Hangatkan Sore Anda dengan 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik Rekomendasi dari BP-Guide! (2020)

Hangatkan Sore Anda dengan 10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik Rekomendasi dari BP-Guide! (2020)

Saat badan meriang, hangatkan segera dengan wedang jahe. Intip manfaat mengonsumsi wedang jahe secara rutin. Selain itu cek juga rekomendasi wedang jahenya dari kami!

Badan Terasa Meriang dan Pegal-pegal? Segera Konsumsi Wedang Jahe ya!

Pada musim pancaroba seperti sekarang ini, badan harus terus fit. Jika sistem imun menurun, maka kita jadi mudah sakit. Saat badan meriang dan pegal-pegal, jangan asal mengonsumsi obat ya. Coba cari dulu pengobatan alami sebelum beralih ke obat kimia. Salah satu obat alami yang bisa atasi meriang adalah jahe yang diolah menjadi minuman.

Jahe merupakan salah satu rimpang yang mudah ditemukan di Indonesia. Rempah-rempah yang satu ini memiliki banyak sekali khasiat. Di dalamnya terdapat aneka senyawa kimia yang bisa memberi efek menenangkan dan positif bagi lambung dan usus.

Di dalam jahe terdapat kalium yang mengendalikan kesehatan jantung. Selain itu ada juga zat mangan yang bisa membantu jaringan ikat dan tulang. Jahe juga mengandung tembaga yang menjadi mineral penting untuk membentuk hemoglobin dan kolagen. Rempah bernama jahe juga dilengkapi magnesium dan vitamin C yang bisa menjadi antioksidan untuk tubuh.

Jahe bisa diolah menjadi perasa pada makanan, permen, hingga diolah menjadi sirup dan kue. Namun olahan jahe yang paling populer adalah dijadikan wedang. Wedang jahe paling pas dikonsumsi sore atau malam hari. Minuman jahe hangat memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh supaya selalu bugar dan bikin tubuh siap beraktivitas kembali.

Ini Dia Manfaat Minum Wedang Jahe

Wedang jahe bisa mengurangi peradangan yang terjadi pada persendian. Ini karena jahe mengandung anti inflamasi yang bisa mengurangi dampak rheumatoid arthritis. Wedang jahe juga bisa menetralkan rasa mual. Saat tubuh sedang kurang fit, rasa mual bisa diredakan dengan mengonsumsi wedang jahe. Perut jadi nyaman dan Anda bisa kembali beraktivitas dengan baik.

Manfaat wedang jahe lainnya adalah untuk melancarkan sistem pernafasan. Saat Anda flu dan batuk, wedang jahe bisa jadi pilihan minuman untuk membantu meredakan hidung tersumbat dan melegakan tenggorokan yang gatal batuk. Saat cuaca dingin pun wedang jahe bisa jadi pilihan supaya tubuh tetap hangat dan bisa berkeringat sehingga bisa tetap terasa bugar.

Wedang jahe kaya akan mineral, asam amino, dan protein. Kandungan tersebut membuat wedang jahe bisa melancarkan peredaran darah sehingga oksigen dan sari makanan bisa tersebar sempurna ke seluruh tubuh. Dengan begini risiko terkena penyakit kardiovaskular seperti jantung dan stroke pun bisa menurun.

Mengonsumsi wedang jahe secara rutin juga dipercaya bisa menjaga berat badan. Anda yang tengah diet akan sangat cocok menggunakan wedang jahe sebagai minuman untuk mempercepat peluruhan lemak dalam tubuh. Jahe juga bisa menjaga bentuk tubuh supaya tetap ideal.

Tips Memilih Minuman Wedang Jahe

Pilih yang Sudah ada Sertifikat BPOM-nya

Ketika memilih minuman wedang jahe instan, sebaiknya Anda mementingkan keamanan konsumsinya. Anda tentu tak mau mengalami alergi dan lain sebagainya usai mengonsumsi wedang jahe kemasan. Cek dulu pada kemasannya apakah sudah ada sertifikat BPOM.

Sertifikat lain yang bisa menjamin keamanan produk pangan adalah P-IRT alias Produk Industri Rumah Tangga. Dengan adanya dua sertifikat tersebut maka dipastikan produk wedang jahe yang Anda konsumsi sudah aman.

Pilih Wedang Jahe Kemasan Sesuai Selera

Produk wedang jahe banyak dihadirkan di pasaran. Bentuknya beragam dan bisa dipilih dengan selera. Ada kemasan toples, sachet hingga botol yang tersedia di pasaran. Anda tinggal pilih yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan.

Semisal ingin yang praktis siap minum, Anda bisa membeli yang kemasan botol. Umumnya yang dikemas botol dalam keadaan dingin. Kalau ingin yang hangat mungkin Anda harus menghangatkannya dulu dalam microwave. Kelebihan wedang jahe dalam kemasan botol siap minum adalah lebih praktis dibawa kemana saja. Sehingga meski dalam perjalanan sekalipun, Anda tetap bisa menikmati minuman jahe.

Namun jika suka yang praktis dan tak pakai menakar, maka Anda bisa beli kemasan sachet. Wedang jahe dalam kemasan sachet sudah disesuaikan takaran gula dan lain sebagainya. Anda tinggal tambah air saja dan siap disajikan. Anda pun bisa memilih menyeduhnya dengan air panas atau dingin.

Untuk Anda yang ingin merutinkan minum wedang jahe, tentu butuh persediaan yang banyak. Karenanya, Anda bisa memilih wedang jahe dalam bentuk bubuk yang dikemas dalam toples. Anda bisa menakar sendiri sesuai selera seberapa banyak bubuk jahenya dan gulanya. Anda juga bisa berkreasi membuat minuman hangat atau dingin.

Tak Ada Salahnya Memilih Wedang Jahe dengan Varian Rasa

Berikutnya tak salah juga kok kalau Anda memilih wedang jahe dengan varian rasa. Produsen wedang jahe makin lama makin kreatif dalam membuat produknya. Supaya konsumen tak mudah bosan, maka mereka mengombinasikan jahe dengan aneka minuman seperti kopi atau susu.

Untuk Anda yang bosan minum wedang jahe murni, coba saja varian rasa yang unik dari wedang jahe. Sekarang ini sudah ada wedang jahe dengan kombinasi lemon, susu, kopi atau kayu manis. Sesuaikan saja dengan selera Anda saat akan mengonsumsinya, ya.

10 Rekomendasi Wedang Jahe Terbaik ini Siap Hangatkan Badan Anda!

Keraton Sari Jahe Cair

Untuk rekomendasi wedang jahe terbaik yang pertama adalah Sari Jahe Cair Keraton. Produk ini dihadirkan oleh PT Jaya Agung Makmur Malang.

Minuman ini dikemas dalam sachet dan berbentuk cairan. Untuk membuatnya mudah saja. Anda cukup mencampur isinya dengan 200 ml air panas atau air dingin.

Produk ini mengandung sari jahe, gingseng dan rempah. Selain itu di dalamnya juga ada gula pasir dan asam sitrat. Minuman ini bisa juga digunakan sebagai campuran susu, kopi, santan, dan lain sebagainya. Dengan rasa dan aroma alami, badan langsung terasa hangat.

Harga Rp. 2.300-28.000

Anget Sari Wedang Jahe

Selanjutnya ada Anget Sari Wedang Jahe yang bisa jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini dikemas dalam bentuk sachet. Hadir dalam bentuk bubuk, produk ini tinggal seduh saja lho. Wedang jahe bubuk ini mudah dibawa ke mana saja.

Anda bisa membawanya saat kemping, naik gunung dan lain sebagainya. Dengan kandungan gula alami, wedang jahe ini bisa memberi energi ekstra. Produk ini juga memakai ekstrak jahe emprit yang sudah dikenal khasiatnya sejak lama.

Harga Rp. 9.000-29.000

Anget Sari Susu Jahe

Berikutnya untuk Anda yang ingin mencoba wedang jahe dengan varian rasa bisa mencoba Anget Sari Susu Jahe. Minuman yang satu ini hadir dalam kemasan sachet sehingga takarannya sudah pas. Anda tinggal menyeduhnya dengan air panas dan siap dinikmati.

Anget Sari Susu Jahe memiliki perpaduan susu dan jahe yang pas. Jahenya bisa mencegah masuk angin dan rasa susunya bisa menyegarkan tubuh.

Produk ini sudah memiliki sertifikat BPOM sehingga aman dikonsumsi. Wedang jahe bubuk ini diperkaya dengan krimer nabati dan gula asli.

Harga Rp. 9.000-12.000

Herbadrink Sari Jahe

Herbadrink Sari Jahe ini bisa jadi pilihan yang selanjutnya. Produk yang satu ini dikemas dalam sachet yang praktis. Wedang jahe ini bebas gula sehingga aman dikonsumsi Anda yang sedang diet.

Minuman ini diproses dengan teknologi modern. Dengan resep tradisional Indonesia, minuman sachet ini dibuat tanpa pengawet dan tambahan perisa.

Produk sudah memiliki sertifikasi BPOM. Sari jahe ini bisa digunakan untuk menghangatkan badan dan membantu meredakan gejala masuk angin. Anda yang merasa perutnya kembung pun bisa menggunakan produk yang satu ini.

Harga Rp. 12.500-35.000

Jahe Rempah Ginger Drink Jamu Herbal Rahsa Nusantara

Jahe Rempah Ginger Drink 250 ml Jamu Herbal Rahsa Nusantara ini merupakan rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Minuman jahe ini hadir dalam kemasan botol yang siap minum.

Produk ini dibuat dari jahe merah, serai dan kayu manis. Kaya manfaat bagi kesehatan, produk ini aman dikonsumsi karena sudah mendapat sertifikat P-IRT.

Minuman jahe ini bersifat anti inflamasi sehingga ampun untuk melancarkan peredaran darah dan menguatkan sistem imun. Dengan rempah alami, produk ini bisa disimpan dalam lemari es selama 3 minggu. Anda juga bisa membawanya bepergian namun hanya bisa tahan selama 3 hari, ya.

Harga Rp. 39.000-60.000

Jahe Merah Krimer Plus Propolis JMP

Berikutnya, Anda bisa mencoba Jahe Merah Krimer Plus Propolis JMP. Ini merupakan minuman kesehatan yang wajib ada di rumah Anda.

Produk ini halal dan sudah mendapat persetujuan dari Dinkes. Minuman ini hadir dalam bentuk bubuk dan dikemas dalam bentuk sachet. Mudah diolah, Anda tinggal campurkan dengan air hangat saja.

Produk yang sati ini bisa menghangatkan tubuh dan meredakan perut kembung. Wedang jahe ini juga bisa mencegah mabuk perjalanan dan bisa menambah stamina.

Di dalamnya ada jahe merah dan juga sari kurma. Produk juga kaya akan secang, krimer nabati dan zaitun yang kaya manfaat untuk tubuh.

Harga Rp. 1.000-30.000

Sirup Wedang Jahe Khas Jogja Cap 3 Teko

Sirup Wedang Jahe Khas Jogja Cap 3 Teko ini juga bisa jadi pilihan Anda. Produk yang satu ini bisa Anda olah jadi wedang jahe, kopi jahe, susu jahe, wedang sekoteng dan lain sebagainya. Sirup ini terbuat dari jahe emprit, gula asli dan aneka rempah pilihan.

Bentuknya yang sirup membuatnya mudah diolah. Dikemas dalam botol kaca, produk ini sudah mendapat sertifikasi Dinkes P-IRT. Ada rasa paduan manis dan pedas yang bikin tubuh hangat dan kembali bugar. Sebelum membuatnya, sebaiknya Anda mengocok dahulu botolnya agar ekstrak jahe tercampur dengan gula.

Harga Rp. 21.000-35.000

Cangkir Mas Jahe Merah Original

Selanjutnya jangan lewatkan Cangkir Mas Jahe Merah Original. Produk yang satu ini mudah diolah. Dikemas dalam bentuk toples, bubuk jahe ini bisa diolah menjadi aneka minuman. Anda bisa membuat susu jahe, kopi jahe, wedang jahe, dan lain sebagainya dengan bubuk jahe ini.

Produk ini bisa meningkatkan sistem imun, melancarkan peredaran darah dan bisa meredakan flu serta batuk. Dengan bahan jahe merah yang berkhasiat tinggi, produk ini bisa juga mengatasi rasa mual, perut kembung dan juga bisa mengatasi badan meriang.

Harga Rp. 33.000-75.000

Rasapas Wedang Jahe Ginger

Rasapas Wedang Jahe Ginger ini juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini dibuat dari jahe segar alami plus gula murni. Wedang ini dibuat tanpa pengawet, pewarna, maupun pemanis buatan.

Dijual dalam kemasan box, dalam setiap box berisi 5 sachet. Anda bisa menikmatinya dengan seluruh anggota keluarga. Cukup seduh dengan air hangat dan Anda siap menikmatinya.

Harga Rp. 17.500-34.000

Kopi Jahe Sido Muncul

Kopi Jahe Sido Muncul Isi 10 Sachet ini juga bisa jadi pilihan. Minuman ini terbuat dari biji kopi pilihan hasil perpaduan kopi Robusta dan Arabica berkualitas tinggi. Dikemas dalam sachet, Anda lebih mudah membuatnya.

Selain itu, di dalamnya juga ada gula asli, susu kental dan juga jahe bakar asli. Produk ini aromanya wangi dan menggugah selera. Minuman ini bisa menghangatkan tubuh dengan baik.

Harga Rp. 9.000-15.000
From our editorial team

Wedang Jahe, Solusi Tepat untuk Bugarkan Tubuh

Minuman wedang jahe selalu diminati kapan saja dan dimana saja. Aromanya menenangkan dan rasa hangatnya cepat menjalar pada tubuh. Wedang jahe bikin tubuh lebih rileks dan bahkan bisa mengurangi nyeri akibat kelelahan. Jangan asal pilih wedang jahe kemasan, intip dulu tips memilih minuman wedang jahe di atas. Cek juga rekomendasinya dari kami.