Yuk Pelihara Ikan di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Akuarium Terbaik untuk Anda (2020)

Yuk Pelihara Ikan di Rumah, Ini 10 Rekomendasi Akuarium Terbaik untuk Anda (2020)

Akuarium memiliki dampak yang baik bagi kesehatan dan kondisi psikologis seseorang yang melihatnya. Tentunya, perlu akuarium terbaik agar dampaknya semakin terasa. Nah, berikut ini rekomendasi dari BP-Guide yang bisa Anda pertimbangkan. Simak, ya.

Banyak Orang yang Senang Memelihara Ikan di Dalam Akuarium

Memelihara ikan di dalam akuarium memiliki banyak sekali manfaat. Anda bisa menghiasnya dengan menarik untuk digunakan sebagai hiasan interior rumah Anda. Anda bisa melengkapinya dengan lampu dan aksesori lainnya.

Tidak hanya itu saja, melihat ikan yang sedang berenang dapat membuat Anda terhindar dari stres dan pikiran Anda menjadi segar kembali. Hal inilah yang menjadikan alasan kenapa banyak orang memelihara ikan di rumahnya.

Manfaat Besar yang Bisa Didapat Saat Kita Memelihara Ikan

Bermanfaat untuk Menyehatkan Jantung

Saat Anda memandang ikan-ikan di dalam akuarium, pikiran dan perasaan Anda menjadi tenang. Sehingga dapat membuat tekanan darah menjadi normal. Hal ini sangat baik untuk kesehatan jantung. Karena saat tekanan darah menjadi normal, otot-otot jantung menjadi lemas.

Jantung menjadi lebih kuat dan sehat karena tidak mendapatkan tekanan. Anda bisa melihat perbedaannya dari detak jantung Anda yang tetap normal.

Sebagai Terapi untuk Pasien Alzheimer

Pasien Alzheimer memiliki memori dan fungsi mental yang telah terganggu. Hal ini membuat pengidapnya memiliki daya ingat dan sensor gerak yang menurun. Salah satu obat dari penyakit ini ternyata hanya melihat ikan-ikan yang berenang di dalam akuarium.

Pengobatan ini dinamakan terapi ikan hias untuk pasien Alzheimer. Ikan yang memiliki bentuk dan warna yang menarik dapat membuat saraf otak Anda yang bermasalah menjadi kembali normal.

Sebagai Terapi Alami untuk Anak-anak Berkebutuhan Khusus

Ikan-ikan di dalam akuarium ternyata juga dapat dijadikan sebagai terapi alami untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Terapi alami ini sangat cocok karena anak-anak yang berkebutuhan khusus memiliki tingkat emosional yang tinggi.

Anak-anak autis yangmemandang ikan di akuarium menjadi lebih tenang dan pikirannya menjadi tentram. Terapi ini juga dapat membuat anak-anak hiperaktif menjadi lebih kalem dan bahagia.

Dibutuhkan Akuarium Terbaik untuk Memelihara Ikan Kesayangan yang Kita Pelihara

Bagi Anda yang ingin memelihara ikan di rumah, Anda perlu memilih akuarium yang terbaik dan berkualitas. Memilih sembarang akuarium dapat membuat ikan-ikan peliharaan Anda berumur lebih pendek.

Anda juga perlu menyesuaikan ukuran dari akuarium dan jumlah ikan yang Anda pelihara. Jangan sampai ikan-ikan Anda menjadi sulit berenang karena terlalu banyak ikan di dalam wadah yang kecil.

Jika ingin memelihara ikan tunggal atau ikan kelompok kecil, gunakan akuarium berukuran 5 galon (19 liter) atau yang lebih kecil. Akuarium berukuran 20 galon (75 liter) cocok untuk memelihara ikan yang berbeda-beda. Sedangkan akuarium berukuran 20 galon-30 galon (114 liter) bisa digunakan untuk beragam jenis ikan yang lebih banyak dan berukuran besar.

Rekomendasi Akuarium Terbaik untuk Ikan Kesayangan

Desktop Aquarium Akuarium Fish Tank USB 2013-D

Desktop Aquarium Akuarium Fish Tank USB 2013-D adalah akuarium model terbaru yang memiliki performa dan kualitas terbaik.

Tampilannya segar dan mewah karena dilengkapi dengan lampu night mode dan lampu utama. Ikan peliharaan Anda bisa berenang dengan bebas karena air akuarium selalu bergerak dengan pompa air.

Dilengkapi pula dengan sponge filter yang dapat membuat membuat kesehatan ikan Anda terjaga. Akuarium yang terbuat dari bahan ABS yang dipadukan dengan PS ini memiliki kapasitas 1,8 liter.

Harga Rp. 385.000-873.000

Boyu Set Akuarium Dan Kabinet Ly-1500a D

Boyu Set Akuarium Dan Kabinet Ly-1500a D adalah akuarium berukuran 150 x 65 x 166 cm, sehingga dapat menampung ikan peliharaan dalam jumlah yang banyak. Terbuat dari kaca yang memiliki ketebalan 10 mm, sehingga tidak mudah retak dan pecah.

Akuarium yang cocok untuk ikan air tawar ataupun air laut ini dilengkapi dengan kabinet, filter, pompa, dan lampu akuarium. Akuarium dari Boyu set ini memiliki daya pompa berkekuatan 23W 2300L/H dan lampu yang mengonsumsi daya hanya 3 x 16W.

Harga Rp. 44.240.000

Fishland Akuarium dan Kabinet 818S

Fishland Akuarium Dan Kabinet 818S adalah akuarium untuk ikan air tawar atau air laut yang dilengkapi dengan kabinet. Akuarium yang memiliki ukuran 81,8 x 36 x 140 cm ini dapat memelihara berbagai jenis hewan air, seperti ikan, udang, dan tanaman air.

Didesain inovatif dengan pengoperasian yang mudah, sehingga tidak merepotkan Anda. Tampilannya yang menarik dapat Anda manfaatkan sebagai hiasan interior rumah.

Harga Rp. 7.176.000

Fluval Flex Aquarium 57 Liter

Fluval Flex Aquarium 57 liter adalah akuarium yang didesain dengan gaya kontemporer dengan bagian depan melengkung yang khas.

Dilengkapi juga dengan LED yang dapat menghasilkan berbagai cahaya yang Anda dapat pilih. Akuarium ini juga dibekali dengan tiga tahap filtrasi, yaitu busa, karbon, dan biomax.

Harga Rp. 3.118.000-2.399.000

Fishland Akuarium Eco 60

Fishland Akuarium Eco 60 adalah akuarium yang didesain modern yang fungsional. Terbuat dari bahan kaca yang berkualitas, sehingga kuat dan tahan lama. Akuarium dengan ukuran 60 x 30 x 35 cm ini memiliki kapasitas 63 Liter.

Dilengkapi dengan filter internal untuk menjaga kualitas kejernihan air, sehingga kesehatan ikan Anda lebih terjamin. Tampilannya sangat menarik dengan dilengkapi lampu LED.

Harga Rp. 1.098.000-1.550.000

Aquarium Nisso Bahari 213

Aquarium Nisso Bahari 213 adalah akuarium yang memiliki ukuran panjang 90 cm x lebar 45 cm x tinggi 45 cm. Kapasitasnya mencapai 155 liter.

Dilengkapi dengan set lampu yang dapat membuat tampilannya menjadi lebih menarik dan pompa Aquarium Nisso SQ-03 yang dibuat di Korea.

Harga Rp. 300.000-961.000

Gex Glassterior 300 Aquarium 30 cm

Gex Glassterior 300 Aquarium 30Cm adalah akuarium yang memiliki kualitas berstandar Jepang dan telah mendapatkan sertifikat ISO 9001.

Akuarium dengan ukuran 300 x 200 x 250 mm ini memiliki kapasitas air hingga 13 liter. Terbuat dari kaca berkualitas yang memiliki ketebalan 6 mm.

Harga Rp. 138.000-158.000

Aquarium Mini USB Lileng 918

Aquarium Mini USB Lileng 918 adalah akuarium yang didesain mini dengan ukuran 220 x 110 x 145 mm. Akuarium yang memiliki warna putih ini dilengkapi dengan pompa air, desk lamp, dan tempat alat tulis.

Dilengkapi pula dengan penyaring air yang dapat membuat air akuarium ini menjadi tetap bersih dan tahan lama.

Dengan fitur USB yang hemat energi, Anda cukup menghubungkan akuarium ini ke laptop atau PC agar bisa bekerja.

Harga Rp. 279.900-492.000

Aquarium Mini Plus Mesin Aerator Oksigen WG V4

Aquarium Mini Plus Mesin Aerator Oksigen WG V4 adalah akuarium produk lokal yang terbuat dari bahan mika yang memiliki dua lapis, sehingga tidak mudah pecah dan bocor. Akuarium yang memiliki bentuk minimalis ini berukuran tinggi 33 cm dengan diameter 15 cm.

Tampilannya sangat menarik dengan dilengkapi hiasan bunga rumput, wallpaper, background, dan lampu 3 watt. Ada juga mesin aerator oksigen, selang aerator, batu gelembung, dan perlengkapan lainnya.

Harga Rp. 123.000-195.000

Superwin LS0404 Desktop Aquarium

Superwin LS0404 Desktop Aquarium adalah akuarium ukuran mini yang dilengkapi dengan lampu meja, LCD display dan termometer. Tenaga akuarium ini menggunakan USB.

Anda bisa menghubungkan akuarium ini dengan charger atau PC untuk membuat lampunya menyala. Ukurannya adalah 220 x 110 x 145 mm.

Harga Rp. 240.000-315.000
From our editorial team

Akuarium Terbaik untuk Kenyamanan Mata dan Ikan

Selain memberikan manfaat bagi kesehatan, akuarium yang tepat tentunya akan berdampak baik bagi ikan-ikan yang dipelihara di dalamnya. Sangat baik pula bila ornamen yang ditambahkan di dalamnya juga menarik. Apalagi, bila Anda lebih sering membersihkannya, tentu menjadikan air tetap jernih dan menenangkan ketika dipandang.

Tag