara berlebihan. Ahli kesehatan menyarankan konsumsi teh yang ideal tidak lebih dari 3 cangkir sehari. Lebih dari itu, dampaknya justru buruk untuk kesehatan. Terlalu banyak antioksidan yang masuk ke tubuh bisa memicu gangguan fungsi hati.

Hindari Minum Teh Saat Perut Kosong

Teh memang baik dikonsumsi di pagi hari, terutama saat berdiet. Namun, sebaiknya jangan minum teh saat keadaan perut masih kosong. Pastikan Anda sudah memakan sesuatu dulu sebelum minum teh, ya. Minum teh dalam kondisi perut kosong hanya akan menyebabkan rasa tidak nyaman pada lambung.

Imbangi dengan Banyak Air Putih

Teh yang mengandung kafein memiliki efek diuretik. Ini menyebabkan Anda akan sering buang air kecil setelah minum teh. Untuk mengurangi efek ini, imbangi dengan minum banyak air putih. Selain itu, minum air putih juga baik untuk kesehatan dan mencegah tubuh dari dehidrasi.

Rekomendasi Produk untuk Anda yang Ingin Merasakan Manfaat Teh Jahe

SariWangi Teh Hitam Jahe & Kunyit

Rekomendasi SariWangi Teh Hitam Jahe & Kunyit ini cocok untuk Anda. Ini adalah minuman dengan perpaduan antara teh hitam, jahe, dan kunyit. Kandungan jahenya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuh agar tak gampang masuk angin. Sedangkan kunyit akan memelihara imun tubuh. Nikmati minuman ini saat pagi atau malam hari. Dalam satu boks berisi 25 buah teh celup.

Harga Rp. 7.000-10.000

Twinings Herbal Tea Lemon & Ginger

Merek yang satu ini tidak boleh ditinggalkan saat membahas teh. Twinings Herbal Tea Lemon & Ginger terbuat dari bahan-bahan herbal dan alami yang mampu menambah kesegaran rasanya. Jahe bekerja menghangatkan tubuh, sementara lemon, serai, dan daun blackberry memberikan aroma yang lebih kaya dan menenangkan.

Pas dinikmati saat sedang bersantai sendiri. Teh ini juga bebas dari kafein, sehingga jika Anda sedang menghindari kafein, aman untuk mengkonsumsi teh ini. Nikmat disajikan panas atau dingin tanpa perlu tambahan gula.

Harga Rp. 90.000-150.000

Traditional Medicinals Organic Ginger Aid

Masalah kesehatan lain yang bisa diatasi dengan teh adalah gangguan pencernaan. Traditional Medicinals Organic Ginger Aid mengandung segala kebaikan dan khasiat herbal yang bekerja melancarkan dan mengurangi gangguan pencernaan, mual, hingga mabuk kendaraan.

Teh ini juga aman dikonsumsi secara rutin untuk merawat kesehatan pencernaan. Rasa pedas yang ringan dari jahe terasa menghangatkan dan menenangkan bagi tubuh. Boleh dikonsumsi sebelum makan untuk memanaskan sistem pencernaan. Semua bahan baku yang digunakan untuk membuat teh ini terbukti aman karena telah mengantongi sertifikat USDA Organics.

Harga Rp. 150.000-250.000

Kepala Djenggot Jahe Wangi Ginger Tea

Teh memang menjadi pilihan terbaik buat Anda yang ingin relaksasi dan melupakan semua kesibukan sejenak. Ditambah dengan jahe yang menyehatkan, tentu tubuh Anda akan terasa lebih segar setelah menyesap secangkir teh.

Kepala Djenggot Jahe Wangi Ginger Tea memberikan aroma wangi yang menenangkan. Dikemas dalam box kecil dan pembungkus di bagian dalam untuk memastikan kesegaran teh selalu terjaga. Jadikan saat bersantai di sore hari jadi lebih berkesan dengan teh ini. Cukup seduh dengan air panas secukupnya, Anda bisa segera menyantapnya tanpa menunggu waktu lama hingga teh tercampur dengan air.

Harga Rp. 3.000-50.000

Savis Tea Premium Java Ginger Tea

Nikmati rasa teh yang tiada duanya dengan Savis Tea Premium Java Ginger Tea. Terbuat dari campuran daun teh pilihan dengan serpihan jahe yang memberikan sensasi rasa nikmat.

Sensasi pedas dan sedikit gurih menjadikan teh ini cocok sebagai sajian saat acara formal atau saat minum teh sore. Ditambah lagi dengan kemasan yang cantik sehingga layak untuk Anda jadikan hadiah atau hampers.

Harga Rp. 200.000-250.000

Dilmah Ginger & Honey Flavoured Ceylon Black Tea

Teh hitam memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Ditambah dengan campuran jahe di dalamnya, menjadikan teh jahe minuman yang sangat baik untuk kesehatan. Sensasi madu memberikan kesegaran, sehingga rasa jahe tidak terlalu menyengat.

Anda akan merasakan sentuhan teh yang berbeda. Untuk dapat mencicipi kesempurnaan rasa teh ini, gunakan satu kantong celup untuk satu gelas teh. Jika Anda menggunakan teh yang sudah pernah diseduh sebelumnya, maka rasanya aslinya akan berkurang.

Harga Rp. 75.000-125.000

Gryphon Artisan Tea Lemon Ginger Mint

Terlalu sibuk bekerja dan menjalani aktivitas harian lainnya membuat tubuh jadi mudah lelah. Segarkan kembali pikiran dan tubuh Anda dengan Gryphon Artisan Tea Lemon Ginger Mint ini. Teh ini diracik khusus untuk Anda yang punya kesibukan tinggi dan sering lelah.

Dengan perpaduan rasa mint yang segar dan jahe yang pedas, produk ini bisa menghangatkan tubuh dan meningkatkan semangat Anda kembali. Cukup seduh dengan air panas, hirup aromanya dan rasakan manfaatnya.

Harga Rp. 9.000-30.000

Kinohimitsu Japan Detox Tea Ginger

Salah satu manfaat utama teh untuk kesehatan adalah detoksifikasi atau mengelurarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Setelah detoksifikasi, tubuh akan terasa lebih segar. Apalagi buat Anda yang akan menjalani diet, detoksifikasi sangat penting untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Kinohimitsu Japan Detox Tea Ginger adalah teh buatan Jepang yang wajib Anda coba. Dapatkan 2 manfaat sekaligus, yaitu meningkatkan kesehatan tubuh dan membuang semua racun yang ada di dalam tubuh. Rasa teh yang ringan akan menghangatkan tubuh Anda, terutama ketika cuaca sedang dingin.

Harga Rp. 33.000-150.000

Gingen Ginger Tea

Punya masalah dengan vertigo? Anda bisa menyembuhkannya dengan meminum teh! Kalau tidak percaya, mungkin Anda belum coba Gingen Ginger Tea. Produk teh yang satu ini dikemas dalam kantung berpori agar lebih mudah diseduh dan larut di dalam air.

Dengan kemasan seperti ini, rasa teh akan tetap terjaga dan khasiatnya akan sangat terasa. Terdapat 20 kantung teh yang bisa Anda nikmati dalam waktu lama.

Harga Rp. 150.000-200.000

Yogi Lemon Ginger Tea

Terakhir ada rekomendasi dari Yogi Lemon Ginger Tea, teh herbal nan lezat yang siap menemani keseharian Anda. Teh ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas yang sudah bersertifikat USDA Organics.

Tidak terdapat kandungan kafein sama sekali, sehingga aman buat Anda yang tidak mengonsumsi kafein. Menyeduh teh ini saat udara dingin akan semakin menambah kenikmatannya. Pastikan teh ini selalu ada di lemari dapur ya!

Harga Rp. 110.000-200.000
From our editorial team

Yuk, Minum Teh Jahe dari Sekarang!

Dari rekomendasi produk BP-Guide di atas, Anda tidak perlu lagi ragu dengan khasiat teh jahe untuk kesehatan. Mulai sekarang, jaga kesehatan tubuh dengan konsumsi teh jahe secara rutin. Tapi ingat, jangan konsumsi saat perut kosong untuk mendapatkan manfaatnya ya!

Tag