10 Rekomendasi Lampu LED Murah Berkualitas yang Bisa Anda Pertimbangkan

10 Rekomendasi Lampu LED Murah Berkualitas yang Bisa Anda Pertimbangkan

Lampu LED menjadi pilihan lampu dengan daya listrik yang rendah namun cahayanya cukup terang. Berikut adalah beberapa pilihan lampu LED yang bisa dijadikan pilihan sebagai sumber cahaya yang memukau di rumah Anda.

Lampu LED Banyak Digunakan untuk Segala Kebutuhan Pencahayaan di Rumah

Sumber gambar akurat.co

Light emitting diode atau LED menjadi salah satu jenis lampu yang menjadi pilihan banyak orang. Karena, tingkat cahayanya lebih terang, namun penggunaan listriknya cukup kecil. Lampu yang menggunakan teknologi semi-konduktor ini lebih hemat energi dan ramah lingkungan. Hal inilah yang menjadikan lampu LED semakin banyak peminatnya.

Kelebihan Lampu LED Dibandingkan Lampu Biasa

Ramah Lingkungan

Penggunaan energi yang berlebih dapat membuat daya pembangkit tenaga listrik semakin berkurang. Hal ini menyebabkan pemanasan global karena emisi gas rumah kaca.

Salah satu penyerap energi listrik terbesar adalah lampu, karena setiap rumah di dunia ini memiliki lampu yang banyak. Salah satu solusinya adalah menggunakan lampu LED. Mengganti lampu biasa dengan lampu LED dapat membantu menjaga lingkungan.

Lebih Panjang

Masa aktif dari lampu LED lebih panjang dari pada lampu jenis lainnya. Hal ini dikarenakan bohlam yang digunakan lampu LED memiliki durabilitas yang tinggi. Bohlam inilah yang dapat membuat lampu LED dapat bertahan hingga 50.000-100.000 jam.

Sehingga lampu LED lebih awet 30 kali lipat dari pada lampu pijar. Sedangkan jika dibandingkan dengan lampu hemat energi atau CFL, lampu LED lebih awet 10 kali lipat.

Keamanan Lebih Terjamin

Untuk masalah keamanan, lampu LED memiliki tingkat keamanan yang lebih baik dan terjamin. Hal ini dikarenakan lampu LED tidak mengeluarkan panas. Sehingga resiko terbakar atau konsleting menjadi lebih rendah.

Tidak hanya itu saja, tegangan dari lampu LED juga sangat kecil. Sehingga resiko kerusakan listrik atau masalah kelistrikan lainnya menjadi lebih rendah.

Lebih Hemat Listrik

Untuk masalah daya, lampu LED adalah lampu yang paling hemat listrik. Hal ini dikarenakan lampu LED hanya membutuhkan daya yang kecil untuk menghasilkan cahaya.

Bahkan lampu LED membutuhkan daya listrik 90 persen lebih rendah dari pada jenis lampu lainnya. Menggunakan lampu LED di rumah dapat membuat tagihan listrik Anda menjadi lebih hemat.

Kompatibel dengan Teknologi Dim

Sumber gambar tokoonline88.com

Saat tidur, belajar, menonton atau berkumpul dengan keluarga, Anda membutuhkan cahaya dengan intensitas yang berbeda-beda. Agar intensitas cahaya dapat diatur, diciptakanlah teknologi dim.

Sayangnya, tidak semua jenis lampu yang cocok dan kompatibel dengan teknologi dim. Salah satu jenis lampu yang cocok adalah lampu LED. Karena lampu LED memang dirancang dengan persentase yang bisa dintentukan.

8 Rekomendasi Lampu LED yang Cocok untuk di Rumah

Panasonic Neo Cool Daylight Bohlam Lampu LED

Panasonic Neo Cool Daylight Bohlam Lampu LED adalah lampu yang menggunakan teknologi LED yang dapat bertahan hingga lebih dari 8000 jam. Lampu yang memiliki diameter 45 mm dan tinggi produk 86 mm ini membutuhkan daya hanya 5 watt, sehingga lebih hemat energi.

Lampu yang memiliki tegangan 120 - 240 volt dan frekuensi 50-60 Hz ini dapat menghasilkan cahaya hingga 70 Lm/w. Tentunya, lampu ini menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencari produk termurah namun berkualitas.

Harga Rp. 14.700-51.500

Philips Lampu LED Bulb 3 W (25W) Cool Day Light/Putih

Philips Lampu LED Bulb 3 W (25W) Cool Day Light/Putih adalah lampu LED yang dapat menghasilkan cahaya putih yang natural dan alami dengan tingkat pencahayaan hingga 6500K.

Lampu yang memiliki ketegangan 220v - 240v ini membutuhkan daya listrik hanya 3 Watt, sehingga tidak membuat tagihan listrik Anda membengkak.

Lampu yang dibekali dengan wattage standard bulb 25 W ini memiliki fitting E27. Cahaya yang dihasilkan tentunya sangat terang untuk ukuran yang cukup kecil dan daya kecil.

Harga Rp. 18.750-93.120

VDR ECO Bright Bohlam Lampu LED Kapsul

VDR ECO Bright Bohlam Lampu LED Kapsul adalah lampu LED kapsul yang dapat menghasilkan cahaya putih terang. Terbuat dari komponen terbaik, lampu LED ini juga dilengkapi dengan pendingin alumunium, sehingga memiliki ketahanan yang maksimal.

Lampu yang memiliki fitting standar ini selain hemat energi juga ramah lingkungan. Teknologi yang disematkan merupakan teknologi yang memungkinkan Anda mendapatkan listrik hemat namun maksimal.

Harga Rp. 6.000-15.500

Hannochs Cahaya Putih Sonic Lampu LED

Hannochs Cahaya Putih Sonic Lampu LED adalah lampu LED yang didesain elegan. Dilengkapi dengan frosted cover pada bagian atas yang tahan terhadap benturan. Lampu yang memiliki ketegangan 150-240V ini menghasilkan cahaya berwarna putih yang terang.

Lampu LED yang ramah lingkungan ini dibuat tanpa merkuri dan tanpa menghasilkan radiasi, sehingga sangat aman diguankan. Anda bisa memastikan rumah Anda mendapatkan penerangan yang dibutuhkan dengan maksimal, namun hanya membayar sedikit untuk listrik dan harga lampunya.

Harga Rp. 11.000-28.400

Osram LED Bulb Lampu Bohlam

Osram LED Bulb Lampu Bohlam adalah lampu LED yang dapat menghasilkan cahaya yang terang dan tahan hingga 6 tahun. Cahaya berwarna putih yang dihasilkannya memiliki intensitas hingga 1000 lm.

Lampu yang tidak mudah panas ini membutuhkan daya yang kecil, sehingga Anda bisa menghemat biaya listrik hingga 85%. Bahannya juga tidak mengandung zat berbahaya, seperti merkuri, sehingga sangat aman untuk kesehatan Anda. Produk ini menjadi pilihantepat untuk Anda yang butuh produk lampu tahan lama.

Harga Rp. 16.500-46.000

VYBA Lampu LED

VYBA Lampu LED terbuat dari bahan berkualitas tinggi yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Didesain elegan dengan penutup diffuser, sehingga dapat membuat ruangan Anda lebih premium dan berkelas.

Lampu LED yang membutuhkan daya hanya 24W dengan tegangan 220V ini dapat menghasilkan cahaya yang terang namun tidak silau.

Harga Rp. 85.000-158.000

Goled Lampu LED

Goled Lampu LED adalah lampu LED yang dapat menghasilkan cahaya yang fokus dan terang hingga 900 lumen serta memiliki sudut pancaran hingga 240 derajat. Lampu yang dibekali dengan housing alumunium ini daat bertahan hingga 20.000 jam pemakaian.

Lampu yang memiliki fitting model E27 ini tidak mengandung merkuri, sehingga sangat ramah lingkungan. Daya yang dibutuhkan juga hanya 15 Watt, sehingga lebih hemat energi.

Harga Rp. 16.900-20.000

Masaki Instabulb Lampu LED Nirkabel

Masaki Instabulb Lampu LED Nirkabel adalah lampu LED nirkabel yang dioprasikan tidak menggunakan kabel, melainkan baterai. Sehingga Anda tidak membutuhkan instalasi listrik untuk menghidupkannya.

Lampu dari Masaki ini menggunakan teknologi LED, sehingga dapat menghasilkan cahaya yang terang dan tidak menghasilkan panas berlebih. Terbuat dari bahan berkualitas yang membuat lampu ini lebih tahan lama dan tidak mudah pecah.

Harga Rp. 59.000
From our editorial team

Lampu LED, Pilihan untuk Cahaya yang Hemat Daya

Lampu LED tentunya menjadi pilihan yang tepat untuk Anda memiliki cahaya yang sempurna, namun daya listrik yang sedikit. Tentunya, rekomendasi dari BP-Guide di atas bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Jadi, yuk buat cahaya rumah Anda lebih terang dengan biaya yang relatif lebih rendah.

Tag