30 Rekomendasi Jamu Terbaik agar Kulit Semakin Sehat dan Cantik dari Para Ahli (2022)

30 Rekomendasi Jamu Terbaik agar Kulit Semakin Sehat dan Cantik dari Para Ahli (2022)

Jamu adalah minuman tradisional yang juga merupakan warisan budaya nusantara. Karena terbuat dari bahan-bahan alami, tentunya jamu menjadi salah satu pilihan terbaik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh dan kulit.

Selain untuk Kesehatan, Jamu juga Dipercaya Menambah Kecantikan dari Dalam

Kecantikan seorang perempuan tidak hanya dapat dijaga dari luar saja, tetapi ternyata Anda bisa menjaga kecantikan dari dalam. Salah satu caranya adalah meminum jamu. Meskipun rasanya pahit, tetapi jamu tersebut dapat membuat Anda bugar, sehat, dan menjadi lebih cantik.

Berbagai Manfaat Jamu yang akan Didapatkan Wanita jika Dikonsumsi dengan Rutin

Menurunkan Berat Badan

Tubuh ideal memang sangat didambakan oleh semua perempuan. Sayangnya, kepadatan aktivitas membuat banyak perempuan yang tidak sempat untuk berolahraga. Bagi Anda yang tidak sempat berolahraga, tetapi menginginkan tubuh yang ideal, jamu adalah solusinya.

Jamu tradisional yang terbuat dari bahan-bahan herbal alami ternyata dapat membuat berat badan Anda menjadi turun. Sehingga Anda tidak perlu diet berat untuk memiliki tubuh ideal jika Anda rutin mengonsumsi jamu tradisional.

Haid Lancar

Jamu juga memiliki manfaat yang besar ketika Anda haid. Salah satu jamu yang direkomendasikan untuk Anda yang sedang haid adalah jamu kunyit. Kunyit memiliki khasiat sebagai antiseptik dan antibakteri alami, sehingga dapat membantu memperlancar haid Anda. Anda tidak perlu repot mencarinya, karena jamu kunyit dapat Anda buat sendiri di rumah. Rutin meminum jamu ini ketika haid membuat Anda lebih nyaman ketika melalui proses haid.

Kulit Lebih Awet Muda

Siapa yang tidak menginginkan memiliki wajah yang awet muda. Jamu tradisional yang biasanya dijual dengan cara digendong, telah dipercaya sejak dahulu sebagai rahasia dari kulit yang awet muda. Jamu tradisional yang berbahan kunyit dan sirih bisa mengencangkan kulit karena di dalamnya terdapat antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan astringen yang dapat mengencangkan pori-pori.

Mengatasi Masalah Jerawat

Wajah menjadi bagian penting yang harus diperhatikan setiap perempuan, karena wajah menjadi bagian vital dari penampilan keseluruhan. Perempuan sangat tidak bisa menjauh dari jerawat, terutama ketika masa pubertas. Banyak cara untuk mencegah jerawat untuk timbul lagi, seperti menggunakan krim wajah atau masker antijerawat.

Tetapi Anda juga bisa menghilangkan jerawat dari dalam, dengan bantuan jamu. Jamu memiliki khasiat untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat dari dalam tubuh, sehingga kulit Anda menjadi terbebas dari jerawat dan cantik berseri. Salah satu jamu tradisional yang bisa mengatasi jerawat adalah jamu kunyit asam.

Mencegah Bau Badan

Bau badan adalah salah satu masalah badan yang harus dihindari setiap perempuan, karena bau badan tidak hanya membuat Anda risih dan tidak percaya diri, tetapi tentunya juga dapat mengganggu lawan bicara Anda. Banyak cara untuk membuat badan Anda wangi atau tidak bau badan, seperti memakai deodoran atau parfum.

Salah satu cara tradisional yang telah dipercaya sejak dulu adalah menghilangkan bau badan dari dalam dengan bantuan jamu yang mengandung jahe. Jahe dapat menghilangkan bau badan karena mengandung minyak kurkumen, gingerol, dan resin yang dapat membuat tubuh memiliki aroma yang wangi dan natural. Jamu berbahan daun sirih juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi bau badan karena sirih mengandung minyak astiri yang bersifat antibakteri.

Berbagai Jamu yang Berkhasiat untuk Kecantikan Wanita

Kunyit Asam

1. Rahsa Nusantara Sari Kunyit Asam, Kaya dengan Antioksidan

Kunyit yang kaya dengan antioksidan serta tinggi vitamin c akan membantu untuk mencerahkan kulit serta melindungi kulit untuk mendapatkan kulit cantik yang halus. Jamu dalam bentuk botol ini sangat mudah untuk diracik, Anda hanya perlu menuangkan empat sendok makan ke dalam segelas air.

Produk ini perlu Anda simpan di kulkas agar kualitasnya dapat terjaga. Harga dari produk ini sendiri hanya mulai dari Rp 46.550 untuk ukuran 235 ml.

Harga Rp. 46.550

2. Jamu Jago Alamix Kunir Asam, Terhindari dari Radikal Bebas

Untuk menjaga kulit Anda tetap halus serta dapat terhindar dari radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini, maka jamu kunyit asam dapat membantu permasalahan pada kulit Anda tersebut. Selain itu, kunyit asam juga dapat melancarkan peredaran darah dan menjaga sistem imun tubuh.

Anda bisa menyeduh satu sachet dari jamu ini. Harga dari satu kotak jamu cair sachet ini mulai dari Rp 17.000.

Harga Rp. 17.000

3. Mustika Ratu Minuman Kunir Asam, Jaga Kesehatan Tubuh

Hadir dalam bentuk kotak sudah siap minum, jamu kunyit asam ini dapat langsung dikonsumsi tanpa harus repot diracik terlebih dahulu. Tidak hanya kunyit dan asam jawa yang terkandung dalam produk ini, ada juga jahe, kencur, serta kayu manis yang menambah manfaat dari minuman satu ini. Konsumsi jamu secara teratur agar Anda dapat merasakan khasiat dari jamu dengan harga mulai dari Rp 4.300 ini.

Harga Rp. 4.300

4. Sido Muncul Jamoe Life Style Kunyit Asam, Minuman Sehat Menyegarkan

Minuman manis yang sering Anda konsumsi setiap harinya tentu saja buruk tidak hanya untuk kesehatan Anda namun juga akan berpengaruh kepada kulit Anda. Jamu yang dapat langsung diminum ini dapat menjadi alternatif pengganti dari minuman manis yang sering Anda konsumsi.

Tidak hanya rasanya yang manis dan menyegarkan, minuman ini juga dapat menjaga kulit wajah Anda serta dapat membantu melancarkan haid. Dengan harga mulai dari Rp 16.000 Anda akan mendapatkan sebotol jamu kunyit asam ini.

Harga Rp. 16.000

5. Sido Muncul Kunyit Asam Plus Fiber, Bantu untuk Diet

Tidak hanya untuk menjaga kulit Anda serta mengatasi masalah jerawat pada kulit Anda, jamu kunyit asam ini juga dapat membantu Anda yang sedang kesulitan buang air besar. Dengan kandungan fiber, maka jamu ini bisa membantu masalah pada usus Anda yang susah untu membuang kotoran.

Fiber ini juga dapat membantu Anda yang sedang diet arena Anda akan merasa lebih cepat kenyang dan tidak mudah lapar. Jamu untuk menjaga metabolism tubuh ini dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp 7.000.

Harga Rp. 7.000

6. Acaraki Golden Sparkling Can, Untuk Detokifikasi Tubuh

Jamu dalam bentuk kalengan ini memiliki inovasi terbaru dalam menikmati jamu yaitu dengan menambahkan soda. Minuman ini tidak hanya sehat karena terbuat dari bahan-bahan alami yang langsung diproduksi dari pekebunan organik, namun dengan tambahan soda tersebut, rasa dari manis asam jamu ini menjadi lebih segar.

Jamu ini juga dapat mendetoksifikasi tubuh sehingga dapat menjaga kulit wajah Anda tetap terjaga. Dengan harga mulai dari Rp 13.000 Anda sudah dapat mengonsumsi produk kalengan ini.

Harga Rp. 13.000

7. Kunyit Asem, Hilangkan Berbagai Keluhan Tubuh

Kunyit Asem adalah jamu tradisional yang terbuat dari bahan kunyit, asam, gula, dan garam. Jamu dari Sidomuncul ini memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit, menghilangkan bau napas, dan bau badan.

Bagi Anda remaja putri yang seringkali merasakan sakit saat menstruasi, jamu ini bisa jadi pilihan untuk Anda, karena khasiatnya juga dapat menghilangkan rasa sakit saat haid. Cara meramunya sangatlah mudah, tinggal seduh jamu ini ke dalam 150 ml air dingin aduk dan jamu telah siap untuk diminum.

Harga Rp. 6.700

Beras Kencur

8. Jamu Iboe Beras Kencur, Bantu Kencangkan Pori-pori Kulit

Beras kencur ini dapat membantu untuk mengencangkan kembali pori-pori kulit Anda yang terbuka. Tidak hanya itu, beras kencur dapat melembabkan serta menghidrasi kulit Anda dan menjaganya tetap lembab. Tidak hanya untuk kulit, dalam produk ini juga terdapat bahan herbal lainnya seperti jamu yang dapat meredakan pegal-pegal, nyeri sendi, serta gejala masuk andin. Satu box produk ini memiliki harga mulai dari Rp 10.000.

Harga Rp. 10.000

9. Sidomuncul Beras Kencur, Wajah Tetap Awet Muda

Hadir dalam kemasan sachet, Anda dapat meracik minuman ini dengan menyeduh sebungkus sidomuncul beras kencur dengan air panas atau dingin sebanyak 150ml. Dengan harga Rp 7.000 untuk satu dus yang berisikan 5 buah sachet, produk ini dapat menjaga wajah Anda tetap awet muda serta menjaga elastisitas kulit agar tampak lebih kencang dan segar.

Harga Rp. 7.000

10. Sidomuncul Jamu Heritage Beras Kencur, Hangatkan dan Sehatkan Badan

Produk yang juga diproduksi oleh sidomuncul ini menghadirkan minuman jamu beras kencur dalam bentuk botol yang sudah siap minum. Jamu ini diracik dalam kemasan siap minum untuk Anda yang tidak ingin ribet dan ingin mengonsumsi jamu dengan cara yang simple. Produk dengan harga mulai dari Rp 6.500 ini dapat membantu untuk mengurangi pegal linu, perut kembung dan juga menghangatkan badan.

Harga Rp. 6.500

11. Jamu Bu Har Beras Kencur, Jaga Kulit Tetap Lembap

Jamu beras kencur yang merupakan usaha perseorangan ini diproduksi dengan bahan-bahan organik yang berkualitas. Anda dapat mengonsumsi jamu beras kencur ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lebih segar, kencang, dan tampak awet muda.

Beras kencur juga dapat membantu menghidrasi serta menjaga kulit Anda tetap lembab. Harga dari produk ini mulai dari Rp 17.500 untuk ukuran 250 ml. Anda juga bisa langsung membeli kemasan 1 liter dengan harga mulai dari Rp 65.000.

Harga Rp. 65.000

12. Jamu Ny.Sularti Beras Kencur, Terbuat dari Bahan Organik Berkualitas

Jamu yang buatan rumahan ini dibuat dengan bahan organik yang berkualitas tanpa menggunakan pemanis, pengawet, serta pewarna buatan sehingga aman untuk dikonsumsi siapa saja. Jamu yang memiliki komposisi bahan-bahan alami ini dapat menjaga kesehatan tubuh Anda serta kesehatan kulit Anda.

Vitamin yang terdapat pada minuman ini dapat menjaga kekenyalan kulit, mencegah jerawat serta dapat mencegah penuaan dini. Untuk ukuran 1 liter, produk ini dijual dengan harga mulai dari Rp 53.000.

Harga Rp. 53.000

13. Herbadrink Beras Kencur, Diolah dengan Teknologi Modern

Bubuk beras kencur dari Herbadrink ini diproduksi menggunakan resep tradisional Indonesia, diolah dengan teknologi modern tanpa menggunaan pengawet serta tanpa endapan. Memiliki isi 5 sachet dalam 1 dus dengan harga mulai dari Rp 11.500 ini tidak hanya berguna untuk kesehatan kulit, namun juga dapat membantu menyegarkan serta menghangatkan badan.

Harga Rp. 11.500

Sinom

14. Jamu Sinom Mbok Jamu, Kaya Akan Vitamin C

Sinom memiliki anti oksidan serta detoks alami yang dapat membuat kulit lebih cerah dan cantik. Produk ini juga menggabungkan sinom dengan kunyit asam sehingga Anda bisa mendapatkan double manfaat dari satu produk ini.

Kaya akan vitamin C, produk ini bisa mencerahkan kulit Anda. Selain itu, minuman herbal ini juga dapat meningkatkan daya tubuh Anda terutama ketika sudah masuk musim hujan. Produk buatan rumahan ini memiliki harga mulai dari Rp 6.000 untuk kemasan 330ml.

Harga Rp. 6.000

15. Sinom Instan Dejava Sinom, Bubuk Minuman Jamu Tradisional

Minuman dari daun sinom dan kunyit serta daun asam ini memiliki antioksidan alami yang dapat mengeluarkan racun-racun di dalam tubuh sehingga kulit Anda dapat terlihat semakin sehat, cerah, dan juga terbebas dari jerawat.

Setelah diseduh dengan air, tidak akan ada endapan atau ampas sehingga tidak perlu lagi untuk disaring terlebih dahulu, Anda dapat langsung mengonsumsinya setelah diseduh dengan air. Harga dari produk ini mulai dari Rp 7.500.

Harga Rp. 7.500

16. Sinom Mbok Dhe, Tanpa Menggunakan Bahan Pengawet

Minuman herbal untuk kesehatan ini merupakan produk homemade dengan bahan berkualitas. Tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna, produk ini sudah terkenal dengan khasiat dan keasliannya.

Tidak hanya untuk kesehatan kulit, minuman ini juga dapat mencegah panas dalam, mengurangi rasa lelah, dan menjaga stamina tubuh. Anda dapat menyajikan produk dengan harga mulai dari Rp 9.500 dengan es atau diberi air panas.

Harga Rp. 9.500

17. Jamu Pahitan, Miliki Banyak Sekali Khasiat untuk Kesehatan

Pahit rasanya tapi manis khasiatnya. Terbuat dari rebusan air tanaman herbal daun sambiloto/sambiroto yang telah diolah kering tanpa bahan pengawet dan penguat rasa. Cita rasa yang khas racikan sendiri dengan pengalaman sebagai penjual jamu gendong sejak 1997.

Jamu Pahitan adalah jamu yang memiliki rasa yang lebih pahit dibandingkan dengan jamu lainnya. Jamu yang terbuat dari daun sambiloto ini memiliki banyak sekali khasiat, seperti menurunkan risiko diabetes, mengatasi rasa pusing dan perut kembung, serta mengurangi bau tak sedap pada tubuh.

Harga Rp. 15.000

Wedang Jahe

18. Anget Sari Wedang Jahe, Miliki Kandungan Antiinflamasi

Mungkin selama ini yang Anda tau wedang jahe merupakan minuman untuk menghilangkan lelah dan menjaga stamina tubuh, namun ternyata jahe juga memiliki manfaat untuk kulit karena kandungan anti-inflamasi dalam jahe dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit Anda. Produk ini merupakan minuman serbuk yang dapat Anda konsumsi dengan harga mulai dari Rp 9.500.

Harga Rp. 9.500

19. Esszing Jahe Emprit Botol Instan, Terbuat dari Rempah-rempah Terpilih

Terbuat dari jahe emprit dan juga rempah-rempah terpilih yang berkualitas dan diproduksi secara alami tanpa pengawet, pemanis buatan, dan pewarna sehingga Anda bisa mengonsumsi produk ini setiap hari. Jahe emprit dengan kandungan shogaol dan gingerol lebih banyak dibandingkan jahe biasanya, produk ini memiliki rasa yang lebih pedas dibandingkan jahe pada umumnya. Untuk botol ukuran 300 gram ini, harganya dimulai dari Rp 125.000.

Harga Rp. 125.000

20. Minuman Jahe 41, Terbuat dari Jahe Merah Pilihan

Minuman jahe ini dirancang dengan khusus dengan menggunakan jahe merah pilihan yang berusia 41 minggu serta dengan campuran jeruk nipis. Karena menggunakan jahe merah berusia 41 minggu, jahe ini lebih hangat serta lebih berkhasiat dibandingkan merek jahe instan lainnya. Produk dengan harga mulai dari Rp 1.000 per-sachet ini dibuat dengan bahan alami tanpa menggunakan pewarna, perisa, serta pengawet.

Harga Rp. 1.000

21. Sidomuncul Jahe Wangi, Terbuat dari Jahe Bakar Asli

Minuman jahe wangi ini terbuat dari jahe bakar asli sehingga menghasilkan aroma serta rasa yang nikmat. Jahe juga memiliki kandungan yang dapat menangkal efek buruk dari sinar UV sehingga dapat menjaga kulit dan mencegah penuaan dini. Selain itu, jahe ini juga dapat dikonsumsi untuk menghangatkan badan. Dengan harga mulai dari Rp 6.400 Anda akan mendapatkan satu box dengan isi 5 sachet.

Harga Rp. 6.400

22. Singabera Premium Lemon Ginger, Minuman Premium dengan Kualitas Tinggi

Apabila Anda tidak menyukai rasa pedas dari jahe, maka Anda perlu mencoba minuman jahe dengan campuran lemon ini. Minuman premium dengan kualitas tinggi ini terbuat tanpa pengawet, perasa dan juga zat adiktif lainnya. Gula kelapa juga merupakan salah satu komposisnya untuk memberikan rasa manis pada minuman ini. Dengan harga mulai dari Rp 30.000 Anda dapat mengonsumsi minuman ini setiap harinya.

Harga Rp. 30.000

Jamu untuk Wanita

23. Galian Putri, Buat Wajah Berseri dan Bercahaya

Galian Putri adalah jamu yang terbuat dari bahan daun jati belanda atau Guazumae Folium, daun anting-anting atau Indicae Folium, tabat barito atau Ficusis Deltoidae Folium, dan temulawak atau Curmumae Rhizoma yang dapat menjaga kesehatan dan mempercantik wajah wanita.

Jamu yang dibuat untuk gadis yang beranjak dewasa ini dapat membuat wajah Anda menjadi berseri dan bercahaya terutama setelah datang bulan. Tidak hanya itu saja, jamu ini juga dapat membuat tubuh ramping serta membuat kulit menjadi halus, sehat, dan segar.

Harga Rp. 12.500

24. Jamu Bersih Darah, Membuat Darah Menjadi Bersih

Jamu Resikda adalah jamu yang memiliki khasiat untuk membuat darah menjadi bersih. Darah yang kotor dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, seperti bisul, gatal-gatal, jerawat, eksem, biduran, dan bahkan keringat yang bau. Tidak hanya itu, darah kotor juga dapat memberatkan kinerja paru-paru yang dalam jangka waktu yang panjang dapat merusak paru-paru.

Harga Rp. 17.000

25. Anton-Anton Muda, Sangat Cocok untuk Hamil Muda

Anton-Anton Muda adalah jamu serbuk yang dapat diminum dengan cara diseduh. Jamu yang dibuat untuk wanita ini terbuat dari bahan sintok, pulosari, kemukus, seprantu, dan bahan-bahan lainnya.

Jamu Anton Anton Muda ini memiliki khasiat untuk mengurangi rasa malas, lesu, mual, dan muntah untuk ibu hamil muda antara satu sampai enam bulan. Tidak hanya itu saja, jamu ini juga dapat menambah nafsu makan serta menjaga kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan.

Harga Rp. 92.820

26. Galian Singset, Tubuh Jadi Langsing dan Singset

Galian Singset adalah jamu herbal dari Sidomuncul yang terbuat dari bahan jati belanda, daun ketapang, temulawak, meniran, dan buah kayu putih.

Khasiatnya untuk membantu menjadikan tubuh lebih langsing, singset, dan padat berisi. Jamu ini juga direkomendasikan untuk ibu yang baru melahirkan untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula. Tidak hanya itu saja, jamu ini juga dapat menyehatkan dan mengencangkan kulit secara alami.

Harga Rp. 13.750

27. Jamu Kunci Sirih, Atasi Banyak Masalah Kewanitaan

Jamu kunci sirih merupakan perpaduan dari daun sirih dan temu kunci. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, daun sirih memiliki manfaat yang baik untuk wanita, yaitu mengatasi masalah keputihan, menghilangkan bau badan tidak sedap, dan mengatasi jerawat.

Jamu kunci sirih juga dapat merapatkan organ kewanitaan, memperkuat email gigi dan mencegah peradangan. Selain terdiri dari daun sirih dan kunci temu, minuman ini juga dicampur dengan bahan-bahan seperti kunyit, kencur, jahe, kayu manis, kapulaga, asam jawa, serai, perasan jeruk nipis, garam, dan gula merah.

Harga Rp. 10.500

28. Sari Temulawak Dejava, Bantu Cegah Masuk Angin

Sekilas hampir mirip bukan dengan Jahe. tapi jangan terkecoh cukup menyium baunya saja tentu kita akan tahu mana jahe dan mana temulawak serta warnanya. Temulawak tentu tidak asing untuk minuman herbal, minuman satu ini mampu membantu mencegah masuk angin,mencegah hepatitis dan mampu mengurangi rasa sakit kepala. Jamu tradisional ini bisa dicampur dengan ramuan lainnya seperti asam jawa, kencur dan daun pandan.

Harga Rp. 10.500

29. Jamu Kudu Laos, Bikin Segar dan Bugar

Jamu ini terbuat dari buah mengkudu dan rimpang dari lengkuas. Ramuan ini bisa memberikan efek kesegaran dan kebugaran bagi tubuh kita. Menurunkan darah tinggi serta untuk memperlancar sirkulasi darah kita. Jadi, jika tidak ada yang suka bau dari mengkudu bisa kalian tambahkan madu.

Harga Rp. 12.000

30. Jamu Alang-alang, Bantu Redakan Panas Dalam

IBOE Natural Drink "Alang-Alang" adalah obat tradisional dari ekstrak alang-alang yang berkhasiat untuk membantu meredakan panas dalam yang disertai tenggorokan kering. Seduh sebungkus IBOE Natural Drink "Alang-Alang" dengan air matang 150 ml, aduk hingga larut. Lebih nikmat diminum dalam keadaan dingin. Diminum 1-3 kali sehari.

Harga Rp. 12.000
From our editorial team

Jamu Adalah Pilihan Terbaik untuk Kesehatan Anda

Jamu yang terbuat dari bahan-bahan alami bisa dikatakan sebagai pilihan terbaik untuk kesehatan Anda apalagi dengan tidak adanya efek samping. Tentunya rekomendasi jamu yang diberikan oleh BP-Guide di atas bisa menjadi bahan pertimbangan Anda sebelum memilih jamu yang tepat.