7 Rekomendasi Jamu Terbaik agar Kulit Semakin Sehat dan Cantik (2019)

7 Rekomendasi Jamu Terbaik agar Kulit Semakin Sehat dan Cantik (2019)

Jamu adalah minuman tradisional yang juga merupakan warisan budaya nusantara. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, tentunya jamu menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh dan kulit.

Selain untuk Kesehatan, Jamu juga Dipercaya Menambah Kecantikan dari Dalam

Kecantikan seorang perempuan tidak hanya dapat dijaga dari luar saja, tetapi ternyata Anda bisa menjaga kecantikan dari dalam. Salah satu caranya adalah meminum jamu. Meskipun rasanya pahit, tetapi jamu tersebut dapat membuat Anda bugar, sehat, dan menjadi lebih cantik.

Berbagai Manfaat Jamu yang akan Didapatkan Wanita jika Dikonsumsi dengan Rutin

Menurunkan Berat Badan

Tubuh ideal memang sangat didambakan oleh semua perempuan. Sayangnya, kepadatan aktivitas membuat banyak perempuan yang tidak sempat untuk berolahraga. Bagi Anda yang tidak sempat berolahraga, tetapi menginginkan tubuh yang ideal, jamu adalah solusinya.

Jamu tradisional yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami ternyata dapat membuat berat badan Anda menjadi turun. Sehingga Anda tidak perlu diet berat untuk memiliki tubuh ideal jika Anda rutin mengonsumsi jamu tradisional.

Haid Lancar

Jamu juga memiliki manfaat yang besar ketika Anda haid. Salah satu jamu yang direkomendasikan untuk Anda yang sedang haid adalah jamu kunyit. Kunyit memiliki khasiat sebagai antiseptik dan antibakteri alami, sehingga dapat membantu memperlancar haid Anda. Anda tidak perlu repot mencarinya, karena jamu kunyit dapat Anda buat sendiri di rumah. Rutin meminum jamu ini ketika haid membuat Anda lebih nyaman ketika melalui proses haid.

Kulit Lebih Awet Muda

Siapa yang tidak menginginkan memiliki wajah yang awet muda. Jamu tradisional yang biasanya dijual dengan cara digendong, telah dipercaya sejak dahulu sebagai rahasia dari kulit yang awet muda. Jamu tradisional yang berbahan kunyit dan sirih bisa mengencangkan kulit karena di dalamnya terdapat antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan astringen yang dapat mengencangkan pori-pori.

Mengatasi Masalah Jerawat

Wajah menjadi bagian penting yang harus diperhatikan setiap perempuan, karena wajah menjadi bagian vital dari penampilan keseluruhan. Perempuan sangat tidak bisa menjauh dari jerawat, terutama ketika masa pubertas. Banyak cara untuk mencegah jerawat untuk timbul lagi, seperti menggunakan krim wajah atau masker antijerawat.

Tetapi Anda juga bisa menghilangkan jerawat dari dalam, dengan bantuan jamu. Jamu memiliki khasiat untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat dari dalam tubuh, sehingga kulit Anda menjadi terbebas dari jerawat dan cantik berseri. Salah satu jamu tradisional yang bisa mengatasi jerawat adalah jamu kunyit asam.

Mencegah Bau Badan

Bau badan adalah salah satu masalah badan yang harus dihindari setiap perempuan, karena bau badan tidak hanya membuat Anda risih dan tidak percaya diri, tetapi tentunya juga dapat mengganggu lawan bicara Anda. Banyak cara untuk membuat badan Anda wangi atau tidak bau badan, seperti memakai deodoran atau parfum.

Salah satu cara tradisional yang telah dipercaya sejak dulu adalah menghilangkan bau badan dari dalam dengan bantuan jamu yang mengandung jahe. Jahe dapat menghilangkan bau badan karena mengandung minyak kurkumen, gingerol, dan resin yang dapat membuat tubuh memiliki aroma yang wangi dan natural. Jamu berbahan daun sirih juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi bau badan karena sirih mengandung minyak astiri yang bersifat antibakteri.

Berbagai Jamu yang Berkhasiat untuk Kecantikan Wanita

Galian Putri

Sumber gambar www.sidomunculstore.com

Galian Putri adalah jamu yang terbuat dari bahan daun jati belanda atau Guazumae Folium, daun anting-anting atau Indicae Folium, tabat barito atau Ficusis Deltoidae Folium, dan temulawak atau Curmumae Rhizoma yang dapat menjaga kesehatan dan mempercantik wajah wanita.

Jamu yang dibuat untuk gadis yang beranjak dewasa ini dapat membuat wajah Anda menjadi berseri dan bercahaya terutama setelah datang bulan. Tidak hanya itu saja, jamu ini juga dapat membuat tubuh ramping serta membuat kulit menjadi halus, sehat, dan segar. Anda bisa mendapatkan Galian Putri Sido Muncul ini di sidomunculstore.com dengan harga hanya Rp 11.000.

Jamu Bersih Darah

Sumber gambar www.tokopedia.com

Jamu Resikda adalah jamu yang memiliki khasiat untuk membuat darah menjadi bersih. Darah yang kotor dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, seperti bisul, gatal-gatal, jerawat, eksem, biduran, dan bahkan keringat yang bau. Tidak hanya itu, darah kotor juga dapat memberatkan kinerja paru-paru yang dalam jangka waktu yang panjang dapat merusak paru-paru. Anda bisa mendapatkan Jamu Bersih Darah Resikda di Tokopedia dengan harga hanya Rp 1.500.

Beras Kencur

Sumber gambar www.blibli.com

Mungkin Anda sudah mengenal dengan jamu yang satu ini. Jamu Beras Kencur adalah jamu herbal yang memiliki kandungan beras kencur yang sangat baik untuk tubuh. Jamu dari Sidomuncul ini memiliki khasiat untuk membantu mengurangi pegal, melancarkan peredaran darah, mengurangi kembung, dan menghangatkan badan.

Cara meramunya sangatlah mudah, hanya dengan menyeduh jamu ini dengan air ± 150 mL (3/4 gelas), menggunakan air panas atau air dingin, kemudian jamu beras kencur telah siap untuk dinikmati. Anda bisa mendapatkan Sidomuncul Beras Kencur Minuman Herbal untuk 12 Box di Blibli dengan harga Rp 115.000.

Anton-Anton Muda

Sumber gambar www.bukalapak.com

Anton-Anton Muda adalah jamu serbuk yang dapat diminum dengan cara diseduh. Jamu yang dibuat untuk wanita ini terbuat dari bahan sintok, pulosari, kemukus, seprantu, dan bahan-bahan lainnya. Jamu Anton Anton Muda ini memiliki khasiat untuk mengurangi rasa malas, lesu, mual, dan muntah untuk ibu hamil muda antara satu sampai enam bulan.

Tidak hanya itu saja, jamu ini juga dapat menambah nafsu makan serta menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga hanya Rp 20.000.

Galian Singset

Sumber gambar www.blibli.com

Galian Singset adalah jamu herbal dari Sidomuncul yang terbuat dari bahan jati belanda, daun ketapang, temulawak, meniran, dan buah kayu putih.

Khasiatnya untuk membantu menjadikan tubuh lebih langsing, singset, dan padat berisi. Jamu ini juga direkomendasikan untuk ibu yang baru melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Tidak hanya itu saja, jamu ini juga dapat menyehatkan dan mengencangkan kulit secara alami.

Anda bisa mendapatkan Sidomuncul Galian Singset Jamu Pelangsing Perut dan Bersalin ini di Blibli dengan harga Rp 13.500.

Kunyit Asem

Sumber gambar www.k24klik.com

Kunyit Asem adalah jamu tradisional yang terbuat dari bahan kunyit, asam, gula, dan garam. Jamu dari Sidomuncul ini memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan bau napas, dan bau badan. Bagi Anda remaja putri yang seringkali merasakan sakit saat menstruasi, jamu ini bisa jadi pilihan untuk Anda, karena khasiatnya juga dapat menghilangkan rasa sakit saat haid.

Cara meramunya sangatlah mudah, tinggal seduh jamu ini ke dalam 150 ml air dingin aduk dan jamu telah siap untuk diminum. Anda bisa mendapatkan produk ini di K24klik dengan harga Rp 10.802.

Jamu Pahitan

Sumber gambar www.bukalapak.com

Jamu Pahitan adalah jamu yang memiliki rasa yang lebih pahit dibandingkan dengan jamu lainnya. amu yang terbuat dari daun sambiloto ini memiliki banyak sekali khasiat, seperti menurunkan risiko diabetes, mengatasi rasa pusing dan perut kembung, serta mengurangi bau tak sedap pada tubuh. Anda bisa mendapatkan produk ini di Bukalapak dengan harga Rp 7.000.

From our editorial team

Jamu Adalah Pilihan Terbaik untuk Kesehatan Anda

Jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami bisa dikatakan sebagai pilihan terbaik untuk kesehatan Anda apalagi dengan tidak adanya efek samping. Tentunya rekomendasi jamu yang diberikan oleh BP-Guide di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memilih jamu yang tepat.