Belajar Lebih Nyaman dengan 10 Lampu Belajar Philips Terbaru

Belajar Lebih Nyaman dengan 10 Lampu Belajar Philips Terbaru

Kenyamanan belajar tentu didukung oleh tempat yang nyaman dan pencahayaan yang tepat. Ketika kenyamanan sudah dirasakan, tentu saja proses belajar akan lebih konsentrasi dan maksimal. Meskipun lampu belajar memang terlihat sepele karena belajar masih bisa didukung oleh lampu ruangan, tetapi pencahayaan pada area meja lebih maksimal. Selain itu, dengan cahaya yang tepat, kesehatan mata juga akan terus terjaga.

Kesehatan Mata Dipengaruhi Oleh Pemilihan Lampu

Saat ini lampu menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari. Beruntungnya, sekarang kita sudah bisa menikmatinya dengan mudah, tidak seperti zaman dulu. Teknologi lampu pertama kali ditemukan oleh Thomas Alfa Edison, di mana lampu masih ala kadarnya pada waktu itu.

Seiring berkembangnya teknologi, berbagai jenis lampu pun bermunculan, mulai dari lampu portable, hias, tumblr, belajar, hingga lampu yang memiliki teknologi canggih. Lampu juga membantu kita dalam melakukan banyak hal, khususnya di malam hari. Belajar, bekerja, atau melakukan kegiatan lain membutuhkan penerangan agar pekerjaan tidak terganggu, apalagi waktu belajar bagi siswa-siswi.

Maka dari itu, pencahayaan ruangan saja tidak cukup karena lampu belajar bisa membantu proses belajar agar lebih konsentrasi. Pilih pula lampu belajar yang tepat karena faktor cahaya juga berpengaruh terhadap kesehatan mata.

Tips Mencari Lampu Belajar yang Cocok

Kualitas Cahaya

Sebelum memilih lampu belajar untuk menunjang proses belajar, sebaiknya pilih kualitas cahaya yang baik. Cahaya lampu yang terlalu terang ataupun terlalu gelap tentu saja bisa merusak mata. Perhatikan kualitas cahaya dengan keadaan ruangan, lalu sesuaikan besar watt yang dibutuhkan.

Dengan memilih ukuran watt yang tepat, proses belajar juga akan lebih maksimal. Kamu juga perlu memperhatikan dampak yang bisa terjadi dari lampu, seperti dapat menghasilkan sinar UV dan merusak kulit apabila digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Dengan begitu, perhatikan pula kualitas lampu dari segi dampak yang ditimbulkan.

Terdapat Reflektor yang Baik

Reflektor merupakan bagian utama lampu, di mana lampu bisa memantulkan cahaya ke objek. Memilih lampu belajar bukan sebatas seberapa tepat cahaya yang dihasilkan, tetapi kamu juga perlu memperhatikan reflektornya.

Apabila pantulan yang dihasilkan baik, maka kualitas cahaya juga akan baik, sehingga kenyamanan belajar pun tidak terganggu. Sebelum memilih lampu belajar sebaiknya cek terlebih dahulu reflektornya, semakin pantulannya terang semakin lampu tersebut memiliki reflektor yang baik. Jadi, pastikan cek reflektor sebelum membelinya ya.

Hemat Energi

Memilih lampu belajar hemat energi tentu menjadi salah satu yang penting. Banyak desain lampu belajar keren, tetapi belum tentu memiliki keunggulan hemat energi. Hal ini harus kamu perhatikan, karena lampu hemat energi juga akan membuatmu lebih hemat pengeluaran.

Meskipun demikian, perlu diperhatikan pula kualitasnya ya. Kamu bisa memilih jenis lampu LED untuk mendapatkan cahaya yang berkualitas tetapi tetap bisa menghemat energi. Jangan sampai memiliki keunggulan hemat energi tetapi memiliki kualitas yang buruk. Cek terlebih dahulu kualitas atau merek yang sudah terpercaya.

Dilengkapi Penyangga yang Fleksibel

Memilih lampu belajar akan lebih maksimal jika bisa mempercantik tampilan meja belajar pula. Saat ini banyak lampu belajar yang memiliki desain unik dan keren. Salah satu ciri khasnya adalah penyangga lampu. Selain penyangga berfungsi untuk membuat cahaya bisa dimanfaatkan dengan maksimal, penyangga juga mampu mempercantik interior meja belajar.

Penyangga juga sebagai fleksibilitas lampu sehingga cahaya bisa diatur sesuai kebutuhan. Selain itu, tinggi rendahnya lampu juga bisa diatur sesuai dengan kenyamanan kamu. Pastikan memilih lampu dengan penyangga fleksibel agar bisa menambah kenyamanan belajar.

Philips, Produsen Lampu Belajar Ternama

Siapa yang tak kenal dengan Philips? Salah satu brand besar yang terkenal dengan produksi bohlam lampunya. Padahal Philips tidak hanya berfokus pada sektor lighting, tetapi juga healthcare dan consumers lifestyle. Tentu saja kualitasnya jangan ditanya lagi karena Philips juga selalu berinovasi dengan tetap memperhatikan kualitas produknya.

Philips juga memproduksi lampu belajar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Philips memasuki pasar Indonesia pada tahun 1985 yang pada saat itu menyuplai kebutuhan bohlam di Indonesia. Pada abad ke-21, Philips mulai dikenal di Indonesia dan memiliki kantor di Jakarta, sedangkan pabriknya berada di Surabaya. Sampai sekarang pun, Philips terus memproduksi lighting-lighting dengan desain yang elegan dan unik.

Rekomendasi Lampu Belajar Philips

Philips 71661 Lampu Meja

Lampu belajar Philips 71661 memiliki teknologi LED yang hemat energi. Kamu bisa menggunakannya tanpa khawatir boros energi. Pencahayaannya yang maksimal memberikan kenyamanan selama belajar atau beraktivitas lainnya. Teknologi fluorescent yang dimilikinya akan memberikan kenyamanan maksimal.

Menggunakan material aluminium synthetic, sehingga tidak memiliki efek panas ketika dinyalakan. Menggunakan lumen 170 lm dengan voltage sebesar 220-240 volt. Philips 71661 memiliki diameter 150 x 295 x 385, sehingga tampak elegan ketika berada di atas meja.

Harga Rp. 315.605-531.850

Philips Jelly 72008 Lampu Belajar LED

Philips Jelly 72008 merupakan lampu belajar dengan sistem Built-in LED yang memiliki desain simple tetapi tetap elegan. Selain sebagai lampu belajar dan bekerja, Philips Jelly 72008 dengan dimensi 150 x 344 x 382 mm juga cocok untuk mempercantik dekorasi ruangan. Menggunakan bahan sintetis dengan on base switch dan sudut 2D-nya bisa membuat kamu memilih sudut yang tepat untuk pencahayaan hingga 45 derajat.

Memiliki power utama 100-240 v, 50-60 Hz dengan ukuran 3.6 watt LED, sehingga selain memenuhi kebutuhan cahaya, Philips Jelly 7008 ini juga hemat energi. Memiliki lumen sebesar 230 lm dengan warna cahaya putih, dengan begitu kamu akan mendapatkan cahaya secara maksimal.

Harga Rp. 278.000-392.000

Philips 71567 Pear Lampu meja Belajar

Philips 71567 Pear Lampu menjadi lampu belajar yang bisa membantu pencahayaan di meja belajar atau kerja sekaligus mempercantik ruangan. Warnanya yang dominan putih akan melengkapi tema minimalis pada dekorasi ruangan.

Memiliki fiting standard, yaitu E27, ukuran dayanya 11 watt, sedangkan tegangannya 220-240 V, 50 Hz, sehingga pencahayaan selama beraktivitas di meja belajar akan maksimal.

Harga Rp. 213.800-285.000

Lampu Belajar CAP 70023 Philips

Philips 70023 Cap Table Lamp Led White 1 x 4 bisa menjadi pilihan kamu sebagai lampu belajar hemat energi. Jenis lampu ini memang dirancang untuk bola lampu hemat energi hingga 80%, tentu saja lebih hemat dibandingkan dengan sumber cahaya tradisional.

Bisa menggunakan bohlam dengan teknologi LED, DC dengan maksimal 30 V. Memiliki daya rentang 100-240 V, 50-60 Hz dengan ukuran 3,6 watt sudah termasuk bohlam. Memiliki ukuran lumen 200 Im, sehingga cahaya bisa keluar secara maksimal.

Harga Rp. 298.000-381.500

Lampu Belajar Dandelion Philips

Dandelion Philips merupakan pilihan lampu belajar untuk tetap menjaga kesehatan mata. Rancangan reflektornya memungkinkan pencahayaan yang tepat, sedangkan 2D fleksibilitas membantu kamu mengarahkan cahaya.

Model lampu Philips ini cocok diletakkan di meja belajar, kerja, ataupun di ruang tamu sebagai furnitur karena modelnya elegan. Memiliki daya listrik rentang 220-240 v dengan teknologi bohlam berpandar sepanjang 230 v, sehingga memenuhi kebutuhan pencahayaan kamu.

Harga Rp. 270.000-659.555

Philips 70049 Bob Table Lamp

Philips 70049 Bob Table Lamp menjadi lampu yang bisa menjadi pusat pencahayaan dan aksesori tambahan yang berkelas. Mudah dipasang di atas meja dan bisa menghiasi ruangan tanpa memakan space banyak. Kamu tidak perlu khawatir mata akan merasa cepat lelah karena memiliki light color 6500K untuk jenis cahaya cool daylight.

Menggunakan bohlam 11 watt dengan catu daya sebesar 230 volt tentu menghasilkan cahaya yang maksimal. Selain itu, Philips 70049 Bob Table Lamp ini juga ramah lingkungan karena bisa menghemat daya hingga 80% dari sumber cahaya tradisional. Teknologi gooseneck yang dimilikinya juga membantu kamu menyesuaikan cahaya yang tepat.

Harga Rp. 131.000-320.000

Philips Spade Table Lamp LED

Philips Spade Table Lamp menggunakan honeycomb lens yang bisa membantu mengoptimalkan cahaya dari sinar lampu menyilaukan. Memiliki empat pengaturan pencahayaan yang bisa diatur sesuai kebutuhan sekaligus ketinggiannya bisa disesuaikan.

Touch switch-nya membantu kamu dalam menyalakan lampu dan bisa mengerjakan sesuatu di atas meja belajar dengan nyaman. Selain itu, teknologi modern juga dimilikinya, yaitu USB output yang bisa tersambung menggunakan USB. Memiliki daya listrik rentang 100-240 v dengan kapasitas bohlam 4,5 watt akan memberikan pencahayaan maksimal dan hemat energi.

Harga Rp. 488.000-667.200

Lampu Belajar LED Mystique 66012 Philips

Philips Essential LED Mystique akan memberikan jenis lampu belajar dengan teknologi modern. Fitur gooseneck karet silikon sekaligus kepala sintetis akan memberikan distribusi pencahayaan maksimal dengan cahaya baur yang terang dengan kapasitas lumen 850 lm.

Memiliki ukuran bohlam 3,2 watt dengan catu daya sebesar 220-240 volt dan warna cahaya putih/cool daylight 6500K. Meskipun demikian, lampu belajar ini juga memiliki energi built-in LED yang bisa menghemat energi. Memiliki saklar on-base dengan warna biru atau hijau. Memiliki ukuran 24,3 x 15 x 38,7 cm yang cocok diletakkan di atas meja dan tersedia dalam pilihan warna biru dan hijau yang bisa menjadi pilihan kamu.

Harga Rp. 335.000-625.000

Lampu LED Philips V-007PLC VDR

Lampu LED Philips V-007PLC cocok diletakkan di mana saja. Bentuknya yang simple akan memberikan kesan sederhana tetapi tetap cantik. Menggunakan fiting standart E27 dan tanpa trafo, serta teknologi LED-nya sangat hemat energi.

Dilengkapi dengan switch yang bisa memudahkan kamu menyalakan lampu tanpa ribet. Memiliki leher bebek yang fleksibel hingga 35 cm yang bisa kamu atur untuk mendapatkan cahaya yang tepat.

Kamu juga bisa memilih kebutuhan bohlam karena Lampu LED Philips V-007PLC ini support berbagai besaran watt. Tersedia untuk warna merah, biru, kuning, dan hijau yang bisa menjadi pilihan.

Harga Rp. 30.000-50.000

Lampu Belajar LED Philips Dyna 67413

Lampu Belajar LED Philips Dyna 674113 merupakan lampu yang bisa mengoptimalkan pencahayaan di ruangan dengan teknologi hemat energi dengan LED 230 V.

Dapat bertahan selama 15.000 jam atau setara 15 tahun dengan rata-rata penggunaan selama 3 jam. Tentu kamu akan lebih hemat dengan bohlam yang tidak akan sering ganti.

Memiliki unit Kelvin (K) yang bisa menghasilkan suhu warna berbeda dengan menyesuaikan pencahayaan dan keadaan ruangan. Memiliki wattage bulb include 3 watt dengan daya catu 220-240 v, 50Hz yang bisa menghasilkan cahaya optimal tanpa harus boros daya.

Harga Rp. 365.000-910.500
From our editorial team

Maksimalkan Belajar/Bekerja dengan Lampu Belajar Philips

Kebutuhan lampu belajar akan memberikan kenyamanan selama belajar atau menyelesaikan pekerjaan. Pilih lampu yang menghasilkan cahaya terbaik agar kesehatan mata tetap terjaga. Jangan lupa untuk memilih lampu hemat daya agar penggunaan listrik juga bisa berhemat.