Inilah 10 Rekomendasi Lampu Belajar Shopee untuk Menunjang Kesehatan Mata saat Bekerja maupun Belajar	(2020)

Inilah 10 Rekomendasi Lampu Belajar Shopee untuk Menunjang Kesehatan Mata saat Bekerja maupun Belajar (2020)

Pemilihan lampu untuk belajar atau bekerja memang tidak bisa asal-asalan, apalagi jika kegiatanmu banyak dilakukan di meja belajar terutama jika hari sudah gelap. Yuk, langsung cek aja berbagai rekomendasi lampu belajar yang punya kualitas terbaik ini!

Lampu Belajar sangat Penting untuk Mendukung Konsentrasi Bekerja

Pencahayaan yang buruk dapat berdampak buruk pada kesehatan mata. Mengingat sebanyak 74% masyarakat Indonesia yang menghabiskan lebih dari 8 jam sehari di dalam suatu area berpencahayaan buatan, saatnya kamu mulai peduli dengan jenis lampu yang tepat untuk kebutuhanmu. Salah memilih lampu, mata akan mudah lelah bahkan penglihatan menjadi kabur.

Meskipun Indonesia merupakan negara beriklim tropis yang penuh cahaya, penerangan menjadi hal yang diperlukan bagi suatu perumahan. Salah satu penerangan esensial yang wajib dimiliki adalah lampu meja. Berbeda dengan lampu plafon yang menerangi ruangan secara keseluruhan, lampu meja biasa digunakan untuk belajar dan membaca

Wajib bagimu untuk menentukan lampu meja yang tepat untuk belajar atau sekadar membaca karena penerangan ternyata dapat mempengaruhi konsentrasi dan kesehatan mata. Pilihan lampu meja yang baik adalah yang bercahaya putih. Bukan tanpa alasan, nyala cahaya lampu tersebut dapat membuat seseorang lebih fokus dalam belajar maupun bekerja.

Jenis Lampu yang Tersedia di Pasaran

Lampu Pijar

Lampu pijar atau lampu halogen merupakan bohlam lampu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dijual dengan harga yang paling murah, ternyata lampu pijar termasuk dalam generasi lampu awal. Diciptakan oleh Thomas Alfa Edison, jenis lampu tersebut terdiri dari kawat pijar, gas nitrogen, kripston, hidrogen, argon, dan beberapa bahan lainnya.

Lampu pijar menghasilkan cahaya yang panas. Hal ini menjadikan suatu ruangan terasa lebih hangat. Tegangannya antara 1,25-300 volt. Makin besar tegangannya, maka lampu akan makin panas. Umumnya bohlam lampu ini memiliki nyala kuning kemerahan. Sayangnya, lampu pijar cenderung lebih boros dan daya tahannya lebih lemah.

Lampu Fluoresen Padat (CFL)

Nyaris punya bentuk, ukuran, dan pancaran cahaya yang sama dengan bohlam pijar, lampu CFL (compact fluorescent light) diklaim mampu menghemat energi sebanyak 75%. Masa pakainya tahan 10 kali lipat daripada lampu pijar. Lampu tersebut menggunakan aliran listrik sebagai sumber energi pancaran cahaya.

CFL merupakan bohlam lampu neon dengan ukuran lebih kecil. Jenis lampu ini mengandung uap argon dan merkuri, sehingga penggunaannya wajib dibatasi. Campuran gas tersebut akan 'dimasak' di dalam tabung spiral, sehingga tercipta sinar ultraviolet yang merangsang lapisan fosfor dalam dinding tabung. Beberapa jenis bohlam CFL ternyata dapat memancarkan sinar yang serupa dengan cahaya alami, lho.

Lampu LED

Bosan dengan warna nyala lampu yang itu-itu saja? Nah, selanjutnya kamu perlu tahu bahwa ada lampu LED yang menawarkan berbagai pilihan warna lampu. Jenis lampu tersebut memiliki masa pakai dan efieisnsi listrik yang lebih baik jika dibandingkan dengan lampu neon. Bahkan lampu LED juga diklaim sebagai jenis lampu yang paling hemat energi.

Lampu LED merupakan bohlam sirkuit semi konduktor yang bercahaya saat dialiri listrik. Terdiri atas chip yang diisi penuh untuk menciptakan sebuah struktur yang disebut p-n juction, lampu tersebut relatif lebih dingin dipakai karena tidak menambah panas ruangan. Dibandingkan dengan lampu biasa, LED harganya lebih mahal karena mampu bertahan lama bahkan sampai 20 tahun.

Kenapa Harus Beli Lampu Belajar di Shopee?

Promo Diskon sampai 90%

Sumber gambar https://disqonin.com/

Siapa yang tak kenal Shopee? Sekarang marketplace yang satu ini dikenal paling sering mengadakan promo, salah satunya adalah diskon sampai 99%. Shopee memberikan cashback yang cukup variatif, mulai dari Rp 25.000 sampai dengan Rp 50.000 sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Promo diskon dari Shopee rasanya tak boleh kamu lewatkan. Pada beberapa kesempatan, seperti ulang tahun, Shopee memberikan diskon besar-besaran untuk item tertentu. Tidak hanya saat ulang tahun, kamu bisa memperoleh diskon khusus di Shopee setiap hari. Ayo, belanja di Shopee sekarang!

Gratis Ongkir

Berbeda dari marketplace lainnya, Shopee ternyata memiliki layanan bebas ongkos kirim alias ongkir bagi pelanggannya. Sudah tiga tahun lebih, sejak Shopee berdiri layanan ini tidak dihilangkan sama sekali. Menarik, kan?

Shopee bisa memberikan layanan ini pada pelanggan terus menerus adalah karena kerjasamanya dengan logistik dan pembiayaan dari institusi perbankan karena sudah dipercaya. Tidak hanya itu saja, prinsip subsidi silang juga diterapkan untuk mempertahankan keberadaan layanan ongkos kirim gratis

Terdapat Fitur Chat dengan Penjual maupun Pembeli

Jika belum tahu, Shopee sebenarnya termasuk dalam e-commerce baru di Indonesia. Berasal dari Singapura, marketplace tersebut menghadirkan fitur 'Live Chat' khusus untuk mempermudah para pembeli dalam berkomunikasi dengan pemilik toko. Tak hanya itu saja, fitur tersebut dapat digunakan untuk menego harga produk yang ditawarkan oleh penjual saat kamu ingin membeli dalam partai besar.

Melalui fitur 'Live Chat' yang disediakan oleh Shopee, sebagai calon pembeli kamu bisa menanyakan terkait produk yang hendak kamu pesan. Beberapa hal yang bisa kamu di tanyakan adalah kualitas produk, jenis bahan, stok yang tersedia, garansi, serta masih banyak lagi. Kamu juga dapat menghubungi penjual kembali menggunakan fitur tersebut, apabila terjadi kesalahan saat pemesanan produk atau menyampaikan keluhan setelah produk diterima.

Garansi Harga Termurah

Sumber gambar https://twitter.com

Dibandingkan dengan para pesaingnya, Shopee ternyata menyediakan banyak produk yang dibanderol dengan harga yang lebih murah. Meski tergantung pada penjualnya, Shopee memiliki fitur garansi termurah yang cukup menguntungkan pembeli.

Fitur tersebut ternyata akan memberikan garansi uang kembali dua kali lipat pada pembeli, jika ada produk serupa yang dijual dengan harga yang lebih murah di marketplace lainnya. Untuk mendapat keuntungan dari fitur ini, pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan yang berlaku, ya!

Banyak Pilihan Jasa Pengiriman

Saat berbelanja di Shopee, kamu diberi keleluasaan untuk memilih jasa ekspedisi yang akan mengirim pesanan ke alamatmu. Beberapa jasa pengiriman yang bisa kamu temukan di sana antara lain, JNE, JNT, Go-Send, Pos Kilat, dan masih banyak lagi. Masing-masing jasa ekspedisi menawarkan harga yang beragam, sehingga kamu dapat memilih yang pas dengan kantong dan pastinya tersedia di kotamu.

Khusus untuk beberapa jasa ekspedisi yang sudah bekerja sama dengan Shopee, mereka melayani pembayaran di tempat atau cash on delivery (COD). Fitur COD sangat menguntungkan bagi para pembeli yang baru saja mencoba berbelanja online. Tentu saja kamu akan merasa lebih aman saat bertransaksi, bukan?

Produk Lampu Belajar Shopee yang Keren tapi Berkualitas

Xiaomi Mi LED Desk Lamp

Xiaomi Mi Smart Folding LED Eye Protection Desk Lamp adalah lampu baca dari Xiaomi yang menggunakan LED berkualitas. Di bawah sinar lampu baca ini, mata tak akan mudah lelah dan sakit karena tidak menimbulkan flicker atau berkedap kedip saat menyala. Teknik pendingin pada internal lampu pintar tersebut juga membuat panas tersebar secara merata, sehingga LED akan lebih awet.

Lampu baca Mi Smart Folding LED Eye Protection Desk Lamp punya banyak kelebihan. Bukan sekadar lampu baca biasa, Xiaomi memberikan keleluasaan bagi pengguna lampu tersebut untuk mengatur cahaya lampu melalui smartphone. Selain itu intensitas cahaya juga bisa diatur dalam empat mode, yaitu mode fokus, mode komputer, mode baca, dan mode anak.

Harga Rp. 549.000-655.000

Lampu Belajar Remax RT-E185

Punya desain yang elegan, Lampu Meja Belajar Remax with USB LED Display - RT-E 185 merupakan sebuah lampu pintar yang lebih dari sekadar penerangan saja. Dibekali dengan touch panel sensitif untuk menghidupkan dan mematikan, Remax menjadikan lampu belajar tersebut lebih canggih dan mulitfungsi karena dilengkapi dengan display waktu dan temperatur sekitar.

Remax RT-E 185 masih punya teknologi lainnya. Diberi nama Eye Protection, teknologi ini akan melindungi matamu dari paparan cahaya yang dihasilkan lampu. Alhasil, mata akan mendapat suplai cahaya yang pas untuk kesehatan karena tidak terlalu silau. Saat digunakan di meja, lampu ini memiliki tingkat rotasi sampai 180 derajat, sehingga akan memudahkanmu dalam menggunakannya.

Lampu belajar pintar dari Remax menggunakan baterai tipe Li-Ion 1200 mAh. Material yang dipakai untuk membuat lampu tersebut adalah ABS + PS CRI: >80. Dimensi Remax RT-E cukup ringkas, yaitu 87 x 87 x 263 mm saja.

Harga Rp. 160.000-188.800

Lampu Maspion Seri YS 901C

Dikenal dengan jargon '100% buatan Indonesia', Maspion punya rekomendasi lampu belajar bertipe YS-901C. Ukurannya yang kecil membuatnya cocok diletakkan di mana pun serta tinggi rendahnya dapat diatur sesuai dengan kebutuhanmu.

Dapat dipasang bola lampu 5-60 Watt dengan daya 220 volt, Maspion Lampu Belajar YS-901C sangat pas untuk belajar, bekerja atau sekadar membaca saja karena dilengkapi dengan switch sistem dimmer. Supaya pelanggan puas, Maspion memberikan SMS Aktifasi Kartu Garansi. Unik banget, ya?

Harga Rp. 134.900-301.000

Philips Scope LED

Philips merupakan salah satu merek produk elektronik yang sudah sangat terkenal. Poduk Lampu Sorot Philips Scope Ceiling Lamp LED menjadi salah satu lampu belajar yang direkomendasikan.

Lampu Sorot Philips Scpe Ceiling Lamp LED adalah lampu dinding bermaterial alumunium. Dengan dimensi 315 x 144 x 146 mm, lampu LED tersebut akan menerangi sekaligus memberikan kehangatan suasana di dalam rumahmu. Umur lampu LED ini ternyata bisa mencapai 15.000 jam dan sudah dilengkapi garansi selama setahun.

Harga Rp. 277.110-1.717.000

Eglo Firmo Lampu Meja

Bingung dengan pilihan lampu meja untuk menemanimu berkegiatan sehari-hari? Eglo Firmo bisa menjadi pilihan yang tepat. Memiliki desain modern, lampu tersebut bisa diletakkan di meja atau dijepitkan pada bagian tepinya saja.

Rglo Firmo Lampu Meja adalah produk penerangan khusus untuk belajar, bekerja, atau sekadar membaca. Hadir dalam ukuran 73 cm, lampu ini menggunakan material steel dan plastik. Sayangnya lampu meja tersebut tidak dijual bersama dengan bohlamnya. Punya tipe fitting E27, lampu ini dapat dipasangi bohlam dengan daya maksimal 40 watt.

Harga Rp. 199.000-352.000

Remax Deer Lampu Meja LED - RT-E315

Desain Remax Deer Lampu Meja LED RT-E315 sangat lucu, sehingga bisa dijadikan penerangan sekaligus hiasan untuk meja. Dibuat menyerupai bentuk rusa, lampu meja tersebut dilengkapi dengan tiga pengaturan tingkatan cahaya serta dua jenis warna sinar lampu taitu kuning dan putih.

Lampu Meja LED RT-E315 menggunakan sumber daya baterai yang bisa diisi ulang dengan kabel USB. Terdapat tombol untuk menyalakan dan mematikan lampu yang bisa berfungsi sebagai pengaturan mode penerangan.

Harga Rp. 95.000-120.000

IKEA Jansjo Work Lamp

IKEA punya produk lampu belajar bernama Jansjo Lampu USB LED. Meskipun dibuat ke dalam bentuk memanjang yang sederhana, lampu belajar tesebut posisinya dapat diatur dengan mudah sesuai dengan keinginanmu.

Material terbaik yaitu baja, plastik akrilik, dan plastik ABS dipilih sebagai bahan utama lampu belajar ini. Tersedia pilihan warna putih, tembaga, perak, emas dan hitam, lampu ini juga bisa jadi hiasan dekoratif multifungsi untuk meja kerjamu. Diameter dasarnya adalah 12 cm, tingginya 60 cm, dan panjang kabelnya mencapai 2 meter.

Bohlam yang digunakan dalam produk lampu belajar IKEA Jansjo - Lampu Kerja LED ini bisa lebih hemat 85% daripada lampu pijar dan awet hingga 20.000 jam. Sayangnya bohlam pada lampu LED ini tidak dapat diganti.

Harga Rp. 205.000-471.100

Lampu Meja Belajar Touch Sensitive Dimmable

Lampu Meja Belajar Touch Sensitive Dimmable adalah lampu meja dengan harga terjangkau namun kualitasnya tinggi. Punya teknologi sentuh untuk mematikan dan mengganti tingkat intensitas cahaya, lampu tersebut menjadi salah satu yang sangat direkomendasikan.

Supaya mata tak lelah, tingkat intensitas cahaya yang dihasilkan oleh Lampu Meja Belajar Touch Sensitive Dimmable dapat diatur ke dalam tiga tingkatan.

Tak seperti lampu meja biasanya, Lampu Meja Belajar Touch Sensitive Dimmable dilengkapi dengan tempat untuk menaruh pena dan pensil. Bagian lehernya dapat diputar hingga 360 derajat sehingga memudahkanmu untuk mendapat pencahayaan tanpa menggeser lampu secara keseluruhan.

Harga Rp. 136.000-224.000

LOI Lampu LED Meja Belajar Rechargeable

Senang berpindah tempat belajar dan membaca? LOI Lampu LED Meja Belajar bisa jadi rekomendasi tepat buatmu. Dengan bentuk yang simpel dan fleksibilitasnya, lampu ini bisa dibawa ke mana pun, apalagi sumber daya yang digunakan adalah baterai yang bisa diisi ulang. Lampu belajar tersebut tersedia dalam pilihan warna pink dan putih yang cantik.

LOI Lampu LED Meja Belajar menggunakan bohlam LED yang berkualitas dan sangat terang. Dengan konsumsi daya 1,5 watt, durasi pengisian ulangnya sekitar 2-4 jam, sedangkan durasi pemakaiannya antara 4-6 jam.

Harga Rp. 37.500-91.900

Lampu Meja Belajar LED Clip Circle - YG-T102

Yage YG-T102 merupakan lampu meja belajar berbentuk bulat dengan klip sehingga lampu ini bisa dijepit pada tepi meja. Memiliki desain yang simpel dan bisa dibentuk dan ditekuk sesuai keinginan, kamu akan lebih leluasa untuk menempatkannya di mana saja.

Diameter lampu belajar Yage YG-T102 adalah 9 cm sedangkan panjangnya 45 cm. Material yang digunakan sebagai pembuat produk lampu meja tersebut adalah plastik ABS yang berkualitas.

Menggunakan bentuk LED bulat, lampu belajar Yage tersebut akan menghasilkan cahaya yang lebih merata dan nyaman untuk mata. Untuk menjaga kesehatan mata, Yage YG-T102 dilengkapi dengan tiga tingkatan intensitas cahaya yang bisa diatur sesuai kebutuhan. Sebagai sumber energi, lampu LED ini menggunakan baterai isi ulang yang dapat digunakan nonstop antara 3-5 jam.

Harga Rp. 69.000-112.000
From our editorial team

Hadirkan Lampu Kualitas Terbaik untuk Kebutuhan Belajar

Banyaknya kegiatan online yang dilakukan di rumah dari pagi hingga malam mengharuskan adanya fasilitas yang memadai, termasuk lampu belajar. Nah, pilihlah lampu belajar dengan cahaya terbaik yang tentunya tidak terlalu redup ataupun tidak terlalu terang. Semoga rekomendasi dari BP-Guide bisa kamu pilih salah satunya, ya.